Friday, August 31, 2007

Hepi Besday Abi...


Abi, Met ulang tahun yang ke-29...

Smoga panjang umur.. sehat selalu.. makin banyak rezekinya..
& makin sayang sama Ummi & Raihan.

Traktir kita2 dunk...!
Maaf yah.. kadonya belon sempet nyari...
Mau apa tinggal pesen aja.. tapi jangan lupa mbayar yah..hehehe.....
Muachhhh...
-Ummi & Raihan sayang Abi-
Read more »»  

Wednesday, August 29, 2007

Curhat ah...

(sama om koko)
Senin kemarin waktu ummi lagi belanja.. lagi asyik2nya milih2 lengkeng.. tiba2 ditelpon sama Om Koko.. Katanya Om Koko.. "Mbak, Raihan tangane keno silet.."

Wuaa... ummi langsung panik.. takut Raihan kenapa2... Apalagi waktu ditelpon ummi dengar suara tangisan Raihan... Buru2 deh ummi pulang naik angkot.. gak jadi belanja.. Di jalan perasaan ngga menentu.. cemas campur aduk sama pengen marah.. Jadi pengen ikutan nangis waktu dengar tangisan Raihan.. (*maklumlah ummi emang gampang panik hehehe...)

Sampai di rumah ummi langsung peluk Raihan sambil nglihatin tangan raihan.. alhamdulillah lukanya ngga dalam.. yang luka tangan kanan (jari tengah & jari telunjuknya). Bgitu umminya pulang raihan jadi kolokan deh.. minta dipangku trs sama umminya.. Sedangkan Si Mbak pengasuhnya langsung sesenggukan nangis2... Ummi yg sebenarnya udah naik darah karena kelalaiannya ini, gak jadi marah.. Ummi cuman nasehatin aja lain jangan sampai lalai lagi klo njagain Raihan.. Klo Raihan lagi deket2 sama anak2 kecil harus tetep diperhatiin karena anak2 itu kadang sikapnya ngga bisa diduga.. Awalnya sayang2an.. eh tiba2 bisa mukul atau ndorong sesukanya...

Dan yang parah ya kemarin itu.. Raihan sampai dikasih pisau sama Si Eneng.. Mbaknya ngga tau.. Alhamdulillah kemarin lukanya ngga parah..Tebakan ummi sih pasti dia lagi asyik ketawa-ketiwi cengengesan sama tetangga.. Karena ummi udah beberapa kali mergokin Mbaknya cengengesan sm cowo anak tetangga.. sedangkan Raihan diumbar main2 sendiri.. Ummi takutnya Raihan ke jalan atau kejatuhan sepeda/motor gituh.. Soale di teras tetangga sering ada motor/sepeda & raihan suka banget2 main pegang2.. Ngeri banget kan?? Klo ummi kasih tau.. dijawab.. "cuman ditinggal sebentar kok..."

Kemarin kesabaran ummi dah hampir habis.. Ummi lapor Budhe di Klaten..minta dicariin pengasuh yang baru lagi.. Tapi cuman dijawab.. "dikandani wae alon2.. sing sabar.. golek rewang saiki angel..."

Huaaaaa... setiap hari ke kantor jadi ngga pernah bisa konsent.. selalu kepikirin Si Jambu Kecil terus hiks.... Klo ngeluh ke abi tentang Mbanya juga ngga pernah dapet penyelesaian.. Ummi tau Mbaknya itu takutnya sama Abi.. Tapi klo ummi minta tolong abi utk sesekali negurnya.. Abi ngga pernah mau... Pernah ummi minta tolong Abi utk negur Mbaknya agar klo abis ngasih raihan minum botolnya langsung dicuci, jangan cuman dibiarin aja sampe basi.. tapi ummi cuman dpt jawaban "ya ummi cuci aja botolnya sendiri..."

"Ya udah deh... yang sabar ya,mi.. mungkin benar kata abi.. klo ummi yg terlalu sensitif apa2 dimasukin hati.. jadi selalu emosi sendiri klo nglihat sikape Mbake yang agak nganeh2i..."
Read more »»  

Tuesday, August 21, 2007

Kangen ngeblog...

Deuh senengnya.... akhirnya bisa ngeblog lagi dengan tenang hihihihi... Setelah senin kemarin dapet 'angin segar' ummi jadi semangat lagi nih..! Sebenarnya minggu2 ini adalah saat2 yg mendebarkan utk ummi, karena sebelumnya dikasih tau kalo tgl 31 Agustus 2007 nanti adalah batas akhir masa studi ummi.. Alhamdulillah, kmren akhirnya ummi & temen2 seangkatan yg pd belon lulus dikasih kemudahan perpanjangan masa studi selama 1 tahun lagi.

Huuuhhhhh.. akhirnya bisa bernafas lega... sehingga ummi bisa berfikir dengan tenang.. gak grusa-grusu lagi.. jadinya malah kacau balau deh...! Smoga saja semua segera berakhir.. karena ummi kemarin tetep juga dikasih target awal september sidang.. Mohon doanya ya temen2...

Kabar Raihan sekarang alhamdulillah baik2 aja.. diumurnya yg udah 13 bulan
ini raihan belon lancar jalan juga. Paling melangkah baru 5 langkah aja dah ambruk lagi. Lucu deh klo nglihatnya belajar jalan.. heboh banget.. jalan kayak ga terkendali bentar2 ambruk & lucu aja nglihat perut endutnya yg maju.. klo istilahnya org jawa cara jalannya edang-edong gitu...

Nglihat raihan yg begitu bersemangat klo belajar jalan.. ga menyerah
meskipun jatuh2 trs.. spertinya patut diambil hikmahnya. Ummi juga harus tetep semangat.. ga boleh gampang menyerah sm seperti raihan. Mosok sih ummi kalah sm bayi xixixixi....

Oiya.. sekarang setiap hari raihan bisa ngrasain digendong abi loh.. anaknya jadi kelihatan lebih ceria.. Coba lihat neh foto raihan sm abinya.. semangat banget kan ketawanya... Alhamdulillah.. akhirnya Allah menyatukan keluarga kami. Sekarang ummi pun juga lebih semangat utk belajar memasak. Dan tadi pagi hari yg bersejarah utk ummi karena ummi jadi deh berprestasi huehehehe... Ini adalag pertama kalinya dpt pujian dari abi hihihihi.... Makasih utk Mamah Ani yang udah berbagu resep ke ummi... Resepnya sederhana tapi ternyata uenak juga.. Mau dong resep lainnya... :)

Raihan di bandung skrg juga punya om loh.. Om koko mulai hr minggu kemarin hijrah ke Bandung mau sekolah disini. Awalnya sih raihan malu2 sama omnya.. tapi skrg dah mulai akrab... Rumah jadi makin rame deh.. Ummi pun jg makin semangat masak.. klo gak masak sendiri alias njajan tiap hari bisa tekor de.. maklum banyak warga :D

Udah dulu ah.. ummi mau pulang.. punggungnya dah pegel2 niy kelamaan duduk trs.. besok disambung lagi ceritanya..:D


Read more »»  

Monday, August 06, 2007

pusing.. cape..
bete abiiiissssssssssssss...........
huaaaaaaaaaaaaa.....................
Read more »»  

Thursday, August 02, 2007

Hari pertama abi pindah bdg

Alhamdulillah.. mulai hari ini abi dah di Bandung nemenin ummi & raihan terus. Itu artinya ummi ada yang bantuin nggendong raihan klo malem2 rewel.. ada yang mbantuin nyuci.. ada yang mijitin klo ummi cape.. huehehe.. uenake rek...! Dan itu artinya ummi dah ngga jablai lagi duong.. haiyah... :D

Tapi sepertinya bakal ada PR utk ummi niy.. Ummi kan ngga bisa masak, jadi skrg harus bener2 belajar masak dong..! Terutama masak kesukaan abi... Selama 2 tahun nikah, perasaan belon ada salah satu masakan ummi yang cocok di lidah abi weks.. :P

Bisa2 klo di Bandung abi bakal kurusan, karena klo disini abi gak pernah berselera klo makan. Padahal ummi pengen banget loh sesekali lihat abi semangat makan masakan ummi & bilang "masakan ummi uenak loh..!" Hihihi.. kok ummi jadi haus pujian yah? Ya..iyalah.. biar ummi lebih semangat lagi belajar masaknya.. :D

"Halah... kebanyakan alasan, klo males masak bilang aja males.."
Ummi ngutip kalimatnya abi klo lg debat soal masakan sm ummi. Yo weslah.. sepertinya gak penting deh berdebat soal masakan... Didebatin serame apapun masakan ummi juga gak bakal berubah jadi uenak.. :D

Untuk abi.. selamat datang yah di bandung..! Smoga cepet beradaptasi dengan udara disini.. jadi gak kedinginan & gak suka sakit peyut lagi hehehe... Oiya.., rahasia yang sering abi bisikan itu akhirnya terbukti kebenarannya.. Karena ternyata abi rela berkorban utk nemenin ummi & raihan. Makasih ya,bi.. Ummi & raihan cinta deh sama abi.. muachhhh....
Read more »»