Monday, November 03, 2008

"MIMIK"

Raihan sekarang umurnya udah 2 tahun lebih 3 bulan, tapi tetep aja doyan mimik ma Omi.. Susah neh mo nyapihnya...

Tiap mau mimik ada ritual khusus yg Raihan lakukan... pertama sama Ummi bilang bgini "Omi ayang.. mimik dong, yang?" trus abis itu.. sun pipi kiri dan pipi kanannya ummi.. Pinter bgt kan ngrayu Ummi??? Hihihi....

Klo dah gitu mana tega sih Ummi nolak ngasih mimik? :D

Kadang sih klo Ummi ngerasa cape bgt suka Ummi tolak dg cara ngasih esen strawberry sedikit jadi kan merah kayak darah.. dulu sih sempet berhasil.. Bgitu lihat ada merah2 Raihan ganti minta peluk saja.. "Omi, peyuk aja".

Tapiii... skarang dah gak mempan.. klo ada merah2nya Raihan minta ummi utk mbersihinnya "Omi, eihin dong..." katanya.. malah suka dilap sdri jg sm Raihannya..

Pernah juga Ummi kasih pait2 (*diolesin biji mahoni*)... ga manjur juga.. karena Raihan kecil2 suka ikutan minum jamu ma Ummi :p

Yo wislah..nyerahhh......

Ummi trs konsultasi lg sm Budhe Nur, katanya ngga usah disapih aja sampai nanti Raihannya ngga mau sdri karena menurut rekomendasi WHO menyusui 2 tahun atau lebih, ASI tetap bagus kualitasnya. Tapi kebayangkan gmn rasanya klo pas kena gigitan? Nyerinya gak tahannn.... hehehe....

Oiya.. ada lagi nih kebiasaan raihan.. tiap abis membuat Ummi marah.. Raihan suka mengakrabkan diri lagi dg Ummi dg cara minta maaf.. katanya bgini.. "Omi,aap..." trus cipika cipiki... klo Ummi jawab "iya, sama2 yah.. Ummi jg minta maaf.." Raihan jd kesenengan... abis itu satu kata default yg pasti bakal terucap.. "MIMIK..!"

Tampangnya itu loh..nggemesin bgt klo bilang "MIMIK"
membuat Ummi tak kuasa utk nolak ngasih mimik... :D


34 komentar:

  1. psti sedang lucu lucunya tuh...

    ReplyDelete
  2. hahaha.. budhe ngakak bacanya..
    selagi masih keluar artinya bukan ngempeng.. kasihkan aja sambil pelan pelan dibilangin dengan bahasanya klo' mimiknya pake gelas aja ..yuk balapan ma Ummi..klo' dah kenyang Insya Allah brenti nenen.

    ReplyDelete
  3. hahaha.. budhe ngakak bacanya..
    selagi masih keluar artinya bukan ngempeng.. kasihkan aja sambil pelan pelan dibilangin dengan bahasanya klo' mimiknya pake gelas aja ..yuk balapan ma Ummi..klo' dah kenyang Insya Allah brenti nenen.

    ReplyDelete
  4. wah dapat rekomendasi dari WHO neh xi xi xi... ayo makanya kasih dede buat Raihan jadinya kan otomatis disapih ayo....

    ReplyDelete
  5. pengen juga sih ngasi dedek.. tapiii.. ekonomi lg selulit mbak.. kumaha dong? hihihi... lagipula bingung sapa yg ngasuh nanti... lha klo mumut sdri nampak bakal uring2an trs...:))

    ReplyDelete
  6. semoga segera berhasil ya nyapihnya... terus dimotivasi aja mi buat raihannya...dan satu hal yang penting umminya harus "tega" dong...krn kalo ummi sering nggak teganya kan nyambung tuh perasaannya sama raihan, jadinya raihan juga tetep gak mau lepas dong Mi...
    O iya ingat kayla dulu pas kayak raihan, tp istilahnya bukan "mimik" tapi "cucuk"...

    ReplyDelete
  7. hahahaha...Jangan kesel Ummi...Nich Saya yg kesel Talitha dah mau 4 thn beberapa bulan lg masih aja ngegantung nich di dada...
    Dah saya kasih obat merah, yang pahit, jamu, trus ditutupin handyplas dlll masih aja gak bisa...

    Saya juga sebel nich gak bisa di sapih...Padahal Saya dari dulu mau sapihnya umur 1 thn eh sampai skrng masih begini juga...hehehehehe

    ReplyDelete
  8. Duh Raihan kecil-kecil pinter ngerayu ya...rayuannya maut juga nih kayaknya sampe ummi klepek-klepek.

    Iya terusin aja ASI nya nanti juga berhenti sendiri..

    ReplyDelete
  9. Bagus Raihan, keluarkan jurus rayuan mautmu, biar Ummi gak bisa nolak kasih mimik..ha..ha

    ReplyDelete
  10. ih pasti sedih banget ya wat rasanya gimana gitu.....

    Raihan tampak lebih besar dan gagah aja....tambah ganteng pula

    ReplyDelete
  11. Wah Omi..bener tuh..Kasih dede buat Ian pasti stop tuh nenennya...kan dah pantes jadi AA Ian tuh...

    ReplyDelete
  12. Ummi,coba baca deh blognya bundazka di bundazka.blogspot.com judulnya menyapih dengan cinta, mungkin bisa ambil pengalamannya :)

    ReplyDelete
  13. Hahaha.. sama persis dengan aulia. Cuman bedanya aulia gak ASI. Kalo pengen mimik susu, pasti ada2 aja tingkahnya untuk merayu. Pasang senyum manis, minta cipika-cipiki, salim n cium tangan, cium lutut. Abis itu dengan muka memelas bilang, bunda... susu..! Hehehehe

    Gak usah disapih umi, tunggu dia berenti sendiri, asalkan nenennya dirumah aja, kalo pergi2 mimik susu botol gitu. ;)

    ReplyDelete
  14. raihan lucu deh, jurusnya banyak benget buat dapetin mimik hehe... shinfa mpe skrg jg msh suka dolanan gitu...

    ReplyDelete
  15. iya tuh bikinin adek aja biar gampang disapih ...soale selulit ekonomi insya allah ada jalannya

    ReplyDelete
  16. masih blm sukses nyapihnya Ummi. Hahahaha... senasib deh kita. Blm ketemu cara yg pas. Semuanya gagal :)

    ReplyDelete
  17. heheh .. pinter ngrayu nihh yee ...

    ReplyDelete
  18. Raihan masi doyan tuh Mi, ga papa hehehe...

    Ponakanku baru disapih, tdnya ibunya bingung gmn caranya nyapih. Mo dikasi brotowali, ga tega. Brubung anaknya takut ma bunga, jd ibunya nempelin poster bunga2an di dadanya, pas anaknya mo nenen, jd ga mau deh takut liat bunganya.

    ReplyDelete
  19. hihihi raihan lutu bgt seh...., kalo kaka adek gak pernah bermasalah pas 2 tahun tahu diri hehehe... kaka sempet diolesin jahe, biar pedes hihihi manjur tuh

    ReplyDelete
  20. wah, susah juga ya, nyapih??
    selama raihan mau dan masih ada ASI-nya ga papa umi, santai ajah

    ReplyDelete
  21. Wahh Raihan bagus tuhh kalau asinya sampai full, dulu kayla juga sampai 2 taun lebih tapi lama2 aku sapih di kasih yg pait2..dan sempet di jampe2 biar anaknya gak doyan he he..tapi akal anak kan banyak seringnya di lap lagi hi hi...

    ReplyDelete
  22. waduh kalo dibiarin terus bisa sampe gedhe nenen terus lo umi...ada 2 sepupuku sampe sekolah masih nenen aja, gara2nya ibunya ga tega buat nyapihnya...

    kayaknya nasib anakku bakalan sama deh kayak raihan, sampe hampir 21 bulan frekuensi nenennya bukannya berkurang malah nambah terus...palagi kalo malem, wiihhh

    ReplyDelete
  23. Wah.. aku suka iri loch sama bunda2 yang bisa kasih asi 2 tahun atau lebih...

    Seneng aja ngeliatnya, anak jadi punya ikatan yang kuat sama bundanya...

    Mudah2an aku nanti juga bisa kasih mimik lebih dari 2 tahun..amien...

    ReplyDelete
  24. Wah Raihan jago ngerayu nih, bakat dari sapa? Ummi atau Abi nya :D

    ReplyDelete
  25. Wah Raihan pinter ngerayu sudah, kira-kira nurunin bakat siapa nih Ummi atau Abinya? :D

    ReplyDelete
  26. duh...anak kecil emang ngegemesin ya mba, iya aku setuju jangan disapih sampai dia bosen sendiri, toh itu kan kahnya untuk minta asi ama bundanya, he...nikmati moment yang sedang berjalan

    ReplyDelete
  27. Jadi inget ma ponakan dhie neh. Kangen saat mimik dia anyum *Manyun* ;)

    ReplyDelete
  28. abang raihan pinter ngerayu ya...

    ReplyDelete