Thursday, March 29, 2007

Bos baru

Hari ini adalah hari baru buat unit puslahta karena hari ini akan datang bos baru. Ummi belum dapet gosip terbaru siapa bos baru itu. Harapan ummi smoga saja dapet bos baru yang sholeh, adil & bijaksana.. Seorang bos yang dapat membuat kami lebih maju.. Seorang bos yang membuat kami lebih semangat utk belajar & bekerja.. Seorang bos yang bisa membuat kami betah & nyaman disini karena bagaimanapun juga ini adalah rumah kedua kami... Seorang bos yang pengertian, baik hatinya & makin menyejahterakan pegawainya. Amiiin.

Ummi disini dah cukup lama.. udah 5 1/2 tahun.. jadi ummi juga berharap bos baru ini bisa membuat puslahta makin maju. "Hidup Puslahta..!!!" Apaan sich ummi?? Kayaknya cinta banget sama puslahta :))

Yaaa.. gmn lagi.. Bagaimanapun juga ummi harus berterimakasih banget sama puslahta karena disini ummi bisa belajar & bekerja. Dan juga disini pula ummi mulai belajar mengenal cinta.. Huehehehe.. maksdunya..??? Maksdunya dulu.. ummi bisa kenal abi itu ya disini.. pakai fasilitas yang ada di puslahta... :D

Oiya.. ini foto teman2 ummi selama di puslahta :
Ini foto team puslahta jadul waktu itu masih bernama puskom : berdiri ki-ka (Pak Tri Broto, Pak Ismanto, Ummi, Mba Fitri, Bu Maya, Ibunya Meitri, Bu Uut, Wuwul) & duduk ki-ka (Pak Ali, Pak Win). Pak Tri dah pindah ke Jurusan IF, Mba Fitri dah pindah ke unit CDC, Bu Uut dah pindah ke Unit Perpustakaan, Pak Ali juga dirotasi ke Jurusan TI & Pak Win juga sudah lama dimutasi ke kantor YPT.


Klo yang ini foto team puslahta sekarang :

Berdiri ki-ka (Pak Bogi, Pak Ismanto, Pak Parmo) & duduk ki-ka (Bu Maya, Bunda I-an, Wuwul, Ummi, Ibunya Meitri). Dan hari ini akan ada serah terima jabatan kepala puslahta karena pak Bogi ditarik ke Telkom. Belum tau deh.. sapa penggantinya.. Smoga saja kami mendapatkan pimpinan yang terbaik. Amiiin.
Read more »»  

Tuesday, March 27, 2007

Main ke kamar tante..

raihan : "asyik.. pintu kamar tante terbuka.. main ah..!!"
ummi : "raihan..! mboten pareng gangguin tante ya..."
raihan : "wahhh.. ada 2 cewe (mba mut & tante tuty) suit..suiitttt.... masuk aja ah.. "
ummi : "sstttt... raihan anak sholeh ngga boleh nggodain cewe yah..!" :D

raihan : "yah...raihan kok diiket dikursi sih,mi..? raihan kan pgn main di kamar tante.."
ummi : "raihan suka ngobrak-abrik kamar tante sih..! duduk manis di kursi aja yaa..."
raihan : "uh..uhhh..lepasin ummi..lepasiiinnn..!!"

Read more »»  

Raihan mau bobok

Ummi kali ini cuman ingin upload foto2 raihan aja :D Raihan sekarang udah gede kan? Berat 9,8 Kg panjang 74 cm. Endut.. klo malem mimik terus meski mata merem tapi teteup sedot terusss..!


raihan lagi bantuin abi cari cd katanya.. ayah & anak sama aja suka ngobrak-abrik cd & ga mau ngrapihin lagi..:D


biar cepet bobo..raihan harus dikurung di kamar & lampunya dimatiin.. klo ngga main trs sampe malem ga bobo2..



klo kamar masih terang benderang yaa..masih cengar-cengir terusss....

klo dah bgini ini tandanya raihan mulai ngantuk.. suka kolokan sama ummi atau abinya.. bgitu lampu dimatiin biasanya langsung bobok deh... yuuukkk bobok....!! :D

Read more »»  

Thursday, March 22, 2007

Saatnya pulang..

Tak terasa hari dah sore.. waktunya pulang...!! :)) Ummi pengen buru2 pulang karena tadi siang waktu istirahat ummi ngga pulang nengokin si kecil. Ummi malah jalan2 maem bakso ke Burangrang. Ummi jadi merasa bersalah neh.. karena asyik seneng2 sendir.. Maafin ummi ya sayang.. Ummi bentar lagi pulang.. Ummi kangen banget...
Read more »»  

srikaya

Ummi baru aja maem buah srikaya. Ummi kok jadi inget masa kecil, dulu ummi suka banget metik srikaya di kebun embah. Di sana banyak banget srikaya yang tumbuh liar sama sekali ngga dipelihara tapi buahnya banyak banget. Klo lagi berbuah menyenangkan sekali. Itu artinya ummi setiap hari bakal maem srikaya. Setiap pagi ummi rajin ke kebun embah untuk nyari srikaya yang dah mateng di pohon :D

Klo ummi main di kebun samping rumah embah... kan ribut (namanya juga anak2) pasti embah kakung selalu tanya ke embah putri "Sopo kuwi???" Ummi masih inget banget suara Embah Kakung yang besar itu. Terus embah putri suka nengok ke kebun & bilang "Watik.." Dan biasanya klo di rumah embah lagi banyak makanan & buah2an embah kakung selalu manggil ummi disuruh masuk & dikasih makanan yang ada.

Tapi dasar ummi dulu itu penakut banget. Klo denger suara embah kakung malah suka lari duluan sebelum disuruh masuk rumah. Ummi dulu agak takut klo sama embah yang udah sepuh banget & juga udah ngga bisa kemana2 lagi. Embah kakung dulu stroke lama & meninggal saat ummi sekolah TK Nol Besar. Sedangkan embah putri meninggal karena gempa bumi 27 mei tahun lalu.

Inilah foto puing2 rumah embah.. yang dulu adalah tempat mainnya ummi. Dulu di halaman depan & kebun samping rumah ini banyak banget pohon srikaya kesukaan ummi, tapi sekarang srikayanya dah diganti sama pisang. Sedih.. klo inget tempat yang penuh kenangan itu kini dah hancur rata dengan tanah :(

Read more »»  

Wednesday, March 21, 2007

Long wiken - di rumah ajah..

(raihan gi main cilukba ma ummi..)

Liburan kemarin raihan agak rewel jadi kami di rumah aja nemenin raihan maen. Hari sabtu raihan susah BAB lagi padahal juga dah ummi kasih jus pepaya & sayur2an. Raihan juga pilek, klo tidur "glundang-glundung" gak bisa nyenyak.. malem "oek-oek"... untung ada abi yang malem2 mau nggantiin gendong raihan. Makasih ya, bi.. :) Alhamdulillah khabar raihan sekarang sudah lebih baik, semalem boboknya juga nyenyak & ngga "oak-oek" lagi...

Read more »»  

Friday, March 16, 2007

Susah BAB

Kemarin, sepulang kantor ummi mriksain raihan ke dokter. Sore itu ummi dapet laporan dari Mba Mut klo Raihan nangis2 trs karena susah BAB. Udah 3 hari raihan susah BAB. Ummi juga sempet lihat sendiri sekali..nangisnya sedih bgt...

Ummi konsultasi ke Budhe Nur, katanya raihan harus dikasih banyak sayur & buah pepaya/jeruk.. trs klo BABnya masih susah juga ummi disuruh beli microlak dimasukin ke anus. Tapi ummi teh takut ngasih obat sendiri tanpa resep dokter. Akhirnya ummi bawa aja raihan ke RS Al Islam, kebetulan kemarin yang praktek dr wedi langganan raihan klo sakit & imunisasi. Biasanya klo sama dr wedi itu raihan cocok.

Alhamdulillah menurut dokter..raihan baik2 aja... raihan susah BAB karena lagi dalam proses penyesuaian dengan makanannya. Ummi disaranin untuk memperlambat pemberian maemnya dulu dengan cara ngasih maemnya masih bubur yang encer2 aja dulu & juga perlu dikasih air putih. Ternyata air putih penting juga tho buat baby??

Emang ini sepertinya kesalahan ummi, udah semingguan ini ummi nyoba kasih raihan bubur yang agak lebih kental dibanding biasanya. Mungkin perubahannya terlalu cepat.. perut raihan kaget kali ya?

Karena menurut dokter kondisi raihan sehat2 aja, kmudian ummi ganti konsultasi soal imunisasi. Ternyata raihan telad imun hepatitis B3... kmudian raihan "dijus..jusss.." sama pak dokter.. :D Waktu disuntik sih raihan cuman "ah eh.." aja.. tapi bgitu jarum suntik dicabut raihan "oek-oek" juga. Raihan mah anak kuat & ngga cengeng.. jadi bgitu selesai... tangisannya pun langsung berhenti juga. Malah langsung bisa senyam-senyum sama pengasuhnya :D

Setelah selesai imunisasi, kami mampir dulu ke superindo beli sayur & buah... trs pulang sampe rumah dah jam 1/2 9 malem... teler deh ummi... Pundak sakit semua abis gendong raihan dari jam 5 sore... apalagi sekarang raihan dah makin berat aja. Kemarin ditimbang berat raihan 9,8 kg & panjangnya ummi ukur dah 74 cm.

Oiya, setelah perutnya disentuh dokter.. raihan sampai rumah langsung BAB dengan lancarnya. Heran.., cuman disentuh loh... belum minum obatnya.. Kangen sama pak dokter kali? :D karena BABnya dah lancar ummi ngga jadi ngasih obatnya. Alhamdulillah.. hari ini BAB raihan juga dah lancar lagi & tentu dah ngga "oek-oek" lagi.
Read more »»  

Wednesday, March 14, 2007

ASI yang makin berkurang

Tak terasa dah jam 4 sore..itu artinya bentar lagi waktunya pulang... Asyik main2 sama raihan lagi..! :D Ummi dah kangen sama raihan. (*Abi di Jkt kangen sama raihan ngga ya?? Kangen ummi juga ngga ya? :D) Biasanya klo ummi pulang kantor raihan pasti dah wangi. Duhhh..senengnya nyiumin bocah gantengnya ummi...

Ummi buruan pulang ah..! Tadi siang ummi cuman ninggalin ASI dikit.. pasti sekarang raihan dah mulai kehausan. Belakangan ini produksi ASI ummi agak menurun, gmn ya caranya biar ASI tetep melimpah seperti dulu lagi? Makan dah ummi banyakin..tapi adanya badan ummi aja yang makin melar weks... :p

Kadang klo ummi pulang telad suka dikasih tambahan susu formula sama Mba Mut. Tapi ummi masih belum tega klo harus sering2 ngasih susu formula ke Raihan. Ummi masih pengen teteup bisa ngasih ASI aja tanpa tambahan susu formula (*klo bisa) mungkin ada teman syang mau ngasih saran ke ummi biar ASI ummi bisa lebih banyak lagi? Trimakasih sebelumnya :)
Read more »»  

Bubur ummi

Hari ini adalah pertama kalinya raihan maem bubur hasil masakan ummi sendiri. Tadi ummi bangun pagi2 sekali trs bikinin raihan bubur beras campur sayur bayam, wortel & udang. Alhamdulillah tadi raihan maem lahap. Senengnya... anakku doyan masakanku.. :D

Baru kali ini ummi lihat ada yang lahap makan masakan ummi tanpa protes sedikitpun.. jadi terharu dech..!! =)) Makasih ya sayang.. kamu memang selalu membuat ummi jadi lebih semangat...! Nanti sore ummi bikinin bubur lagi dech..! Bubur buatan ummi enak ya? "Iya ummi..bubur buatan ummi emang uenak tenan..!! mau lagi dong,mi..!" (kata raihan :D) (*Hihihi..menyemangati diri sendiri..!!) :D
Read more »»  

Raihan oek-oek..

Semalem jam 9 malem lebih dikit (*waktu ummi dah terlelap) raihan terbangun dan nangis "oek-oek" keras..lama pula..! Udah lama banget ummi gak denger raihan nangis keras & lama, biasanya paling klo laper atau haus raihan suka teriak2.. baru klo kelamaan nunggu minum gak dikasih2 Raihan jadi "hak hiks.." tapi gak sampai nangis heboh...

Ummi semalem takut raihan kejeduk tembok karena guling2 yang ummi pakai sebagai pembatasnya raihan dah ngga berfungsi lagi, udah ksana kemari ngga jelas. Ummi periksa kepalanya alhamdulillah baik2 aja.

Mungkin raihan nangis karena kehausan aja. Semalem ummi tidurnya keterlaluan nyenyaknya jadi ngga denger waktu raihan dah gulung2 kehausan. Hiks..ummi boboknya kok kayak kebo sich? Anak dah gulung koming kok ga denger juga!

Waktu raihan mulai nangis akhirnya ummi terbangun juga. Langsung ummi kasih ASI, eh.. raihan ga mau malah nangis tambah kenceng. Akhirnya ummi gendong sambil jalan2 di ruang tengah & sambil nungguin susu buatan Mba Mut. Alhamdulillah raihan mau minum susu juga meski cuman dikit & akhirnya tidur nyenyak lagi. Setelah itu ummi jadi susah tidur karena klo lihat raihan nangis jadi suka sedih. Padahal kan wajar ya anak nangis??

Alhamdulillah tadi pagi waktu bangun tidur raihan seger, ceria & bersemangat seperti biasanya. Bgitu bangun setelah agak sadar raihan suka main2 sendiri, merayap kesana kemari sambil teriak2. Raihan anak yang kuat..baik2 aja ya,nak.. Ummi selalu berdoa smoga Allah senantiasa menjagamu sayang. Amiiin.
Read more »»  

Thursday, March 08, 2007

PR euy...

Ada PR dari Mamanya Mas Arya nech.. Ini dah ummi kerjain dpt reward gak? Di sini lagi musim reward loh.. Duh, jadi pengen... :D Umminya Raihan ngga bgitu demen ndengerin music jadi yah koleksinya itu2 wae.. Tapi Ummi demen banget sama Raihan mangkanya koleksinya juga lagunya Raihan :))

1. Record that change your life
Lagu yang penuh makna seperti lagunya Opick, Raihan, Aa Gym.. Lah, mi..bukannya raihan bisanya nyanyi oek2? :D

2. Record you're listenend more than once
Semua yang tersimpan di MP3nya ummi.. tiap pagi diputar berulang2 trs gak bosen :D Seperti lagunya Opick, Ungu.. nasyidnya Saujana, Sakha terus.. nasyidnya Harmony Voice "Aku Anak Islam" kesukaan Raihan :D

3. Record that you just don't understand
Lagu2 yg bahasanya ummi gak mudeng artinya...

4. Record that made you laugh
Lagunya Ummi klo lagi ngasih mamam Raihan hahaha....

5. Record that made you cry
Lagu yang bertemakan tentang ibu.. Hiks, jadi sedih kangen ibu..

6. Record that creeps the hell out of you
Lagu yang bikin telinga sakit...bener2 gak suka..! Trs juga lagu yg ga ada ilmunya..

7. Record you wish had never been made
Lagu yang isinya cenderung negatif

8. Record that you're just listened
Aisya Humaira by tika

"Wajah berseri pipi kemerahan
Engkau digelar Aisya Humaira
Namun bukan ingin ku bicarakan
Hingga dirimu jadi sanjungan
Tetapi merahnya dalam perjuangan
Peniup semangat suami.."

(*Bi..kpn ya ummi bisa jadi peniup semangatmu..? :D)

9. Record you're been meaning to buy (...or steal)
Ehmm.. hampir ga pernah beli.. kebanyakan minjem temen atau minta sama Mr Google :D

10. Nge-tag sapa yah.....?
Bagaimana klo nge-tag Bundanya Mas I-an aja yang katanya juga pengen dapet reward? :)) Terus juga Te Hilda yang lagi sibuk ngerjain tesis.. Smoga makin semangat aja ya.. :D
Read more »»  

Monday, March 05, 2007

Jalan2 sama Raihan

Dari pada pusing... Ummi cerita tentang wiken Raihan kemarin aja dech..! Wiken kemarin sebenarnya kurang seru, karena hari sabtu ngga ada Abi di sini. Hari Sabtu Abi ada keperluan jadi baru bisa kesini Minggu. Liburan jadi ngga bgitu semangat :(

Daripada bengong aja di rumah ummi kemudian ngajak Raihan & Mba Mut jalan2 nyari mainan buat Raihan. Ummi tertarik untuk beli musical play & gym utk baby. Ummi beli mainan itu tujuannya biar Raihan ngga suka main yang aneh2 lagi klo di rumah. Tapi ternyata Raihan ngga begitu tertarik dengan mainan barunya. Saat baru dicobain aja Raihan suka, ngga lama kemudian dah bosen :(

Setelah bosen.. Raihan kembali asyik main2 kaleng bekas wafer. Kaleng yang suka diisi krupuk buat temen nonton TV itu adalah kesukaan Raihan. Raihan suka banget mukul2 & ngejar kaleng itu klo kaleng itu lepas dari tangannya.

Tau gitu kemarin Ummi beli aja wafer kalengan yang banyak daripada beli mainan mahal tapi ngga disentuh sama Raihan. Mending beli wafer kan?? "UMMI KENYANG RAIHAN PUN SENANG" senang karena bisa punya banyak kaleng utk mainannya hehehe... :D

Oiya, klo hari Minggu rencana jalan ke Festival Bangaunya gagal..karena pagi2 Tante Ani sms klo Festival Bangaunya udah kemarin hari sabtu. Yaaahhh... Padahal pengen banget jalan karena klo di rumah aja sepi. Nungguin Abi datang rasanya lama sekali. Untuk ngisi waktu Ummi pergi ke pasar aja belanja sayuran.

Alhamdulillah siang abi datang..Horee..!! Walaupun ngga jadi bawa durian & ice cream karena ngga sempet beli... Ummi & Raihan tetap senang kok... Makasih ya Bi... Setiap akhir pekan Abi selalu meluangkan waktu ke BDG untuk nengokin Ummi & Raihan. Makasih untuk kasih sayang Abi...

Meski cuma tiap akhir pekan ketemu abi, tapi klo ketemu Abi...Raihan ngga ngerasa asing sama Abi. Dia pasti langsung ketawa menyambut kedatangan Abi. Padahal klo ngelihat orang lain yang jarang ketemu... Raihan lebih suka diem ngliatin aja, baru klo udah agak lama mulai kenal Raihan mau ketawa2.

Setelah Abi istirahat sebentar, sorenya kami jalan2 nyari buku untuk Abi di Palasari. kemanapun Ummi & Abi pergi.. Raihan tetep ikut.. :D Ummi kemarin dibeliin Abi buku resep masakan. Hihihi...makasih ya,Bi..! Ummi jadi malu.. ibu2 kok ngga pinter masak :(

Pulang dari Palasari..cyapee dehhh...! Malemnya bobok nyenyak. Tau2 dah pagi & harus berpisah dengan Abi lagi... Yahhh...Senin lagi... :(
Read more »»  

Ummi lemot..

Semenjak cuti ummi jadi jarang banget coding. Perasaan kok sekarang jadi makin lemot aja. Nyari error dari tadi gak ketemu2 solusinya. Terlalu banyak script PHP yang terlupakan. Sayang sekali..banyak ilmu yang terbuang :(

Padahal tadi waktu pulang nengokin Raihan sempet ketiduran 1/2 jam loh..! tapi kok tetep pusing ya..?? Yo wislah..ditinggal browsing aja dulu..:D
Read more »»  

Friday, March 02, 2007

Teriakan raihan...

Alhamdulillah dah weekend lagi... Senengnya besok bisa ketemu abi. Apalagi kemarin ada yang janji klo besok mau bawain ice cream & durian. Asyiiikkk...!! Jangan lupa ya,Bi.. Oleh2nya ditungguin... Ummi dah ngebayangin segernya liburan besok.. :))

Sayang... hari ini abi ngga bisa online, jadi ngga bisa ngrencanain liburan besok mau ngapain. Klo ummi sih besok minggu pengen banget lihat festival bangau di gasibu. Smoga saja abi mau diajak jalan2 ke gasibu. Mau ya bi..mau...! Raihan juga pengen diajak jalan2 loh... :D

Raihan anaknya seneng klo diajak jalan2, kemarin sore raihan diajak ummi jalan2 ke buahbatu. Biasa...belanja keperluan harian. Raihan klo dibawa pergi keluar maunya dibawa jalan trs, klo diajak jalan raihan anteng banget... tengak tengok sambil megang2 barang di dekatnya. Ummi jadi ngga berani deket2 barang pecah belah. Bisa2 ditarik raihan pecah..tekor deh ummi...

Tapi giliran ummi berhenti lama, raihan jadi suka teriak2.. keliatan bete banget, digendong locat2 gatel pengen turun bebas main kemana2 sendiri. Kayak kemaren waktu ngantri bayar... teriakannya ampyun deh... Kerasnya... jadi dilihatin orang2...

Bgitu juga di rumah klo ngompol ngga diganti2.. teriakannya heboh...! Heran..., ummi & abinya ngga banyak bicara alias pendiam kok anaknya klo teriak keras banget. Terus mirip sapa dong klo gitu? :D
Read more »»