Thursday, December 22, 2011

Kakak yg baik hati

(*kakak lg ngasuh adek*)

Hr ini byk yg bikin catatan ttg ibu, klo aku justru ingin bikin catatan ttg anakku.. Anakku yg paling ganteng sudah semakin besar.. Di balik sifatnya yg msh manja & suka usil, dia tumbuh jd anak yg lembut & baik hatinya. Ketika melihat umminya murang, dia sll menghibur umminya dan bilang "Ummi, sedih yah? Jangan sedih atuh,mi... Kk kan sayang ummi..."

Dan ketika dia memiliki keinginan, sementara umminya tidak bisa memenuhi. Dia tetap manis sekali. Seperti saat kami sedang belanja bersama, tiba2 kakak bilang "Mi, beliin kk mainan ini yah?" Tapi.. ketika melihat umminya diam saja.. dia datang mendekati ummi dan berkata "Ummi, kk ngga jd beli mainannya.. belinya nanti sj klo ummi punya uang.. kakak mah sayang sm ummi... lagian mainan kk jd sdh byk di rumah..."

Di lain waktu saat dia pengen jajan, kk meminta "Mi, kakak mau jajan.. boleh ngga,Mi?" Klo ummi jawab "Boleh, dikit aja yah?" Dengan manis kk akan mengiyakan "Iya,ummi ngga papa.. ummi kan msh harus bayar sekolah kk.. harus beliin susu adik & kakak juga.. jd ngga papa jajannya dikit aja..." Dan klo ummi bilang "Jajannya lain kali aja yah,kak?" Kakak yg sholeh tidak pernah marah2 " Iyalah..lain kali sj kasian ummi klo kakak jajan trs... ummi kan capek kerja.. uangnya ngga boleh buat jajan trs..."

Kadang di saat umminya repot beberes rumah, kakak suka menawarkan bantuan "Mi, kakak bantuin ummi beresin mainan kakak aja yah? Kakak kan msh kecil... beresin mainan jg termasuk bantuin ummi kan?" Baik kan anak ummi??? :)

Begitupun saat kakak minta dibikinin kueh, saat minta kakak suka nawarin bantuan "Mi, kk mau pizza bikinan ummi.. Nanti kakak bantuin ummi apa?" Kata Ummi "Boleh, klo mau bantuin ummi jagain adek aja yah? Adeknya diajak main biar pizzanya cepet jadi.." Klo utk dimintain bantuan yg ini agak susah. Baru sebentar ngajak main adeknya, ehhh.. ga lama kemudian jg adeknya dah oek2.. hehehe....

Ummi sayang kamu,nak.. maafin ummi yah belum bs jd ummi yg baik buatmu... :(

Read more »»  

Wednesday, July 06, 2011

Makanan Fav Kakak

Piscokju???

Mau...mau...mauuuu.....
Pisangnya begitu manis...kejunya..coklat dan susunya byk...
Mantap rasanya....:D

Knapa pisangnya sudah berantakan begitu...??
Hehehe... itu krn ummi cara masaknya beda...
Pisang sengaja Ummi potong dl kecil2 kemudian ditumis pakai margarin sampai matang.
Setelah itu tinggal diparutin keju..ditaburi coklat & susu... lb nikmat deh...
.


Nasgor

Nasgor seperti ini bener2 enak buat Kakak,special pakai telor, keju, wortel & brokoli
Nyam...nyam..nyam... Komentarnya Kakak klo dimasakin Nasgor apa coba?


"Mi, Kakak mau selamanya dimasakin nasi goreng sm ummi..."
" Masakan ummi semuanya enak2..."


Wow...wow..wowww... bikin Ummi melayang2 ke-GR-an hahahaha.....


Read more »»  

Friday, July 01, 2011

Kakak Dkk



Foto kenang2an Kakak di kelas A TK Mutiara Sakinah Bojongsoang
Read more »»  

Tuesday, June 07, 2011

"Lautan kan kusebrangi,gunung pun kan kudaki.."

bersamamu sll trasa indah..
bersamamu aku mjd org yg kuat...
(foto lama, msh penganten baru msh malu2 gandengan tangan)

Uhuuiii...ikutan GiveAway "Angka 100" nya Mba Dey ahhh...
Mungkin karena lg kangen sm Abita yg seharian ngga online.. jd waktu baca postingan Mba Dey yg langsung terngiang2 kalimat ini
"Lautan kan kusebrangi, gunung pun kan kudaki..." hihihi.....

Ini adalah kalimat penguat hati saat ada masalah atau tantangan yg menghadang di depan mata... Dulu saat kami belum menikah Abi ngga pernah memberikan janji2 manis ke Ummi... Justru tantangan yg senantiasa Beliau berikan... Contohnya aja
"Memangnya mau hidup susah denganku yg cuma orang biasa..bla..bla..bla..."

Klo sudah dikasih tantangan gitu biasanya Ummi selalu ingat kalimat ajaib
"Lautan kan kusebrangi,gunung pun kan kudaki.." hahahaha..... Intinya sih Ummi siap menghadapi segala resiko jika suatu saat nanti beneran menikah dg Beliau... Seberapapun berat cobaan/masalah yg menghadang insyaAllah klo dihadapi bersama pasti akan teratasi... Jadi orang jangan mudah menyerah.. mesti selalu semangat berjuang dan berjuang.. dan tentunya tak lupa berdoa memohon yg terbaik kpd Allah...

Dulu kami banyak berkomunikasinya lewat email n YM... klo misalkan didokumentasikan mungkin kalimat ajaib itu sering bgt keluar... hehehehe....
"Lop u bi... hidup denganmu ternyata begitu indah... meski kita hidup sederhana... tapi ketulusan cintamu membuat semuanya jd terasa luar biasa.... sungguh... bisa dibilang surga dunia..." hmmm... hmmmm.....
Read more »»  

Khansa n Nini


Nini itu boneka barney kesayangan Adek Khansa.. tiap hr digendong2.. dikasih maem.. dikasih mimik... ditimang2... dielus2 sambil dinyanyiin... sayang banget deh pokoknya... Tiap bangun tidur langsung dipanggil2 "Nini...niniii..."

Klo Adek lagi mogok maem atau mimik susu diakalinnya pakai Barney... Barney yg disuruh pura2 nyuapinnya ... Alhamdulillah meski sedikit suka mau klo yang nyuapin Barney... hehehe.... Anak wedok..anak wedok...kamu emang lucu sekali,Nduk... :D
Read more »»  

Petan

(Foto saat "petan" si kakak nampak jail..si adek tertekan xixixixi....)

Kakak : "Dek..sini dik...kakak cariin kutunya yah...?"
Adek : "Ga auuu...."
Kakak : "Sini yuk....kutunya byk tuh....!" (sambil sedikit maksa)
Ummi : "Adek mah ngga punya kutu... setiap hari kan adek rajin kramas..."
Kakak : "Ada...tuh liat di rambutnya ada putih2nya...."
Ummi : "Itu mah kena kueh..."
Kakak : "Bukan..itu mah ketombe mi.... Sini2 Kakak ambilin ketombenya..." (adeknya ditarik suruh duduk manis di dpnnya...)
Adek : "Ga auuu.... ga auuu...." (sambil mewek2)
Kakak : "Diem atuh dek... ini kakak ambilin ketombenya... "
Adek : "Emiiiiiiii..............hik...hik...hiksss...." (setelah ngga tahan dipaksa duduk manis, si kecil ngadu jg manggil ummi minta pertolongan...)
Read more »»  

Thursday, March 17, 2011

Kerudung Pertama Ummi

Foto awal tahun 2002,msh lumayan kinyis2...:D

Ummi barusan buka2 friendster nemuin foto ini... Xixixixi... jd pengen ketawa ngikik... inget kenangan 9 thn yg lalu... Ini foto dl untuk dikirim ke temen baru Ummi... Temen kenalan iseng lewat buku tamunya majalah ummi online, yg kemudian berlanjut dg email2an...

Waktu kenalan dengan teman Ummi itu... dulu Ummi belum pakai kerudung... dan alhamdulillah lewat perantaranya hidayah itu pun datang... cieee hidayah....hehehehe.... Temen Ummi itu mengingatkan Ummi akan kewajiban wanita utk menutup auratnya & juga byk ngasih tau apa kelebihannya wanita yg menutup auratnya...

Kata2nya waktu itu bener2 membuat Ummi tersentuh.. sampai2 emailnya itu Ummi print.. begitu pulang kantor di rumah Ummi baca berulang kali... hiks... email itu bisa membuat Ummi menangis..

Akhirnya keesokan harinya Ummi pun beneran pakai kerudung... pdhl stock kerudung cuman punya satu biji itu pun jg oleh2 haji dari Bulik... Alhamdulillah meski dengan kerudung & pakaian seadanya yang ga nyambung Ummi mantep bgt.. PD berangkat ke kantor...

Baru sore harinya sepulang kantor Ummi mulai belanja kerudung & baju panjang sedikit demi sedikit... Salah satu kerudung baru Ummi ya itu tuh yg Ummi pakai difoto itu.... hihihi...


Alhamdulillah... Ummi bener2 bersyukur bisa kenalan dengannya... Dia yang sekarang menjadi orang yg sangat istimewa buat Ummi, Raihan & Khansa... Dan ternyata sahabat Ummi itu adalah Abi...xixixixi...

Lop u,Bi... terimakasih selama ini selalu tulus membimbing Ummi....
Read more »»  

Wednesday, March 09, 2011

Halal

Ini masih tentang Kakak Raihan klo lg ikut belanja di warung.. Kakak selalu ribut minta jajan ini itu... tp setiap minta apapun sll nanya dl ke ummi boleh ngga jajan makanan yang dia mau itu...

Kakak : "Mi, kakak boleh beli kueh ini ngga? Ini sudah ada halalnya loh..."

Klo jajanannya bukan yg aneh2 biasanya ummi izinin...

Ummi : "Ya boleh..."

Kakak : "Klo permen ini boleh ngga,Mi...?"

Ummi : "Ngga boleh... inget kata abi klo ngga ada halalnya ngga boleh.. nanti jadi penyakit & dimarahi Allah..."

Kakak : "Tapi ini ada doanya,Ummi..."

Begitu Ummi cek ternyata yg dimaksud doa itu komposisi bahannya tapi ditulis pakai huruf arab... Karena anaknya merengek terus akhirnya Ummi beliin jg satu... Begitu sampai rumah ketahuan abi.. Sama abi langsung ditegur deh...

Abi : "Lihat nih,Kak...permen ini belum ada halalnya.. nih abi ada gambar dari internet permennya mirip ini mengandung babi.. Kakak ngga boleh lagi jajan makanan yg ngga ada halalnya kayak ini.. Permennya dibuang aja,Mi...!!"

Kakak :"Tapi klo ngga boleh dimakan kenapa dijual di warung???"

Abi : "Ibu warungnya belum tau... Bilang aja ke ibu warungnya klo permen yg ngga ada halalnya mah ngga boleh dijual.. takut mengandung babi..!"

Keesokan harinya begitu ikut ke warung lagi...

Kakak : "Teh, kata abi permen ini mah ngga boleh dijual kan ngga ada halalnya..nanti mengandung babi loh...!!!"

Ummi yg lagi pilih2 barang dengernya jd ngga enak... takut Teteh pemilik warungnya tersinggung.. Tapi untungnya Si Teteh cuma ketawa aja... Ummi buru2 pulang aja deh sebelum Raihan makin panjang ceramah di warungnya...

Hmmm... dasar anak2 selalu polos aja klo ngomong... :))
Read more »»  

Monday, March 07, 2011

Dibisikin Setan

Liburan sabtu kemarin Kakak bener2 lg jail2nya... Bentar2 kumat bikin adeknya oek-oek.. yg tiba2 ndorong adiknya smp jatuh... atau njegal adiknya lg lg jalan... iseng bgt deh.. klo ngga ya ngusilin adeknya ngrebutin mainannya ... mencetin idungnya lah... dah gitu sm bibiknya tiba2 main pukul pula.... asli deh bikin ummi... grhhhhh.... agak esmosi.... sabar..sabar..sabarrr....

Sama ummi dinasehatin baik2...

Ummi :"Kakak.. anak sholeh...anak baik... anak ganteng... yg sayang dunk sm adeknya... sm bibik jg mesti hormat..."

Kakak :"Biarian aja.. Kakak mah ngga mau punya adek.. kakak jg ga mau punya bibik.. Kakak kan udah gede..."

Ummi : "Tapi kakak kan masih butuh bibik.. klo ummi kerja sapa coba yg nemenin Kakak di rumah? Bibik jg baik klo Kakak sakit suka dipijitin.. Tiap hr maem jg disuapin sm Bibik..."

Kakak : "Ngga ah..Kakak ngga mau punya bibik..!"

Ummi : "Ya udah..ngga mau punya bibik jg ga papa..wong itu bibiknya adek kok... Tapi kakak jangan nakal yah... Kakak mau jd anak sholeh kan??? Anak baik...anak yg disayang semua orang???"

Kakak : "Iya mau,Ummiii... tapiii.... Kakak dibisikin setan terussss.....!!! Jadi Kakak suka nakal..."

Ummi jd pengen ngakak denger alesannya ituh... hihihi... ada2 ajah....

Ummi : "Mosok anak sholeh nurut sm setan??? Dilawan atuh setannya suruh pergi jauh2... Hai setan jangan deket2in kakak..!"

Kakak : "Iya Ummi... tapi setannya bisikin Kakak terus...setannya ngga mau pergi..."

Ummi : "Makanya Kakak yg rajin sholat... banyak doa.. biar setannya ngga suka mbisikin kakak lg yah..."

Kakak : "Kakak sering lupa Ummi...."

Ummi : "Ya udah..yuk belajar doa sama Ummi biar setannya ngga berani ndeketin Kakak lg..."

Kakak : "Ayuk..kakak kan mau jd anak sholeh..."

Ummi : "Amiiin..."

Dan obrolan pun berlanjut dengen belajar menghafal doa... :)


Read more »»  

Tuesday, January 18, 2011

Bobo'

Bobo' yg nyenyak ya,Nak.. Mimpi yg indah....

Hmmm... ngelihat anak2 bobo' berpelukan ummi jd inget lagu kesukaan khansa..
Lagu "Nina Bobo" ala Kakak Raihan
yg dulu sering dinyanyikan Kakak buat adek yg waktu itu msh di dlm perut Ummi...

Liriknya diubah jd begini :

Dedek bobo'..dedek bobo'..
klo tidak bobo'... digigit mobil Kakak....

Nyanyian Kakak itu sampai sekarang masih tersimpan di hp ummi..
Lumayan bisa menghibur khansa klo lg rewel...hehehe....
Read more »»  

Thursday, January 13, 2011

Main Bersama Adek

Adek Khansa paling seneng naik kuda2an sm Kakak...
dan sebagai kakak yg baik Kakak Raihan rela dinaikin..
diloncat2in & ditarik2 rambutnya sm adeknya...


Buat nyenengin adeknya..
Kakak kali ini punya ide masukin adeknya ke kotak mainan
& mendorong2nya keliling teras hehehe..
hasilnya adeknya ketawa2 gembira...


Tapi giliran cape Kakaknya ngambek, adeknya diturunin...
gantian Kakak yg nyemplung kotakan & nyuruh adeknya ndorong2 kotakan..
ya ngga kuat atuh,kak... ada2 aja 9 kg suruh ndorong 24 kg..huehehe....


Jalan2 sm adek...
itu adalah saat2 yg paling menyenangkan buat kakak & adek...
Kakak yg ndorong, adek duduk manis sambil sesekali ngibing tiap denger musik....


Semua bener2 pemandangan yg sangat indah buat Ummi & Abi...
Ummi & Abi sayang bgt sm kalian berdua,Nak.. ;)

Read more »»  

Wednesday, January 12, 2011

Bakso Semar

Nyam..nyam..nyammm... Ini dia yg namanya bakso semar.. huehehe.. Bakso fav-nya Abi & Kakak Raihan... Biasanya klo wiken kemanapun jalan2nya ya ke bakso semar mampirnya huehehe... Kuahnya rasanya seger.. trs baksonya jg enak.. klo abi beliau seneng karena banyak tetelannya... Ingat, bi..lemak2..bikin ndut lohhh...!

Sebelumnya Ummi kurang begitu suka sama bakso, tapi karena 2 jagoannya ternyata penggemar bakso lama2 ikut ketularan suka jg... Ternyata bakso itu nikmat..;) Klo Khansa belum ketahuan neh bakalan doyan ngebakso jg atau ngga... Tapi kayaknya hobi ngebakso bakalan nurun jg ke Khansa.. Gmn ngga wong tiap jalan2 pasti liat keluarganya pd asyik nikmatin bakso... ;)
Read more »»  

Monday, January 10, 2011

Si Cantik Khansa Ngambekan

Alhamdulillah cantiknya ummi skrg sudah hampir 14 bulan. Si Cantik Khansa sepertinya tumbuh jd agak tomboy... tingkah lakunya ngikutin Kakaknya... sukanya pecicilan naik2 ke meja.. dan ketawanya itu loh.. cowo bgt.. hehehe... klo yg ini sih masih lucu....

Tapi ada yg agak bikin was2.. skrg Si cantik gampang marah..ngambek & ngamuk klo keinginannya ngga diturutin... dan jg klo berantem rebutan mainan/ komputer sm kakaknya... Smoga sj ngga keterusan ya,dek... :)

Meski Khansa masih terlalu kecil, Ummi sudah mulai berusaha untuk menjelaskan klo marah2..ngambek itu ngga bagus.. Ummi pun jg membiasakan anak2 untuk saling bermaaf2an klo abis berantem. Dan alhamdulillah Khansa anak pinter.. skrg tiap abis marah2 ke kakaknya khansa slalu mengulurkan tangannya untuk minta maaf. Senengnya Ummi klo melihat anak2 ummi rukun2 slalu... rumah rasanya indah bgt dipenuhi dg gelak tawa mereka berdua...

Ya Allah... berikanlah kpd hamba kesabaran & ilmu yg bermanfaat untuk bisa mendidik & membesarkan putra putri hamba dengan penuh kasih sayang... Smoga mereka tumbuh mjd anak2 yg sholeh/ah...Amiiin
Read more »»  

Wednesday, January 05, 2011

Imunisasi campak

Sampai saat ini Khansa belum imunisasi campak... Ummi browsing kok malah jd bingung... Kira2 Khansa masih perlu imunisasi ngga yah? Baca dari situs A bilang gpp imun campak jika umur sdh lb dari 12 bulan.. Trs baca lg disitus lain ktnya klo sudah 12 bulan sebaiknya langsung lanjut ke MMR....

Kumaha dunk... yg bener yg mana ini teh??? Klo ngga imunisasi campak..jujur aja ummi agak khawatir..karena klo baca2 teh campak termasuk penyakit yg berbahaya. Ya Allah..jagalah anak2ku...sehatkan mereka selalu.Amiiin.

Huhuhu...jd nyesel waktu khansa udah 9 bulan ngga langsung imunisasi campak aja... Terlalu byk alasan kenapa imunisasinya Si Neng sampai tertunda... sebelumnya krn dokter langganan khansa libur praktek selama 1 bulan, selanjutnya krn khansa batuk pilek wae.. klo ngga gitu giliran berencana mau pergi hujan trs.. jadinya sampai khansa umur 13,5 bulan belum jg imunisasi campak.

Mungkin ada ibu2/bunda2 yg tau...kira2 yg bener teh gmn? Barangkali ada syarat2 tertentu utk imunisasi campak mohon penjelasan? Nuhun yak... utk yg bersedia berbagi ilmunya...:)
Read more »»  

Tuesday, January 04, 2011

Kakak & Adik

(*Cintanya Ummi & Abi lg pada sayang2an*)

Tak terasa anak2 sudah pada besar..hehhe.. perasaan baru kmrn nglahirin khansa.. tp skrg khansa sudah mulai belajar jalan & belajar ngomong. Meski badannya kurus alhamdulillah sehat trs & pinter ya,dek..^__^

(*Adik Khansa yg imut lg meluk Violet boneka anak sholeh*)

Dan kakak pun skrg jg beda jauh klo dibandingkan dg bayinya dl.. meski dl terlahir mungil.. skrg badannya tumbuh tinggi besar.. Alhamdulillah makin pinter jg.. meskipun cadelnya belum sembuh2 jg... hehehe.. di umur 4,5 thn msh jg belum bs bilang "R"... gpp ya,kak.. :D

(*Duhhh..gayanya kakak meni keren bener...*)

Tapi perasaan skrg kakak kok malah makin suka ngeyel & ngambekannya itu lohhh... ampyun dwehhh.. dikit2 klo melakukan kesalahan diingetin ummi langsung ngambek... protes "Emangnya ummi ngga sayang kakak..???" Huehehe...harus ekstra sabar ngadepinnya... Soale klo dikerasin takut mlh semakin ucul...

Smoga sj ummi bs lebih sabar & lebih baik lg dalam mengasuh kakak & adik.. InsyaAllah... Ummi sedang belajar untuk memperbaiki diri... Ummi ngga pengen karena ummi terlalu emosian nanti anak2 malah jd pada bandel2...

Ummi kan pengen anak2 kesayangan Ummi tumbuh jd anak sholeh,penurut, pinter & penuh kasih sayang.. Jadi rasanya ngga adil klo Ummi cuma menuntut anak2 utk jd baik tp kualitas Ummi sdri seadanya..hehehe... Ayo..Ummi pasti bs.. Demi Kakak Raihan, Adek Khansa & Abi..Ummi akan mencoba utk kembali rajin belajar..belajar utk mjd ibu & istri yg terbaik untuk cinta2ku..;)

Lohhh...kok isinya malah jd curhatan Ummi yah? Xixixixi...maklum lama bgt ngga ngeblog... jd rasanya byk bgt uneg2 yg pengen ditumpahin... ;)

Smoga sj dengan usaha Ummi ini.. Kakak & Adik bs mjd lb pintar lg.. & tentunya jd anak sholeh dunk.. anak2 sholeh/ah penyejuk hati Ummi & Abi.Amiiin
Read more »»