Wednesday, May 30, 2007

Ingat gempa 27 mei 2006

Abis postingan terbaru mamanya mas arya jadi sedih banget... Jadi inget peristiwa setahun yg lalu..

26 Mei 2006
Hari itu liburan panjang.. tapi ummi & abi cuman males2an aja di rumah... Siangnya uti nelpon.. biasanya mah uti jarang nelpon klo gak ada keperluan penting... Waktu itu cuman ngobrol2 seputar kabar & kuliah ummi..

Uti :"Tik..piye kabare..?"
Ummi :"Alhamdulillah..sae.. lha ibu pripun kabare?"
Uti :"alhamdulillah apik2 wae.. lha kowe suk sido meh nglairke neng endi?"
Ummi :"Rencananipun nglairke wonten jakarta.."
Uti :"Nek no jakarta ibu ra isoh niliki..adoh.."
Ummi:"Mboten saged niliki nggih mboten nopo2.. sing penting doane mawon.."
Uti :"Terus kuliahmu piye? Kapan luluse?"
Ummi :"Skripsine dereng digarap..tesih males jew.."
Uti :"Yo wis..sing penting dijaga kandungane apik2.. ojo kekeselen.. sing ngati2....."

Bgitulah sebagian obrolan ummi sama uti dulu.. ternyata itu adalah pesan terakhir uti untuk ummi agar menjaga raihan (yg masih di perut) baik2 :(

27 Mei 2006

Rencananya pagi itu ummi mau ke pasar dianter abi.. mau masak sayur asem gitu loh.. Padahal waktu itu ummi belum tau resepnya (*emang smsekali blm pernah masak sayur asem) rencananya pagi itu beli bahan2nya dulu..trs pulang dari pasar nelpon uti tanya resepnya..

Saat ummi lg siap2 ganti baju mau ke pasar..abi nonton TV tiba2 teriak "Dik..di jogja ada gempa.." Ummi anteng2 aja.. karena emang lagi rame2nya merapi mau meletus.. biasanya emang suka ada gempa.. tapi gempa biasa aja..

Tapi bgitu mau berangkat ke pasar lihat hp kok ada sms dari nomer yg ngga dikenal.. Ummi baca isi sms itu "Mbak, ibu meninggal karena gempa bumi.." Ummi langsung teriak manggil abi sambil nangis2..

Abi mencoba ngayem2i ummi.. bilang "Sms salah kirim utk orang lain kali,Dik.."

Tapi tetep aja ummi nangis kejer (yg katanya abi di blognya sampe kayak terjadi goncangan mayapada) dan langsung ke wartel nelpon Budhe Nur (kakak ummi).. susahnya nyambung.. Ummi tetep aja hubungi terus nomer budhe.. setelah nyambung terdengar suara isak tangis budhe.. terjawab sudahlah pertanyaan ummi.. klo beneran uti meninggal karena dapur ambruk.. saat gempa uti lagi masak di dapur.. Buhde Nur juga minta persetujuan.. karena rencananya abis disucikan jenazah uti langsung akan dimakamkan.. (jadi ummi ngga bisa ngelihat uti utk yg terakhir kalinya..)

Ngga lama kemudian ada berita menyedihkan lagi.. Klo Uyut (Embah putrinya ummi) juga meninggal karena gempa :( Akhirnya siangnya ummi nekat berangkat ke klaten sama abi.. ummi ikut nebeng mobilnya Eyang Gito (omnya ummi)..sampe disana jam 1 malem.. suasana sangat menyedihkan..gelap gulita.. rumah2 di sekitar rumahnya ummi ambruk semua.. bener2 sampe sana airmata ini ngalir terus apalagi saat bertemu keluarga..

Malam itu kami bermalam di teras mushola samping rumah.. Ummi sama sekali ngga bisa tidur.. yg ada cuman nangis terus sambil ngrasain kandungan ummi yg sakit kegoncang2 di mobil.. (waktu itu ummi lagi hamil 7 bulan) ditambah takut juga karena masih ada gempa kecil2an..
Sedih klo inget bencana itu...
Read more »»  

Thursday, May 24, 2007

Anak Abi

Selama liburan di klaten kemarin.. Raihan lengket sama abinya.. bener2 anak abi deh..! Raihan ngejar2 ummi cuman klo lagi haus aja.. bgitu kenyang balik ngejar abi lagi..

Klo lagi kumat manja nempel banget ma abi.. datang ke abi langsung meluk & dengan posisi siap gendong.. & klo pengen diajak jalan2.. pasti manjat2 dipelukan abi..

Menurut abi.. raihan ngga mau sama umminya karena ummi suka galak klo raihan rewel.. (*bgitu ya?*)

"Raihan anak pinter.. maafin ummi ya,sayang.. karena ummi sering ngga sabaran ngadepin raihan.. padahal kan raihan masih bayi..hiks..maafin ummi..."

Sebenarnya..ummi cemburu juga ngelihat keakraban abi & raihan.. tapi seneng juga ngliatnya.. karena kan raihan jarang2 dipeluk2 sama abi.. paling juga cuman tiap sabtu-minggu..

Ummi berharap smoga abi bisa cepet bisa pindah kerja ke bdg jadi bisa ngumpul bareng trs sama ummi & raihan..

"Bi.., chayooo.. tetep semangat ya sayang..!"
Read more »»  

Wednesday, May 23, 2007

Liburan di klaten

Alhamdulillah.. liburan panjang kemarin rencana pulkam ke Klaten jadi juga. Ini perjalanan jauh yg pertama untuk Raihan. Kami berangkat dari Bdg hari kamis jam 18.30 dan sampai di Klaten jam 05.30. Karena dikiranya sampe Klaten tengah malem, mangkanya kami janjian sama Budhe Nur di SDIT t4 Kak Fauzi sekolah di Gondang (apa namanya lupa)

Setelah sampe Klaten kami mampir dulu ke rumah Budhe Nur.. istirahat disana sebentar.. tepatnya sih ngga istirahat karena sampe rumah Budhe terus masak2 buat yasinan malam harinya. Kemudian setelah mandi & maem.. ummi, abi & raihan ke rumah akung. Senangnya melihat kondisi akung yg alhamdulillah sehat2 aja.

Tapi ummi sedih banget karena sekarang ngga ada uti yg menyambut kedatangan kami & melihat kondisi rumah pasca gempa yg jadi berantakan abis. Emang sih rumah sudah diperbaiki.. tapi mungkin karena selama setahun ini rumah ngga kena sentuhan seorang ibu rumah bener2 kelihatan kotor banget, apa2 acak2an.. sedihnya..

Yang paling membuat ummi sedih.. saat ummi membuka lemari pakain uti.. pakaian uti semua masih tergantung di lemari. Air mata ini ngga bisa tertahan lagi ketika melihatnya.. :(

Hati ummi agak terhidur ketika menjelang sore.. saudara2 mulai pada datang ke rumah. tapi sedih juga siy..klo mereka bercerita tentang ibu dulu. Apalagi klo cerita tentang gempa.. ummi pengennya nangis aja..

Bada isya rumah tambah rame aja karena makin banyak sodara datang & juga tetangga2 mau ikut yasinan di rumah. Tapi sayang raihan agak rewel karena emang udara disana panas jadinya digendong abi aja diluar. Alahmdulillah malem harinya bisa bobok nyenyak meski banyak banget nyamuk.. rumah baru akung emang agak terbuka jadi klo malem banyak banget nyamuk2 masuk.. ummi aja susah banget tidur.. ummi cuman inget uti terus.. apalagi ummi,abi & raihan boboknya di tempat dulu jenazah uti ditemukan..

Sabtu pagi.. karena gatel ngelihat rumah yg berantakan abis.. ummi jadi sibuk beberes rumah.. terus masak & setelah agak siang ke kota klaten nyari oleh2 buat lamaran ke jogja. Pulang dari kota ummi,abi & raihan teler di rumah.. sementara yg lain pada ke jogja.. kami ngga ikut karena cuapek banget..


Hari ketiga (minggu) di klaten Budhe nur nawarin mau ngajak jalan2 raihan ke pramban trs renang di hotel galuh... awalnya mau pergi2 males banget sih.. tapi akhirnya ikut juga hehehe.. biar raihan gaul hehehe...

Karena raihan belum terbiasa melihat air banyak jadinya malah ketakutan ketika diajak Pakdhe Joko masuk air. Hanya kak fauzi yg bener2 menikmati hari itu.. karena kak farhan juga sama dengan raihan.. takut ketika diceburin ke air :))

(renang sama Pakdhe & Kak Fauzi)
(mandi bola sama Abi, Kak Farhan & Kak Fauzi)

(Abi, Raihan,Kak Fauzi,Kak Farhan, Pakdhe Joko & Budhe Nur abis sholat dhuhur)

Pulang renang kami mampir dulu ngebakso di Bakso Arab Wedi.. rasanya sih lumayan.. cuman ummi agak kesel juga karena mie baksonya ummi dapat extra tambahan pecahan gelas.. untung ngga kemakan..

(tampang2 kelaperan.. nunggu bakso kok suwi..)

(yg lain nunggu bakso.. raihan asyik nyantap krupuk..)

Setelah ngebakso.. ummi,abi & raihan berpisah dengan keluarga budhe nur.. karena kami mau sowan dulu ke uyut (*neneknya ummi).. alhamdulillah senengnya ketemu uyut yg sehat2 aja.. cuman sedih juga melihat uyut yg cuman berdua aja nampak kesepian karena jauh dari anak-cucu-cicitnya. Uyut makin sepuh aja.. klo uyut putri emang sudah ngga bisa bepergian jauh2 lagi.. tapi klo uyut kakung masih tetep rajin ke sawah, di rumah juga masih melihara ayam & bebek.

(raihan sama uyut..)

Kami di rumah uyut cukup lama.. disana juga pas hujan deras.. raihannya malah bobok nyenyak banget... Pulangnya kami dibawain oleh2 telor asin bikinan uyut sendiri & juga telor bebek yang masih mentah.. buanyak banget.. Uyut memang sebelumnya dikabari klo raihan mau pulang, mangkanya uyut dah siap2 bikin telor asin.. Telor asinnya uenak loh.. sesuai dengan selera ummi "telor asin.. yg ngga bgitu asin tapi kuningannya masir.." :))

Setelah pamitan & minta doa kami pun pulang ke rumah akung.. sampai rumah nyiapin barang2 yg mau dibawa pulang ke Bdg.. liburan terasa bgitu pendek.. mau cari oleh2 aja smapai ngga sempet.. akhirnya cuman bawa kripik belut yg dibeliin akung 7 telor asin dari uyut.. Buat Bundanya I-an maaf loh ya.. bebek goreng pesenannya ngga dapet karena ngga sempet mampir2..

Oiya.. selama di rumah akung.. raihan jadi nampak lebih lincah.. mungkin terpengaruh sama kakak2nya (Kak Fauzi & Kak Farhan) yang pada ngga bisa diem.. Selain itu sekarang kosakata ocehan raihan juga jadi makin banyak.. jadi makin lucu deh.. ;)



(ini foto raihan & kak farhan si juragan balon kemana2 bawaannya balon mulu..)



(raihan sama kak fauzi..)

Sayang sekali.. foto2 raihan sama akung di rumah kemarin ummi simpen di kompienya Kak Fauzi & lupa ngopi.. Jadi ngga bisa posting foto raihan sama akung deh..

Senin pagi (hari ke-empat) saatnya kami balik bdg lagi.. kami berangkat ke stasiun dianter Om Koko & Akung.. hiks.. sedih sekali waktu berpisah.. Selamat tinggal akung.. kami selalu berdoa utk akung.. smoga akung senantiasa dilindungi allah SWT.. sehat selalu ya,kung.. amiiin.


(ini nih.. sisa2 belut dari akung & telor asin dari uyut.. :D)

Bgitulah sekilas cerita liburan panjang kemarin.. senang-sedih.. rasanya campur aduk jadi satu... Oiya, buat kak khansa maaf yah.. kmrn hp ummi ketinggalan di bdg.. jadi ummi baru baca smsnya setelah sampai di bdg lagi..

Read more »»  

Wednesday, May 16, 2007

Asyiek..besok pulkam..!

Alhamdulillah sudah rabu.. uhuiii.. asyiek.. besok pulang.. Sueneng banget.. udah setahun ngga pulkam rasanya kangen..ngen..ngen..ngennn..!! Tapi sedih juga.. karena pulang tahun ini ngga seperti tahun2 sebelumnya. Besok pulang karena di rumah ada acara pengajian 1 tahun meninggalnya uti (ibunya ummi). Sebenarnya 1 tahunnya masih tgl 27 Mei, tapi ini dipasin aja sama libur panjang.

Bencana 27 Mei itu sampe skrg belum juga terlupakan.. ummi masih kebayang2 gempa terus.. Bahkan dulu sempat kayak trauma gitu.. klo di rumah t4 tidur bergerak dikit suka jadi kaget karena ummi kira ada gempa. Bahkan beberapa kali ummi sering heboh sendiri di rumah.. malem2 ummi bangunin mba mut karena ummi ketakutan menyangka ada gempa. Alhamdulillah ketakutan itu sekarang udah mulai berkurang.. pasrah saja sama Allah..

Sekarang pengen cerita yg hepi2 aja ah.. tentunya tentang Raihan si hidung jambu hihihi... Raihan sekarang makin lucu loh.. dan makin bandel.. Klo pagi ummi suka pusing dibuatnya. Ummi lagi masak pasti suka nyusul ke dapur.. berdiri pegangan ummi terus ngobrak-arik sayuran yg udah ummi racik.. dibalikin ke ruang tengah.. teteup nyusul lagi.. ngga mau main sendirian aja kali. Terus klo ngga gangguin ummi masak pasti suka ngobrak-abrik pekakas di rak2an... piring gelas dilempar2 sesukanya.. berantakan deh semua..

Raihan sekarang juga udah mulai suka niruin apa yg ummi lakukan.. kayak kemarin ummi ajarin klo main mobil2an itu didorong pake tangan sambil bersuara "ngeng..ngeng..ngeeeenggg..." Eh... lah kok terus ditiruin sm raihan.. hihihi.. sekarang raihan klo main mobil2an ngga cuman dibanting2 lagi.. tapi didorong2 sambil mulutnya sibuk ngoceh "mmmmmmmmm....." mau niruin "ngeng..ngeng..ngeeeenggg..." susah kali... :))

Oiya..raihan juga udah ngga takut lagi klo diajak main pesawat2an sm abi.. padahal dulu ketakutan loh klo diangkat ke atas.. sekarang mlh ngakak.. Lihat niy..seru kan main pesawat2annya.. :))



Klo yg ini raihan lagi asyik belajar.. hihihi.. ngga ding.. cuman ummi iseng aja.. abisnya raihan itu jarang banget mau duduk manis.. jadi bgitu lihat raihan duduk lama jd gatel pengen ngambil fotonya.. ini foto raihan duduk manis di kamar tante.. abis ngobrak-abrik barang2 di kamarnya.. seru sih.. disini banyak buku & kertas.. :))

Raihan..raihan.. besok di klaten jangan rewel yah.. sapa tau kita bisa ketemuan sama Te Hilda (dah berapa tahun kita ngga ketemu,hil? :D) , kak khansa & mba shinfa.. ummi ngga berani janji karena acara di rumah sudah padat & liburannya juga cuman sebentar.. tapi klo ada waktu luang akan ummi usahakan ketemuan.. :)

Buat temen2 semua..met liburan panjang yach.. smoga menyenangkan.. :)
Read more »»  

Thursday, May 10, 2007

Raihan 10 bulan

Selamat ulang bulan yg ke-10 untuk raihan.. smoga raihan tumbuh jadi anak sholeh, cerdas, kuat & bertaqwa.. jadilah anak kebanggaan ummi & abi.. sehat selalu ya sayang.. Smoga Allah senantiasa menjagamu dalam kebaikan... Amiiin.

Read more »»  

Wednesday, May 09, 2007

Blajar berdiri..

Sekarang ini raihan lagi seneng2nya belajar berdiri.. bgini nih klo lagi asyiek berdiri.. klo dah cape mulai deh kebingungan tengak tengok sambil teriak2 "e..e..eee..." & ngasih tangannya.. minta dibantuin turun.. raihan masih suka kebingungan klo mau duduk lagi.. klo ngga ada yg nolongin turun sendiri sambil mewek.. :D
Read more »»  

Tuesday, May 08, 2007

Teman2 Raihan


Ini dia temen2 raihan... klo raihan abis maem biasanya mereka trs ikutan main ke rumah.. Raihan nampak seneng banget klo temen2nya pada main....


Klo yg ini namanya Teh Neneng.. si teteh ini yg paling rajin ngapelin raihan :)) Setiap lewat depan rumah pasti manggil2 raihan "Dedek..dedekkk.." gitu.. Ummi lewat depan rumahnya pun juga langsung disapa "Dedek.." mungkin karena klo liat ummi teteh langsung inget sm dedek kali... :))


Read more »»  

Monday, May 07, 2007

Wiken..

Liburan sabtu kemarin Raihan & ummi jalan2 nganter abi interview (*hihihi.. baru kali ini ada yg interview dianter anak istri...) dengan bekal peta dari Bunda I-an.. Alhamdulillah perjalanan lancar sampai tujuan.. Makasih ya, Bun..

Pulangnya kami mampir ke BEC trus ke Palasari niatnya cari buku ruby buat belajar.. tapi ternyata ngga ada.. kacian deh abi yg kecewa.. nanti ummi donlotin aja,bi.. ;)

Karena sabtu dah kecapean pergi seharian.. minggunya raihan cuman diajak jalan2 ke kampus stt. Stt lagi.. sttt lagi.. bosen ah.. :)) Ini nih foto jalan2 kemarin...


Foto raihan sama ummi.. trus foto raihan lagi melamun bareng mba mut.. & yg terakhir abi & raihan yg pengen mejeng di depan spanduk pelatihan 3G. Bgitulah sekilas laporan wiken kali ini.. :D
Read more »»  

Friday, May 04, 2007

Jatuh dari t4 tidur

Hari ini ummi sedih sekali.. masi kepikiran raihan trs.. Tadi pagi raihan jatuh dari tempat tidur. Ummi yang lagi asyik motong2 sayur sambil bernasyid ria.. tiba2 kaget karena dari kamar ada suara "gluduk.. & oek-oek..". Jantung ummi rasanya mau copot.. panik.. pengen nangis ngelihat raihan yg sudah telungkup di lantai nangis kesakitan.

Maafin ummi sayang.. karena ummi teledor... Biasanya klo ummi masak raihan sudah bangun dan terus main2 di ruang tengah. Tadi tumben masih nyenyak jadi ummi tinggalin saja sambil sesekali ditengokin. Hiks.. ternyata baru aja ummi tinggalin raihan dah bangun.. dan langsung loncat ke bawah.. :((

Bi, maafin ummi ya.. ummi ngga njagain raihan dengan baik.. :(( Smoga kejadian ini ngga akan pernah terulang lagi. InsyaAllah ummi akan lebih hati2 lagi ngrawat raihan.. Maafin ummi ya sayang.. ummi masih sedih.. ummi cuma bisa bedoa smoga raihan baik2 saja. Amiiin.

Setelah tangis raihan reda.. ummi tadi tanya budhe di klaten... Apa raihan perlu diperiksain? Katanya klo Raihan ngga panas atau muntah ngga perlu diperiksain. Alhamdulillah tadi setelah mandi & maem.. raihan sudah main lagi seperti biasanya & ketawa2 waktu ummi ajak main timbun2an bantal.. Cuman klo dipegang hidungnya raihan nangis.. hidungnya merah, seprtinya tadi jatuhnya nyungsep.. jadi hidungnya sakit..

Ini foto raihan lagi main timbun2an bantal sm ummi.. klo ummi timbunin bantal.. raihan pasti ketawa ngakak sambil berusaha nyinngkirin bantal itu.. Lucu deh.. seru.. :)



Ya allah.. jagalah raihan.. smoga raihan baik2 saja. Amiiin.

Oiya..ummi tadi masak ini nich yg menyebabkan raihan jatuh dr t4 tidur.. menu sarapan pagi yang sederhana.. tempe goreng, sambel tomat & sayur apa namanya ummi juga ngga tau.. tapi klo di daerahnya ummi biasa disebut "jangan loncom" lucu ya namanya...

Read more »»  

Thursday, May 03, 2007

Kabar untuk abi..

Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatuh

Abi.. makasih ya telponnya tadi pagi... Ummi seneng bangget loh..! Hihihi.. pokoke jadi semangat.. Raihan pun juga kelihatan seneng banget, klo denger suara abi jadi lebih ceria.

Tadiii... kan abi pengen tau.. hari ini ummi masak apa.. Ummi tadi masak tumis kacang panjang campur wortel, martabak mie & bikin jelly strawberry, rasanya alhamdulillah lumayanlah.. ngga kemanisan & ngga kasinan :)) Coba lihat gambar di bawah ini.. sarapan umi buanyak banget kan? Masih ditambah maem sepotong jelly... Gmn ngga gendut coba? :D


(menu ummi pagi ini)

Tapi lama2 ummi kok takut klo nanti jadi gembrot yah? Karena ummi ngrasain klo makin lama lemak di badan ini makin numpuk dimana2... Kayaknya emang harus mulai utk diet deh.. (*haiyah.. dari dulu cuman niat doang..)

Eh.. kemaren ummi dikasih bunda i-an resep diet bagi ibu yang masih menyusui loh.. Sepertinya tipsnya bagus juga untuk dicoba.. Sapa tau dietnya berhasil.. ASI tetep melimpah tapi ummi jg teteup langsing.. Klo gitu raihan & abi sama2 seneng kan? Hihihi... meski abi bilang klo ummi gendut ngga papa.. tapi ummi tau kok... klo ummi langsing abi akan lebih seneng lagi.. :D

Oiya.., abi tentu juga pingin tau kabar raihan hari ini... Tadi waktu ummi tinggalin raihan lagi bobo nyenyak.. alhamdulillah raihan sudah bener2 sehat..


(bobo nyenyak..)

Sekarang raihan lagi seneng2nya belajar berdiri.. Klo sebelumnya berdiri sebentar aja dah jatuh.. sekarang dah lumayan bertahan lama & malah suka gaya pegangan pake satu tangan aja. Selain itu aktivitas raihan di rumah lebih banyak dihabiskan dengan bermain.. main lempar bola & mengejarnya bgitu terus nampak asyik banget.

Tapi.. kadang bolanya suka digigit2.. (*bikin rusak gusi ngga ya..?) Dari beberapa bola mungil yg dimilikinya.. raihan paling suka main bola warna pink ini.. heran deh.. cowo kok suka pink..! Mungkin karena warnanya paling terang & mencolok kali yah? :D

(main bola..)

Sekian dulu cerita ummi untuk hari ini ya,bi.. Abi di jakarta tetep semangat yah..! Ummi selalu berdoa smoga secepatnya abi dapat kerja di sini, sehingga kita bisa tinggal bersama & membesarkan raihan bersama2 pula. Raihan pasti bahagia sekali setiap hari bisa bermain bersama abinya. Dan.. ummi pun tentu juga senang karena ngga jablai lagi huehehe... (*jablai iku opo tho,mi..?)

Dan akhirnyaaa....

Salam default untuk abi

(ummi & raihan)

Read more »»  

Tuesday, May 01, 2007

Tumbuh gigi

Alhamdulillah... Raihan sekarang punya gigi juga hihihi... Ummi baru tau tadi siang pas nengokin raihan, waktu ummi lagi ngasih ASI lihat ke mulut Raihan kok nampak ada benda aneh.. Setelah ummi amati ternyata gigi raihan mulai nongol 2 biji di bagian bawah tengah. Pantesan aja kok beberapa hari ini klo ummi kasih maem pas sendok beradu dg gusi kok ada bunyi "krek..krekkk.." ternyata gigi raihan tho?

Senengnya ummi.., karena ummi sempet khawatir juga.. wong anak udah usia 9 bulan lebih kok 1 gigi pun belum punya... akhirnya sekarang punya juga... hore.. horeee.. :D

"Selamat ya,dek.. tapi giginya mboten pareng buat nggigitin ummi yaaa..."
Read more »»