Monday, July 30, 2007

Bar setu minggu..

Ini bedanya jagoan ummi klo...
[ki] lagi laper/haus --> dikit2 mewek
[ka] lagi kenyang --> SEMANGAT..!!!
Read more »»  

Monday, July 23, 2007

Liputan tentang raihan

Haiiii....
Ada Raihan lagi nih..!!!

Raihan sekarang dah tambah gede loh... tambah ganteng.. tambah pinter.. Hehehe.. emake selangit muji anake.. Gpp kan setiap kata2 seorang ibu itu adalah doa untuk buahhatinya tersayang..

Raihan udah berumur 1 thn 13 hari.. Belum bisa jalan memang.. tapi dah hobi main keluar sama temen2nya. Klo dari luar anak2 dah ribut manggil2 "Dek Raihan.. Dek raihan.." Raihan pasti langsung heboh ngintip2 dari jendela.



Bginilah penampakan Raihan klo lagi main sama temen2nya.. raihan tampak hepi.. Klo lagi diajak nongkrong sama temen2 gini..setiap ada orang lewat di depannya selalu dilihatin & diajak senyum sama Raihan... Hihihi.. bayi sok ramah..

Oiya.. sekarang Raihan lagi demen banget sama cicak.. Setiap lihat ada cicak langsung ditunjuk2 & bilang "eh..eh.." seolah2 ngasih tau ummi.."Mi, ada cicak.." mungkin gitu maksudnya. Klo lagi mewek.. bgitu dibilangin "mana cicaknya?" langsung diem & cari2 ke atas... Heran, knapa yah.. anak2 kecil kebanyakan suka nyari2 cicak..? :D

Raihan juga suka banget klo nglihat burung, layang2, kucing.. Klo mau maem tangannya dah nunjuk2 minta diajak keluar ngliat "uyun" bgitu kadang raihan menyebutnya.. Rasa ingin tahu raihan udah mulai berkembang.. Klo diajak ummi blanja nglihat banyak barang2, ditunjuk2 semuanya.. Misale aja Raihan nunjuk sabun.. bgitu ummi jawab "oo..itu sabun.." gantian nunjuk yang lain.. bgitu terus..

Eh iya.. ultah kemarin Raihan dapet banyak kao loh dari Tante2 & Pakdhe.. serta dari Kak Vasya juga..
"Tante Tety..,makasih banget yah kirimannya buat raihan... lihat nih.. kaosnya dah dipakai Raihan.. Raihan kelihatan tambah ganteng,kan? Masih kegedean dikit sih.. bentar lagi juga pas.."

Yang dibawah ini foto raihan pake sepatu baru.. hadiah dari Pakdhe Alik.. "Makasih ya,pakdhe.. sepatunya bagus banget..!" Raihan suka.. klo ditanya "mana sepatu barunya..?" langsung nunjuk2 sepatunya itu..
Coba lihat.. yang di sampingnya Raihan apa?? Hihihi... itu boneka guguknya ummi... Dulu Raihan takut klo deket2 Bruno.. Mata Bruno kelihatan serem sih hihihi.. tapi sekarang Raihan udah ngga takut lagi.. malah bonekanya suka dilelus2 sayang..


Raihan juga dapet hadiah 3 robot2an dari tante2 di jakarta.. "Makasih banget kirimannya utk Tante Ika, Nante Anis & Tante Nita.. Robot2annya keren2.. sayang raihan masih takut.." Klo lagi dimatiin raihan berani pegang2.. tapi bgitu ada yang iseng ngidupin robotnya.. raihan buru2 ngabur.. hehehehe...


Yang terakhir ini.. Raihan pake baju tidur kiriman Tante Anis juga.. Hihihi.. msh kedodoran banget...!! Lucu deh.. ngliat raihan pake baju tidur.. :D Eh..iya.. raihan sekarang juga mulai suka petakilan nih..!! Senengnya naik2 ke atas meja belajarnya Tante.. Lihat neh..gayanya yg lagi nyantai di atas meja ini.. :D


Sekarang raihan juga mulai belajar berhitung loh hehehe...! Klo lagi motret raihan.. ummi ngasih aba2.. "satu.. dua... ti..." suka disahutin Raihan "igaaa..." sambil nyengir.. mangkanya ngga heran klo belakangan ni fotonya raihan nyengir2 terus.. Ummi jadi ketagihan sering banget motoin Raihan hehehe...

Oiya.. ummi juga ingin berbagi kebahagian nih..! InsyaAllah mulai awal bulan depan abi pindah ke Bandung.. Alhamdulillah.. terimakasih ya,Allah... akhirnya Engkau satukan kami utk selalu bersama2.. Ummi deg2an juga loh menanti saat2 itu.. Halah.. kayak penganten baru aja..! hehehe.... Yah.. gimana lagi... meski dah nikah 2 tahun.. tapi ummi & abi belum pernah hidup satu atap terus2an.. selama ini kan cuman edisi mingguan hehehe... Doanya saja yah.. smoga kami rukun2 selalu & tambah bahagia. amiiin.
Read more »»  

Friday, July 20, 2007

Ayo berjuang..!

Deg2an..
Gelisah..
Sakit peyut..
campur aduk rasanya...

Wuaaaa... bginilah nasib pemalas...!!
Semangat wati...!!! Semangat...!!!

Ya Allah... jernihkanlah pikiranku... berikanlah kemudahan padaku agar aku bisa menyelesaikan semua urusanku dengan lancar. Amiiin

Ayo teruskan perjuangan ini wati..!!!
Chayooo..!!!
Lautan kan kusebrangi..gunung pun kan kudaki..!!!

Bismillah...
Read more »»  

Thursday, July 19, 2007

anniversary

17 Juli 2007

Happy anniversary utk ummi & abi

Smoga Allah senantiasa melindungi kita untuk tetap selalu berada di jalan-NYA. Amiiin

Ummi ingin mengucapkan terimakasih utk abi yang selama 2 tahun ini begitu sabar menghadapi ummi yang sikap & cara berpikirnya masih sering kekanak2an banget ini. Klo ummi marah & sering ngambek sebenarnya sih karena terlalu cinta sama abi.. terlalu takut kehilangan.. terlalu pencemburu.. suka curigaan.. dan susah untuk mengungkapkan perasaan ini dengan baik.

Ailopyu, Bi... smoga tetep sabar yah ngadepin istri seperti ummi yang terlalu banyak mempunyai kekurangan tapi ngga punya kelebihan yang bisa dibanggakan ini. Dan smoga saja kita tetap bisa bersama2 mendidik raihan dengan lebih baik sehingga nantinya jadi anak sholeh. Amiiin

Oiya.. ini nih hadiah terindah untuk ummi & abi di anipersari yang ke-2 ini.. "Senyum raihan yang selalu menggemaskan & ngangeni..."



Ngakaknya ini loh.. yg selalu bikin kangen..! Oiya, ummi dah lama ya ngga cerita2 ttg raihan.. InsyaAllah minggu depan deh. Karena ummi sekarang harus nyiapin bahan seminar. Mohon doanya yah.. smoga saja seminar berjalan dengan lancar & hasilnya memuaskan. Amiiin
Read more »»  

Tuesday, July 17, 2007

Blajar joget

Klo denger iklan "naik-naik ke puncak gunung, banyak pohon strawberry.."
raihan pasti langsung ketawa2 sambil joget.. lucu deh.. :D
Read more »»  

Friday, July 13, 2007

Tembang dolanan

Ummi posting tembang2 dolanan bocah ini untuk Mamanya Kak Alya.. yang kmrn minta lirik tembang dolanan "Cublak-cublak suweng" dan tembang2 yang masih ummi hafal... Dan cuman ini hasilnya.. Hehehe..dah banyak yang lupa.. :D

Smoga kak alya seneng dinyanyiin tembang jawa ini yah..:D Klo ada yang pengen download tembangnya sebagian ada di sini...

SLUKU-SLUKU BATHOK
Sluku-sluku bathok,bathoke ela-elo,

siromo menyang solo, oleh-olehe payung montho,
mak jenthit lo-lo lobah, wong mati ora obah,
yen obah medeni bocah...

CUBLAK-CUBLAK SUWENG
cublak cublak suweng.. suwenge ting gelenter..

mambu ketundung gudel
pak empong lera-lere
sopo ngguyu ndelikkake
sir-sir pong dhele gosong
sir sir pong dhele gosong

PADANG MBULAN
Yo, poro konco dolanan ning jobo

Padang mbulan, padange koyo rino
Rembulane sing ngawe-awe
Ngelingake ojo podo turu sore

GOTRI LEGENDRI
Gotri legendri nogosari

Tiwul owal awul jadah mentul
Tolen olen olen jadah manten
Titenono sesok gedhe dadi opo

JAMURAN
Jamuran... jamuran...ya ge ge thok...

jamur apa ya ge ge thok...
Jamur payung, ngrembuyung kaya lembayung,
sira badhe jamur apa?

KODOK NGOREK
Kodok ngorek kodok ngorek ngorek pinggir kali

teyot teblung teyot teblungteyot teyot teblung
Bocah pinter bocah pinter besuk dadi dokter

bocah bodho bocah bodho besuk kaya kebo

KIDANG TALUN
Kidang talun

mangan gedang talun
mil kethemil...mil kethemil...
si kidang mangan lembayung

DHONDHONG OPO SALAK
dhondhong apa salak dhuku cilik cilik

gendong apa mbecak mlaku thimik thimik
adhik ndherek ibu tindak menyang pasar
ora pareng rewel ora pareng nakal
mengko ibu mesthi mundhut oleh-oleh
kacang karo roti adhik diparingi

PITIK TUKUNG
Aku duwe pitik, pitik tukung..

saben dina, tak pakani jagung
petok gogok petok petok ngendhog siji,
tak teteske...kabeh trondhol..dhol..dhol..
tanpa wulu..megal-megol.. gol.. gol.. gawe guyu...

KATE DIPANAH
Te kate dipanah

dipanah ngisor gelagah
ana manuk onde-onde
mbok sirbombbrok, mbok si kate mbok sirbombbrok,
mbok si kate mbok sirbombbrok, mbok si kate

JARANAN
jaranan-jaranan... jarane jaran teji

sing numpak ndara bei
sing ngiring para mantri
jeg jeg nong..jeg jeg gung
prok prok turut lurung
gedebug krincing gedebug krincing
prok prok gedebug jedher

LIR ILIR
Lir ilir, lir ilir, tandure wus sumilir

tak ijo royo-royo tak sengguh temanten anyar
Cah angon, cah angon, penekna blimbing kuwi
Lunyu lunyu yo peneken kanggo mbasuh dodo tiro
dodo tiro kumitir bedah ing pinggir
Dondomana j'rumatana kanggo seba mengko sore
mumpung padang rembulane, mumpung jembar kalangane.yo surako surak hiyo.

GUNDHUL-GUNDHUL PACUL
Gundhul gundhul pacul cul, gembelengan

nyunggi nyunggi wakul kul, petentengan
wakul ngglimpang, segane dadi sak latar
wakul ngglimpang, segane dadi sak latar

MENTHOK-MENTHOK
Menthok, menthok, tak kandani mung lakumu,

angisin-isini mbok yo ojo ngetok,
ono kandhang wae enak-enak ngorok,
ora nyambut gawe
menthok, menthok ...
mung lakukumu megal megol gawe guyu

GAMBANG SULING
Gambang suling, ngumandhang swarane

tulat tulit, kepenak unine
uuuunine.. mung..nreyuhake ba-
reng lan kentrung ke-
tipung suling, sigrak kendhangane

SUWE ORA JAMU
Suwe ora jamu

jamu godong tela
suwe ora ketemu
ketemu pisan gawe gela

TAK LELO LELO LEDUNG
tak lelo lelo lelo ledung...

cup menenga aja pijer nangis
anakku sing ayu rupane
nek nangis ndak ilang ayune
tak gadang bisa urip mulyo
dadiyo wanita utomo
ngluhurke asmane wong tua
dadiyo pendekaring bangsa
cup menenga anakku
kae bulane ndadarikaya ndas butho nggilani
agi nggoleki cah nangis
tak lelo lelo lelo ledung
cup menenga anakku cah ayu
tak emban slendang batik kawung
yen nangis mudak gawe bingung
tak lelo lelo ledung..
Read more »»  

Tuesday, July 10, 2007

Hepi Besday Raihan...


Selamat ulang tahun sayang...
Smoga raihan panjang umur, sehat selalu, tambah pinter
Jadi anak sholeh penyejuk mata & hati ummi abi
Smoga Allah senantiasa menjagamu adalam kebaikan
Amiiin.
Read more »»  

Friday, July 06, 2007

Hasil iseng


Kok hasilnya raihan byk mirip cewe yach? :D

Read more »»  

Thursday, July 05, 2007

PR dari Bunda I-an

Ada PR dari Bundanya I-an nih.. akhirnya aku kerjain juga karena tergoda sama janji2 Emaknya I-an.. sapa tau beneran dpt reward.. Syik..asyik..asyik...

6 Weird Things About Me?Instructions: Each player of this game starts with 6 weird things about themselves. People who get tagged need to write a blog of their own 6 weird things as well as state the rule clearly. In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don't forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog.

1. Klo belajar 10 menit baca 10 menit tidur

huehehe.. ini teh kebiasaanku dari kecil & masih hidup smp sekarang msh ngga berubah. Buruk sekali.. smoga ngga nurun ke raihan.

2. Ngga tau knapa aku Klo gosok gigi pasti muntah2 bawaanya perut jadi mual gitu loh..

3. Klo tidur susah dibangunin sampe2 pernah tuh kena lempar sandal sama abinya raihan.. gara2nya abi pergi ke masjid utk sholat isya, eh aku ketiduran.. katanya jendela & pintu dah digedor2 tapi aku bener2 nyenyak sama sekali ngga denger klo dipanggil2.. ujung2nya ada lemparan sandal lewat jendela hehehe... makasih,bi.. :)

4. Klo nyambel tangan ikut kepedesen
loh kok bisa..hehehe.. gak tau nih.. tanganku klo kena cabe kadang suka ngerasa panas.. jadi yah kadang males klo abinya raihan minta dibuatin sambel..

5. Sering jatuh dari sepeda, aku tuh selalu naik sepeda itu cuman 3 tahun (*waktu kelas 1-3 smp) tapi pengalaman jatuh dari sepedanya ngga bisa keitung pake jari mulai kejegur sawah, kejegur sungai, nabrak pagar & ketrabak semuanya ngga cuman sekali terjadi... sampe2 almarhumah ibu selalu nasehatin klo lewat pasar atau jalanan yg menurun/menanjak sepeda disuruh nuntun aja daripada jatuh nabrak orang hihihi...

6. Ngga bisa pake sumpit, emake raihan emang terlalu ndeso.. sampe saat ini.. detik ini.. ngga bisa jg klo disuruh maem mie pake sumpit.

Bun..., wis rampung ki.. rewardnya ojo lali yow..! Dan karena aku lagi baik hati PRnya ngga usah dilempar2 lagi aja yo.. takut yg kena lemparan pingsan.. tanganku terlalu kuat klo utk urusan lempar melempar hehehe....

Oiya..ini nih ada sedikit interupsi.. hihihi... biasa masih demam scrapbook.. mau majang foto2 raihan tadi pagi yg bangun tidur dah langsung main mobil2an mungilnya.. tapi sayang gak bgitu kreatif apalagi ditambah kompie yg lelet jadi hasil ngga bisa bagus hehehe...

Setiap hari di rumah klo raihan udah asyik main mobil2an heboh deh... sibuk ngoceh "ngang-ngeng.. brem-bremmm.." trs ngga ada capenya.. Mobilnya tadi pagi keinjek sama mba mut jadi ban depannya lepas.. tapi teteup aja masih dimainin hihihi.. belum ngerti klo mobilnya rusak kali yah.. pokoke yg penting msh bisa jalan.. raihan tetep seneng.. :))
Read more »»  

Wednesday, July 04, 2007

Heboh klo liat kompie hidup

Bginilah ulah raihan klo lihat ummi ngidupin kompie (*ini foto2 raihan bulan lalu).. Bgitu lihat gambar desktop pasti langsung ngibrit ndeketin kompie sambil ketawa & teriak2 nampak girang banget... Oiya, yg ummi jadiin desktop di kompie rumah itu foto rame2.. ada raihan,abi, kak fauzi, kak farhan & pakdhe-budhe.. Raihan kangen kali yah? :D
Read more »»