Friday, June 29, 2007

Senyum Raihan

Buat abi yang katanya kangen sama raihan
Ini niy.. ummi persembahkan.. cieee...
senyuman raihan waktu baru bangun tidur yang lucu banget..
ditanggung bakalan tambah kangen deh.. ;)
Read more »»  

Wednesday, June 20, 2007

Si kembar "botax"..

"Coba tebak..balonku ada berapa???"
"Ada empat.. eh salah... tiga ding.. yang satu kan kepala raihan sendiri.. botak jd mirip balon juga hihihi..."

Akhirnyaaa.. ummi posting juga.. hehehe.. padahal niate seminggu ini mau nglupain blogspot bentar. Tapi karena dah terlanjur cinta syusyeh deh.. gatel pengen posting tentang raihan mulu hihihi... Abis raihan lucu siy...

Coba lihat foto yang sebelah kanan.. itu raihan sama abi.. Hehehe..mereka kompakan sama2 botak. Jadi kelihatan mirip bgt gitu deh.. cuman yg satu imut, yg satunya amit... (*Eh..maaf bi.. ganteng kok.. hehehe..)

Gara2 wiken kemarin abi datang dengan leot baru.. raihan jadi ngga ngenalin abinya.. cian deh abi jadi dicuekin raihan hehehe.. Biasanya klo melihat abi datang senyum raihan pasti langsung mengembang lebar, tapi kemarin beda.. raihan cuman bengong aja ngliatin.. mungkin raihan lagi mikir bgini kali.. "Siapa sih ini..kok mirip abi..tapi kok botak..? Abiku kan gondrong.."

Waktu abi nawarin tangan.. raihan juga cuman diem aja.. malah jadinya nempel2 ke ummi. Raihan baru akrab lagi seperti biasanya sm abi hari senin. Rugi deh raihan.. waktu libur abi malah dicuekin.. giliran abi mau pergi raihan malah jadi nempel banget sm abi.. ngga mau lepas dari gendongan abi, ditawarin tangan ummi malah ditolak. Tapi akhirnya dengan berat hati abi pergi juga.. raihan cuman bengong aja ngelihat abi sampai ilang di tikungan. Sedih rasanya ngelihat wajah polos raihan yang ditinggal abinya.

"Bi.., jumat cepet pulang ke Bandung yah.. raihan sudah nungguin abi..."
Sepertinya raihan sudah kangen sama abi.. Setiap nglihat foto abi.. pasti mata raihan langsung bersinar & kemudian tersenyum lebar.. Klo ummi tanya.."Raihan kangen abi ya?" Jawabannya cuman "Buabababahhhh...." sambil nyengir2 ngga tau apa maksudnya...:D

Oiya.. bentar lagi raihan mau ultah.. Menjelang satu tahun, raihan belum kelihatan klo mau bisa jalan. Cuman sekarang raihan udah mulai bisa berdiri sendiri tanpa pegangan.. Klo ada yg nglihat raihan gi diri sendiri.. raihan pasti langsung nyengir2 dengan senyuman khasnya yg ngangenin.. mau pamer kali.. "Aku bisa diri sendiri lohhhh..."

Tadi pagi waktu ummi ngasih maem raihan.. ummi dibilangin sama tetangga2.. klo pagi ummi disuruh ngusapin dengkulnya raihan pake embun.. katanya itu adalah kebiasaan orang sunda.. katanya sih biar cepet bisa jalan.. katanya..katanya...hehehehe...

Wehhh...dah siang.. ummi jadi kangen sama raihan nih.. Waktunya pulang nengokin raihan si "gunawan" .. botak2 tapi menawan.. :D Seneng deh.. klo pulang nglihat raihan yg langsung tersenyum & merangkak cepet ketika melihat ummi datang... gayanya terus meluk2 kaki ummi sambil merengek2 minta digendong..

"Raihaaannnn...., ummi datanggggg....!!!"
Read more »»  

Tuesday, June 12, 2007

Gundul

Kali ini ummi mau menampilkan hasil karya ummi tadi pagi.. Apaan siy ummi??? Coba deh lihat..... criiiiiingggg.....

Gundul..gundul pacul..cul..gembelengan..
Nyunggi..nyunggi wakul..kul petentengan..
Wakul ngglimpang segane dadi sak latar..
Wakul ngglimpang segane dadi sak latar..

Keren kan...??? Hehehe... tadi pagi ummi nggundulin raihan... Lumayan, memerlukan waktu 1/2 jam utk membuat kepala raihan jadi plintissss..... ualusss tenan... huehehehe.... Alhamdulillah waktu dicukur raihan ngga rewel.. cerita nggundulinnya teh bgini.. Jam 9 waktu ummi siap2 mau ngantor.. (siang amat yah ngantornya?)

Pengasuh raihan bilang : "Mi,jadi mau nggundulin raihan ngga? mumpung raihan gi bobok nih.."
Ummi : "ayuklah..."

Akhirnya ummi ambil perlengkapan cukur mencukur.. Trs ummi potongin rambutnya yg dah lumayan panjang pake gunting... Abis itu trs ummi cukur.. baru dapet 1/2 raihannya terbangun.. langsung mau main2 sendiri.. jadi agak kerepotan juga deh.. tapi ummi teteup ga menyerah.."Pokoke harus bersih..!"

Akhirnya proses cukur mencukur dilanjutin juga.. sambil main petak umpet.. raihannya jadi ketawa2 seneng ngga nyadar klo rambutnya digundulin umminya.. Emang sih agak repot karena raihan banyak geraknya..ummi harus ekstra hati2.. Alhamdulillah selesai juga.. kepala raihan jadi bersih kinclong & ngga tergores sedikitpun.. Selesai sudah kerjaan ummi pagi tadi dengan suksesnya..

Ayo..ayo..sapa yg mau ndaftar digundulin sm umminya raihan?? :))

Read more »»  

Monday, June 11, 2007

Raihan 11 bulan & sepeda baru..

Alhamdulillah.. kemarin tgl 10 umur raihan genap 11 bulan..

"Selamat ulang bulan sayang.. Smoga raihan jadi anak sholeh penyejuk mata & hati ummi abi.. tambah pinter & sehat selalu ya.. Smoga Allah senantiasa menjagamu, sayang.." Amiiiin.


Ulbul raihan kali ini... raihan dapet hadiah dari ummi & abi sepeda roda tiga.. Sepeda warna biru & lucu.. (*biru..selera ummi banget hehehe..) Senengnya raihan bgitu bangun tidur ada sepeda di rumah. Langsung deh dielus2..dipegangin semua bagian dr sepeda itu sambil nyengir2 lucu.. maklumlah selama ini kayake raihan mopeng klo lihat anak2 pada main sepeda hehehe..
Dari kemarin sepeda didorong2 terus..sampe akhirnya terjadi tragedi.. waktu ndorong raihan terjatuh.. udah gitu ketimpa sepedanya. Udah deh..nangis kejer jadinya.. tapi teteup ngga kapok tuh dorong2 sepeda...

Pagi tadi waktu ummi tinggal kerja juga lagi asyik main sepeda.. sekarang gayanya beda.. sepedanya dituntun ngga didorong2 lg.. hihihi..lucu banget deh jadinya.. raihan jadi bisa belajar jalan sambil nuntun sepeda.. cuman.. harus diawasi trs.. karena masih gedean sepedanya dibanding raihan.. jadi suka jatuh keberatan.. :))

Oiya, foto2 yg di sini ini foto raihan yang baru aja ummi ambil.. tadi siang waktu setor ASI hehehe... raihan lagi asyik naik sepeda dalam rumah. Kebayang deh rumah mungil jadi makin berantakan aja karena sang pangeran cilik main sepeda dlm rumah. Abis panas banget sih.. jadi ummi males bawa keluar..

Seru banget main sepedanya sambil digodain sama tante & mbaknya.. raihan jadi teriak2 ngga ada hentinya. nampak ceria banget sih yg punya sepeda baru.. semangat banget deh pokoke.. :p
Klo yang ini.. sedih ngliatnya.. bginilah raihan klo ditinggal ummi kerja.. Bgitu ummi mau keluar rumah raihan trs ngejar ummi & akhirnya cuman bisa ngintip dari jendela.. Sebelum ninggalin Ummi cuman bisa berbisik "Baik-baik di rumah ya sayang.. Ummi sayang banget sama Raihan.."
Read more »»  

Thursday, June 07, 2007

Tentang Raihan lagi...


Ada yang kangen sama raihan ngga ya??? Jagoannya ummi sekarang sudah tambah gede loh...Giginya dah mulai numbuh lagi (bagian atas).. makin pinter.. makin cerewet.. makin gaul.. makin banyak tingkah.. makin genit klo ketawa sukanya sambil merem2 jadi makin keliatan lucu nggemesin banget hehehe... Bgini nih..polah tingkah raihan sekarang..

KLO HAUS
Sekarang klo haus..klo lihat ummi pasti langsung dikejar2.. sambil teriak2 "ti..ti..ti..tiii..." klo ummi pura2 cuek.. teriakannya akan tambah kenceng campur mewek bilang "etiiiiiiiiiii..." Lho.. kok namanya ummi jadi "Eti" yak??? Hihihi... ada2 aja...

KLO JALAN2
Raihan maunya berdiri terus di jendela.. berisik ngoceh sendiri...ketawa2 sendiri ngga ada abisnya.. Trs klo ada anak2 di deketnya senengnya minta ampun.. Gayanya jadi sok ramah.. seolah2 raihan mau nyapa anak2 itu.. ketawa2 & ngoceh gak jelas sambil pegang2 tangannya.. kadang malah suka ngelus2 mukanya..

KLO MAIN SAMA TEMEN
Raihan ngga mau kalah sama temen2nya.. Lebih tepatnya sih raihan suka jadi pengganggu.. Setiap temennya pegang mainannya selalu dia rebut lagi.. Klo ngga dikasih jadi suka main pukul muka temennya.. Jadi kadang klo banyak temen2nya main suka ada yang nangis..

KLO DIKUNCI DI RUMAH
Bgitu denger suara anak kecil di luar.. Raihan langsung merangkak cepet ke jendela.. trus berdiri ngintip2 keluar sambil teriak2.. "Teteteteeehhhh..." Klo pintunya dibuka.. raihan akan cepet ngabur keluar...

KLO DITINGGAL UMMI KERJA
Mewek... kasihan banget ngelihatnya.. Bgitu ummi mau keluar rumah, raihan dengan cekatan merangkak ngejar ummi & seperti biasa teriak "ti..ti..ti..tiiiii...." dan klo pintu dah ditutup raihan jadi mewek mau nangis ngintip ummi dari jendela.. Kadang ummi jadi ngga tega, jadi sebelum berangkat suka main ciluk-ba dulu di jendela sama raihan sampe raihan bisa senyum lebar lagi..

KLO DENGER MUSIC
Ya joged...klo lagi semangat2nya jogetnya heboh banget.. sampe2 kadang suka kejlungup jatuh hihihi... Raihan suka banget klo denger lagunya Gigi "Pintu Sorga" dan juga nasyid2nya Raihan itu loh..group music yang dari Malaysia.. kan rame.. langsung deh ngangguk2in kepala.. Klo pas lagi digendong suka loncat2... Mangkanya gak heran klo badannya keker kenceng.. bayi macho hihihi...


KLO MAEM

Sekarang raihan lagi susah maemnya.. mangkanya berat badannya gak nambah2.. masih aja 10 kg.. Maem bubur udah ngga mau..jadi kadang suka ikut maem maeman rumah, ummi jadinya klo masak nasi sekarang lebih lembek & ngga pedes2 soale raihan suka nimbrung ikut maem. Klo disuapin pas maem bareng2 gitu lahap.. apalagi sama tahu..wuih..suka banget..! Agak beda sama abinya yang penggemar tempe..:D


Trus..klo lagi ngasih maem raihan..ummi musti nyanyi2 sampek memble.. Klo ngga susahnya ampun dweh.. Mungkin tetangga2 jadi ikut hafal lagunya ummi kali yach? Abis tiap pagi-siang-sore di rumah selalu terdengar kicauan ummi.. haiyah..emang burung berkicau... Sebenarnya sih suara ummi asli..super uelek.. tapi PeDe ajah lagi.. hehehe....


"Kodok ngorek..kodok ngorek..ngorek..ngorek neng pinggir kali.."

"Teyot teblung..teyot teblung..teyot-teyot teblung..."


Bener yah apa kata orang.. klo udah punya anak biasanya ibu2 jadi lebih cerewet hihihi... Contohnya aja ummi.. Dulu ummi paling ngga bisa ngudang bocah tapi sekarang alhamdulillah bisa ngudang raihan "Nangning..ningnang..ninggung...gung..guuunnnggg...." hahaha...


Udah dulu ceritanya ah... mau ngabur belanja susu buat raihan dulu ;)
Read more »»  

Monday, June 04, 2007

Liburan di Jakarta

Liburan kemarin Raihan ke rumah Eyang di Jakarta.. Berangkat kamis sore & pulang minggu pagi.. Alhamdulillah Raihan ngga oek2.. lumayan anteng juga.. disepanjang jalan ngga rewel.. cuman bikin ummi pegel karena raihan maunya nangkring trs di jendela bus.. Ngoceh ngga ada habisnya.. Ummi sendiri gak ngerti apa yang diomongin Raihan.. :D

Selama di Jakarta sih..ngga kemana2 jadi ya ngga ada seru2nya.. Sepanjang hari cuman tidur aja di rumah.. Di sana itu keluar rumah cuman pas Jumat sore.. kita rame2 belanja ke Kreo yang deket rumah..

Tapi... ngomong2 kok belanja di Jakarta bikin pusying yah? Pusying dompetnya hahaha... Contohnya klo biasanya disini beli apel cuman 8000an sekilo.. disana jadi hampir 12000.. yang lain2nya juga sami mawon... perasaan lebih mahal semua deh...

Mau cerita apa lagi yah??? Kok sama sekali gak ada ide.. yah bgitulah.. lha wong sepanjang hari kami bertiga (Ummi,raihan,Mba Mut) cuman molor di kamar aja hehehe... Ngga tau neh... liburan kemarin bawaannya bete abisss...

Nyasar ke Jakarta juga karena frustasi.. Mau daftar seminar tugas akhir ternyata telad huaaa.... jadi harus nunggu bulan depan lagi huaaaa........ Gmana ngga sutrisss...?? Gmna gak bete abissss...??? Asli deh.. kemarin ummi hatinya kesenggol dikit aja bisa muring alias naik darah.....
Read more »»