Wednesday, May 24, 2006

Libur panjang

Senengnya..., besok libur panjang... alhamdulillah... :))
Lumayanlah libur 4 hari hehehe...jadi bisa melakukan experiment di rumah. Belajar masak memasak kayaknya bakalan asyik deh... Ditambah di rumah ada yg bisa dijadikan kelinci percobaan jadi tukang cicip mencicip, enak ngga enak ada yg disuruh menghabiskan :))

Liburan besok rencananya selain belajar di dapur ngapain lagi ya?? Pengen juga belajar utk persiapan ujian.. Klo malesnya ngga lagi kumat hehehehe....! Maklumlah, semangat belajar biasanya baru datang saat ujian kurang 1 hari. Males bgt ngga sih?? :D

Makin sore...makin mendekati waktu pulang kantor jadi makin bersemangat hehehe... Tapi sayang nanti malem ada kuliah, jadi tetep aja pulang sekitar jam 9an. Uuhhh...kayaknya sih bakalan ngantuk di kelas nich..!! Tanda2nya dah muncul...!! Mata dah jadi 5 watt, ditambah perut melilit karena laper... bikin tambah ngantuk aja... :(

Yuk ah...mau siap2 kul-kul dulu yah..!! Ngantuk2 gpp..., yg penting ngabsen..!! Huuhhh...dasar ngga niat..!!! Hehehe...maklum kan dah ada wakil. Si Dedek kecil di perut, dia yg harus memperhatikan pak dosen huehehehe.... Sabar ya Dek..sabar...punya emak kok malesan :p
Read more »»  

Jilbabku...

Ada apa dengan jilbabku???
Mmmm....aku sedang merenungi candaanku sama suamiku aja. Setiap mau bepergian bareng misua pasti dia selalu mengomentari jilbabku. Suami selalu bilang "Jilbabnya mungil, kayak jilbabnya Zahra aja..!" Zahra itu keponakan dari suamiku yang masih berumur 1 tahun. Sekarang setelah aku berbadan dua komentarnya ganti "Jilbabnya imut, besok klo punya anak perempuan pasti suka sharing jilbab sama anaknya..." Dia ngomongnya sambil ketawa2 becanda sih...tapi T.E.T.E.P menusuk hati juga hehehe.... Sindiran yang tajam..! :D
Haiyaa....sebegitu mungilnyakah jilbabku??
Mosok sampai disamakan dengan jilbab balita. Ihhh...sadis deh..!! Kadang kata2nya itu suka terngiang2 di telinga juga. Aku jadi sering kepikiran, niatku pakai jilbab kan bener2 ingin melaksanakan perintah Allah utk menjilbabi diri alias menutup aurat & juga menjilbabi hati. Tapi sepertinya cita2ku itu belum sepenuhnya tercapai. Buktinya dengan adanya komentar2 suamiku itu. Terus juga aku sadar, tingkah lakuku selama ini masih kurang bagus.. Aku belum bisa bener2 menjilbabi hati.. Salah satunya masih hobby ikut2an ngrumpi, buruk sekali bukan??? Ikutan ngomongin kejelekan orang lain, padahal diri sendiri juga bukan makhluk yang sempurna. Selain itu juga masih sering muncul kebiasaan males2an dll.... Masih seabreg deh...!! :((
Banyak hal yang harus mulai aku perbaiki dari sekarang. Kebiasaan buruk harus mulai dimusnahkan..!! Dan juga aku pengin banget bisa memperbaiki jilbabku. Sekarang sih emang masih tetep pakai jilbab yang lama2, tapi setidaknya aku makainya mulai agak dipanjangin dikit. InsyaAllah klo ada rizki pengen ngumpulin jilbab & baju2 yang ngga ngepres body lagi :D Tujuan utama untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang muslimah, selain itu juga bisa menyenangkan hati suami hehehe.... Suami mah kelihatan seneng bgt klo lihat aku pakai jilbabnya bener... maksudnya bener2 menutup aurat, agak lebaran dikit aja gpp, ngga perlu yang gedhe2 bgt itu. Dia emang ngga mengharuskan aku utk melebarkan jilbab, dia pengen suatu saat aku brubah dengan kesadaranku sendiri aja. Setiap jalan2 lihat ada yang jual jilbab lebar selalu bilang "Beli jilbab itu yuk..?!" Tapi ngga pernah jadi karena takut aku ngga mau makai hehehe..... Smoga saja wati cepat sadar :p
Mengingat bentar lagi insyaAllah jadi seorang ibu, aku memang harus bener2 berubah. Klo ngga...gimana nanti bisa jadi contoh utk anak2nya??? Klo umminya aja pakai jilbabnya mungil2, pasti susah juga nyuruh anak pakai jilbab dengan benar. Utk bisa mendidik dengan baik, haruslah bisa memberikan contoh bagus terlebih dulu. InsyaAllah...klo mau berusaha pasti bisa..!!!
Read more »»  

Puncak Kenikmatan

“Sepanjang Allah melimpahi anda, rizki taat kepada Allah dan merasa cukup denganNya, ketahuilah sesungguhnya Allah telah menyempurnakan nikmat lahir dan batin kepadamu.”
Read more »»  

Monday, May 22, 2006

Kembali Pada Allah

Hasbunallah wanikmal wakil
Nikmal maulana waanikman nashir

Bila hati gelisah
Tak tenang, tak tentram
Bila hatimu goyah
Terluka, merana

Jauhkan hati ini dari Tuhan dari Allah
Hilangkah dalam hati dzikirku,imanku
Hanya dengan Allah

Hatimu akan menjadi tenang

Dengan mengingat Allah

Hilanglah semua kegelisahaan
Cukuplah hanya Allah

Hati bergantung dan berserah diri

Saat hati sedang gundah, jadi seger lagi klo denger nasyidnya opick ini. Hampir setiap hari nasyid ini selalu bergema di rumah kontrakanku yang mungil. Orang lain yg ikut ndengerinnya mungkin bisa bosen, tapi aku ngga tuh... Seneng bgt ndengernya.... :))

Yah...
Hanya pada Allah lah sebaik2nya tempat utk berserah diri...
Dengan mengingat Allah... resah, gelisah akan segera terobati...
Cukuplah hanya Allah...
Read more »»  

Sendiri lagi

Sekarang di sini aku sendirian lagi. Adikku yg dah hampir 3 bulan ini nemenin aku kemaren dah pulang kampung. Suami dah balik ke Jkt, jadi makin sepi :(

Tadi pagi bangun rasanya ngga bersemangat, biasanya klo ada adik pagi2 pasti dah masak nasi, bikin lauk apa adanya dan kadang bikin bubur kacang hijau. Tapi tadi..., bener2 males deh..!! Mau beres2 rumah aja ogah2an bgt.

Tapi ngelihat rumah berantakan ternyata ngga tega juga, akhirnya sempet beres2 rumah jg :D Alhamdulillah sekarang dah mulai ada semangat lg, meski masih merasa aneh aja di rumah sendirian lg. Nanti jg akan terbiasa, karena dulu biasanya jg selalu sendirian juga. :)

Dan smoga saja adikku setelah hampir 3 bulan di sini jadi berubah, smoga semakin rajin ibadahnya, makin berbakti sama ibu & bapak, dan semoga saja dia segera mendapatkan pekerjaan yg baik. Aamiiin Ya Rabbal 'alamin.
Read more »»  

Friday, May 19, 2006

Weka


Halo...halooo....
Ada yg bisa pakai Weka nda??
Klo ada..ada yg mau ngajari aku nda?? Hehehe....
Ada tugas Data Mining neh...sampai sekarng belum dikerjain...
Karena masih belum bener2 ngerti gmn cara pakai Weka :((
Bantuin dong........
Read more »»  

Teamku...

Ini dia foto team puslahta SttTelkom.
Gelap ya gambarnya???
Sengaja biar ngga ada yg ngefans hehehe....

Sudah 4 1/2 tahun aku jadi penghuni ruangan ini.
Banyak bgt cerita terukir disini...
Mau cerita apa???

Dari cerita yg menyenangkan sampai menyakitkan...
Semua ada lengkap..kap..kap..huehehe....
Ngga bakalan terlupakan deh..!! :)

Disini aku mulai belajar mengenal kehidupan yg sesungguhnya...
Aku mulai bisa merasakan pahit & manisnya hidup ini...
Dan disini aku mulai tau apa itu cinta & patah hati :D
Disini pula aku akhirnya menemukan cinta sejatiku :))
Read more »»  

Belajar Memasak

Sayur daun singkong....???
Mmmm...seprtinya nikmat bgt... Jadi ngiler neh :D
Besok liburan pengen belajar masak ah...
Dah lama ngga makan sayur daun singkong versinya ibu kangen euy.
Pasti nikmat...!!
Mmmm...jadi laper hehehe....
Mulai skrg target tiap liburan musti bisa menguasai 1 resep masakan.
Yup..demi menyenangkan hati suami & anak2 nantinya..
Stttt...ceritanya lagi pengen belajar jadi istri & ibu idaman nich..!! Hehehe....
Abis..malu juga sih dah punya keluarga kecil sendiri tapi nda bisa masak. Tiap hari cuman jajan terus aja. Bosen jg..., apalagi makanan di sekitar sini ngga ada yg bener2 cocok di lidah. Ditambah lagi masakan ibu itu biasanya selalu jadi fav anak2nya yg sll dikangenin. Pgn jg nantinya bs jadi ibu yg sll dikangeni anak2... Jadi mau ngga mau, belajar masak hukumnya jadi wajib deh :D
Yuuukkk...., belajar masak..! :)
Jangan cuma bisa nggoreng tempe & bikin tumis kangkung aja.. :p :p :p
Read more »»  

Monday, May 15, 2006

Cerita Liburan

Liburan dah berakhir....
Kemaren di rumah cuman diambegin adikku.
Jadi bete bgt... tapi ya harus tetep sabar... namanya jg ngadepin anak kemaren sore yg masih emak2en.


Dia dah cukup lama di sini, wajar saja klo kangen ma keluarga & temen2nya di klaten. Dari hari sabtu adikku ngambek wae.. diem aja klo diajak bicara mlh menghindar. Sama suamiku dia malah digodain & dirayu agar tetap mau tinggal di sini sampai aku cuti. Tapi ternyata rayuannya tidak membuahkan hasil. Adikku tetep ngotot mau pulang. Akhirnya diizinkan pulang jg besok Minggu. Baru setelah tau boleh pulang bsk Minggu, dia bisa ketawa lagi... Bisa ledekan lagi sama suamiku. Padahal sebelumnya dia kelihatan suntuk bgt.

Akhirnya mulai besok senin dpn aku sendirian lagi di rumah :(
Tiap pulang kerja/ kuliah nemuin rumah dlm keadaan kosong dan msh gelap gulita, rasanya sepi.. sepi bgt... Sekarang harus menyesuaikan diri dg keadaan seperti itu lagi. Karena dah cukup lama ada temennya kelihatannya jadi serem jg mbayanginnya. Tapi insyaAllah aku bisa... Cuman kasihan suamiku, di Jkt pasti dia jd mengkhawatirkanku terus2an lagi. Untuk mengurangi kekhawatirannya aku selalu meyakinkannya klo aku akan baik2 aja, ada Allah yang selalu menjagaku.

Sebenarnya sih..takut jg tinggal di rumah sendirian. Apalagi klo inget dl waktu di rumah sendirian kadang suka ada orang yg iseng ngangguin di tengah malam. Akibatnya skrg jd susah bgt tidur, klo ada suara dikit aja jd gampang terbangun. Ditambah dengan kehamilanku yg makin tua, klo malem rasanya kepanasan terus2an makin membuatku susah utk memejamkan mata.

Klo dulu kondisi seperti itu mungkin membuatku sering terisak sendiri. Tapi sekarang alhamdulillah aku dah tau obatnya. Alhamdulillah aku dikasih suami yg selalu mengingatkanku pada Allah. Sholat malam & baca al quran bener2 bisa menyejukkan hati.

Smoga Allah membuatku semakin kuat untuk menjalani kehidupan yg tak selamanya mulus ini. Amiiin.
Read more »»  

Friday, May 12, 2006

"semua keindahan berasal dari keikhlasan"


Read more »»  

Jumat celia

Alhamdulillah...
Jumat sudah tiba... Jumat celia hehehe.....
Hari yang selalu kutunggu2...
Alhamdulillah, Sabtu akan segera datang :))
Senangnya hatiku..

Rasanya sudah bosen banget seminggu duduk di kursi ini..
Bete abis...!!!
Ngga tau aku harus melakukan apa biar kondisi seperti ini ngga berlangsung terus menerus??
Tapi ngga melulu membosankan jg ding....
Kadang sesekali ada saat2 yg membuatku cukup terhibur....
Kehadiran suamiku, meski hanya lewat YM cukup membuatku bisa tersenyum.
Meski kadang terasa pedih juga....
Sebagai istri aku ngga bisa berbakti sepenuhnya padanya.
Rasa bersalah terus2an menghantuiku :(
Setiap kali aku curhat padanya, dia selalu menghiburku...
Dia ridho dengan apa yg aku lakukan di sini...
Aku harus kuat karena dia sepenuhnya mendukungku.
Seseorang yg sangat berarti dalam hidupku...
Kata orang dia adalah laki2 yang sangat sederhana & biasa bgt.
Tapi bagiku...dia yang paling istimewa...
Terimakasih Ya Allah...
Engkau telah memberikan seseorang yg sangat...sangat baik padaku...
Dia penyejuk hatiku..sumber kekuatan bagiku....
Seseorang yg sangat berarti dalam hidupku...
Kata orang dia adalah laki2 yang sangat sederhana & biasa bgt.
Tapi bagiku...dia yang paling istimewa...
Smoga Allah senantiasa menjagamu...
Amiiin.
Read more »»  

Monday, May 01, 2006

Teganya dirimu..

Teganya dirimu melukai perasaanku...
Kata2mu sangat menyakitkan :((
Duh Gusti...paringana sabar....
Read more »»