Friday, September 28, 2012

Kakak Diet

Sudah 2 mingguan ini Kakak Raihan nafsu makannya berkurang byk. Klo dl makan bisa sepiring penuh, sekarang paling cuma 1/4 paling byk 1/3 porsi biasanya. 

Ummi jadi khawatir, kl ditanya kenapa maemnya ga abis? Katanya "Kakak mah sekarang ga mau makan byk,mi.. Kakak mau kurus biar ngga diledekin temen2.. Biar Kakak ga capek klo lari..."

Sama Ummi juga suka ditanya "Masakan ummi sekarang ngga enak ya,Kak?" Dia bilang "Ngga,Mi..masakan ummi mah enak2 trs... Kakak ngga mau gendut aja,Mi...

Trs biasanya bekal snack yang ummi siapin selalu habis..bahkan kadang kurang.. sekarang jarang tersentuh... paling satu atau dua aja yang dimakan. Duhhh...ada apa denganmu,Nak?

Di umurnya sekarang yang baru 6 tahun lebih 2 bulan memang berat badannya agak sedikit berlebihan, sebelum diet BB Kakak 34 kg. Trs jd turun 33 kg... sekarang belom dicek lagi...

Ada rasa khawatir saat anak yang biasanya nafsu makan tinggi, tiba2 berubah drastis jd susah makan. Takut sakit.. takut lemes... takut ngga konsentrasi belajarnya di sekolahnya... Ahhh... Ummi aja kali yg terlalu berlebihan.... 

Klo menurut Ummi anak seumuran Kakak untuk diet masih belum perlu karena masih dalam masa pertumbuhan, apalagi anaknya termasuk aktif. Tapi mungkin karena sekarang mulai besar.. mulai merasa malu ketika diledekin temennya, jadi niat untuk diet bener2 dilakukannya.

Ummi jadi bingung, sekarang ikutan ngga nafsu masak karena selama ini tiap masak selalu Kakak yang semangat menghabiskannya. 

Agar Kakak ngga lemes karena porsi makannya yg jauh berkurang sekarang ini  Ummi ngasih susu rutin. Susu yang dia itu demen bgt.. ternyata jg dibatasi porsinya sm Kakak. Biasanya mah susu 4 gelas juga abis, sekarang paling banyak 2 gelas.

Akhirnya sekarang Ummi coba kasih vitamin saja setiap hari buat menjaga kesehatannya. Smoga dietnya sukses ya,Kak... Smoga Kakak tetap tumbuh sehat selalu dan jadi anak yg pinter....aamiin....

Dannn.... Smoga ummi juga ikutan semangat diet jg...biar lebih sehat hihihi.... mosok Ummi kalah sm Kakak... Mari kita diet yang sehat,Kak... dan olahraga bersama... klo sore kita bersepeda yuk... pasti asyik n cepet langsing.... ;)

Read more »»  

Friday, September 21, 2012

Foto Keluarga

Foto keluarga waktu lebaran thn ini nih... 
Ini foto dr laptop trs difotoin lg pake hp jadi burem deh gambarnya... 
Gpp lumayan buat kenangan...:D 

 Abi, Ummi & Khansa
*Kakaknya lg ngambek ga mau ikutan foto*

Foto sekeluarga lengkap sm eyang jakarta

Ummi n Abi berduaan aja ^__^
Read more »»  

Thursday, September 20, 2012

Asisten2 Ummi

Ini dia penampilan asisten2 kecilnya ummi.
Kakak n adek dua2nya seneng bgt kl dimintain tolong bantuin pegang mixer.

cis dulu ahhh..! 
seneng mau dibikinin kueh sm ummi...
 

senyummm...
memasak harus dlm suasana hati yg ceria biar hasilnya maksimal...^__^

Read more »»  

Chiby2

Pada suatu sore...
Khansa : "Mi, potoin adek dong..."
Ummi   : "Ayuk.."
Khansa : "Mi..Mi... rambut adek diiket yah.. biar cantik..."
Ummi   : "Okey.... yuk fotonya di luar aja biar terang...."

Dan..inilahah hasilnya...hihihi....
Sayang sekali kameranya jelek... jd hasil ga oke... padahal yg gaya habis2an....






Read more »»