Thursday, December 04, 2008

Raihan & Mobil


Bginilah klo raihan lagi main mobil2an.. saking menikmatinya sampe ndlosor2 & merangak kayak bayi gituh... Buat raihan cukup dibeliin mobil2an murah meriah aja udah seneng bgt..

Ini Raihan lagi belajar nggambar.. setiap hari yg digambarnya teteup.. MOBIl ga ganti2 hihihi... klo dibeliin satu buku gambar biasanya 2 hari aja dah penuh dg gambar mobil semua.. tembok rumahpun dimana2 jg penuh gambar2 mobil hasil karya raihan.. tak ketinggalan sarung bantal & sprei jd tempat nggambar juga...

Lihat coba.. klo nggambar serius bgt kan? Hihihi... klo dulu sukanya ngerjain org minta digambarin.. skrg udah beda.. raihan lebih suka nggambar sdri... Lumayan sih.. sekarang gambarnya mulai berbentuk mobil..

Caranya nggambar bgini : pertama Raihan suka buat dulu 2 atau 3 lingkaran berjajar.. trs lingkaran2 tersebut saling dihubungkan dengan garis.. abis itu dibagian atasnya dikasih lengkung... setelah jadi.. bagian depan dikasih lingkaran.. katanya itu lampu mobilnya.. trs sebagai penutup dibagian belakangnya kadang suka dikasih garis panjang bgt.. buntut panjang itu kata Raihan asapnya mobil hehehe....


Read more »»  

Monday, December 01, 2008

Ngobrol ama Raihan



Ternyata klo anak dah mulai pinter ngomong.. lucu yah klo diajak ngobrol.. hihihi...

*DEDEK BAYI*
Raihan : "Omi.., ada dedek bayi..."
Ummi : "Loh.. Raihan bukannya juga bayi..?"
Raihan : "Ukan.., E-an ukan bayi.. E-an anak2..."
Ummi : "Raihan mau punya dedek bayi ngga?"
Raihan : "Ngga mau dedek bayi.. mau obil ajah..."

(*krn bosnya belom ngasih acc dibatalin deh proyek dedek bayinya hehehe...*)

*KLO UMMI PAMIT KERJA*
Ummi : "Dek, Umi mau ke kantor yah?"
Raihan : "Ngga, Omi di rumah aja.. abi yang kelja endili..."
Ummi : "Ummi kan kerja cari duit buat beli susu.."
Raihan : "Ngga beli uu aja.."
Ummi : "Klo gitu Umi kerja buat beli mobil yah?"
Raihan : "Iyah..."

(*teteup..demi mobil apa pun rela dikorbankan hihihi...*)

*BELAJAR MEMBACA*
Raihan : 'O.. P.. I.. A.. obil gede.."
Ummi : "Coba gimana bacanya tadi?"
Raihan : "O.. P.. I.. A... obil guedeee... banget...." (*mantep deh bilang gedenya*)
Ummi : "Huahaha..." (*bikin ngakak aja deh Raihan..*)

(*mobil lagi..mobil lagi... mobil mulu yg diinget Raihan...*)

Read more »»  

Monday, November 03, 2008

"MIMIK"

Raihan sekarang umurnya udah 2 tahun lebih 3 bulan, tapi tetep aja doyan mimik ma Omi.. Susah neh mo nyapihnya...

Tiap mau mimik ada ritual khusus yg Raihan lakukan... pertama sama Ummi bilang bgini "Omi ayang.. mimik dong, yang?" trus abis itu.. sun pipi kiri dan pipi kanannya ummi.. Pinter bgt kan ngrayu Ummi??? Hihihi....

Klo dah gitu mana tega sih Ummi nolak ngasih mimik? :D

Kadang sih klo Ummi ngerasa cape bgt suka Ummi tolak dg cara ngasih esen strawberry sedikit jadi kan merah kayak darah.. dulu sih sempet berhasil.. Bgitu lihat ada merah2 Raihan ganti minta peluk saja.. "Omi, peyuk aja".

Tapiii... skarang dah gak mempan.. klo ada merah2nya Raihan minta ummi utk mbersihinnya "Omi, eihin dong..." katanya.. malah suka dilap sdri jg sm Raihannya..

Pernah juga Ummi kasih pait2 (*diolesin biji mahoni*)... ga manjur juga.. karena Raihan kecil2 suka ikutan minum jamu ma Ummi :p

Yo wislah..nyerahhh......

Ummi trs konsultasi lg sm Budhe Nur, katanya ngga usah disapih aja sampai nanti Raihannya ngga mau sdri karena menurut rekomendasi WHO menyusui 2 tahun atau lebih, ASI tetap bagus kualitasnya. Tapi kebayangkan gmn rasanya klo pas kena gigitan? Nyerinya gak tahannn.... hehehe....

Oiya.. ada lagi nih kebiasaan raihan.. tiap abis membuat Ummi marah.. Raihan suka mengakrabkan diri lagi dg Ummi dg cara minta maaf.. katanya bgini.. "Omi,aap..." trus cipika cipiki... klo Ummi jawab "iya, sama2 yah.. Ummi jg minta maaf.." Raihan jd kesenengan... abis itu satu kata default yg pasti bakal terucap.. "MIMIK..!"

Tampangnya itu loh..nggemesin bgt klo bilang "MIMIK"
membuat Ummi tak kuasa utk nolak ngasih mimik... :D


Read more »»  

Tuesday, October 28, 2008

Kaos "Mbah Ringgo"


Classic Car ini kaos yg paling Raihan suka.. Raihan punya kaos classic car ini 3 warna.. ada kuning, merah dan biyuuu... setiap hari Raihan selalu pake kaos itu2 aja.. istilahnya itu "MBAH RINGGO" dikumbah garing trs dinggo (*dicuci kering trs dipake lagi*)

Tiap abis mandi sama Omi pasti Raihan ribut2 ma Omi.. Omi maunya makein baju yg lainnya.. katanya bosen liat raihan pake kaos itu2 aja trs.. padahal kan Raihan mau kaos mobil ini aja.. meski dah jelek tapi enak dipakai.. lagian Raihan juga cinta bgt sm gambar mobilna yg bagus...


Daripada disuruh pake baju lain... lebih baik sekalian ga usah pake baju aja deh.. cukup pake kaos & celana dalem ajah kayak gini hihihi....


Klo di rumah Raihan ngga mau pake baju sih Omi masih oke2 ajah.. tapi klo pas mo jalan2 pasti deh Omi jadi marah2..

Katanya Omi.. syusyaahhh... bangettt... ndandani
n Raihan... stres deh Omi... soale raihan harus dipaksa2 pake baju lain yg pantes buat jalan2.


Sebenarnya sih Omi dah mbeliin banyak baju2 gambar mobil buat Raihan.. tapiii... sama sekali ngga ada yg cucok... meski bajunya bagus.. baru pulak.. tapi Raihan tetep ndak mau... Raihan mau baju mobil yg lama ajah...


Omi jadi prustasi tuh... binun klo mo mbeliin Raihan baju mo yg gmn lagi...???


Read more »»  

Friday, October 17, 2008

"Nyanyi,Omi..."

Raihan sekarang lagi suka ngerjain ummi nih.. Setiap hari tak lupa selalu minta ummi nyanyyin.. katanya pengen melatih vocal ummi.. sapa tau ntar ada yg berminat membawa ummi ke dapur rekaman hihihihi...

Klo minta dinyanyiin temanya sesuai dg apa yg ada disekelilingnya...
Misale lagi di jalan.. klo lihat bis ya minta dinyanyin bis.. ganti lihat truk.. lanjut minta ummi nyanyi lagi truk... paling seneng klo lihat mobil box & molen.. sampe berulang2 minta dinyanyiinnya...

"Mi,nyanyi mobil box.."

Ummi suka asal nyanyi aja.. Tapi lihat2 juga sih..klo misale mobilnya gambar makanan.. ya lagunya disesuaikan dg gambar... :P

"Mobil box.. mobil box.. bentuknya kotak.. warnanya putih.. isinya ada kue, ada coklat ada susu, ada buah semua kesukaan Raihan.. mobil box.. mobil box.. mau dong kuenyaaa...."

Dinyanyiin gitu aja dah senengnya minta ampyun.. kadang minta nambah lagi... hehehe...

"Mi,nanyi mobil box lagi..."

Cyape deh.... sampe serek nih klo nurutin keinginan raihan terus... :D

Berhubung ummi ini termasuk emak2 yg rada2 kuper.. diminta nyanyi dg tema macem2 gituh kadang ya agak kebingungan jg.. coba aja bayangin misale lagi di kamar secara tiba2 raihan suka menyebutkan nama2 barang yg ada di kamar (*tembok, pintu, jendela, bantal, kipas, jam dinding, cicak, nyamuk, semut dkk semua yg ada*) disebut satu per satu utk ummi nyanyiin.. gmn ummi ngga ndower..? Hehehe...

Klo permintaannya nggak diturutin Raihan bakalan merengek trs.. ya udah deh ummi nyanyi ajah.. nyanyi asal mangap hehehe... tapi ya kadang disela2 lagu yg sama sekali ngga jelas itu suka ummi selipin pelajaran buat Raihan.. seperti pelajaran mengenal warna, bentuk, fungsi dll... :D

Ngga papa deh ummi jadi makin memble... toh untuk Raihan juga hehehe... apalagi dengan adanya permintaan Raihan untuk dinyanyiin macem2 ini, ummi jadi tau.. klo Raihan makin hari makin pinter.. kosa katanya dari hari ke hari makin bertambah terus... Alhamdulillah...



Read more »»  

Thursday, October 16, 2008

Lebaran 1429 H

Mau posting ttg lebaran kemarin sebenarnya ummi males bgt.. Abisnya ngga ada yg seru kayak cerita temen2 yg abis dr mudik.. jadi ngiri dot com deh... :D

Tapi gpp dah ummi ceritain lebarannya Raihan kmrn...
1 Oktober 2008
Sholat ied di lapangan komplek.. abis itu sekalian maaf2an sm tetangga2 di lapangan.. berhubung kompleknya cuman kecil jadinya bs ketemu disana semua..

Abis sholat ied istirahat di rumah, siang abis dhuhur siap2 ke jakarte.. jakarte yg panasnya minta ampyun ituh loh hehehe....

Sampai rumah eyang dah magrib gituh.. di depan rumah ketemu sodara2 yg abis berkunjung dr rumah eyang.. mo pada pulang.. jadinya cuman sempet cipika-cipiki sm tante2 di jalan ajah bentar..

2 Oktober 2008
Dari pagi nongkrong aja di rumah.. baru sorenya sekeluarga diajak pakdhe silaturrahmi ke sodara..

3 Oktober 2008
Raihan sama sodara2 diajak Pakdhe ke Monas. Di sepanjang jalan keluar deh katronya.. raihan begitu kagum ngelihat banyak gedung2 tinggi.. klo kata raihan rumah guedehehehe...

Sampai di monas Raihan bukannya terpesona sama sang Monas, tapi justru terpesona sm Thomas.. seneng bgt lihat kereta api di gambir yg kelihatan bgt dr Monas..

Raihan bener2 semangat loh.. jalan sendiri waktu naik tangga monas.. sekalian sambil belajar berhitung atu, duwa, tiga, atu, duwa, tiga...

Setelah bener2 kecapekan.. kami kemudian pulang, sebelumnya ziarah dulu ke makam eyang sm buyutnya raihan...

Sampe rumah teler deh.. malemnya bobok ngga nyenyak hehehe.. klo di jkt teh susah bgt bobok.. panasnya itu loh ngga kuku.. bisa nyenyak itu klo udah menjelang pagi.

4 Oktober 2008
Sebenarnya sabtu pagi itu rencananya Pakdhe mau ngajak jalan2 ke Ragunan.. tapi berhubung pagi2 ada tragedi "raihan susah BAB" dan juga karena ngelihat berita di TV Ragunan penuh bgt.. Akhirnya ke Ragunannya dibatalin.

Ngomong2 tentang Raihan yg susah BAb hari itu bener2 bikin ummi sutris panik bgt ngelihat Si Jambu Kecil kesakitan.. hampir satu jam Raihan duduk jongkok di WC, mau ummi angkat aja.. biar eek di celana jg gak papa.. Raihan keukeuh gak mau.. padahal anaknya dah kelihatan lemes bgt..

Ummi terus telpon Budhe di klaten, sebaiknya Raihan diapain.. katanya budhe anusnya suruh ngasih sabun sama minyak goreng.. atau klo gak kasih dulcolax yg dimasukin anus.. klo pilihan kedua ini ummi gak tega..soale dulu dah ngrasain pake dulcolax alhasil mulesnya gak ketulungan..

Akhirnya ummi kasih sabun sm minyak ajah.. abis itu ummi angkat paksa aja Raihannya.. Ummi ajak bobok2an di kamar sambil mimik ASI.. alhamdulillah ngga lama kemudian ceria kembali.. dan bisa eek dengan lancar..

Ummi jadi dimarahin deh sm Budhe Nur, karena teledor ngga ngasih buah & sayur ke Raihan selama d jkt.. Maaf yah, yang...

Siang harinya Raihan dapat hadiah mobil yg bisa nyanyi.. diamatin trs mobilnya itu.. dan ada yg membuat ummi surprise waktu Raihan bilang ke Pakdhenya.. "pakdhe, maais mobilnya..." hehehe... jarang2 Raihan ngomong lengkap gituh...:D

5 Oktober 2008
Pagi jalan2 ke Joglo..nglihat2 bunga.. trs siang janjian sm temen jam 10 mau ke rumah temen di kampung rambutan.. jam 10 ummi & raihan dah rapih.. eh ternyata temen abi datangnya jam 1/2 1 halah... cyape deee... nunggunya pun sampe ketiduran.. akhirnya ummi & Raihan ngga jd ikut.. udah cape duluan sih...

6 Oktober 2008
Siang kami pulang lagi ke Bandung.. senengnya Raihan karena mau naik bis gede lagi... Dadah jakarte.....

7-8 Oktober 2008
berhubung Mbaknya Raihan belom datang ummi jadinya lanjut ambil cuti ajah.. apalagi Raihan kelihatan agak rewel klo dibawa ke kantor takutnya malah bikin ribut aja...

Dan sepulang dari jakarta sampai hari ini.. raihan kena batpilnas ketambahan diare & muntah2 trs.. sekarang sih panasnya dah hilang.. tinggal batpilnya aja yg masih mengganggu.. tapiii... gantian ummi neh sekarang yg tepar.. udah 2 hari ini badan meriang.. virusnya menyebar pula ke om koko..

Doain yah.. smoga semuanya cepet sehat lagih...


Read more »»  

Friday, September 19, 2008

Award Lagi

Alhamdulillah dapat award nih.. 2 award sekaligus.. yg satu dari Bunda Kayla.. yg satunya lagi dari Mama Kayla.. hihihi... namanya camma...


Makasih banyak utk Bunda Kayla & juga utk Mama Kayla.. smoga persahabatan kita abadi...

Utk selanjutnya kedua award ini mau ummi kasih ke Adek Haura yg lagi siap2 mudik.. smoga perjalanan lancar & selamat sampai tujuan.. Amiiin. Jangan lupa oleh2nya nanti diposting diblognya yah..hehehe...


Read more »»  

Wednesday, September 17, 2008

Kangen Abi

Ternyata anak kecil udah bisa ngrasain kangen yah? Belakangan ini klo udah maghrib abi belom pulang Raihan suka ribut aja nanyain..
"Abi mana?"

Trus klo lihat hp.Raihan minta ke ummi agar nelponin abi..
"Epon abi,mi.."

Misalkan pas lagi banyak pulsa suka ummi sambungin... tapi klo lagi cekak ya ngga.. sayang pulsa hehehe... Klo lagi nelpon Raihan suka bilang agar abi cepet pulang dan hati2, jangan ngebut...
"alo abi.."
"abi epet ulang..."
"abi ati-ati.. anan ebut..."

Ngga lupa pula pesen oleh2 es krim "oweh-oweh ecim,bi.."

Kemarin abis nelpon ummi tanyain..
"emang raihan kangen sama abi?"
"he-eh... epon abi lagi,mi..." pintanya.. sampai nangis2 karena ngga ummi turutin hehehe..

Kemudian ummi bilangin
"abi lagi di jalan.. bahaya..ngga boleh terima telpon.. sabar yah bentar lagi abi pulang.."
"iyah.." kata raihan

Trus...setelah itu setiap denger ada suara motor di depan rumah Raihan langsung heboh..
"hahhh..otong abi..." katanya sambil mlongo seneng...

"abi ulang,mi.. uka itu.." sambil narik2 tangan ummi diajak bukaain pintu... pdhl itu bukan suara motor abi... kecewa deh... akhirnya ummi ajak ngobrol2 aja sampai akhirnya kami berdua sama2 ketiduran.. ngga tau abi pulangnya jam berapa..

Bgitu sahur, Raihan terbangun.. saat itu abi lagi di toilet.. Raihan lihat hp bilang lagi ke ummi.. "Mi, epon abi.."

"Abi kan udah pulang semalem.." jawab ummi

"Mana abi?"kata Raihan sambil clingukan..

"Itu lagi di kamar mandi..." tunjuk ummi

Langsung deh senyum bgitu abinya keluar dari kamar mandi...

Pesen ummi buat abi.. klo pulang jangan malem2.. karena raihan selalu kangen sama abi.. Buktinya klo dengar suara motor abi datang, Raihan suka buru2 pengen mbukain pintu & meluk abi...

Pulang cepet yah,bi...
Hehehe...
Muachh....


Read more »»  

Tuesday, September 16, 2008

P-R "Serba 4"

Dah lama ngga sekolah jadi lupa neh klo ada PR dari mamanya Kayla hehehe... Maaf yah mbak baru dikerjain sekarang... abis ngerjain mo dikasih award apa nih? hihihi....

Serba 4


4 Pekerjaan
: pertama judulnya jadi staf di puskom, kedua di puslahta (teteup menjabat staf hehehe..), ketiga di sisfo ittelkom (jadi staf juga.. terlanjur cinta sih...). Puskom/Puslahta/Sisfo mah sebenarnya sama aja, cuman ganti2 nama doang.. itu kerjaan mulai thn 2001- sekarang.. lg jenuh2nya nih krn disini kerjaan cuman mlototin php & mysql aja, utk yg lainnya kerjaan masak di dapur hehehe.. utk ke depannya pengen bgt bisa pinter masak biar bisa cari sampingan dari dapur yg ngebul trs. Dari programmer2an pengen beralih jd tukang kueh aja hehhee...

4 Tempat Tinggal
: lahir & dibesarkan di desa terpencil karangturi kec gantiwarno kab klaten (jateng), trus bgitu masuk sma langsung kost di deket sekolah (depan stadion trikaya klaten), setelah lulus kuliah di jogja tinggal ngekost di daerah janti, kemudian hijrah ke bandung, selain itu sesekali tinggal di jakarta (rumah mertua)

4. Film yang sudah 100 x di tonton : Finley The Fire Engine kali yah? hehehe... gara2 raihan nih jadi apal juga...:D

4. Situs Favorite : ya blog sendirilah hehehe...., trus meebo krn gak bisa meninggalkan dunia percetingan, situsnya mbah google, kemudian blognya temen2 semua...

4. Acara TV Favorite : mmm.. ngga ada.. hehehehe.. jarang2 nonton tipi..adanya malah ditonton sama tipinya hehehe... di rumah juga gak ada pesawat televisi.. adanya tv tuner.. rencana ke depan tv tunner juga bakal saya gadein ajah (*emang laku? hehehe..*) biar raihan gak ketularan mbaknya yg suka nonton tv trs wae...

4. Makanan Favorite
: bingung neh.. hampir semua makanan doyan sih.. hehehe... tapi paling suka bgt sama bebek goreng klaten enyak..enyak..enyak...ihh..jd ngiler niy..., ayam panggang klaten, bubur beras tambah jangan lombok , trus bakso.. ini mah gara2 ketularan abina raihan.. dulu sebelum nikah kurang bgitu suka.. tp setelah ada abi kaman2 diajak ngebakso jadi doyan juga hehehe...

5. Target berikut : bunda i-an aja yah hehehe.. td saya lihat belom ada tuh PR seperti ini di blognya.. smoga aja sempet ngerjain.. okeh? :D
Read more »»  

Friday, September 12, 2008

Hai..Hai.. Raihan..

Hihihi..apa kabar teman2? Ada An lagi nih dicini... Aen yuk ama An..
Sekarang An lebih kurusan yak? Ini nih gara2 Omi yg ngurangin jatah susu An.. jatah maem dan jatah nyemil semua serba dikurangi.. Katanya biar An ngga kegendutan.. Padahal bilang aja omi pengen ngirit juga hahahaha.... Ngga ding.. Omi pengen An sehat jadi maemnya harus diatur bae2..

Oiya.. An mo cerita.. Omi punya oven antik loh hihihi... oven Omi kacanya dah pecah tapi Omi maksa tetep makai juga... Hari sabtu kemarin kan Omi mau bikin kueh ketan item.. Eh tiba2 begitu adonan dimasukin, kaca ovennya pecah.. Omi namapk kebingungan.. sayangkan klo adonannya dibuang gitu ajah.. akhirnya omi pakai cetakan buat dijadiin tutup biar ngga jatuh disangga pakai lemper & panci.. Bener2 oven yg antik, hanya ada di dapur Omi hihihi...

Meski ovennya antik..alhamdulillah kuehnya tetep enak loh.. nyam..nyam..nyam... langsung deh dihabisin sm An.. sampe2 gak sempet difoto.. Mau lihat oven antiknya Omi ndak? Ni dia...

Kasian yah Omi ovennya rusak gituh.. Smoga aja nanti klo THR dah turun abi langsung beliin oven baru buat Omi.. biar Omi ceneng bisa buat kueh terus di rumah...

Udah dulu yah ceritanya.. An mo bobo ciang dulu nih...
Muachhh...

**Raihan sekarang klo nyebut namanya sendiri An.. bukan Aa lagi hehehe... klo Omi itu ummi.. hehehe.. masih susah ngomong ummi.. jadinya kepleset jd omi... :D

Read more »»  

Tuesday, August 26, 2008

"Aa'"

Sekarang raihan gaya banget nih.. sukanya manggil diri sendiri dg sebutan "Aa'". Ngomong apa2 selalu pakai kata "Aa'". Contohnya gini...

"Aa' mimik aing utih.." -->"Aa mimik air putih.."
"Aki Aa' atit.." -->"Kaki Aa' sakit.."
"Aa' atuh ke awah.." -->"Aa' jatuh ke bawah.."
"Mobie Aa' uak.." --> "Mobil Aa' rusak"
"Aa' alan2 aik otong.."-->"Aa' jalan2 naik motor"

Yang suka bikin geli klo raihan bilang
"Aa' mimik dayah.."
Langsung deh diledekin..
"katanya Aa' kok masih mimik ASI hahaha...".

Dasar bayi...!!


Read more »»  

Tuesday, August 05, 2008

Gundul yg ke-4 kalinya...

Akhirnya ummi berhasil motong rambut Raihan lagi... Ini utk yg ke-4 kalinya ummi nggundulin rambut Raihan. Ummi motong rambut Raihan karena kemarin itu rambut raihan udah panjang dan kelihatan awut2an.. selain itu juga kasian klo keringatan, rambut jd basah kuyup...

Kali ini ummi nggundulinnya ngga sampe plontos2 bgt.. pengennya sih gundul kinclong biar tumbuh rambut baru lagi.. tapi syusyah... Motong rambut raihan butuh perjuangan.. musti ngejar kesana kemari gak ada hentinya.. baru diem saat diajak maen air.. jadinya potong rambut sambil keceh nih..



Hihihi... lihat nih hasilnya? Coba bandingkan.. kelihatan lebih ganteng klo rambutnya pendek kan? ;)



Ummi motong rambutnya emang asal aja.. gak pakai teknik sm sekali.. jadi jgn heran klo lihat potongan rambut Raihan ngga bener2 rata.. Maafin ummi yah sayang.. meski rambut Raihan jadi agak pitak2 dikit raihan tetep ganteng kok.. muachh... ;)


Read more »»  

Friday, August 01, 2008

Kelayu...

Hmmm.. kangen banget sm Si Jambu Kecil... Sekarang klo ditinggal berangkat kerja raihan suka kelayu.. Baru sekitar sebulanan ini Raihan jadi suka mewek klo ditinggal pergi sama Ummi & Abinya.. Klo dulu mah ditinggal yah teteup sumringah dadah2.. Knapa yah makin gede kok jadi cengeng?

Bgitu pula klo malem pas bobo juga bgitu... klo ummi ngga ada disampingnya langsung teriak "emiii..." dan jadi nangis klo ternyata umminya gak ada di deketnya. Sepanjang malem boboknya maunya nempel ma ummi.

Untung juga yah.. di kantor ummi gak pernah dpt job pergi keluar kota. Jadi raihan setiap malem bisa bobok umpel2an ma ummi & abi. Wihiiii...anget deh bobo diantara 2 jagoan.. ;)

Alhamdulillah besok dah sabtu.. Klo ummi & abi pergi pasti Raihan diajak... Jalan-jalan yukkk..?! Sepuasnya... ;)

Read more »»  

Tuesday, July 29, 2008

Wiken @ Taman Dewi Sartika

Liburan kemarin Raihan ,Ummi & abi jalan2 lihat pameran tanaman hias di Taman Dewi Sartika (*Taman Balaikota/ Merdeka / Pieter Sijthoffpark*)

Wow..wow..wow.. disana banyak bunga cantik2 rupanya.. cantik2 harganya pula hiks... jadi gak kebeli sm dompet mimi deh.. palagi ditambah ini gi tgl tuwek hehehe...

Lumayan meski ngga bisa memiliki tapi kita masih bisa menikmati keindahan bunga2 itu.. raihan juga seneng bisa lari2an sepuasnya..

Cuman jadinya ngeri juga.. gmn coba klo tiba2 Raihan nyolek selembar daun tanamanan yg mahal2.. nampak ummi bakalan tekor hehehe... Akhirnya meski belom puas jalan2nya.. kita pulang aja.. karena Raihan juga dah mulai rewel ribut minta ecin mulu.. sementara disana gak ada yg jualan...


Bgitu mau keluar dari taman tiba2 ada seorang ibu2 (*kayak pengemis gituh*) bilang ke ummi pake bhs jawa "Mbak, anakmu tak gawane yo..."


Uenak wae.. bocah ganteng gini mo diambil gitu aja... Kesel bgt deh.. apalagi dia pake nyolek2 pipi Raihan sambil bilang berkali2 bilang "melok aku yok..melok aku yok...". Menurut abi mungkin dia orang gak waras kali jadi seenak udelnya sendiri minta anak orang.

Gmn coba klo pas ummi abi konsentrasi lihat2 taneman & Raihan lari2 sendirian trus dibawa kabur orang.. wah atuttt... jangan sampe deh...! Mangkanya pas hari Minggunya Ummi & abi ke pameran tanaman berdua aja.. Raihan ditinggal di rumah.. takut diculik orang hehehe...

Bgitu pulang ummi bawa pulang oleh2 ini niy...



Hehehe.... tanaman murmer yg lucu2.. yg dua nama Si Kriwul sedangkan yg satunya Ekor kucing (*ngarang dot com*) lumayan utk tambah2 koleksi...



Oiya..sekalian nih..mo mejengin award dari Bunda Vasya & Bunda Kayla... Makasih yah,Bun.. Smoga saja suatu saat nanti kita dikasih kesempatan utk bisa ketemuan.. Hehehe.. kpn yah mo kopdaran? :D

Sepertinya bunda2 yg ummi kenal dah pada dapat award ini ya? klo misale ada belom dapet ambil aja dari sini yah.. muachhh.. salam manis untuk para bunda yg setia mengunjungi rumah mayanya Raihan ini..:)

**foto yg paling atas itu bunga yg paling ummi suka "asalia" bagus bgt...
hmmm...pengen.. tp masih agak mahal... sayang uangnya klo mo beli.. mending buat beli tempe.. :D



Read more »»  

Monday, July 21, 2008

Sari-Ater 20 Juli 2008

Foto2 liburan di Sari-Ater hari minggu kemarin..

"auh..nanas..."

"unge.. nyanyak aing.."

"ecin enyak..."

"enang yuk.. aing nanas..."


Read more »»  

Thursday, July 17, 2008

Baru 3 tahun

Hari ini tgl 17 Juli.. sebenarnya tanggal istimewa buat ummi & abi.. karena di tanggal ini 3 tahun yg lalu ummi & abi pertama kalinya bisa pegangan tangan huehehe...

Klo diinget2 kadang lucu juga.. Kenalan dulu cuman gara2 iseng saling sapa lewat buku tamu majalah ummi online.. Ketemuan juga bisa diitung dg jari.. tapi kok bisa nikah juga yah? :))

Hmmm... ngga terasa dah 3 tahun nikah.. tapi.. ngga ada yg istimewa di hari ini.. ngga ada selamatan ataupun perayaan.. karena ummi masih belom bisa jdi istri & ibu yang baik.. terlalu banyak kekurangan dan kesalahan yg sering kulakukan..(*sadar diri tapi susah memperbaikinya hehehe..*)

Sekarang mo cerita ttg Raihan aja deh... Hehehe.. lebih seru.. Raihan sekarang makin seneng belajar nggambarnya.. Cara pegang pensilnya dah bener.. Trus Raihan juga dah bisa bikin lingkaran meski masih mletot2..

Saking senengnya bisa gambar lingkaran (*gak beraturan*) sendiri.. semalem meski dah ngantuk berat.. tangannya ngga mau berhenti nggambar lingkaran.. Ummi salut ngelihat kemauan Raihan utk belajar itu..

Ummi pengen belajar dari kamu,Nak.. Doain ummi smoga ummi juga punya semangat belajar lagi.. Ummi merasa makin hari makin mlempem aja..

Hmmm...cyape dwehhh... cian deh ummi......



Read more »»  

Thursday, July 10, 2008

Happy 2nd Birthday


ki :baru lahir, tengah: 1 thn, kanan : 2 thn


Selamat ulang tahun sayangku…
Di hari lahirmu ini ummi & abi ndak bisa memberikan hadiah apa2..
Hanya doa yang bisa kami berikan padamu...


Ummi & abi selalu berdoa smoga Raihan dikarunia umur yang panjang dan berkah serta smoga raihan tumbuh jadi anak berakhaq baik dan berilmu, jadi anak yang bermanfaat bagi agama & masyarat. Sehat selalu yah,yang… Amiiin


Read more »»  

Monday, July 07, 2008

Jelang 2 Tahun

Tak terasa anak ummi dah mau 2 tahun.. Alhamdulillah, ummi seneng banget ngelihat anak ummi tumbuh sehat.. kuat.. gagah perkoso... dah bisa bantuin bawa belanjaan ummi hehehe... trus sekarang juga dah mulai pinter ngomong..

Ummi sebelumnya sempet khawatir juga dg perkembangan bicara Raihan yang agak2 telad.. Sekarang semuanya dah mulai terobati karena ngelihat raihan udah mulai pinter merangkai kata.. udah makin banyak kosakatanya.. Ummi surprise juga melihat perkembangan bicara Raihan beberapa hari ini..

Contohnya aja kemarin raihan bilang begini "Mi.. abi naik bis tata.." (*Mi, abi naik bis ke jakarta*) meski ngomongnya masih belepotan ummi bener2 takjub aja ngedengernya...

Waktu sore2 mau diajak jalan2 ma ummi.. tiba2 Raihan bilang "Mi..ninin aket.." (*Mi, dingin minta jaket..*). Ummi kaget juga loh... hehehe.. ngga biasanya raihan nembung ke ummi gitu.. biasanya mau jalan2 ngga kasih jaket/ dikasih jaket pun juga diem aja.. :D

Trus waktu duduk2 di teras lihat banyak capung terbang..Raihan bilang "Mi.., apung bang tatas.." Sapa lagi yah bang tatas? Hehehe... maksud Raihan itu capung terbang di atas gituh...

Seneng banget dapat kejutan2 dari kesayangan ummi & abi... Smoga raihan sehat selalu & makin tambah pinter yah,nak... Untuk ultah nanti ummi masih bingung mo ngasih hadiah apa? Hihihi.. ummi belom cari kado buat Raihan neh..

Klo mo ngasih hadiah kueh bikinan ummi sdri juga dah ngga bisa..mixernya ummi kemarin sore matot.. huhuhu... ngga bisa nyoba2 resep lagi.. Ada yg mo nyumbang mixer? :D



Read more »»  

Wednesday, July 02, 2008

Menu ndeso



Dua macam menu ndeso yg enyak..enyak..enyak..
Bobor bayem & pepaya bumbu jeruk nipis tambah gula pasir dikit...
Suegerrrr....

Senengnya... akhirnya bisa masak bobor bayem sendiri.. (*meski ngga seenak masakan ibu dulu*) lumayanlah kangenku sama bobor bayem terobati.. :D


Read more »»  

Monday, June 30, 2008

Mimik Darah

Serem yah baca judul postingan ummi kali ini?
Stttt... di rumah sekarang ada drakula kecil yg doyan banget mimik darah.. Hiiii.... takut ndak?

Hehehe.. ngga usah takut karena drakula kecilnya ganteng banget... Ini niy drakula kecilnya nongol.. awasss.... ntar terpesona loh.. hehehe....


Knapa sih kok Raihan dibilang "drakula kecil"? Iya..abisnya setiap raihan minta mimik ke ummi (*mimik ASI*) bilangnya "Mi.., mimik dayah..." loh... kok bisa gitu?

Ceritanya teh.. gara2 dulu mau disapih nen-nya berdarah, sekarang jadinya Raihan nganggepnya klo mimik ASI sama aja dengan mimik darah... Sama ummi dah dibenerin.."Ini namanya mimik ASI.." tapi teteup aja klo minta mimik Raihan bilang "mimik dayah.."

Hidup mimik Dayah..!
Udah mo 2 tahun masih juga susah utk disapih... :)


Read more »»  

Thursday, June 26, 2008

Lagi Maem Niy..




Bangun tidur ku terus makan...
Nyam..nyam..nyam...

Enyakkk...
Nampak serius yah yg lagi maem brownis? :D


Read more »»  

Friday, June 20, 2008

Kecil Mungil















Album : Lihat Dunia

oleh Justice Voice

Kau hadir dalam kasih ayah dan ibunda.
Memberikan arti hidup cinta dan bahagia
Sembilan bulan sepuluh hari sabar kau menanti
Dalam kandungan ibunda kini kau hadir di sisi

Kecil mungil wajahmu
Sungguh jernih sinar matamu
Bahagia ku bersamamu
Dikaulah buah hatiku

Tersenyummu lucu bahagia hatiku
Anugerah terindah amanah Ilahi Robbi

Read more »»  

Tuesday, June 17, 2008

Jkt lagi...

Cie..cie... akhirnya punya foto bertiga juga neh hehehe... Ini foto oleh2 dari jakarta wiken kemarin...

Ceritanya wiken kemarin kami sekeluarga abis dari Jakarta niy..

Disepanjang jalan Raihan begitu heboh karena nglihat banyak bus.. bahkan waktu ketiduran dalam bus pun berkali2 nglindur bilang "bis..bis..nyanyak.." (*bis banyak*)

Huehehe.. ndesonya kumat.. maklumlah di Bojongsoang jarang2 lihat bus gitu loh... Di sana sempet kopdar tapi cuman sebentir sama Jeng Ninie.. Makasih yah, dah mampir ke rumah..

Seneng aku, jeng.. akhirnya di jkt bisa mendapat temen juga.. Itu kan artinya klo ke Jkt lagi & ditinggal pergi2 abi.. aku bisa kontak Jeng Ninie buat nemenin jalan2 hehehe..

Kami ke Jkt kemarin dalam rangka mantu tantenya Raihan.. Oiya..sampe lupa belom ngucapin selamat
utk Tante Ika & Om Dedy..
"Selamat menempuh hidup baru... Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.Amiiin"

Berhubung kemarin di rumah pada sibuk.. jadiya kami ngga sempet kemana2..(*biasanya jg gak pernah kemana2 sih hehehe..*). Sabtu & minggu ikut bantu2 dikit.. klo Raihan ikut ngrecokin hehehe... Si unyil banyak orang jadi over acting.. biasa caper hehehe... tebar pesona kesana kemari gak ada hentinya.

Waktu acaranya kemarin ummi disuruh pakai kebaya.. wih.. bener2 sumuk..muk..muk...! Apalagi ditambah dg badan ummi sekarang yg bulet penuh timbunan lemak.. wah.. rasanya gerah banget.. Trus setelah lihat foto2 ummi yg pake kebaya.. liat lengan yg dah kayak lontong bentuknya.. jadi pengen bener2 diet neh..! Diet sepertinya hukumnya dah wajib buat ummi..
klo ummi gak pengen jadi karung beras hehehe... Ayo..ayo diet.. sapa yg mo nemenin??? :D

Oiya.. pas hari senin ummi sempet diajak abi jalan2 bentar.. Keliling gak jelas tujuannya.. yg ummi inget sih lewat depan kampus UMB.. trus..ummi ditraktir kelapa muda sama abi..

Suegeree... makasih yah,bi.. akhire keinginanku minum air kelapa muda kesampaian juga... ummi pengen kelamud dah dari minggu2 kemarin.. cuman belom kesampean.. sebenarnya ummi bisa aja beli klamud sendiri.. tapi rasanya gak ada kepuasan.. pengennya klamud yg beliin abi.. hehehe... ada2 ajah..:D

Abis jalan2..pulang ke rumah siap2 balik bandung.. Hore.. naik bis lagi..! "bis..bis..nyanyak..." Ngikutin gaya Raihan klo kegirangan lihat banyak bus di jalan... :D


Read more »»  

Monday, June 09, 2008

Semalam Bersama 3 Embah

Semalem raihan kelihatan seneng banget.. karena mendadak punya 3 embah.. Mbah2 yg pulang dari klaten mo balik lagi ke Bengkulu mampir dulu nengokin Raihan di Bdg.

Karena baru kenal..awalnya sih Raihan malu2.. sembunyi ngumpet di kamar aja. Setelah dibujuk klo Mbahnya pinter nggambar.. akhirnya mau juga Raihan keluar kamar.


Begitu keluar langsung ngerjain Mbah2nya..

Mbahnya
dikasih kertas sama crayon suruh nggambarin mobil2an hehehe... yang minta gambar truk, mobil kodok sampai bus..

Sekarang raihan lg seneng belajar nggambar (*tepatnya sih corat-coret*), semalem jadinya ummi, abi & mba mut terbebas dr rengekan raihan minta diajari nggambar.. Giliran Embah2nya yg dikerjain.. Bentar2 ngrengek..

"Mbah..mobie.."

"Mbah..mmkodok.."

"Mbah..tek.."

Trus klo kakinya gatel... "Mbah.. mbatit.."

Maksudnya mobie itu mobil.. klo mmkodok itu mobil kodok.. trus tek artinya truk.. sedangkan mbatit maksudnya minta obat sakit.. hehehe.. ada2 aja kan istilahnya..:D

Ummi terharu ngelihatnya, jadi kasihan aja sama raihan yg jarang2 dpt perhatian dr eyangnya.. maklumlah jauh.. dah gituh kayak eyang kung di klaten juga sibuk trs klo ditagih sama ummi kpn ke bdg..katanya selalu lagi banyak kerjaan.

Sayang.. mbah2nya Raihan cuman semalem aja nginep di rumah raihan.. Smoga lain kali ada kesempatan utk berkumpul sm Mbah lagi...

Yo wis..sabar yah yang.. eyang kung ngga nengokin bukannya ngga sayang sm Raihan.. InsyaAllah nanti klo ada rezeki kita yg nengokin eyang..

Smoga aja eyang2nya raihan semuanya sehat2 selalu. Amiiin


Read more »»  

Thursday, June 05, 2008

Nda Jadi Nyapih

Nyapih itu ternyata ngga mudah ya? Ummi gagal neh nyapihnya.. Raihan dah ngerti milih nen yg ngga sakit.. ummi jadi ndak bisa lagi ngibulin ngasih yg sakit.. pasti ditolak minta yg satunya..

Selain itu ummi juga belum tegel nyapihnya.. nglihat Raihan yg klo mo bobok malem gelisah.. bikin ummi nyerah..

Dan setelah ummi membaca beberapa tulisan yang mengulas ttg "weaning with love".. Ummi mutusin tetap akan ngasih ASI sampai Raihan bisa ngerti & memutuskan sendiri utk berhenti mimik ASI.

"Sok atuh,Dek.. mimik sepuasnya.. ummi dah ngga sakit lagi kok.. tapi inget.. jangan suka nggigit yahhh...!" :)

Oiya.. disini nih ada arsip milis bagus yg mengulas tentang sapih meyapih... Smoga bermanfaat bagi yg memerlukannya.. :)

** Ket Gambar : Raihan gi gaya pake topi pot bunga.. "ngga malu.. udah gede masih mimik ummi.."

Read more »»  

Tuesday, June 03, 2008

Belajar Nyapih

Udah 2 hari ini Ummi mulai belajar nyapih Raihan karena kan bulan depan Raihan dah 2 tahun, dah tiba saatnya utk berhenti nenen. Knapa sih ummi nekad pengen belajar nyapih? Pertama karena sekarang produksi ASI dah mulai berkurang trs yg kedua dah ngga kuku lagi karena kmrn abis digigit ma Raihan jadi sakit, luka & berdarah.


Trus akhirnya kemarin sore sepulang dr kantor ummi niatin aja nyapihnya.. Waktu Raihan bilang minta mimik.. Ummi kasih tau Raihan "Ummi sakit nih...berdarah.. Raihan mimik susu aja yah..?" Trus bgitu lihat enen yg ada lukanya.. Raihan ngga jadi minta mimik.. Raihan bilang "Mi..atit..darah..?" Ummi jawab.."Iya,ummi sakit.. Raihan mau mimik..ayok..". Kata raihan "auk.." sambil geleng2 kepala (*ngga mau maksudnya*).


Berhasil..berhasil.. hehehe..! Kemudian ummi minta mba mut kasih susu UHT.. tapi Raihan ndak mau.. maunya sama ummi aja mimik susu UHTnya. Hehehe.. biasanya teh klo mimik susu sama ummi ngga bakalan mau.. lebih tertarik nenen.. :D


Cuman ummi kasian juga sih.. biasanya raihan bobok itu sekitar jam 7an.. eh semalem jd nampak susah tidur.. smapai jam 9 masih main2 trs..pdhl mata dah kelihatan sipit. Ummi tawarin mimik ASI biar cepet bobo.. anaknya ngga mau.."atit..darah.." terus katanya... Akhirnya tertidur sendiri jg waktu main mobil2an.


Tidurnya sambil pegang mobil2an.. tengah malem bangun.. biasanya langsung bilang "Mi..mimik.." tapi semalem jadi ngga.. bengong sambil mainin mobil2annya aja.. Mau ummi kasih mimik.. teteup ngga mau juga.. Ngga tega deh nglihatnya..


Menjelang subuh.. Raihan nampak boboknya gelisah.. karena kasian ummi coba aja kasih ASI.. eh mau.. sepertinya sih mau karena lagi ngga sadar hehehe.. karena bgitu Raihannya bener2 terbangun ummi tawarin ASI ditolak lagi..


Tadi mau berangkat ke kantor ummi juga sempet ngledekin.. tapi ditolak mentah2 juga..."Mi atit..darah.." katanya lg.. anak pinter pengertian banget sama umminya.. Mudah2an nanti pas umur Raihan genap 2 tahun Ummi sukses nyapihnya..

Read more »»  

Tuesday, May 27, 2008

Mengenang Gempa 27 Mei 2006

Sedih klo nglihat foto2 ini..
Di sinilah ibu (eyang putrinya Raihan) meninggal 2 tahun yg lalu.. Jasad ibu ditemukan dibawah reruntuhan tembok2 ini..



Sedangkan yg ini reruntuhan rumah buyutnya Raihan..
Uyut juga meninggal saat gempa 27 Mei 2006 lalu.. Klo uyut ditemukan masih dlm keadaan sadar.. bahkan sempet mau dilarikan ke RS Panti rapih Jogja.. Namun akhirnya meninggal di tengah jalan..



Dan yg ini.. foto rumahku yg sekarang (2 tahun pasca gempa)
Rumah yg sekarang terlihat makin tak terurus..
Rumah yg selama 2 tahun ini telah kehilangan sentuhan kasih seorang ibu

















Ya Allah..
kuatkanlah hati kami yg telah ditinggalkan orang2 yg kami cintai.

Ya Allah..
berikanlah tempat terbaik utk alm. ibu & eyang kami di sisi-Mu..

Ampunkanlah dosa2 mereka & sayangilah mereka sebagaimana mereka telah meyayangi kami dulu.
Amiiin.


Read more »»  

Thursday, May 22, 2008

Si Jaket Merah

Setiap sore (*klo ngga hujan*) ada cowo keren berjaket merah yg suka keliling muter2 komplek naik sepeda. Mo tau siapa cowo itu ndak?

Ni dia "Si jaket Merah" itu... :D.

Read more »»  

Wednesday, May 21, 2008

Encisss....

Berhubung libur pajang kemarin Raihan cuman di rumah aja, Ummi jadi ngga bisa cerita banyak neh.. kali ini Ummi mo upload foto2 Raihan aja.. Raihan lagi seneng banget "encis". Apaan sih encis itu? Maksudnya Raihan gi suka difoto "Cisss...." gitu loh.. hehehe...Sekarang anak ummi makin pinter bergaya.. :D

Silahkan menikmati gaya2 raihan.. ada gaya jalan terseok2 segala.. raihan pura2 kakinya sakit diperban kayak ummi kmrn.. Hihihi.. bayi..bayi..ayak2 wae ulahmu,yang...!





Sekian.. Terimakasih...
Layar ditutup... hehehe...
Read more »»  

Thursday, May 15, 2008

Oleh2 Liburan..

Alhamdulillah.. Raihan sudah mulai sehat lagi.. Raihan abis batpilnas oleh2 dr Jkt waktu liburan panjang kmrn hehehe...

Sebenarnya sepulang dr Jkt, suara Raihan dah mulai kelihatan serek2 basah gituh.. trus klo bobo nafasnya kedengeran aneh.. ummi kasih vitamin aja... paling juga sembuh sdri.. eh lah kok ternyata malah menjadi..

Puncaknya yah sabtu-minggu kemarin.. Klo siang sih masih lumayan ceria, tapi klo malem rewel bgt.. Dah gitu badannya panas pula.. ummi
blonyo pake parutan bawang merah + minyak kayu putih..

Ummi juga nanya ke Bunda I-an obat batpilnas apa gitu.. Katanya dikasih air parutan kunyit + kencur & badan dibalur pake parutan bawang merah. Langsung deh ummi kasih parutan kunyit + kencur.. tapi karena saking ngasihnya kebanyakan.. ngga sesuai dengan anjuran bu dokter.. hasilnya Raihan malah diare.. hehehe...
meski sakit tapi masih bisa menyisakan senyum saat difoto

Hari Minggu meski badan Raihan panas & batuk pileknya tambah parah ditambah muntah2 terus.. ummi tetep bertahan ngga membawanya ke dokter dulu.. Ummi aja obat ke Budhe Nur di klaten.. ternyata
ngga berkurang juga...

Jadi deh senin raihan dibawa ke dokter KF Bubat sekalian ummi juga berobat.. Karena pulang d Jkt ummi juga dpt oleh2 kakinya sakit.. ada luka bisul.. sakitnya wong ndesor gituh... Lumayan parah juga sih.. orang ummi jadi susah juga jalannya...

Alhamdulillah waktu Raihan sakit kemarin sepertinya juga pengertian sama ummi ini.. Sepanjang sakit Raihan nempelnya ke abi mulu.. Malem2 bangun pun abi yg dicari..

Bentar2 merengek minta gendong..
"Abi, endo.." Trus klo haus karene pilek jadi susah netek akhirnya yg dicari abi pula "Abi, mimik..". Anak pinter deh.. tau aja klo ummi berdiri aja sulit hehehe... Selama raihan sakit jadinya ummi cuman ngelihatin Raihan yg kolokan ma abinya sambil rebahan aja.. Enak tenan tho? :D

Senin-Selasa ummi mutusin utk ambil cuti aja. Selain pengen memantau kondisi Raihan juga karena ummi belom lancar jalannya. Alhamdulillah sekarang kaki ummi dah mulai baikan.. buat jalan juga udah enak..

Sebenarnya luka yg lama sembuhnya ini.. bikin ummi agak khawatir.. jangan2 kena
diabetes lagi.. Karena dlm sejarah keluarga besar dari pihak ibu maupun bapak udah ada beberapa yg kena diabetes. Lebih takut lagi ketika inget Buliknya ummi yg dari ibu ada yg jarinya diamputasi karena luka sampai membusuk (beliau kena diabetes juga). Smoga saja ngga nurun ke ummi.. Btw, diabetes penyakit turunan bukan yah?



Read more »»