Wednesday, April 19, 2006

CatKul Dami 18/05/06

Semalem kuliah dami mbahas:

Lecture 14 "Pattern Evaluation"
** Gmn ngeset minsup
** Cross-Support Pattern
** h-confidence
** Misleading
** Symmetric & Asymmetric measures

Lecture 18 "Cluster Analysis"
** Apllications of Cluster Analysis :
- Undestranding
- Summarization
** Types of clustering :
- Hierarchical
- Partitional

** Types of clusters :
- Well-Separated Clusters
- Prototype-based or Center-based Clusters
- Graph-based or Contiguous-based clusters
- Density-based Clusters
- Conseptual Clusters

** K-mean Clustering
algoritm -->
select K points as the initial centroids
repeat
from K clusters by assigning all points to the closes centroid
recompute the centroid of each cluster
until the centroids don't change

** SSE--> utk mengevaluasi clusters --> makin rendah makin bagus

** Empty Clusters

Lanjut blajar yoookkkk.....!!!
Read more »»  

Pergunakanlah...

"Pergunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu;
pergunakan masa luangmu sebelum datang masa sibukmu;
pergunakan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu;
pergunakanlah waktu kayamu sebelum datang waktu miskinmu;
pergunakan hidupmu sebelum datang matimu."
Read more »»  

Tuesday, April 18, 2006

3 Karakter Manusia Saat Beramal

Imam Al-Ghazali dalam Ihya 'Ulumuddin mengungkapkan tiga karakter manusia saat beramal, yaitu:

Pertama tipe hamba sahaya.
Manusia dengan tipe hamba "hanya" akan berbuat tatkala ada yang mengawasi. Yang mendasarinya adalah rasa takut.

Kedua, tipe pedagang.
Manusia tipe pedagang lebih banyak mendasarkan amalnya pada aspek untung rugi. Ia beramal bila amal itu akan mendatangkan pahala dan kebaikan padanya.

Ketiga, dalah tipe "ihsan".
Orang-orang yang beribdah bukan untuk mendaptkan keuntungan duniawai. Mereka beribadah semata-mata karena mengharapa ridaha Allah.

Termasuk yang manakah kita???
Read more »»  

7 Kalimah ALLAH

Sabda Rasulullah S.A.W :
" Barang siapa hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih laut "

1. Mengucap Bismillah pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.
2. Mengucap Alhamdulillah pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.
3. Mengucap Astaghfirullah jika lidah terselip perkataan yang tidak patut.
4. Mengucap Insya-Allah jika merencanakan berbuat sesuatu di hari esok.
5. Mengucap "La haula wala kuwwata illa billah" jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diingini.
6. Mengucap "inna lillahi wa inna ilaihi rajiun" jika menghadapi dan menerima musibah.
7. Mengucap "La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah" sepanjang siang dan malam sehingga tak terpisah dari lidahnya
Read more »»  

Bismillaah...Kuliah lagi..

Nanti dah mulai masuk kuliah lagi..
Sebenarnya sih... masih males bgt masuk... tapi after UTS ini musti lebih rajin...
Karena kemaren UTS agak hancur, jd sekarang musti lebih baik.
Ngga boleh main2 lagi..!!

Mulai sekarang kuliah ngga boleh duduk di belakang lg..apalagi ngrumpi..!!
Harus bener2 konsentrasi memperhatikan dosen & mau belajar sungguh2.
UAS harus lebih baik..!!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Read more »»  

Tuesday, April 11, 2006

Libur panjang

Alhamdulillah...
Besok jumat libur lagi...lumayan liburan jd agak panjang...
Senangnyaaa... :))
Liburan kemarin juga terasa begitu indah..
Libur 3 hari tak terasa begitu cepat berakhir.

Kemaren liburan waktu kebanyakan habis di rumah,
cuma hari minggu aja kami keluar ikut pengajian ke MPI di Gerlong...
pulangnya beli ubi cilembu & talas bogor.
Hari Seninnya di rumah aja belajar bareng2 sambil menikmati talas bogor goreng...
Rasanya kok terasa nikmat bgt ya??
Mmmm....
Baru aja turun dari wajan dah langsung diserbu suami & adikku...
Begitu selesai nggoreng, langsung abis...bersiiiihhhh... :))

Tapi....
Dia tadi kembali harus meninggalkanku.
Sedih melihat dia melangkah menjauh dariku...
Berat bgt untuk menahan airmata ini biar ngga keluar :(
Aku ingin selalu bersamanya... :((

Sabar ya...sabar....

Read more »»  

Fitrah wanita

"Apabila hati telah terikat dengan Allah, maka akan kembalilah wanita kepada fitrah kejadiannya, menyejukkan hati dan menjadi perhiasan dunia - si gadis dengan sifat sopan dan malu, anak yang taat kepada ibu dan bapaknya, isteri yang menyerahkan kasih sayang, kesetiaan dan ketaatan hanya pada suami."
Read more »»  

Wednesday, April 05, 2006

Ujian

Aduuuuhhhh....piye iki???
Asli...!! Bener2 sekarang diriku sedang resah & gelisah :(
Nanti sore ujian, tapi belajarnya belom kelar juga hiks....
Kebiasaan dari dulu kenapa ngga ilang2 jg ya?
Suka menunda2 waktu utk belajar...akhirnya grobyakan seperti sekarang ini :(

Wati...Wati...dah mau jadi emak2..tapi tetep aja acak kadut..nda jelaaasss...!!
Kebiasaan males...kemrungsung...uring2an...panikan....
Masiiiihhhh.... tetep dipertahankan juga..!!

Semaleman tidur mulu...
Rasanya capek banget karena pagi sampai siang antri di poliklinik untuk mrikasin dedek kecil.
Kedua tangan rasanya juga sakit semua...
Yang kanan sakit karena jatuh kemaren... Jatuh karena pengan ngejar krupuk..
Yang kiri sakit karena abis diimunisasi TT...

Yo wislah..sekarang masih ada waktu sampai jam 4 sore untuk belajar.
Ayo jangan menyerah...!!
Terus belajar yang rajin..biar kuliah cepet kelar....
Jadi besok klo dedek kecil lahir punya banyak waktu utk merawatnya.
Chayooo...!! ;-)
Demi buahhatiku tersayang...aku akan berusaha semampuku...
Ya Allah, berilah kekuatan & kemudahan pada hamba-Mu untuk menyelesaikan tugas ini dengan sebaik2nya.
Aamiiin Ya Rabbal Alamin.


Read more »»  

Berapa lama lagi

Berapa lama lagi aku harus selalu jauh darimu?
Berapa lama lagi aku harus menunggu dirimu untuk selalu bisa bersamaku?
Aku kangen..kangen....kangeeeeennnnnn padamu....
Kangen untuk bisa nyubitin pipi bakpaumu... :))
Read more »»  

Hanya kamu

Hanya kamu yg selalu mengisi hatiku...
Hanya kamu yg selalu kurindu...
Hanya kamu yg selalu menghiasi mimpiku...
:p:p:p ---> nda jelas...!! :D
Read more »»  

Tuesday, April 04, 2006

Surat dari kekasih

cinta...
membawa mahligai cinta ternyata tdk semudah yg kita bayangkan ya ?
tapi percayalah.
terkadang kita harus memberi kepercayaan terhadap kekasih kita, untuk belajar jalan dan menapaki jalur-jalur hidup ini.
walau jalan ini terasa harus dibenahi,namun kekuatan hati dan saling percaya akan menimbulkan kekuatan hati, gerak dan fikiran.
ketenangan dan kepercayaan cinta akan membuat semuanya terasa indah.
walau kita harus belajar mengucap kata-kata indah,
walau kita harus mengorbankan beberapa bait kata-kata kelu untuk menyenangkan kekasih kita.
semoga kita termasuk hambaNYA yg ikhlash dan ihsan.

cintaku...
dimanapun kamu... aku sangat mencintaimu...
titip pesan untuk buah hati kita, lewat bisikan hati.
wakilkan wujud cinta kita kepada buah hati kita, lewat buliran kata-kata mutiara quran.

kekasihmu
Read more »»