Thursday, September 27, 2007

Ngga mudik lagi...

Ummi abis main dari rumah Daka & Dade jadi cedihhh... karena tahun ini kami sekeluarga ngga bisa mudik.. Hiks.., dah 2 tahun ini kami lebaran di Jkt aja. Kangen.. kangeeeennnn... lebaran di Klaten. Huaaaa....

Tahun lalu ngga mudik karena Raihan masih terlalu bayi, masih takut2 mbawa pergi jauh.. Jadi yah..waktu itu ummi nurut aja sama abi yang ngga ngizinin ke klaten...Sedangkan tahun ini alasan kenapa ngga mudik karena kehabisan tiket plus liburannya abi (*yang belom punya hak cuti*) terlalu pendek.. Jadi..jadi tahun ini di Jkt lagi aja hik..hiks..(*minta tissue dong..siap2 mewek niy..*)

Ini adalah lebaran kedua tanpa uti.. hiks.. kok jadi melow yah...

Ibu.., aku kangen..kangen banget....!!!

Sekian aja dulu.. dah ngga bisa nahan airmata lagi... :((
Read more »»  

Wednesday, September 26, 2007

sms ya... :D

Ketik SMS : STT INFO WATI
lalu kirim ke 9333
Tarif Rp. 1.000/SMS
(diambil dari http://sisfo.stttelkom.ac.id)

Dan anda akan mendapatkan informasi tentang umminya raihan..
Halah.. emang penting gituhhh...???
Adanya rugi seribo rupiah kali.. =))

Read more »»  

Tuesday, September 25, 2007

Bosan

Ngantuk...
Bingung mau ngapain...
Nunggu jam 1/2 4 kok rasanya lama banget.
Seandainya... di sini rasanya seperti di rumah sendiri...
Pasti krasan & betah duduk seharian..
Ahhh... bener2 membosankan...!!!
Read more »»  

Monday, September 24, 2007

Bau Bangkai

Akhirnya ketemu juga biang keladinya..
Pagi2 sampe kantor dah disuguhi aroma ngga sedap pake banget..!!
Ternyata... ada tikus mati kejepit di mejaku...
Hueks...
Read more »»  

Friday, September 21, 2007

Pe-Er tanda cinta dari Mba Dhona..

Ada Pe-Er nih dari Mba Dhona.. kok tega sih ,Bun puasa2 ngasih Pe-eR? Hehehe... karena sekarang daku lagi libur dengan senang hati aku kerjain deh.. :D

Baca undang-undangnya dulu. Undang-undang Tag:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read ur blog.

8 (eight) facts about me :

1. Tukang tidur
Julukan dari abi utkku.. yeah... diterima aja.. emang kenyataannya daku ini hobi banget sama yang namanya tidur nyenyak.. ngga peduli dimanapun teteup bisa molor...

2. Tukang kritik makanan
Klo lagi makan apa aja sukanya komentar.. ntah yang kasinan, kemanisan.. sepertinya jarang deh nemuin makanan yang sempurna enak dan akhirnya membuat diriku ngga bisa komentar apa2. Padahal klo disuruh masak sendiri juga ngga bisa.. bisanya omdo hihihi....

3. Diem klo udah bener2 marah
Aku klo dah marah & sampai puncaknya biasanya terus jadi diem aja. Males ngomong.. males ngapa2in.. Adanya cuman pengen nangis & meluk bantal tidur seharian... namanya juga tukang tidur hehehe...

4. Males Setlika
Klo disuruh berurusan sama setlika2an jujur aja aku males banget, mangkane selama di tinggal di Bdg ini abinya raihan setiap pagi selalu nyetlika bajunya sendiri. Aku sendiri klo baju ngga kriting2 amat kadang tetep dipakai.. Hehehe.. itu sebabnya tampilan umminya raihan lebih sering kararucel...

5. Cemburuan banget (menurut abi)
Mangkane ngga heran klo kerjaanku ini sering ngulik2 hp-nya suami.. Bawaannya curigaan klo ada sms dari seseorang yang namanya agak kecewe2an gituh. Sorry,bi.. klo jadinya aku sering buru2 buka hp klo ada bunyi sms masuk.

6. Grusa-grusu
Ngerjain apa2 sukanya dadakan.. contohnya aja klo mau bepergian sukanya nyiapin perlengkapan itu mendadak banget, pas mau pergi baru nyari2 barang & ngrapih2in jadinya suka ada ketinggalan.

7. Boros
Pegang uang dikit aja bawaannya pengen blanja mulu.. kebiasaan emak2 banget.. klo punya uang lihat baju anak2 lucu pengen aja beli.. lihat makanan enak2 pengen mbungkus... halah.. terus kapan kaya.. :))

8. Suka baca sambil tiduran
Klo baca sambil duduk itu kayaknya malah susah banget masuk.. Nikmatnya ya baca sambil tiduran disambi sesekali mimpi indah hihihi...

Huhhh.. ngga ada baik2nya samasekali kan diriku ini???
Read more »»  

Tuesday, September 18, 2007

"Buil.. buil..."

Alhamdulillah dah jam 12.00.. tinggal 3 1/2 jam lagi di sini.. syukur deh.. Kursi juga udah panas seharian duduk manis disini asyik browsing kemana2 yang intinya sih cari2 resep hihihi.. Mumpung gi ngga ada kerjaan lumayankan jadi dapet kumpulan resep2 buanyak banget.. tapi gak tau deh bakalan dipraktekin apa ngga.. :p

Oiya.. udah lama ummi ngga nulis tentang perkembangan Raihan di blog ini. Raihan sekarang ngga hanya tambah pinter tapi juga bandel. Subhanallah.., nglihat tumbuh kembangnya Raihan rasanya takjub banget. Dari yang dulu Raihan waktu baru lahir anaknya anteng banget, hampir ngga pernah yang namanya nangis kecuali bener2 kelaparan & kesakitan. 3 bulan pertama ummi & raihan hanya tinggal berdua saja di rumah. Nyuci baju, beberes rumah hanya bisa ummi lakukan saat Raihan lagi bobo nyenyak. Jadi istilahnya nyuri2 waktu gituh. Trus kemanapun ummi pergi raihan selalu digendong meskipun lagi bobo atau di luar panas banget raihan teteup ummi bawa, abisnya gakmungkin ninggalin Raihan sendirian di rumah. Sedih deh klo inget masa2 cuman berduaan sama raihan itu...

Klo Raihan sakit ummi selalu jadi panik telpon sana-sini.. maklum ibu baru yang kuper jadi belon ngerti apa2. Alhamdulillah masa menyedihkan itu kini udah lewat. Setelah cuti abis ummi akhirnya dapat pengasuh utk Raihan. Meski ummi sering sewot ngadepin Mbaknya yang suka agak teledor & kadang suka melawan, tapi ummi tetep harus berterimakasih karena jasanya ikut ngebantuin njaga Raihan selama ini.

Sekarang udah pinter jalan.. klo pintu kebuka buru2 pengen lari keluar aja.. jalan semaunya sendiri, sukanya ke sawah di deket rumah.. dari sana kan kelihatan jalan klo ada mobil atau motor lewat hebohnya minta ampun "Uh..uh.. Buil..buil..." Mobil maksudnya.. Kadang raihan suka ummi ajak ke pasar tiap ketemu pedagang mainan maunya beli mobil aja, klo belum megang mobil2an bakalan teriak2 "Buil..buil..." sambil nunjuk2 mobil2an. Bgitu juga klo lagi di jalan.. lihat mobil ngga henti2nya ngoceh sambil nunjuk2 tuh mobil.. dasar ndeso... Biasa hidup di tengah kampung sepi lihat mobil jadi kelihatan katronya hehehe...

Klo ada yang baca koran Raihan suka nimbrung.. yang lain sibuk baca.. raihan sibuk cari gambar "Buil". Kapan ya kita punya "Buil" sendiri ya,thole..? Maaf yah klo sekarang ummi baru bisa mbeliin "Buil2an" aja hehehe.... Raihan sekarang dah pinter main "Buil2annya" loh.. bisa majuin, mundurin & muter mobil2an pakai bantuan kakinya dengan lancar.. jadi klo main mobil2an ngga perlu didorong2 lagi sama yang lain, tapi dijalanin sendiri.

Selain itu Raihan juga seneng lihat burung, klo maem pagi di luar suka banyak banget burung2 berterbangan.. raihan senengnya ngelihat "Uung.." katanya.. Klo diperhatiin setiap ocehan Raihan ternyata ada maknanya juga ya.. hehehe..

"Ba.." ternyata itu adalah kata sapaan Raihan untuk orang lain hehehe... Klo Raihan lagi di rumah ada anak2 kecil lewat, raihan suka ngintip sambil teriak "Baaaa..." Bgitu juga klo lagi ada yg ke kamar mandi suka diikutin, di luar Raihan teriak2 "Ba..Baaa..." gituh.. Trus juga klo lagi padai diem, tiba2 Raihan suka ngedeketin trs bilang "Baaa..." tepat di depan muka sambil nyengir lebar banget.. Tapi bisa jadi kata "Ba.." itu artinya raihan ngajak ciluk ba.. Raihan suka banget ngajak ciluk ba pakai kain.. Senengnya klo yang diajak main2 nanggepin bisa sampai ngakak2 ketawanya. Gemes deh..!!

Ada lagi yang lucu.. raihan sekarang lagi seneng main telepon2an. Ngga bisa lihat hp ummi nganggur deh.. Klo lihat hp langsung diminta & ditempelin ditelinga dibawa jalan sambil ketawa2 sendiri "Ao..ao.." gak jelas.. hehehe... Klo udah gituh jadi kelihatan genit.. Ngga mirip ummi yang kalem ini deh pokoke hehehe....

Raihan juga udah ngerti bedanya ngangguk & geleng2 kepala.. Klo ditawari mau suka dijawab pake anggukan kepala, klo ngga mau geleng2... Trus klo minta minum jg udah bisa milih.. klo ada ummi pengen netek langsung nglendot sambil merengek buka2 baju ummi sendiri, klo inginnya minum air putih raihan nunjuk air galon..

Wah..klo dituruti... ngga akan ada habisnya cerita tentang raihan hihihi... dah dulu yah.. cerita yang lain disimpen dulu buat bahan posting besok2 lagi.
Read more »»  

Wednesday, September 05, 2007

Jalan2 ke BonBin

Wiken Sabtu kemarin Raihan jalan2 ke BonBin Bandung. Ini adalah jalan2 pertamanya Raihan. Maklum emaknya ini males banget... jadi selama ini klo wiken jalan2nya cuman keliling kampus STT aja terus... Lama2 jadi bosen juga.. bayangin aja Senin-Jumat tiap hari ke sini terus.. dah gituh wiken teteup jalan2 kesini.. yang dilihat cuman itu2 aja.. Jajanan bandung taunya cuman cilok, cimol, kupat tahu dan temen2nya yang berbau & berasa ndeso gitu deh hehehe...

Karena itulah mangkanya kemarin ummi ngajak abi jalan2 ke BonBin, apalagi ngelihat Raihan yang udah mulai gede.. mulai perhatian sama binatang2 yang ada di sekitarnya. Klo cuman jalan2 di sekitar sini terus kan paling taunya cuman cicak, ayam, kucing, kuda, anjing.. itu2 terus aja yg dilihatnya.. Alhamdulillah abi mau diajak pergi.. jadi deh kami sekeluarga jalan2nya..

Sampe di BonBin.. Raihan nampak serius sampek ndomblong.. mlongo terus aja ngelihat berbagai macam binatang untuk pertama kalinya... Wealah.. kasihan cah bagus sampe segede ini baru sekarang diajak jalan2 ngelihat dunia luar hehehe...

Alhamdulillah Raihan kelihatan seneng.. Di BonBin Raihan sempet ngrasain naik unta, gajah & kereta api mini.. Sbenarnya yg pengen naik gajah & unta ini abi.. ummi cuman nebeng ngrasain aja.. Ternyata naik unta syerem.. rasane kayak mau kejlungup jatuh ke depan gitu.. Ummi kapok deh gak pengen nyobain lagi..:D



Naik gajahnya ummi gak ikut.. dah takut dulu nglihat gajahnya yg gedhe dhuwur item lagi.. coba ada gajah mulus putih mau deh nyobain hehehe... Waktu naik gajah ini raihan nangis kejer... Ummi yang ngelihatnya jadi ngeri takut gajahnya tiba2 lari.



Setelah cape jalan2.. kami nyewa tiker buat istirahat.. Sedangkan Raihannya justru kesenengan berada di alam bebas.. jalan kesana kemari ngga ada hentinya.. sampe akhirnya nemuin kucing yg lagi tiduran.. Eh Raihan iseng nginjek ekornya.. Kucingnya jadi lari ketakutan & kemudian dikejar2 sama Raihan... Cah bagus seperti ngga ada capeknya aja.. meski jalannya masih jatuh bangun tapi teteup ngebut trs.. (fotona udah ummi posting kemarin)



Abis istirahat kami pun pulang ke rumah.. di jalan mampir dulu beli mie bakso di deket kampus ITB.. asli deh rasane ngga enak pake banget..!! Kemudian beli DVD yang banyak dijual di sepanjang jalan.. lumayan dapat DVD Barney & Thomas buat Raihan.. Candy2 buat ummi & Dragon Ballnya buat abi hehehe..

Sampe rumah.. "cyape dweehhh..." malemnya tidur pules.... Sedangkan hari minggunya.. teteup... jadwal jalan2 ke STT ternyata ngga terlewatkan juga hehehe...

Oiya.. abis jalan2 itu sampe sekarang Raihan jadi nambah satu kosakata.. "Dadah" Gajah maksudna.. sama robot2an gajahnya udah ngga takut lagi.. malah klo lagi main2 suka bilang "dadah" lucu deh klo merhatiin Raihan yang mulai belajar bicara.. :D
Read more »»  

Monday, September 03, 2007

Lari




yuk..yuk.. lari2 sama raihan yuk...

Read more »»