Tuesday, January 30, 2007

Sosis, Kornet & Nuggets ternyata BUKAN daging, tapi LIMBAH!!!

Ummi barusan baca email dari abi isinya adalah berita dari kompas tgl 19 Jan 2007 yang mengatakan bahwa "Sosis, Kornet & Nuggets ternyata BUKAN daging, tapi LIMBAH!!!"

Hiiii....syeyeeemmm... Padahal ummi sering beli ketiga jenis makanan itu. Emang sih.. cuman buat sekali2 aja klo males masak. Sekarang ummi ngga akan beli ketiga jenis makanan itu lagi deh..!! Buat temen2 yang suka nuggets, sosis dan kornet... please be careful !!!

Klo pengen lebih tau lagi tentang berita ini, coba deh baca disini
Read more »»  

surat dari seorang programmer: lg g serius

Email dari teman, lucu juga hehehe...

Seorang programmer mengirimkan surat berikut :

Yth. Customer Support:

Saya sangat membutuhkan bantuan. Baru-baru ini saya melakukan upgrade program Girlfriend 7.0 ke Wife 1.0 dan diluar perkiraan saya ternyata program baru ini mulai melakukan proses pembuatan sub program Child 1.0 dan juga mulai memakan waktu dan sumber berharga lainnya. Hal ini tidak dicantumkan di brosur produknya.

Sebagai tambahan Wife 1.0 juga mengacaukan program lainnya, memasukkan dirinya ke dalam proses start up harian dimana secara otomatis memonitor semua aktivitas system seperti sebuah virus.

Program saya lainnya seperti Hang Out Café 2.5 atau Friday Nite Party 3.11 tidak lagi bisa berjalan dan menyebabkan system menjadi crash setiap kali dilakukan. Saya mencoba menjalankan Lazy Saturday 5.0 atau Sleepy Sunday 4.2 namun juga tidak dapat dijalankan, bahkan program Saturday Shopping 3.0 atau Sunday Home Cleaning 3.11 yang muncul.

Sepertinya saya tidak bisa membuat Wife 1.0 bekerja di background sementara saya mencoba menjalankan aplikasi favorit saya lainnya. Saat ini saya sedang berfikir untuk kembali ke Girlfriend 7.0 dan melakukan uninstall program Wife 1.0 namun tidak bisa.


Mohon bantuannya.
Ucup kelik


Sehari setelah dia kirim email itu, dia dapaet jawabannya yang isinya :

Yth. Bapak Ucup Kelik,


Ini adalah masalah yang sering muncul dari kesalahpahaman yang mendasar sekali. Banyak orang yang melakukan upgrade program Girlfriend 7.0 ke Wife 1.0 berfikir bahwa Wife 1.0 adalah tipe Utility & Entertainment Program.

Sedangkan hal yang sebetulnya Wife 1.0 adalah Operating System, dirancang oleh Programmer kami di HEAVEN UNLIMITED COMPANY untuk menjalankan semuanya.
Anda tidak bisa menghapus Wife 1.0 dan kembali ke Girlfriend 7.0. Wife 1.0 tidak dirancang untuk ini karena jika dipaksakan untuk dilakukan dapat menyebabkan system anda berantakan.


Kami merekomendasikan tetap menggunakan program Wife 1.0 dan coba menghadapi beberapa hal yang Anda anggap sebagai kesulitan sebaik mungkin.

Beberapa tips dari kami jika ada suatu masalah, coba jalankan semua recovery program yang ada di folder C:\APOLOGIZE, seperti Say Sorry 8.0 or Hug & Kiss 9.0.

Walaupun beberapa orang menganggap Wife 1.0 adalah suatu program yang butuh perawatan tinggi, banyak juga orang yang tahu bahwa program ini dapat menjadi sangat menyenangkan. Untuk memperoleh manfaat maksimal program Wife 1.0 ini, Anda dapat mencoba membeli add-on program seperti Listening 5.0, Flowers 2.5 atau Chocolates 1.3.

Dalam hal apapun kami sangat tidak merekomendasikan untuk install program Secretary 1.0 (Short Skirt Version) karena program ini sangat tidak kompatibel dengan Wife 1.0 dan hampir dipastikan akan menyebabkan system menjadi crash.

Semoga dapat membantu,
Customer


Read more »»  

Monday, January 29, 2007

Raihan dah pinter maem

Alhamdulillah sekarang Raihan dah pinter maem bubur susu. Tapi masih maem bubur susu yang encer banget, klo agak kentel dikit suka muntah lagi. Beberapa hari ini ummi coba ngasih maem 2 sendok ternyata abis juga. Senengnya liat anak kesayangan ummi maem lahap. Bisa2 raihan makin tambah endut bulet.. kayak jambu kecil hehehe....

Raihan lebih mudah maem klo sambil diajak jalan2. Setiap pagi klo ngga hujan ummi selalu ngajak Raihan jalan2 keliling kampus stt sambil maem. Lumayan sambil ngasih maem Raihan, ummi bisa ikutan olahraga juga hehehe... Sapa tau ummi bisa langsing lagi... (*hehehe...maunyaa... )
Read more »»  

Friday, January 26, 2007

Asyik..bsk libur...

Asyiikkk...bsk libur...!!
Senengnya bisa di rumah nemenin Raihan main seharian :))

Liburan mau ngapain ya?
Tanggal tua bgini.. ditambah bokek lagi.. paling juga di rumah aja :))
Gpp di rumah aja.. yang penting hepi bisa main2 sama Raihan trs...
Bisa bersama Raihan trs adalah saat2 yang paling indah...

Buat temen2 semua..met liburan yah...
Smoga bahagia selalu berkumpul bersama keluarga tercinta ;)
Read more »»  

Monday, January 22, 2007

Kabar Raihan

Liburan kemarin Raihan menghabiskan waktunya di rumah aja.. becanda sama ummi & abi.. Ummi sendiri sibuk beres2 rumah & setlika baju2...(* lumayan juga buat olahraga :D )

Raihan klo umminya di rumah manja banget. Biasanya klo ditinggal ummi ngantor Raihan suka bobok siang. Tapi klo ada ummi... susah bgt disuruh bobok. Raihan lebih suka pamer keahliannya yg baru.

Raihan sekarang dah pinter banget gulang-guling jadi harus selalu diawasi. Anaknya juga ngga bisa diem, klo melihat benda yg sekiranya menarik dia seolah pengen nangkep... gayanya spt burung terbang.. lucu bgt..! :))

Kadang Raihan suka sibuk main2 sendirian aja... mulai dari ngangkat2 kaki & narik2 kaos kakinya.. trs juga suka mainin bibirnya "brrrmmm...brrrmmm..." (*kayak naik motor aja..) ummi jadi kewalahan klo ngasih maem..

Klo diajak ngobrol Raihan suka nyautin "nggih..nggihhh.." Hehehe...ngga tau ding sebenarnya Raihan ngoceh apa. Tapi karena ummi sukanya ngobrol pake bahasa campur2 (indonesia-jawa) jadi ummi artikan ocehan Raihan itu "nggih.." :D

Ada kebiasaan Raihan yang membuat ummi khawatir.. Raihan suka ikutan Mbak Mut pengasuhnya nonton TV. Klo nonton serius..malah kadang ketawa2 sendiri..padahal ngga tau apa2 hehehe... Ummi khawatir nanti kebiasaan nonton TV kebawa sampe gede.. bahaya..!!!

Oiya, Raihan itu anaknya hampir ngga pernah nangis.. tapi tumben semalem cengeng.. mau bobok aja pake acara mewek2.. tangisannya itu beda sama anak2 lainnya.. suara tangisannya datar "eeee..." gitu aja.. jadi kedengarannya malah lucu (*hehehe..anak nangis kok lucu sich?:D)

Klo Raihan nangis ummi jadi suka khawatir... Raihan nangis biasanya karena kesakitan. Tapi smalem klo sakit sepertinya ngga..karena kondisi anaknya baik2 aja. Perkiraan ummi... Raihan rewel karena udara semalem panas aja. Atau mungkin karena kecapekan setelah seharian gulang-guling & terbang2... Sayang ummi ngga bisa mijitin Raihan.. Padahal ummi dah lama dibeliin abi buku & cd pijat bayi, tapi belum sempat ummi pelajari.

InsyaAllah ntar ummi coba baca2 lagi bukunya karena ternyata pijat bayi itu sangat banyak manfaatnya bagi bayi sendiri & juga utk kedua orangtuanya. Di sini & sini dijelaskan beberapa manfaat dari pijat bayi. Smoga ummi juga cepat bisa mijit Raihan dengan baik & benar.
Read more »»  

Friday, January 19, 2007

Met Taon Baru

SeLAmAt TaHUn BaRU 1428H
Smoga di tahun yang akan datang kita semua akan lebih baik dari kemarin
Sukses selalu untuk kita semua ya...
Amiiin.
Read more »»  

Buat Abi..

Bi, maafin ummi ya....
Read more »»  

Kangen Akung...

(Akung, Om Koko & Om Jati)

Minggu lalu ummi nelpon Akung (Eyang Kakung) di Klaten. Kok.. rasanya jadi kangen ya? Udah hampir 8 bulan ummi ngga pulkam. Terakhir ke Klaten saat gempa 27 Mei 2006 lalu, waktu itu Raihan masih di perut ummi.

Suasana yang sangat menyedihkan itu masih belum bisa terlupakan sampai sekarang. Cuman dalam hitungan beberapa detik aja ummi kehilangan 2 orang yang ummi sayangi Uti (Eyang Putri) & Uyut (Embah Buyut) dipanggil Allah SWT. Rumah tempat tinggal kami yang penuh kenangan pun juga hancur. Sedih banget klo inget....

(rumah akung tinggal terasnya doang..)

Padahal dulu Uti pengen banget nungguin Raihan lahir. Uti bahkan pengen bisa ikut merawat Raihan. Uti sangat perhatian sama calon cucunya. Ternyata Allah berkehendak lain... Mangkanya Raihan harus slalu ndoain Uti.. Smoga Uti tenang di sisi Allah...

Oiya.., Akung sekarang udah pensiun. Di rumah lebih sering sendirian karena Om Jati & Om Koko jarang di rumah. Kasihan Akung... Pasti kesepian banget, karena sebelumnya klo di rumah temen Akung ngobrol itu cuman Uti.

Alhamdulillah.., Akung masih punya beberapa kegiatan utk mengisi waktu seperti hobbi olahraganya. Akung masih suka main tennis lapangan & bulutangkis. Selain itu Akung juga mempunyai kesibukan di sebuah LSM & masih jadi pengurus KPN (Koperasi Peg Neg). Akung juga masih rajin ngurus kebun...

Akung pengen banget loh ketemu sama Raihan..! Sampai sekarang Akung baru lihat Raihan lewat foto doang... Maaf ya Akung... lebaran kemarin ummi belum berani bawa Raihan pulang ke Klaten.. Raihan masih terlalu kecil takut malah sakit di jalan.

InsyaAllah.., liburan panjang bulan Maret yang akan datang ummi, abi & Raihan berencana mau nengokin Akung. Sekali2 biar Raihan ngompolin Akung ya? Hehehe... Akung yang sabar ya.. Perbanyak ibadahnya & slalu jaga kesehatan.. Biar akung tetep kuat gendong Raihan.. Raihan endut loh..!!

Akung.., InsyaAllah sampai ketemu nanti yah...
Salam sayang dari kami untuk Akung...

Ummi, Abi & Raihan
Read more »»  

Thursday, January 18, 2007

Skripsi...

Dari kemaren abi nanyain skripsinya ummi mulu.. Ughhh...sampek bosen deh mendengarnya.. :( Tadi juga chat nanyain gimana perkembangan skripsiku... Haiyooo..jadi bete dech..! Ummi nyapa pengennya mah disayang2 (*hiks..sekali2 boleh dong manja..) bukannya dikejar2 bgini..

Iya sih... sbenarnya maksud abi baik.. cuman... umminya males.. Tapi tadi ummi ngeles..alesan kompie di rumah lelet banget.. ampun deh..! Padahal sebenarnya ummi aja yg pemalas.. Dah lama banget klo di rumah ngga pernah buka kompie.. Kompie cuman nganggur tertutup debu.. Dah lama juga ummi ngga belajar.. mungkin ilmuku dah mulai luntur semua deh.. :( Ummi harus cepat belajar lagi, biar semua yg pernah ummi dapat ngga hilang begitu aja!!

Sepertinya ummi ngga pantes deh ngambil jurusan informatika.. Ummi ngga seperti abi yang selalu rajin ngoprek kompie... Klo beli buku sampe di rumah langsung dipraktekin... Beda ma ummi..suka beli buku tebel2 tapi sampai rumah fungsinya berubah jadi mousepad hehehe...

Maafin ummi ya, bi.. InsyaAllah mulai nanti ummi kerjain lagi skripsi ummi..tapiii...klo ngga ketiduran lohh..! Karena biasanya klo Raihan bobo...ummi pun juga ikutan ngantuk... Doain ummi yaa.. smoga cepat lulus kuliahnya...

Raihan, kamu adalah kesayanganku...dukung ummi ya, nak.. berikan senyummu utk ummi biar ummi lebih bersemangat lagi..!
Read more »»  

Thursday, January 11, 2007

Muntah trs..

Semenjak dikasih maem bubur susu... Raihan klo abis maem kok sering muntah2 ya?? Apa krn buburnya ngga cocok atau gmn?? Klo kekeyangan kayaknya ngga.. krn ummi ngasih maemnya paling cuman 1 sdm dibikin encer banget... Udah susah ngasih maemnya (*anaknya klo maem nolak trs..) , begitu selesai maem keluar lagi.. :( Apa itu adalah reaksi yang wajar karena Raihan baru belajar maem??

Tadi pagi Raihan maem 1 sdm aja ngga abis.. malah nangis2.. nolak maem.. akhirnya ummi kasih ASI aja, langsung minum dengan gembiranya..

Di sini ummi nemuin "Panduan Pemberian Makanan Padat Pertama". Mungkin ibu2 punya kiat2 lain...bagi2 ke saya yach..Terimaksih seblumnya.. ;)
Read more »»  

Wednesday, January 10, 2007

Bikin cemilan yookk..?!

Akhir2 ini ummi rajin bikin cemilan. Biasaaa...emak2 yang lagi menyusui bawaannya laper mulu.. Karena ummi ngga pinter masak jadinya cuman bisa bikin cemilan yang praktis aja... mudah & cepat masaknya..

Hehehe...dasar ngga mau repot... ummi sukanya bikin piscok (pisang coklat) , martabak, lumpia & berbagai variasi puding & jelly... wuahahaha.... (*pasti pada diketawain ibu2 lainnya dech..hikss..)

Sekarang ummi lagi sibuk nyari resep2 masakan & cemilan yang kira2 bikinnya gampang & bahannya juga mudah didapat. Rencananya sih bsk liburan wik& ummi mau nyontek resep sarikaya punya
Bunda I-an sepertinya seru juga... Smoga bisa..! :D (*klo ngga bisa keterlaluan banget ya? :p)

Buat temen2 yang punya koleksi resep menarik...bagi dong...! ;) Umminya Raihan pengen pinter masak..biar tambah disayang abi & raihan. Mangkanya sekarang harus rajin belajar...biar bsk waktu raihan dah bisa maem..ummi dah pinter masak.. Horee..sayang anak..sayang anak...!! :D

Pulang ah...di kantor sepi ibunya Meitri lagi dines ke jkt sama Bu May, Bunda I-an & TeWul lagi ikut kursus di jur TE, Pak Mo & Big Bos ngga ada... yang ada ruangan sekarang tinggal ummi & Pak Is...lebih baik pulang ah... Cepi sich..! Lagian juga ngga ada kerjaan..mending pulang ngelonin Raihan & nyoba bikin cemilan baru.. :p


Read more »»  

Meal Time

Libur minggu kmrn kami sekeluarga belanja belanji ke Griya Bubat... Rencana mau beliin susu formula buat Raihan, buat tambahan klo sewaktu2 ASI kurang... karena niatnya setelah Raihan umur 6 bulan ummi mau membayar utang2 puasa ummi tahun lalu..(*utang 1 bulan euy..)

Waktu itu sama SPG disana ummi ditawari Nutrilon... & dikasih contoh gratisan Meal Time... Karena ummi lumayan tertarik sama Nutrilon trs ambil 1. Tapi waktu mau bayar kok mikir2... Rasanya masih ngga tega klo mau ngasih susu formula ke Raihan. Ummi ga jadi beli Nutrilon. Tapi pas bayar abi lupa klo Meal Time nya itu gratisan. Nah..pas di kasir jadi kena bayar deh...

Sampai rumah abi ngliat Meal Time-nya..setelah dicek abi...ternyata Meal Time belum ada label halal dari MUI..!! Akhirnya pesen abi kemaren Meal Time nya suruh dibuang aja, ngga boleh dikasihkan ke Raihan.

"Mentang2 dibilang gratisan jadi ngga teliti...ngga ngecek halal atau ngga-nya.. mana tadi jadi bayar pula..! lain kali harus lebih hati2 lagi klo belanja.." Kata abi.

Akhirnya ummi buang deh Meal Time gratisan tapi bayar itu.. :D

Abinya Raihan itu orangnya serba hati2 banget... Klo belanja-belanja pasti selalu ngecek halal ngga nya barang yg mau dibeli. Bahkan dulu pernah maem soto ayam & bakso.. Sebelum beli abi nanya ke penjualnya..

"Dagingnya halal ngga, Mas..?"
Halal disembelih dengan benar ngga gitu maksudnya.. :)

Read more »»  

Tuesday, January 09, 2007

Ekspresi Aura Kejujuran

Pernahkah menatap orang terdekat ketika sedang tidur.......
Kalau belum, cobalah sekali saja menatap mereka saat sedang tidur.

Saat itu yang tampak adalah ekspresi paling wajar dan paling jujur dari seseorang. Seorang artis yang ketika di panggung begitu cantik dan gemerlap pun bisa jadi akan tampak polos dan jauh berbeda jika ia sedang tidur. Orang paling kejam di dunia pun jika ia sudah tidur tak akan tampak wajah bengisnya.

Perhatikanlah ayah Anda saat beliau sedang tidur.Sadarilah, betapa badan yang dulu kekar dan gagah itu kini semakin tua dan ringkih, betapa rambut-rambut putih mulai menghiasi kepalanya, betapa kerut merut mulai terpahat di wajahnya. Orang inilah yang tiap hari bekerja keras untuk kesejahteraan kita, anak-anaknya. Orang inilah yang rela melakukan apa saja asal perut kita kenyang dan pendidikan kita berjalan lancar.

Sekarang, beralihlah. Lihatlah ibunda Anda. Kulitnya mulai keriput dan tangan yang dulu halus membelai- belai tubuh bayi kita itu, kini kasar karena tempaan hidup yang keras. Orang inilah yang tiap hari mengurus kebutuhan kita. Orang inilah yang paling rajin mengingatkan dan mengomeli kita semata- mata karena rasa kasih dan sayang, dan sayangnya, itu sering kita salah artikan.
Cobalah tatap wajah orang-orang tercinta itu... Ayah, Ibu, Suami, Istri, Kakak, Adik, Anak, Sahabat, Semuanya...

Rasakanlah sensasi yang timbul sesudahnya. Rasakanlah energi cinta yang mengalir perlahan saat menatap wajah yang terlelap itu. Rasakanlah getaran cinta yang mengalir deras ketika mengingat betapa banyaknya pengorbanan yang telah dilakukan orang-orang itu untuk kebahagiaan anda.

Pengorbanan yang kadang tertutupi oleh kesalahpahaman kecil yang entah kenapa selalu saja nampak besar. Secara ajaib Tuhan mengatur agar pengorbanan itu bisa tampak lagi melalui wajah-wajah jujur mereka saat sedang tidur. Pengorbanan yang kadang melelahkan namun enggan mereka ungkapkan. Dan ekspresi wajah ketika tidur pun mengungkap segalanya.

Tanpa kata, tanpa suara dia berkata... "betapa lelahnya aku hari ini". Dan penyebab lelah itu? Untuk siapa dia berlelah-lelah? Tak lain adalah kita. Suami yang bekerja keras mencari nafkah, istri yang bekerja keras mengurus dan mendidik anak, mengatur rumah. Kakak, adik, anak, dan sahabat yang telah melewatkan hari-hari suka dan duka bersama kita. Resapilah kenangan-kenangan manis dan pahit yang pernah terjadi dengan menatap wajah-wajah mereka. Rasakanlah betapa kebahagiaan dan keharuan seketika membuncah jika mengingat itu semua.

Bayangkanlah apa yang akan terjadi jika esok hari mereka "orang-orang terkasih itu" tak lagi membuka matanya, selamanya
Read more »»  

Monday, January 08, 2007

27 tahun

Usia itu daun kering menyandarkan nasib pada angin

Usia kita bagaikan daun yang telah kering
Menunggu jatuh kalaulah ia tertiup angin
Tak tahu kapankah akan datang ujungnya
Namun pastilah saat kita kembali padaNya

Hari ini telah genaplah usiamu kawan
Bertambah dan tumbuh suburkedewasaanmu
semoga panjang umur sejahtera
Berkahlah hidupmu dengan rahmat Ilahi

Bersyukur atas nikmat usia
Nikmat yang telah diberi Allah yang Esa
Janganlah pernah engkau sia siakan
Karena usia kita tak akan kembali

Usia kita bagaikan untaian mutiara
Bila digunakan akan sangat beharga
Namun kalaulah ia disia siakan
Hidupmu akan tidak berguna

**Arti di Ulang Tahun - Munsyid : Lutfy**

Tak terasa usiaku sekarang sudah 27 tahun...(*makin tua aja..)
Aku jadi ingat sama almarhumah ibu yang dulu telah berjuang melahirkanku.

Hiks...kangen..kangen banget sama ibu...
Aku belum sempat membalas semua budinya..tapi beliau sudah meninggalkanku...
Ibu.., terimakasih utk semua kasihmu..terimakasih sudah merawat & mendidikku dengan baik...

Ya Allah..
ampunkanlah dosa2 ibuku...
sayangilah ibu sebagiama ibu telah menyayangiku dulu...
terimalah amal ibadahnya...lapangkanlah & terangilah kuburnya...

Di hari ultahku ngga ada yang istimewa...bagiku biasa2 aja...
Cuman di hari ultahku ini aku mempunyai beberapa harapan

Yang pertama :
Aku ingin ibadahku di tahun2 mendatang akan lebih baik..

Yang kedua :
Aku ingin menjadi istri yang lebih baik & berbakti sama suami.
Yup..selama ini aku sering banget ngeyel klo dikasih nasehat..
Emosiku yang selalu maju duluan...
Smoga saja untuk selanjutnya aku bisa bersikap lebih baik pada suami.

Yang ketiga :
Aku ingin merawat & mendidik Raihan dengan cara yang lebih baik...
Smoga saja Raihan jadi anak sholeh, sehat, cerdas & mendatangkan kebaikan utk semuanya.

Yang keempat :
Aku inging cepat2 menyelesaikan kuliahku..
TA..wadawww.....!!
Ya Allah, berilah kemudahan padaku...

Yang kelima :
Aku ingin membahagiakan Bapak & adik2ku di kampung...
Ya Allah, jagalah ayahku & semua keluargaku..karuniakan kebaikan pada mereka yang kusayangi...

Itulah beberapa keinginanku...

Aku ingin berubah..berubah menjadi lebih baik...
Amiiin.
Read more »»  

Raihan 6 Bulan


raihan telentang..menuh2in tempat aja...

gaya santainya raihan klo dah mulai ngantuk..

Raihan mejeng sama Ummi..
tapi raihannya manyun wae..
kecapekan abis ikut ummi belanja bulanan
foto raihan pas lagi becanda ma abi..
klo sama abi ngakak mulu..ummi jadi iri dech..!
Read more »»  

Friday, January 05, 2007

3M

Tadi Ummi chat sama Abi...
Tiba2 abi nanya "Umi skarang tambah cantik ngga?"

"Iya dong.. :D" jawabku sambil diikutin icon nyengir kuda.

"kapan2 kalo abi ke bandung, pengin dong ngliat umi dandan buat abi..." kata Abi

Gubraakkk....Aku bingung ngejawabnya...
Aku jadi termenung sejenak...
Iya ya..selama ini klo ada suamiku aku ngga pernah dandan...
Bukannya seorang istri itu sebaiknya selalu tampil menarik di depan suaminya...???
Bisa menjadi penyejuk hati maupun mata suaminya...itulah salah satu tugas seorang istri..

Sekarang masalahnya aku sama sekali ngga bisa dandan...
Kosmetik yang aku punya sekarang cuman bedak, dulu sempet punya lipstik..
Tapi dah raib entah kmana ga tau..krn hampir ga pernah dipakai...

Jadi inget istilah jawa yang bilang klo tugas istri itu ada 3M.
Apa itu???
"Macak, Masak & Manak"
Yang artinya "Dandan, Masak & Melahirkan"
Aku dandan & masak ngga pinter..Gmana dong..?? :D

Masak sekarang aku lg dalam proses belajar...
Dandan??? Belum dimulai.. :D
Mau dandan sendiri takutnya ntar malah jadi kayak badut... =))
Tunggu tanggal mainnya aja deh.. ;)

Read more »»  

Nyam..nyam..nyam...

Pagi tadi Raihan pertama kali Ummi kasih maem... Rencana dulu mau ngasih maem setelah umur 6 bulan. Tapi belakangan ini Raihan dah mulai kelaperan trs...bentar2 minum trs bobok pun juga ngga nyenyak. Raihan sepertinya juga dah pengen maem..soale klo ada yang maem pasti dilihatin aja..dah gitu mulutnya itu loh nggemesin..ikutan gerak2.."nyam..nyam..nyam.."..nampak seperti lagi maem nikmat banget..

Akhirnya tadi pagi Ummi konsultasi ke Budhe Nur, kata Budhe..Raihan dah boleh dikasih maem karena dah hampir 6 bulan (*kurang 5 hari lagi..) tapi maemnya bubur susu dibikin encer bgt dulu.. baru nanti makin lama dibikin tambah kentel dikit2..

Tadi Ummi coba2 kasih maem beneran...Ummi buatin bubur susu 1 sendok makan penuh.. Habis juga..tapi lamanya minta ampun hehehe... Sabar...Maklumlah mungkin karena baru pertama kali maem. Malah kadang disembur2in... nggemesin deh..mulutnya jadi belepotan bubur hehehe....Habis maem Raihan tampak kekeyangan..karena sebelumnya jg dah minum asi banyak.. Raihan teler..hihi...lucu...

O..iya, Budhe Nur tadi juga pesen.. Meski Raihan dah dikasih maem, tapi Raihan ngga boleh dikasih susu formula... Meski dah 6 bulan nanti klo ditinggal ummi kerja tetep harus diperesin ASI aja... Biar Raihan tumbuh sehat & cerdas.

Smoga saja ummi bisa terus ngasih Raihan ASI sampai 2 tahun nanti...

Read more »»  

Tuesday, January 02, 2007

Piala Pertama Raihan


Hari Sabtu tgl 39 Des yang lalu Raihan iseng2 ikutan Lomba Bayi Sehat & Cerdas di Griya BuahBatu Bdg... Dasar ngga niat... Jumat malemnya jadi baru difatarin sama Tante Ani.. sabtu pun berangkatnya kami agak telad hehehe... Untungnya acara balum ditutup jadi masih bisa nyusul..:D

Waktu sampai di tempat lombanya sebenarnya Ummi agak ragu mau ikutan atau ngga.. Abisnya Ummi denger pembawa acaranya ngomong begini " Ibu2, jangan lupa bawa KMS..Kartu Menuju Sehat.. Karena itu adalah modal untuk menang..." Hehehe...Ummi jadi pengen mundur aja deh... Karena KMS Raihan bener2 kosong, selama ini Raihan klo imunisasi selalu ke RS Al Islam dan catatan mengenai pertumbuhannya ada di RS...

Di penilaian pertama nilai Raihan banyak yg blank kali yach... karena KMS diperiksa..:D kemudian selanjutnya penilaian dilakukan oleh seorang dokter.. Raihan dicek kesehatannya & juga dites sekarang dah pinter apa.. Dasar Raihan anak anak ngga bisa diem waktu mau diperiksa oleh dokter, stetoskop Pak Dokter langsung direbut :))

Setelah penilaian utk Raihan selesai kami mampir foto2 & belanja keperluan dapur... Sebenarnya abis belanja Ummi pengen langsung pulang aja.. Badan dah cape bgt... Tapi Mba Mut ngajak nungguin hasil lombanya katanya "Mosok Raihan ngga menang??" Ya udah deh..karena waktu itu juga masih ujan kami nungguin hasil lombanya.. Tak disangka..tak dinyana...ternyata nama Raihan dipanggil sebagai juara harapan ke-2.. Hihihi... Baguslah.. ini barulah "start"... Smoga saja dilain waktu Raihan makin sehat & cerdas selalu.. Jadi bisa mendapatkan piala2 yang lebih besar lagi.. :D

Ayo Raihan.. terus semangat..!!! Kamu adalah kebanggan Ummi... jadilah anak sholeh yang mendatangkan kebaikan bagi agama, orangtua & nusabangsa...Amiiin.

Read more »»  

Oleh2 dari Jkt

Liburan panjang minggu lalu ( *Natal ) Raihan pergi ke Jkt... Uhhh...bener2 melelahkan..!! Liburan sama sekali ngga menyenangkan... gara2 panasnya itu looohhh... Ampuuunnn..!!! Di Jkt Raihan cemberut mulu... senyumnya seakan2 hilang ( *ditelan panas kalee..? ) Badannya keringatan trs..baru aja dimandiin bau dah kecut ( *tapi kecutnya anak sendiri sedap juga hihihi... )Dan klo dimandiin Raihan pasti nangis...padahal klo di Bdg Raihan selalu ketawa2 klo mandi.. Ngga tau deh napa?? Harusnya kan malah seneng yah..panas2 mandi..??

Hari Sabtu tgl 24 Des..Ummi,Abi & Raihan menghadiri pernikahan Om Dendy.. Kami pergi bareng2 sama temen2 Abi naik mobilnya Om Antok. Sampai tempat Om Dendy ternyata Abi malah reunian sama temen2 kuliahnya dulu ( *Ummi jadi dicuekin trs..:( ). Temen2nya Abi pada gemes sama Raihan.. jadi pada rebutan nggendongin Raihan deh... ( *Raihan emang lucu.. :D ) Tapi sayangnya waktu disana Raihan manyun mulu...karena haus..eek..ngantuklah...kaget krn denger musik yg keras bgt.. Sorenya pulang kehujanan lagi.. Wiihhh..bikin bete..kasihan banget Raihan pulang dari Kampus Budi Luhur jadi basah.. Takut masuk angin euy...

Minggunya kami cuma di rumah aja..menikmati panasnya kota jkt..:D kemudian Senin siang Ummi, Raihan & Mba Mut pulang ke Bandung dianter Abi sampai Lebak Bulus. Waktu itu Ummi sempet kesel banget... Karena Abi ngga jadi ikut nganter sampai Bandung. Padahal sebelumnya dah janji mau ikut ke Bandung karena Abi libur sampai tgl 26...

Alhamdulillah kami sampai Bandung dengan selamat..meski kehujanan dari terminal... tapi sampai rumah Ummi jadi makin bete aja... Krn kunci rumah ketinggalan di Jkt, sementara tante Tuty yang diminta jagain rumah ternyata pergi ke Stt Tekstil... Huhuhu...bener2 merana deh... Badan basah kuyup...ngga bisa cepet2 masuk rumah lagi. Kami harus di luar selama 1 jam nungguin Tante Tuty pulang, kami akhirnya berteduh di tempat Ibu warung di depan rumah ( * karena di teras rumah ngga ada kursinya..:D) Kasihan banget lihat Raihan yang kedinginan...


Bener2 liburan yang ngga menyenangkan dech..!! Capenya lengkap..di badan & di hati... :(
Read more »»