Monday, April 30, 2007

Raihan & Kopiah Abi


Klo melihat abi pakai kopiah yang lagi dipakai raihan itu.. raihan pasti ketakutan ..bahkan bisa sampe nangis2 klo abi ngga buru2 melepas kopiahnya itu.. (*heran deh..) Tapi kemarin ketakutannya sudah mulai berkurang.. raihan cuma diem aja waktu liat abi kopiahan.. baru setelah kopiah dilepas raihan mau ngedeketin abi.

Apa mungkin menurut raihan, abi keliatan syerem klo pake kopiah ya? Klo menurut ummi sih.. abi jadi keliatan kayak pak haji..hehehe... (*tapi emang agak kelihatan galak sih hihihi..)



Tadi pagi ummi iseng pake kopiah itu.. Ehhh.. raihan malah ketawa2.. Emang ummi jadi kliatan lucu gitu? Karena ummi ingin melatih raihan agar jadi pemberani... (*Mosok sama kopiah aja takut..) Trus ummi pakein aja kopiah itu ke raihan. Hehehe.. raihannya ngga mau.. kopiahnya ditarik2 mau dilepasin.

Cah bagus..cah bagus.. pake kopiah jadi kliatan kayak pak tara (*tentara) ganteng gitu kok ngga mau.. Sekarang jangan takut sama kopiah abi lagi ya.. :))

Read more »»  

Thursday, April 26, 2007

Batuk-pilek

Rabu kemarin ummi ngantor cuma setengah hari.. siang ummi izin nganter raihan ke dokter. Batuk pilek raihan kambuh lagi, kemarin malem raihan ngga bisa bobok.. semaleman cah bagus nangis minta gendong trs.. pundak ummi rasanya kayak mau sengkleh.. maem ngga mau.. makan pun jg ngga mau.. ummi jadi panik, sedih & bingung ..(*hehehe.. maklum cuman sendirian ngurus anak..)

Paginya raihan juga masih rewel aja, kehausan tapi ngga mau minum.. alhamdulillah abi nelpon.. setelah denger suara abi, raihan langsung cengar-cengir & mau minum.. senengnya ummi lihat cah ganteng ceria lagi. Apa raihan kangen sama abi ya? Mosok sih bayi punya rasa kangen? Klo ummi sih.. iya.. hehehe...

Kemarin raihan diterapi uap & sinar.. selama terapi nangis trs.. matanya sampe bengkak. Sedihnya ummi.. klo lihat anak nangis teh bawaannya pengen nangis juga.. (*sabar ummi.. tenang..)

Pulang dari RS dah jam 4 sore.. ummi jadinya ngga balik kantor lagi. Alhamdulillah sampe rumah raihan dah ceria lagi. Tadi malem cah bagus bobok nyenyak & mimiknya juga lahap... tapi utk maem masih susah.. BB-nya sekarang turun dari 10,4 jadi 9,6 kg.

Cah bagus.. cepet sehat ya sayang...
Read more »»  

Tuesday, April 24, 2007

Raihan & Krupuk

Bginilah raihan klo lagi maem krupuk.. merem melek.. nampak menikmati banget.. hihihi...
raihan.. raihan.. bayi kok doyan krupuk kriuk..kriuk..kriuuukkk....
Read more »»  

Monday, April 23, 2007

"Jilbab kebesaran"

(jilbab kesayangan ummi..)

Ini adalah jilbab kesayangan ummi.. sampe2 waktu lihat foto2.. abi pernah ngeledekin katanya "Mi, kok tiap difoto pake jilbab ini terus sih?" Hihihi.. abis jilbabnya paling enak dipakai sih.. trus juga.. banyak sejarahnya.. jadi ummi suka banget.. bahkan tetep suka meski jilbab ini udah hampir usang hehehe.. Jilbab ini ummi beli tahun 2003.. tapi sampe sekarang masih teteup sering dipakai.. namanya juga "Jilbab Kebesaran" hehehehe...
Read more »»  

Lima tahun sudah..


(lima tahun sudah..)
Lima tahun yang lalu tepatnya tanggal 10 April 2002.. pagi2 waktu mau ngantor ummi bingung.. ummi udah dandan dengan penampilan barunya... tiba2 ummi merasa ragu.. akhirnya jilbab itu dilepas.. tapi kemudian ummi masuk kamar lagi utk memantapkan hati.. Dan akhirnya dengan mengucap bismillah ummi mantap keluar rumah dengan penampilan baru ummi.

Sbenarnya gimana sih ceritanya kok mendadak ngga ada hujan.. ngga ada angin tiba2 ummi berubah ingin mengenakan busana taqwa? Semuanya itu karena sebelumnya ummi dapat email dari seorang teman yang baru skitar sebulanan ummi kenal dari sini. Awalnya sih kenalan iseng aja.. tapi ternyata dia teman yang membawa kebaikan utk ummi.

Setelah membaca email itu, ntah knp malemnya ummi ngga bisa tidur.. email itu bgitu menyentuh hati.. ummi pun semaleman nangis.. cengeng banget yak? Iya abis ummi ngerasa dosa ummi itu segede gunung anakan. Setelah semaleman merenung.. akhirnya pagi2 abis subuh ummi bongkar2 pakaian. Alhamdulillah jilbab ummi satu2nya itu ketemu juga & kemudian ummi kenakan pagi itu.

Dengan jilbab yang seadanya itu ummi tetep aja pede melangkah ke kantor. Temen2 pada kaget.. kok tiba2 ummi berubah.. disangkanya hari itu ummi ultah.. padahal ngga.. ummi tiba2 pakai jilbab itu karena memang ummi baru sadar akan kewajiban menutup aurat itu ya hari itu. Sore harinya pulang kantor ummi beli beberapa jilbab & pakaian panjang. Alhamdulillah ada aja rezeki..

Tak lupa pula ummi nelpon uti & budhe di klaten ngasih tau klo mulai hari itu ummi mantap pakai jilbab. Ummi cerita semuanya..tapiii.. uti & budhe malah curiga sama ummi.. payah deh.. disangkanya ummi pakai jilbab itu karena ummi jatuh cinta sama temen ummi itu.. padahal ummi pakai jilbab karena memang bener2 niat karena Allah.

Mi..mi.. sebenarnya siapa sih temen ummi itu???
Read more »»  

Monday, April 16, 2007

Wiken-Sakit

Wiken kemana???

Hari sabtu Raihan imunisasi campak di RS Al Islam.. Sekarang berat Raihan 10,4 kg.. lumayan berat juga hehehe... Waktu di RS raihan kelihatan seneng banget banyak anak2 kecil, raihan sekarang mulai ramah klo sama anak2 :)

Pulang dari RS... hujan deras banget.. Akhirnya kami nunggu hujan sambil belanja di Superindo. Setelah hujan agak reda kami pulang. Tapi setelah sampai deket rumah hujan deras banget.. ummi tetep aja maksain jalan... hasilnya raihan jadi sakit. Malemnya badan anget.. karena panasnya masih biasa2 aja ummi kasih aja obat tradisional warisan nenek moyang, tengah malem ummi parutin bawang merah terus dibalurin ke badan raihan & ditaruh juga diubun2nya. Alhamdulillah panasnya turun.

(pulang dari rs masih seger)

Minggu raihan masih ngga enak badan akhirnya rencana ikut pengajian ke Gerlong batal. Pagi ummi & raihan belanja bahan ke BuahBatu.. kmudian belajar masak lagi & gagal.. padahal cuman bikin batagor... isinya kurang mateng karena terlanjur gosong waktu digoreng. yang makan batagor kemarin cuman abi, ummi ternyata ngga doyan :p

(foto sebelum ikut ummi belanja..)

Semalem badan raihan panas lagi, kemudian ummi kasih sanmol & juga diparutin bawang merah. Alhamdulillah pagi panasnya dah turun.. anaknya juga udah ceria lagi.. cuman kok batuk & pileknya makin menjadi.
(meski ngga enak badan..teteup doyan main..)

Tadi waktu ummi pulang raihan abis muntah2.. udah makan & minum susah.. bgitu ada yang masuk kok keluar lagi :( Meski sakit raihan tetep aktif juga.. bgitu tau ummi datang raihan juga langsung ngedeketin ummi.. menyambut ummi dengan bahasa planet yang ummi sendiri ngga ngerti artinya..

Anakku cepet sehat lagi ya sayang..
Read more »»  

Friday, April 13, 2007

Raihan & ummi belajar bikin donat..

Tak terasa dah jumat lagi.. "libur tlah tiba.. libur tlah tiba.. hore.. hore.. hatiku gembira...". Hari ini tumben ummi agak rajin dari jam 1/2 4 pagi ummi dah bangun terus nyuci seember baju.. biasanya ummi suka nyuci baju tiap hari, tapi 4 hari ini males jadi cucian dikumpulin deh.. wuah.. selesai nyuci badan pegel semua.. (*bginilah upah utk pemalas..)

Tadi pagi ummi juga sempet bikin donat kentang.. kemarin sore ceritanya nyari2 resep di internet. Sebenarnya adonan donat dah bagus bisa mengembang & empuk.. tapi sayang.. donatnya kemanisan jadi gosong waktu digoreng.. (*donat item deh jadinya...) Karena mba mut ngga doyan kue yg dikasih susu.. akhirnya ummi sendiri yang makan donat itu.. perut ummi pagi ini jadi bulet seperti donat.. (*halah..biasane juga bulet gitu loh..) tadi masih tersisa sepiring donat.. jatah ummi utk ntar malem.. klo bgini bisa mabuk donat deh...! :))

Oiya.. kabar raihan pagi ini alhamdulillah baik.. raihan tadi juga bantuin ummi bikin donat loh..! Karena mba mut lagi nyuci baju raihan, jadi td ummi bikin adonan donatnya sambil "momong" raihan.. hasilnya.. raihan ikutan "cemong" tepung. Anaknya ngga mau diem sih.. ummi pegang tepung.. raihan ikutan main2 tepung. Ummi "nguleni" adonan.. tangan raihan ikutan masuk.. Klo dilarang teriak.. jadinya ummi biarin aja raihan main sesukanya.. Badan jadi kotor semua ya dibersihin lagi.. (*sabar ya mi.. ngga boleh emosi terus.. hehehe.. biasanya ummi selalu marah2 klo digangguin raihan..)
Read more »»  

Thursday, April 12, 2007

ayo mulih...

Mulih yuk..mulih...! Ojo mindoni kesalahan maneh.. Mau teko telad, mulih ora entuk telad maneh..! Jebule angel yo nulis nganggo boso jowo.. Wong jowo kok lali jawane.. piye tho iki? :D

Sederek2.., cekap semanten rumiyin nggih.. kulo badhe kondur.. (*halah..basane kok ora nggenah..).. kulo badhe wangsul ding.. :D
Read more »»  

tak lelo lelo lelo ledung..

tak lelo lelo lelo ledung...
cup menenga aja pijer nangis
anakku sing bagus rupane
nek nangis ndak ilang baguse
tak gadang bisa urip mulyo
dadiyo pria utomo
ngluhurke asmane wong tua

dadiyo pendekaring bangsa
cup menenga anakku
kae bulane ndadari
kaya ndas butho nggilani
agi nggoleki cah nangis
tak lelo lelo lelo ledung
cup menenga anakku cah bagus
tak emban slendang batik kawung
yen nangis mudak gawe bingung
tak lelo lelo ledung..


Ndengerin tembang ini ummi jadi kangen sama akung yg dulu sering nembang lagu jawa ini.. apa sekarang akung masih ceria sama seperti dulu? Rasa rindu ini sudah tak terbendung lagi. Kung.., baik2 saja ya..
Read more »»  

Takut gluduk..

Seperti biasa klo istirahat siang ummi nengokin raihan. Tadi ummi ngga makan siang di kantor, jadi pulangnya lebih cepat dari biasanya. Hari ini ceritanya lagi males makan di kantor yang menunya bgitu2 wae. Ummi lebih suka makan makanan yang sederhana tapi "miroso" gitu loh.. Contohnya aja masakan ummi hehehe..

Sampai detik ini memang belum pernah ada orang yang terkagum2 dengan masakan ummi, tapi ummi tetep lebih doyan masakan sendiri daripada beli di warung2 sini. Sayangnya banyak kejadian yang suka membuat ummi patah semangat untuk belajar masak. Tapi untuk raihan.. ummi ngga pernah bosen masak bubur special untuk cintaku yang tersayang.

Oiya, tadi sampai rumah senyuman manis raihan langsung menyambut ummi loh..! Rasanya hati ummi jadi "mak nyes.." seger lagi. Tadi di sini juga hujan deras.. "gluduknya" bgitu keras dan terus2an. Raihan yang asyik main jadi ketakutan langsung mendekati ummi sambil nangis2. Tangisannya tadi begitu sedih.. airmatanya banjir & juga jadi muntah2. Kemudian ummi peluk.. alhamdulillah bisa tenang.. dan ngga nangis2 lagi ketika denger suara "gluduk".

Sebelum ummi kembali ke kantor ummi sempet juga nyuapin jus pepaya campur jeruk baby. Abis nangis ternyata raihan tetep bandel juga.. Muka ummi jadi "cemong" jus.. Tapi ummi tetap senang karena raihan mau ngabisin jus yang ummi buatin.

Waktu ummi tinggalin tadi raihan lagi nonton tv sambil nyemil biskuit... mukanya jadi "cemong" lucu banget..! Gimana ngga gendut coba? Bentar2 maem gitu.. :D Baik2 aja di rumah ya sayang... Bentar lagi ummi pulang kok.. :)
Read more »»  

Tuesday, April 10, 2007

Raihan 9 bulan & cerita liburan

Hari ini umur Raihan genap 9 bulan "Selamat ulang bulan ya sayang.." (*minjem istilah Bunda Key) Smoga Raihan senantiasa dilindungi Allah SWT, jadilah anak sholeh yang cerdas, sehat & kuat ya sayang... Amiiin.

Barusan ummi abis nengokin raihan di rumah, raihannya lagi bobok.. tapi trs bangun ketika mendengar umminya datang.. seperti biasanya langsung deh mimik dengan lahapnya. Abis itu langsung main2 lagi.. sedangkan ummi ketiduran hehehe..

Ummi terbangun karena raihan "ndusel-ndusel" ke ummi.. bgitulah ulah raihan klo haus.. Terus dibuatin jus pepaya deh sama mba mut. Klo maem atau minum sekarang raihan agak bandel suka disembur2 aja. Muka ummi jadi ikut belepotan deh.. Kadang ummi jadi gemez..gemez..gemeeezzz..! karena raihan klo dikasih tau sama ummi suruh maem yang baik malah ketawa. raihan semakin seneng lagi klo ummi jadi sewot.. anaknya malah ngakak..! kayaknya bandel2nya mirip abi deh..! bukankah bgitu,bi? :D

Sekarang raihan juga mulai suka belajar "rambatan" karena keseimbangannya belum bagus jadi masih suka oleng dan akhirnya ambruk hehehe.. raihan anak yang pantang menyerah.. klo punya keinginan katanya "lautan kan kusebrangi, gunung pun kan kudaki.." gitu.. jadi meski sering jatuh teteup suka belajar & belajar lagi. Ayo sayang..! jangan pernah menyerah utk kalah..! Ummi selalu mendukung raihan..! :D

Oiya..ummi mau bagi2 cerita liburan kemarin. Hari jumat waktu bener2 habis utk di rumah aja... tidur sepuasnya hehehe.. ummi balapan bobok bareng raihan.. sementara abi asyik dengan "pacar barunya".. sapa tuuuhhh??? sapa lagi bukan si kompie.. klo hari sabtu ummi ke kantor bantuin validasi data, lihat aja di sini ada foto ummi yang kelihatannya rajin bangget ngobrak-abrik berkas dibantuin Mas I-an hehehe..

Minggunya baru bisa jalan2 sama raihan. Minggu pagi ummi, raihan & mba mut jalan2 ke stt.. di sana kami ketemuan sama kak shazma loh..!! Kami emang ngga janjian ketemu di mananya.. ummi cuman jalan aja sambil tengak-tengok sapa tau ngelihat shazma.. alhamdulillah di tengah jalan ummi ngelihat ada ibu2 sama gadis kecil lagi jalan2. Setelah ummi perhatiin bentar.. ummi langsung yakin deh klo itu kak shazma, kemudian dengan PDnya ummi panggil aja bunda & kak shazma. Ternyata bener kan ummi ngga salah orang hehehe... kak shazma lucu banget deh..!! meski gemuk tapi badannya kuat & kenceng banget.. rajin olah raga ya,kak? :D trus juga rambutnya itu loh.. ummi naksir.. hihihi.. rambutnya bagus hitam & tebel.. mirip abis sama dora.. :D

Waktu baru aja ketemu raihan sih diem manyun aja.. tapi bgitu diajak main bola sama kak shazma, raihan mulai bisa ketawa2.. gmn kak shazma jadi pengen punya adik boy atau girl? bsk klo main ke bandung kabar-kabari yah.. biar bisa jalan2 bareng lagi. Oiya.. makasih buku ceritanya ya,kak.. :)

Sepulang dari stt ummi & raihan istirahat bentar.. abis itu jalan2 lagi sama abi.. seperti biasa jalan2nya cuman utk keperluan belaja-belanji doang.. :D sebelum belanja kami mampir dulu sholat dhuhur di masjid agung.. bgitu mau jalan lagi ada yang teriak kehilangan sandal.. kasian deh mba mut sandalnya diambil orang.. akhirnya kita nyari sandal dulu di sekitar masjid, alhamdulillah ada yang jualan jadi mba mut ngga kelamaan "nyeker" hihihi...! Aneh, knapa ya di tempat suci masih aja ada orang yang berani nyuri???

Setelah itu kami langsung jalan ke Yogya-Griya.. tapi tiba2 abi sakit perut.. sambil nungguin abi yang ke toilet ummi & mba mut ngebakso aja.. lumayan neh perut laper jadi seger lagi. Abis dari griya kami jalan lagi ke ITC lumayan dapet baju2 lucu buat raihan. Heran deh.. setelah jadi emak2 perasaan klo jalan2 tujuan jadi beda. Klo dulu suka banget ngelirik baju2 buat ummi sendiri.. sekarang jadi lebih tertarik utk mengunjungi penjual pakaian anak2. Selesai belanja kami pun pulang.. di jalan mampir beli ayam bakar di buahbatu.. ternyata ayamnya uenak, jadi pingin lagi hihihi.. Bi, mau dong klo mau nraktir lagi..! ;)

Bgitulah sekilas liputan ulang bulan raihan yang ke-9 & cerita liburan kemarin :)
Read more »»  

Tuesday, April 03, 2007

Jatuh Cinta Lagi?

Oleh: Helvy Tiana Rosa


Belum lama ini seorang teman bercerita bahwa ia merasa "hidup"
karena ia jatuh cinta lagi!

"Lho, suami Mbak gimana?"

Dengan merendahkan suara dan melirik kiri kanan untuk meyakinkan
diri tak ada orang lain yang mendengar selain saya, ia berkata: "Dengan
suami ya biasa aja. Dia dan anak-anak nggak ada yang tahu. Yang bikin
aku senang, pria itu juga jatuh cinta padaku!"

"Dia sudah punya istri, Mbak?"

"Sudah juga. Eh, tahu nggak, kami sudah sepakat, hubungan ini adalah
hubungan tanpa target!"

Saya mengernyitkan kening.

"Kami hanya menjalani saja. Lagi pula kami nggak pernah
ngapa-ngapain kok, Vy. Paling janjian ketemu di mana, ngobrol.
Gitu aja. Dia santun banget," mata teman saya berinar-binar.
"Pokoknya kami menyiasati pertemuan kami. Jangan sampai
melukai pasangan kami masing-masing. "

Saya tersenyum hambar. Bukankah tindakan yang "tidak ngapa-ngapain"
itu juga sudah sangat melukai?

"Mbak lebih mencintai siapa, suami atau pria itu?"

Dia terdiam sesaat. "Lain sih ya. Kalau sama suami sekarang kami
sudah seperti kakak adik, sudah kayak sahabat. Kalau dengan dia,
aku jatuh cinta lagi. Ya seperti dulu aku jatuh cinta pada suamiku.
Pokoknya suatu ketika kamu juga pasti akan mengalami, Vy. Ini namanya
cinta platonik! Platonik! Bukan selingkuh, Vy. Ini hubungan tanpa pamrih,
tanpa nafsu, tanpa target! Nah, bagaimana pendapatmu?"

Saya menggaruk kepala yang tak gatal. Kok bisa ya? Dan dia bilang,
suatu ketika saya juga pasti akan mengalami! Saya bergidik.
Ah, semoga Allah melindungi kami: saya dan suami. Apa pun namanya,
hubungan seperti ini hanya akan mengeroposi pernikahan agung
yang terjadi antara seorang istri dan suami. Saya tak menginginkannya.
Kalau suatu saat sampai saya jatuh cinta lagi, saya berharap saya
jatuh cinta lagi pada suami saya sendiri! Kalau sampai saya jatuh cinta
lagi pada pria lain (semoga tidak), saya berharap saya hanya akan
bertepuk dengan tembok?.,maka hubungan itu tak akan pernah ada.

"Setelah bertahun-tahun, cinta itu akan pudar dan berubah hanya
menjadi sayang. Itu yang terjadi pada diriku dan suami," kata si teman
lagi.

Saya tersenyum. "Mungkin salah satu yang menjadi tugas besar
dalam berumah tangga adalah menumbuhkan cinta itu setiap saat, Mbak.
Menjaganya untuk tak pernah berubah, apalagi mati."

" Susah , Vy. Semakin lama pernikahan, akhirnya kita melihat
semua kejelekan dan kelemahan suami."

"Begitu pula suami kita, Mbak, ia pun sudah melihat segudang
kejelekan dan kelemahan kita. Tapi?mengapa sih kita membiarkan
mata kita melihat kejelekan dan kelemahan itu saja? Hidupkan mata
ketiga dan keempat kita: batin, benak. Kita putar lagi semua adegan
tentang pasangan kita. Benarkah kejelekannya lebih banyak
dari kebaikan dan keindahannya? Putar lagi adegan itu, ketika dia
sangat peduli, sangat khawatir pada kita, sangat bertanggung jawab
pada keluarga. Keringat dan cintanya yang mengucur deras untuk
keluarga. Tidakkah itu menggugah kita?" Saya diam sebentar.
"Lihat mata itu, apakah ada gemintang yang sama di sana ?
Bila tidak, mengapa kita tak mencoba untuk kembali menghidupkan
bintang-bintang itu di mata dan hati dia, di mata dan hati kita? Buat
saya, ini arti platonik sebenarnya, Mbak?."

Teman saya itu menarik napas panjang. " Susah bagi saya keluar dari
cinta platonik ini, Vy."

Hmmmm?platonik.

"Menurut KBBI dan KUBI, platonik berarti sepenuhnya spiritual, bebas
dari nafsu birahi cinta. Cinta platonik: cinta kasih tanpa nafsu.
Yakin begitu perasaan Mbak pada pria itu? Apa Mbak bisa memastikan
perasaan pria itu kepada Mbak? Yakin kalau dia mencintai mbak
tanpa nafsu sama sekali?" tanya saya lagi.

Dia terdiam lama. "Yaa nggak yakin juga sih?."

Akhirnya kami mengobrol cukup panjang. Saya sampaikan padanya
bahwa masalah tersebut bukan hanya dipicu karena memudarnya cinta,
melemahnya hubungan dan komunikasi dengan suami saja, melainkan
juga karena memudar, melemahnya hubungan dengan Allah. Insya Allah,
hubungan yang kuat dengan Sang Maha akan mencegah kita untuk
melakukan selingkuh, apapun jenisnya.

Sorenya, usai percakapan dengan teman saya yang cantik itu,
saya merenung. Saya dan suami sudah menikah lebih dari 10 tahun.
Ah, dapatkah kami memelihara dan selalu menghidupkan cinta kami?
Kami sama-sama punya banyak teman lawan jenis. Kami sama-sama
punya lingkup pergaulan yang luas. Apakah kebesaran, keindahan
cinta kami bisa menghalau siapa pun yang mencoba menyelusup
masuk atas nama: selingkuh atau cinta platonik semu, seperti yang
dialami teman saya itu?

Mungkin kami tak boleh membiarkan waktu atau orang lain yang menjawab.
Setiap hari kami harus menumbuhkan cinta kami dengan berbagai cara.
Cinta harus terus tumbuh, menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya
tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan
pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia
kami, dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan.
Jalan yang kami tapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak

mempertemukan kami kembali di langit?.

Malam itu tiba-tiba saya rindu sekali pada Mas Tomi, suami saya yang
sedang berada di Aceh. Saya ambil HP dan kemudian mengirim sms
padanya: Say, aku kangen banget nih. Telpon dong!

Tak lama suara riangnya terdengar di ponsel saya:
"Assalamu'alaikuuum . Hai Bunda, apa kabar? Ya aku juga kangen banget?."

Faiz anak kami tergelak-gelak mendengar percakapan itu,
"Waaaah kangen nih yeee?suiiit suiiitt?kangen kok setiap hari?"



**Ummi juga pengen jatuh cinta lagi.. Jatuh cinta lagi sama abi.. :) Bi, maafin semua kesalahan ummi ya.. Mungkin abi bosen karena ummi sering minta maaf karena ummi sering jatuh "mengulangi & mengulangi kesalahan lama". Maafin ummi ya,bi..
Read more »»  

Merangkak

Tadi waktu istirahat ummi bawa raihan ke posyandu... disana cuman nimbang berat badan aja terus pulang. Raihan sekarang beratnya 10 kg... jadi 3 minggu ini cuman naik 2 ons aja.. tumben naiknya cuman sak uprit. Tapi gpplah.. yang penting naik aja ngga turun & tetep sehat tentunya..

Emang raihan makin aktif aja jadi mungkin susah naik BB-nya. Hobi barunya naik2 bantal/ guling. Apa pun yang menghalangi tujuannya pasti akan dilewati meski harus berjuang abis2an. Bahkan abinya kemarin sempet diloncati.. meski kejungkel teteup raihan ketawa2.. untung di kasur jadi gpp..

Menjelang umur 9 bulan raihan baru mulai bisa merangkak. Tadi pagi raihan menunjukkan keahlian barunya "merangkak" . Tadi ummi lagi mandi.. kaget di ruang tengah Tante Tuty & Mba Mut heboh banget.. ternyata mereka ngasih semangat raihan yang belajar merangkak. Sayang banget ummi ngga ngelihat sendiri pertama kalinya raihan merangkak. Waktu disuruh ngerangkak lagi Raihan juga dah ngga mau. Raihan lebih suka merayap seperti cicak2 di dinding seperti biasanya lagi.. meski cuman merayap tapi cepet banget loh..! :D

Alhamdulillah klo ada kemajuan.. sebelumnya ummi sempet khawatir kok raihan hampir 9 bulan belum merangkak2 juga. Padahal Raihan dah kuat "ngonggong2" lama & kadang juga udah bisa kayak 1/2 berdiri gitu.. duduk dengan tumpuan dengkulnya sambil pegangan. Akhirnya ummi cari aja referensi di internet.. menurut artikel2 yang ummi baca.. katanya ngga perlu khawatir karena perkembangan anak itu beda2.

Oiya.. semalem raihan hampir glundung dari tempat tidur.. Untung ummi terbangun ketika ngerasa ada yang bergerak2 di atas kepala ummi. Ummi bener2 kaget tau raihan kok posisinya dah di pinggir gitu... Asli deg2an banget..! Tau deh.. knp bocah gantengnya ummi ini hobi banget nyungsep kemana2 klo tidur. Ummi harus lebih hati2 lagi klo bobok bareng raihan. Raihan seprtinya ga jauh beda sama umminya klo bobok petakilan kemana2 :D

Ada kabar tentang raihan lagi.. hari ini terulang lagi Raihan susah banget BAB. Ummi jadi binun harus gmn.. tiap hari ummi suka bikinin jus pepaya & sayur jg dikasih.. kok teteup susah BAB... ada yang bilang mungkin kebanyakan maem makanan yang berserat.. apa bener mungkin bgitu?? Sekarang raihan klo susah BAB emang ga nangis2 lagi tapi kok tampangnya malah jadi lemes gitu. Klo lagi BAB raihan cuman diem aja, raihan suka posisi tengkurap kepalanya ditaruh bantal sambil ngeden. Ummi godain juga cuman diem aja gak ada reaksi. Baru setelah hajatnya usai raihan kembali ceria :D
Read more »»  

aku ingin...

aku ingin menjadi mimpi indah dalam tidurmu...
aku ingin menjadi sesuatu yang mungkin bisa kau rindu....
karena langkah merapuh tanpa dirimu...
ooohh..karena hati tlah letih....

aku ingin menjadi sesuatu yang selalu bisa kau sentuh...
aku ingin kau tau bahwaku selalu memujamu....
tanpamu sepinya waktu merantai hati...
oh bayangmu seakan akan....

kau seperti nyanyian dalam hatiku yang memanggil rinduku padamu..
ooohh kau seperti udara yang kuhela kau selalu ada....

hanya dirimu yang bisa membuatku tenang...
tanpa dirimu aku merasa hilang..........
dan sepi......

(dealova-once)

tadi pagi ga sengaja saya denger lagu ini.. ntah mengapa kok hati ini jadi trenyuh... :)) maksudna jadi kangen sama seseorang gituh.. tapiii.. ga tau deh.. yg dikangeni kangen juga ngga yach??? :)
Read more »»