Friday, December 22, 2006

LIburan ke Jkt

Horee..besok libur panjang....!
Nanti sore Ummi, Raihan & Mba Mut (*pengasuh Raihan) mau ke Jakarta ke tempat Abi Raihan. Biasanya tiap akhir pekan Abi Raihan yang ke Bdg... tapi karena besok Minggu Om Dendy (*teman baik Ummi & Abi) menikah, jadi kami yang ke Jkt...

Smoga perjalanan kami nanti lancar & kami selamat sampai tujuan. Amiiin.
Smoga saja jalanan ngga macet... Paling bete deh kalo dah kena macet..! Tapi...Jakarta gitu loohhh... mana pernah ngga macet?? Hehehe...
Read more »»  

Raihanku 5 bulan

Tak terasa Raihanku sekarang sudah besar... Hehehe... baru 5 bulan sih... Padahal sepertinya baru kemaren aku melahirkan :D Waktu rasanya cepat berjalan... Tak terasa ternyata tau2 dah jadi emak2... Udah punya buntut yang lucu & nggemesein...

Sekarang Raihan makin pinter & lumayan endut juga... BBnya 7,6 Kg lumayan juga kalo nggendong lama... Anaknya kayaknya bsk jadi anak yang ramah deh... Suka senyum sama siapa aja hehehe... Dan yang pasti Raihan bener2 jagoan kecilku...! Dia kecil2 cabe rawit.. bukan anak cengeng yang gampang nangis...

Tapi Sabtu lalu Raihan nangis2, sedih rasanya kalau Raihan nangis... :( Kmrn Raihan nangis karena abis imunisasi kakinya bengkak... Mungkin pegel2 abis disuntik kali ya? Selama 2 hari dia cuman diem bobo terlentang aja.. Aku sempet khawatir, kakinya sering aku kompres pakai air anget sambil diunyer2 agar bengkaknya cepet sembuh. Alhamdulillah hari ketiga pasca imunisasi Raihan dah kembali ceria lagi mulai gulang guling sambil ketawa- ketiwi & suka ngoceh lagi... Bahagianya hati ini melihat buah hatiku cerah ceria lagi.. :))
Read more »»  

Hari Ibu

"...Hanya rindu & doa buatmu
semoga kau tenang dan bahagia
agar syurga menjadi milikmu
bukan hanya di telapak kakimu..."

Penggalan nasyid Far East ini mengingatkanku pada almarhumah ibu... Ini adalah hari ibu, aku jadi kangen banget sama Ibu... Dari pagi tadi rumah dihiasi dg nasyid yang bertemakan Ibu.

Dulu klo pulang kampung ibu pasti selalu menyambutku dengan pelukannya, tak lupa pula ibu pasti dah menyediakan semua masakan pesananku... Sekarang semua sudah ngga akan aku temui lagi... Semua tinggal kenangan...kenangan yg selamanya akan terukir indah di hati.

Doa kami senantiasa untukmu Ibu...
Smoga Allah mengampuni semua dosa2 Ibu & memberikan tempat yang baik utk Ibu di sisi-Nya... Amiiin.

Oiya, ini tadi ada kiriman puisi dari Mas Catur via YM.. Katanya buah karya Emha Ainun Nadjib... Bagus banget... Air mata jadi pengen ngalir nich..! Selamat menikmati... Hiks...

"Ibumu adalah ibunda darah dagingmu
Tundukkan mukamu
Bungkukkan badanmu
Raih punggung tangan beliau
Ciumlah dalam-dalam
Hiruplah wewangian cintanya
Dan rasukkan ke dalam kalbumu
Agar menjadi jimat bagi rizki dan kebahagiaanmu "

Pejamkanlah mata,
Rasakan kedekatan cintanya
Sebab ketika itu Tuhan sendiri yang mengalir dalam kehangatan darahnya
Kalau ibunda membelai rambutmu
Kalau ibunda mengusap keningmu,memijiti kakimu
Nikmatilah dengan syukur dan batin yang bersujud

Kalau dari tempat yang jauh engkau kangen kepada ibunda
Kalau dari tempat yang jauh ibunda kangen kepada engkau
Dendangkanlah nyanyian puji-pujian untuk Tuhanmu
Karena setiap bunyi kerinduan hatimu
Adalah sebaris cinta Allah kepada segala ciptaan-Nya

Kalau engkau menangis
Ibundamu yang meneteskan airmata
Dan Tuhan yang akan mengusapnya
Kalau engkau bersedih
Ibundamu yang kesakitan
Dan Tuhan yang menyiapkan hiburan-hiburan

Menangislah banyak-banyak untuk ibundamu
Dan jangan bikin satu kalipun ibumu menangis karenamu
Kecuali engkau punya keberanian
Untuk membuat Tuhan naik pitam kepada hidupmu

Kalau ibundamu menangis,
Para malaikat menjelma jadi butiran-butiran airmatanya
Dan cahaya yang memancar dari airmata ibunda
Membuat para malaikat itu silau dan marah kepadamu
Dan kemarahan para malaikat adalah kemarahan suci
Sehingga Allah tak melarang mereka tatkala menutup pintu surga bagimu

Ibu kandungmu adalah ibunda kehidupanmu
Jangan sakiti hatinya, karena ibunda senantiasa akan memaafkanmu
Tetapi setiap pemaafan ibundamu atas setiap kesalahanmu
Akan digenggam erat-erat oleh para malaikat
Untuk mereka usulkan kepada Tuhan
Agar dijadikan kayu bakar nerakamu

"Salam hormat kami untuk semua para ibu.........."
Read more »»  

Selamat Hari Ibu...

"Kasih Ibu kepada beta,
Tak terhingga sepanjang masa..."

Selamat Hari Ibu ke-78


Izinkan Aku Menciummu, Ibu

Sewaktu masih kecil, aku sering merasa dijadikan pembantu olehnya. Ia selalu
menyuruhku mengerjakan tugas-tugas seperti menyapu lantai dan mengepelnya
setiap pagi dan sore. Setiap hari, aku 'dipaksa' membantunya memasak di pagi
buta sebelum ayah dan adik-adikku bangun.

Bahkan sepulang sekolah, ia tak mengizinkanku bermain sebelum semua
pekerjaan rumah dibereskan. Sehabis makan, aku pun harus mencucinya sendiri
juga piring bekas masak dan makan yang lain. Tidak jarang aku merasa kesal
dengan semua beban yang diberikannya hingga setiap kali mengerjakannya aku
selalu bersungut-sungut.
Kini, setelah dewasa aku mengerti kenapa dulu ia melakukan itu semua. Karena
aku juga akan menjadi seorang istri dari suamiku, ibu dari anak-anakku yang
tidak akan pernah lepas dari semua pekerjaan masa kecilku dulu. Terima kasih
ibu, karena engkau aku menjadi istri yang baik dari suamiku dan ibu yang
dibanggakan oleh anak-anakku.

Saat pertama kali aku masuk sekolah di Taman Kanak-Kanak, ia yang
mengantarku hingga masuk ke dalam kelas. Dengan sabar pula ia menunggu.
Sesekali kulihat dari jendela kelas, ia masih duduk di seberang sana. Aku
tak peduli dengan setumpuk pekerjaannya di rumah, dengan rasa kantuk yang
menderanya, atau terik, atau hujan. Juga rasa jenuh dan bosannya menunggu.
Yang penting aku senang ia menungguiku sampai bel berbunyi.
Kini, setelah aku besar, aku malah sering meninggalkannya, bermain bersama
teman-teman, bepergian. Tak pernah aku menungguinya ketika ia sakit, ketika
ia membutuhkan pertolonganku disaat tubuhnya melemah. Saat aku menjadi orang
dewasa, aku meninggalkannya karena tuntutan rumah tangga.

Di usiaku yang menanjak remaja, aku sering merasa malu berjalan bersamanya.
Pakaian dan dandanannya yang kuanggap kuno jelas tak serasi dengan
penampilanku yang trendi. Bahkan seringkali aku sengaja mendahuluinya
berjalan satu-dua meter didepannya agar orang tak menyangka aku sedang
bersamanya. Padahal menurut cerita orang, sejak aku kecil ibu memang tak
pernah memikirkan penampilannya, ia tak pernah membeli pakaian baru, apalagi
perhiasan. Ia sisihkan semua untuk membelikanku pakaian yang bagus-bagus
agar aku terlihat cantik, ia pakaikan juga perhiasan di tubuhku dari sisa
uang belanja bulanannya. Padahal juga aku tahu, ia yang dengan penuh
kesabaran, kelembutan dan kasih sayang mengajariku berjalan. Ia
mengangkat tubuhku ketika aku terjatuh, membasuh luka di kaki dan mendekapku
erat-erat saat aku menangis.

Selepas SMA, ketika aku mulai memasuki dunia baruku di perguruan tinggi. Aku
semakin merasa jauh berbeda dengannya. Aku yang pintar, cerdas dan
berwawasan seringkali menganggap ibu sebagai orang bodoh, tak berwawasan
hingga tak mengerti apa-apa. Hingga kemudian komunikasi yang berlangsung
antara aku dengannya hanya sebatas permintaan uang kuliah dan segala
tuntutan keperluan kampus lainnya.

Usai wisuda sarjana, baru aku mengerti, ibu yang kuanggap bodoh, tak
berwawasan dan tak mengerti apa-apa itu telah melahirkan anak cerdas yang
mampu meraih gelar sarjananya. Meski Ibu bukan orang berpendidikan, tapi
do'a di setiap sujudnya, pengorbanan dan cintanya jauh melebihi apa yang
sudah kuraih. Tanpamu Ibu, aku tak akan pernah menjadi aku yang sekarang.

Pada hari pernikahanku, ia menggandengku menuju pelaminan. Ia tunjukkan
bagaimana meneguhkan hati, memantapkan langkah menuju dunia baru itu. Sesaat
kupandang senyumnya begitu menyejukkan, jauh lebih indah dari keindahan
senyum suamiku. Usai akad nikah, ia langsung menciumku saat aku bersimpuh
dikakinya. Saat itulah aku menyadari, ia juga yang pertama kali memberikan
kecupan hangatnya ketika aku terlahir ke dunia ini.

Kini setelah aku sibuk dengan urusan rumah tanggaku, aku tak pernah lagi
menjenguknya atau menanyai kabarnya. Aku sangat ingin menjadi istri yang
baik dan taat kepada suamiku hingga tak jarang aku membunuh kerinduanku pada
Ibu. Sungguh, kini setelah aku mempunyai anak, aku baru tahu bahwa segala
kiriman uangku setiap bulannya tak lebih berarti dibanding kehadiranku
untukmu. Aku akan datang dan menciummu Ibu, meski tak sehangat cinta dan
kasihmu kepadaku.

(Untuk Semua Ibu Di Seluruh Dunia)

**Ibu...aku kangen banget... Bagaimana cara utk mengobati rinduku ini???

Aku ingin memeluk ibu... aku ingin menciummu... aku rindu belaian kasihmu,Ibu...
Read more »»  

Tuesday, November 21, 2006

Kunci Mendidik Anak


Kunci pertama: ORANGTUA YG SLALU BLAJAR. Setiap anak pada setiap masanya adl UNIK. Tanpa ILMU akan emosional, lelah, kecewa & rugi.

Kunci kedua : KETELADANAN, adakan pada diri sendiri apa yg kita inginkan ada pada anak, jgn menyuruh sebelum menyuruh diri, jgn melarang sblm melarang diri.

Kunci Ketiga : KOMUNIKASI POSITIF 2 ARAH positif adalah yang membangun bukan merubuhkan, tak hanya menyuruh dan melarang tapi mendengarkan pendapat dan nasehat dari anak.

Kunci Keempat : LINGKUNGAN YANG KONDUSIF, bergaul dengan penjual minyak wangi akan ikut terbawa harum, bergaul dengan pandai besi akan bau bakaran atau terpercik api.
Read more »»  

TV Box Baru


Kemaren sepulang kantor aku beli TV Box merk SPC untuk di rumah. Dengan TV Box ini kita bisa melihat siaran televisi tanpa perlu menyalakan CPU dan menjalankan PC , cukup nyalakan TV Box dan monitor, dan langsung pilih acara yang diinginkan. Irit listrik, bukan? Selain itu juga murah harganya hehehe....

Aku nyempet2in beli TV Box ini karena kasihan juga sih sama Mba Mut yang hobby nonton TV, karena di rumah cuma ada TV kecil mungil, item putih, gambar kabur, suara krosak2 hahahaha... (*parah dech..)

Tapi... meski jelek2 gitu, tiap hari selalu dipantengin terus sama Mba Mut. Maklumlah cuma itu satu2nya hiburan di rumah hiks... Sebelumnya sih dah tak tawari klo mau belajar kompie monggo.. Ntar bisa minta aku atau Tante Tuty utk ngajari... Tapi dia ngga mau.. Yo wis... akhirnya TV mungil itulah teman setianya :D

Mba Mut tampak jadi berseri karena adanya TV Box baru itu... Semalem dia nonton TV aja & malah tidur di ruang tengah sama Tante Tuty hihihi... Dia kok jadi ikut2an Mba Mut yach? :p Sama Tante Tuty, Mba Mut diledekin "Hidupmu jadi berwarna ya,Mut...?" Hahaha...ketawa semua dech..!! Lumayan dengan adanya TV Box itu Mba Mut jadi keliatan lebih bersemangat & terhibur.
Read more »»  

Mba Mut

Mutmainah nama lengkapnya... Mba Mut ini adalah pengasuh Si Kecil Raihan. Minggu pertama di sini, nangis terus... Cup..cup..cup.. katanya masih inget sama Pak-e, Emak-e & Adik-e hehehe..... Yo wis..maklumlah masih anak2... Alhamdulillah meski masih anak2, Mba Mut dah berpengalaman ngasuh bayi... Jadi aku ngga terlalu susah ngajarinya...

Sekarang sepertinya sudah mulai betah tinggal di Bdg, apalagi di rumah katanya dapat sohib Tante Tuty hehehe... Tiap hari Mba Mut selalu nungguin Tante Tuty pulang kuliah, katanya kesepian karena ditinggalin terus...

Hari Minggu sore kemaren sempet ada kejadian lucu... Hihihi.. (*kok etawa duluan sich?) Ceritanya begini tiba2 aja dia nanya "Bu, punya kamus bhs inggris ngga?" Aku punyanya kamus inggris-inggris, aku kasihin aja ke dia karena aku pikir dia lumayan tahu bhs inggris (* waktu itu aku kira dia lagi baca cerita di Majalah Annida yang berbahasa inggris..)

Eh..ga lama kemudian dia kok teriak "Bu, ngga ngerti kok kamusnya inggris-inggris.." Terus aku tanya emang mau ngartiin apa, biar aku coba bantu. Kemudian dia nunjukin buku diary-nya.. Walah..ternyata dia mau ngisi biodata... Dia ngga tau apa itu artinya Birthday, Blood Type, Address dll. Walah... Kirain lagi belajar apa Mba..Mba... Kok heboh banget... :D Tetep semangat,Mba.. Karena aku sendiri juga lagi belajar kok ;-)

Read more »»  

Monday, November 20, 2006

Mahasiswa Bermasalah

Tadi aku dipanggil Pak Suyanto (* Ka Prog Study S1 IF) gara2 namaku terdaftar sebagai mahasiswa yang tidak melaksanakan registrasi semester ini (*Nah Loh...) Mau kesana deg2an juga sih... aku belum kenal Pak Suyanto, selama ini cuma sering lihat aja sekilas... Aku ngga enaknya ntar disangka mentang2 mahasiswa merangkap karyawan terus saenak udele dhewe... Alhamdulillah ngga... Pak Yanto bisa ngerti alasanku knapa belum registrasi.. beliau ternyata baik banget ya? Maap Pak..maap... Mahasiswi satu ini emang lelet.. :( InsyaAllah akan segera saya urus..

Pak Suyanto juga tanya kira2 target lulus kapan.. Klo mau Maret harus secepatnya ngurus registrasi & Skripsi... (*Waduuuhhh...jadi pusing dech...) Judul aja belum nemu,Pak... Tapi dengan gaya optimis aku jawab "Insyaallah..."

Waktu pulang di jalan ketemu Pak Arif Bijak (*aduuhh..atuuuttt..) Mau menghindar...ternyata Beliau terlanjur melihatku.. Akhirnya dengan gaya santai aku dekati Beliau. Sebelum ditanya aku bilang klo mau presentasi besok minggu depan bisa ngga... Sekali lagi alhamdulillah aku selalu berurusan dengan orang yang baik..Beliau mengiyakan & minta aku agar menghubunginya klo aku dah siap presentasi data mining... Terimakasih untuk kesempatan ini,Pak... InsyaAllah saya akan belajar lagi sebaik2nya.. Meskipun saat ini saya sudah bener2 lupa dengan Data Mining :(

Chayo Wati... kamu pasti bisa..!!
Ayo maju...semangat..!!!
Read more »»  

12 Barisan Di Akhirat

Suatu ketika, Muaz b Jabal ra menghadap Rasulullah saw dan bertanya:"Wahai Rasulullah, tolong uraikan kepadaku mengenai firman Allah SWT:

"Pada saat sangkakala ditiup, maka kamu sekalian datang berbaris-baris" Surah an-Naba':18 Mendengar pertanyaan itu, baginda menangis dan basah pakaian dengan air mata. Lalu menjawab: 'wahai Muaz, engkau telah bertanya kepadaku, perkara yang amat besar, bahwa umatku akan digiring, dikumpulkan berbaris-baris.'

Maka dinyatakan apakah 12 barisan tersebut

BARISAN PERTAMA
Digiring dari kubur dengan tidak bertangan dan berkaki. Keadaan mereka ini dijelaskan melalui satu seruan dari sisi Allah Yang Maha Pengasih: "Mereka itu adalah orang-orang yang sewaktu hidupnya menyakiti hati tetangganya, maka demikianlah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEDUA
Digiring dari kubur berbentuk babi hutan. Datanglah suara dari sisi Yang Maha Pengasih: "Mereka itu adalah orang yang sewaktu hidupnya meninggalkan sholat, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KETIGA
Mereka berbentuk keledai, sedangkan perut mereka penuh dengan ular dan kala jengking. "Mereka itu adalah orang yang enggan membayar zakat, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEEMPAT
Digiring dari kubur dengan keadaan darah seperti air pancuran keluar dari mulut mereka. "Mereka itu adalah orang yang berdusta di dalam jual beli"

BARISAN KELIMA
Digiring dari kubur dengan bau busuk dari bangkai. Ketika itu Allah SWT menurunkan angin sehingga bau busuk itu mengganggu ketenteraman di Padang Mahsyar. "Mereka itu adalah orang yang menyembunyikan perlakuan durhaka takut diketahui oleh manusia tetapi tidak pula merasa takut kepada Allah SWT, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEENAM
Digiring dari kubur dengan keadaan kepala mereka terputus dari badan. "Mereka adalah orang yang menjadi saksi palsu, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KETUJUH
Digiring dari kubur tanpa mempunyai lidah tetapi dari mulut mereka mengalir keluar nanah dan darah."Mereka itu adalah orang yang enggan memberi kesaksian di atas kebenaran, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEDELAPAN
Digiring dari kubur dalam keadaan terbalik dengan kepala ke bawah dan kaki ke atas. "Mereka adalah orang yang berbuat zina, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KESEMBILAN
Digiring dari kubur dengan berwajah hitam gelap dan bermata biru sementara dalam diri mereka penuh dengan api gemuruh. "Mereka itu adalah orang yang makan harta anak yatim dengan cara yang tidak sebenarnya, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KESEPULUH
Digiring dari kubur mereka dalam keadaan tubuh mereka penuh dengan penyakit sopak dan kusta. "Mereka nadalah orang yang durhaka kepada orang tuanya, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KESEBELAS
Digiring dari kubur mereka dengan berkeadaan buta mata-kepala, gigi mereka memanjang seperti tanduk lembu jantan, bibir mereka melebar sampai ke dada dan lidah mereka terjulur memanjang sampai ke perut mereka dan keluar beraneka kotoran. "Mereka adalah orang yang minum arak, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEDUA BELAS
Mereka digiring dari kubur dengan wajah yang bersinar-sinar laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirat seperti kilat. Maka, datanglah suara dari sisi Allah Yang Maha Pengasih memaklumkan:"Mereka adalah orang yang beramal saleh dan banyak berbuat baik. Mereka menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara sholat lima waktu,ketika meninggal dunia keadaan mereka sudah bertaubat, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah syurga, mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah Yang Maha Pengasih..."Semoga kita semua berada di dalam saf Ke-12, yang mendapat rahmat dari Allah SWT....Aamiin
Read more »»  

Friday, November 17, 2006

Aku ingin teriak..

Aku sayang padamu...
Aku sangat mencintaimu...
Aku selalu merindukanmu...
Maafkan kalau aku selalu melukai hatimu..
Read more »»  

Senyum

Meski hati menangis...tapi aku harus tetap berjalan tegap.. tersenyum... aku harus tetap kelihatan cerah...

Pertama hapus air mata.., kedua tarik bibir belajar untuk tersenyum lagi..ketiga berjalan tegap dengan langkah santai tanpa beban...

Yah...aku akan segera bertemu anakku yang kurindukan... Tunggu Ummi, sayang... Ummi ingin sekali memelukmu erat-erat... Ummi teramat sayang2 padamu.. Ummi ingin kamu selalu melihat Ummi yang tersenyum bahagia... Kau adalah permataku... Kau adalah senyumku...

Read more »»  

Si Mulut Panas

"Si Mulut Panas" sebutan yang sangat mengerikan bukan???
aku tau dia hatinya terluka karena mulutku...
begitupun dengan diriku...
hatiku saat ini begitu pedih karena telah menyakiti hati orang yang teramat special di hatiku..

tapi sayang.., gengsi untuk minta maaf lebih menguasai hatiku...
knapa aku ngga bisa bersikap baik padamu???
padahal sebenrnya ingin sekali aku bersikap & bertutur kata manis padamu..
karena aku sayang...teramat sayang padamu...

apakah kau tau..??
setiap detak jantungku senantiasa dihiasi rasa rindu padamu...

Ya Allah.., ampunilah hamba-Mu yang penuh dosa ini.. ampunilah hamba yang ngga bisa mengendalikan mulut ini dengan sebaik2nya... mulutku begitu tajam..mulutku sering membuat luka hati hamba-Mu yang lain..
Read more »»  

Sms untuk Ibu...

Kemaren aku kirim sms ke ibu... nelpon nomor telp rumahku dulu...
Tapiii.. smsnya gagal terkirim, nelpon pun juga ngga nyambung...

Sampai sekarang aku masih sering melakukan kebodohan itu.. saat sedih..saat ingin menangis sepuas2nya dulu aku selalu lari ke pelukan ibu... ibulah tempatku mengadu.. ibulah yg selalu menenangkan perasaanku... Sekarang Beliau telah pergi... Aku seperti kehilangan tongkat utk pegangan... Saat hati terluka hanya bisa menyimpannya sendiri... Hanya bisa menjerit dalam hati.. Tak akan lagi kudengar suara yg bisa menyejukkan hatiku...

Ibu... Benarkah ibu telah pergi meninggalkanku???
Hingga saat ini...bagiku ibu masih ada...aku masih selalu menganggap ibu ngga pergi... Ibu., aku begitu hampa tanpa kasihmu........
Read more »»  

Thursday, November 16, 2006

...

pertanyaan : "Kangen ngga?"
jawaban : "Mmmm....gmn yach??? Ntar bertapa dulu yaa..cari jawaban yang benar, smoga aja ada wangsit.. (*pangsit kalee..??)

Read more »»  

Pakaian yang kesempitan semua

Duuuhhh...sekarang tiap pagi mau pergi kantor pusing deh..!! Pakaianku sekarang pada kesempitan semua, tinggal berapa biji aja yg bisa dipakai. Semua jadi ketat...ihhh... kadang jadi malu sendiri... tapi mau gimana lagi... mau belanja belanji sekarang belon ada dana :D

Padahal setelah jadi ibu pengen juga sedikit merubah penampilan... Malu klo pakai pakaian ngepres badan. Bukan karena setelah melahirkan badan ngga sexy lagi loh..., tapi karena ingin sedikit berpenampilan keibuan hihihi....(*klo penampilan keibuan tapi sikap tetep kekanak2an gmn dong?:D)

Sekarang BB-ku naik berapa ya? Kok perasaan tambah melar banget.. lemak nimbun dimana-mana...uhhh...bikin risih juga. Kapan yach bisa kuyusan lagi? Hehehe... Sepertinya sekarang pikiran untuk ingin kurusan lagi musti dibuang jauh2. Klo aku diet cuma gara2 ingin kurus... nanti buahhatiku tersayang terlantar karena dia masih sepenuhnya tergantung padaku... Beginilah resiko jadi seorang ibu, walaupun badan jadi ngga berbentuk..ngga beraturan seperti ini semua bukan masalah. ..

Anakku...
Bila ibu boleh memilih
Apakah ibu berbadan langsing atau berbadan besar karena mengandungmu
Maka ibu akan memilih mengandungmu.
Karena dalam mengandungmu ibu merasakan keajaiban dan kebesaran Allah.

Sembilan bulan nak, engkau hidup di perut ibu
Engkau ikut kemanapun ibu pergi
Engkau ikut merasakan ketika jantung ibu berdetak karena kebahagiaan
Engkau menendang rahim ibu ketika engkau merasa tidak nyaman, karena ibu kecewa dan berurai air mata

Anakku,
Bila ibu boleh memilih apakah ibu harus operasi caesar, atau ibu harus berjuang melahirkanmu
Maka ibu memilih berjuang melahirkanmu
Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu
Adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu pintu surga
Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan ke luar ke dunia sangat ibu rasakan
Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti kita berdua
Malaikat tersenyum diantara peluh dan erangan rasa sakit,
Yang tak pernah bisa ibu ceritakan kepada siapapun

Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia
Saat itulah, saat paling membahagiakan
Segala sakit & derita sirna melihat dirimu yang merah,
Mendengarkan ayahmu mengumandangkan adzan,
Kalimat syahadat kebesaran Allah dan penetapan hatitentang junjungan kita Rasulullah di telinga mungilmu anakku,
Bila ibu boleh memilih apakah ibu berdada indah atau harus bangun tengah malam untuk menyusuimu,
Maka ibu memilih menyusuimu,
Karena dengan menyusuimu ibu telah membekali hidupmu dengan tetesan-tetesan dan tegukan tegukan yang sangat berharga
Merasakan kehangatan bibir dan badanmu didada ibu dalam kantuk ibu,
Adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak bisa rasakan

Anakku,
Bila ibu boleh memilih duduk berlama-lama di ruang rapat
Atau duduk di lantai menemanimu menempelkan puzzle
Maka ibu memilih bermain puzzle denganmu

Tetapi anakku,
Hidup memang pilihan
Jika dengan pilihan ibu, engkau merasa sepi dan merana
Maka maafkanlah nak
Maafkan ibu
Maafkan ibu
Percayalah nak, ibu sedang menyempurnakan puzzle kehidupan kita,
Agar tidak ada satu kepingpun bagian puzzle kehidupan kita yang hilang
Percayalah nak
Sepi dan ranamu adalah sebagian duka ibu
Percayalah nak
Engkau akan selalu menjadi belahan nyawa ibu
Read more »»  

Jagalah Allah...Allah menjagamu...

Dari Abul Abbas Abdullah bin Abbas ra berkata : Suatu hari aku berada dibelakang Nabi SAW lalu beliau bersabda, "Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa patah kata,

Jagalah Allah... niscaya Dia akan menjagamu...
Jagalah Allah... niscaya Dia akan senantiasa bersamamu...
Bila Engkau meminta sesuatu... mintalah kepada Allah...
Dan bila Engkau meminta pertolongan... mintalah pertolongan kepada Allah...
Ketahuilah...
Jika semua umat manusia bersatu padu untuk memberikan suatu kebaikan kepadamu...
niscaya mereka tidak dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah ditulis oleh Allah bagimu...
Dan jika semua umat manusia bersatu padu untuk mencelakakanmu...
niscaya mereka tidak dapat melakukanmu kecuali dengan sesuatu yang telah ditulis oleh Allah bagimu...
Pena telah diangkat... dan catatan itu telah mengering..
(HR. Tirmidzi)

Janji Allah selalu ditepati-Nya...

Jagalah Allah... niscaya Engkau akan senantiasa mendapati-Nya dihadapanmu...
Ketahuilah bahwa apa yang luput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang menimpamu tidak akan luput darimu...
Ketahuilah bahwa kemenangan itu selalu mengiringi kesabaran...
Jalan keluar selalu mengiringi cobaan...
Dan cobaan itu selalu mengiringi kesusahan...
(HR.Tirmidzi)
Read more »»  
"Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah kecil"

Buang rasa iri hati, cemburu, dendam, egois dan ketakutanmu.

Kamu akan menemukan bahwa sesungguhnya banyak hal tidak sesulit yang kau bayangkan.

Read more »»  

Raihan belajar tengkurap

Tak terasa dah jam 2 siang.. Aku baru aja balik lg ke kantor, td abis nengokin Raihan... Si Dedek lucu sekali sih, jadi ngga terasa klo becanda ma Raihan... Tau2 dah waktunya ngantor lagi.. Dah telad lama pula..!!

Raihan makin lucu aja, skrg sukanya ditengkurepin. Sebenarnya kmrn sempet bisa tengkurep sendiri, tapi ga tau knapa skrg males usaha sendiri... Paling cuma miring2 doang, kadang suka aku dorong kepalanya biar belajar tengkurep :D

Klo dah tengkurep
Raihan pasti ketawa2 & ngoceh...seneng bgt...lucu deh..!!
Klo dah cape kepalanya ditaruh lemes di kasur hehehe... begini nich...
Read more »»  

ASI Eksklusif

ASI eksklusif 6 bulan..!!! Itulah keinginanku saat ini. Aku ingin memberi yang terbaik utk putra kesayanganku. Walaupun ternyata ngga mudah juga untuk memulainya, awal masuk kerja aku hampir putus asa.. Hampir aja Raihan aku kasih susu formula karena aku males meres ASI. Maafkan Ummi ya, Sayang...

Alhamdulillah, setelah dipikir2 lagi akhirnya aku ngga jadi ngasih susu formula. Mba Nur kakakku yang selalu memotivasiku agar ngasih ASI eksklusif pada Raihan. Katanya ASI eksklusif bagus utk pertumbuhan Raihan, ada 4 manfaat penting yang bisa kita dapat yaitu memberi nutrisi terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan, dan yang pasti sangat berguna untuk meningkatkan jalinan kasih sayang anatar ibu & bayi.

Kemarin waktu Mas Joko kakak iparku kesini nganterin pengasuh Raihan (Mba Mumut), aku dibawain buku2 panduan pemberian ASI eksklusif. Aku jadi termotivasi utk ngasih ASI eksklusif 6 bulan. Smoga saja berhasil...!!!

Sampai sekarang aku sering terima saran2 yg sebenarnya kurang benar, banyak yang menganjurkanku untuk ngasih susu tambahan buat Raihan..katanya kasihan klo dia kelaparan krn makin gede minumnya tentu makin banyak, gmn klo ASIku kurang??

Awalnya sih aku takut juga... tapi setelah banyak baca artikel2 dari internet, rasa takutku hilang.. bahkan aku jadi semakin semangat utk bisa ngasih ASI aja ke Raihan selama 6 bulan. Karena ternyata produksi ASI mengikuti hukum permintaan, semakin sering dihisap, maka semakin banyak berproduksi. . Aku sudah membuktikannya sendiri, ternyata benar..!!! Subhanallah...

Rasa percaya diri dan motivasi dari orang2 yang dekat denganku ternyata sangat berpengaruh juga pada produksi ASI. Hingga saat ini Mba Nur lah yang paling rajin ngasih dukungan & ngasih tips agar aku bisa sukses ASI eksklusif 6 bulan.

Setiap hari sebelum berangkat ke kantor Raihan selalu aku kasih minum sampai kenyang, selain itu juga pagi aku selalu meras ASI untuk tinggalan Raihan di rumah. Siang waktu istirahat aku juga selalu pulang..., biasanya setiap datang langsung disambut oleh Raihan... Anakku tersayang langsung minta minum sepuasnya. Sebelum berangkat ke kantor lagi aku meras ASI lagi buat persediaan minum siang. Sore hari pulang kantor Raihan pasti juga langsung minta minum. Seneng banget ngelihat anakku yang selalu minum dengan semangatnya.... Smoga kamu sehat selalu ya, Nak... Ummi ingin ngasih yang terbaik buatmu...
Read more »»  

KerJAanku

Di kantor saat ini kerjaan bener2 kosong... Jadi yah... tiap hari cuma chatting, browsing, ngobrol, ngeblog, baca koran, ngemil...hihihi...(*ngga jelas..!) Lha piye?? Aku dah nanya ke bos, katanya skrg semuanya emang belum ada kerjaan... jadi disuruh nyantai aja dulu, bsk klo ada kerjaan akan diberi tau.. (*hore..hore....hatiku berteriak gembira..:D) Jadi...bukan salahku kan klo gitu?:D

Tapiii...lama2 bosen juga... Bosen2 seneng gitu dehhhh...! :D Senengnya jadi bisa sering2 nengokin Raihan... Baru ninggalin bentar aja rasanya dah kangen bgt. Maafin Ummi ya,Sayang... Klo Ummi jadi sering ninggalin Raihan... Raihan baik2 aja ya di rumah, ntar siang Ummi tengokin & kita bisa main2 lagi. Tungguin Ummi yaaa....

Oiya, ini ada fotoku sama Raihan di kantor...









Dua minggu yang lalu Raihan sempat beberapa hari aku bawa ke kantor krn pengasuhnya belum datang. Hari pertama dia anteng aja, malah banyak ketawa2nya... hari kedua, dia pilek & agak anget..jadi agak rewel gitu deh.. Mayun wae..
Read more »»  

Kuliahku...

Apa kabar???
Dah lama kamu terlupakan... :( Sedih juga sih klo inget..., udah banyak ngabisin waktu & biaya sekarang kamu jadi ngga terurus. Masih ada salah satu matakuliahku yg sampai saat ini nilainya "T" alias msh kosong karena aku belom presentasi. Rencananya dulu mau presentasi tgl 10 Juli.. ehhh...ternyata keburu melahirkan... Kpn ya mau presentasi??? Materinya skrg aku dah bener2 lupa :( Di rumah mau baca2 kok ya malesnya minta ampun...

Belum lagi skripsiku... Gimana nasibmu??? sama sekali belum terpikirkan lagi...
Oh kuliahku...kuliahku.... Knapa jd berantakan begini???
Read more »»  

Wednesday, November 15, 2006

BuAhHaTIkU

Alhamdulillah sekarang aku sudah menjadi seorang ibu (*kelihatan ga sih klo skrg aku dah ibu2 bgt..?:D) Penantian itu akhirnya membuahkan hasil juga... alhamdulillah aku sudah melahirkan seorang bocah tampan 4 bulan yang lalu tepatnya tgl 10 Juli 2006, sama abinya diberi nama Muhammad Raihan Assyauqi. Ini foto2 "bolu" boneka lucuku...:D


Ini foto Raihan umur sehari..., lucu kan?? Matanya msh sipit bgt hehehe... Kata orang2 mirip bgt sama abinya. Umminya ngga tau deh...knapa dilupain gitu aja..hikss... kata temen2ku, Raihan ngga ada mirip2nya sama aku (*mosok sich..? ga percaya ah..)



Klo yang ini foto Raihan umur 1 bulan, udah lumayan agak kelihatan berisi.. Gmn kelihatan makin ganteng ngga?:D Raihan anaknya anteng, jarang bgt denger suara tangisnya... alhamdulillah... Terimakasih ya,Nak..kecil2 kamu pengertian bgt sm Ummi... :D


Selanjutnya yang ini foto saat Raihan umur 2 bulan..lucu banget sudah mulai ketawa2... abis dibotakin hehehe... Awalnya sih mau mbotakin takut bgt... Tapi ternyata bisa juga mbotakin sampai bener2 plontos hihihi... Komentar temenku katanya bener2 halus kayak pentol korek..(* ihhh..mosok kepala ankku disamain pentol korek coba..? )



Lanjut lagi yach...belom bosen kan lihat si imut & lucu?:D
Ini dia calon mujahid... Si Kecil Raihan (*bergaya ala Ustad Jefri..) lagi belajar tengkurep..



Aduuuhhh...senyummu,Nak...! Kecil2 dah genit...hehehe..... Bikin Ummi kangen terus..!!! Ini foto Raihan hari Sabtu kemaren, saat Raihan berumur 4 bulan..tepatnya 4 bulan lebih sehari hihihi...lucu banget kan??
Read more »»  

Lama ga curhat..

Mau ngeblog lagi ahhh.....!!
Semenjak cuti kemaren blogku sempet aku tutup.... (* ikutan cuti hehehe...) Ntah knapa kok tiba2 kangen utk curhat lagi disini... Ini adalah tempat sampahku... Tempat aku teriak.. Tempat aku menangis.. Tempat aku ketawa... Tapiii...kok perasaan bayakan sedihnya ya? Knp hidupku begitu menderita..? Duuuhhhh...kok sepertinya wati ngga bersyukur banget ya???

Astagfirullah...., Ya Allah..maafkan hamba-Mu ini... Terimakasih utk semua nikmat yang telah Engkau berikan kepada hamba... Ya Allah bantulah hamba utk selalu ingat pada-Mu & menjadi orang yg selalu mensyukuri nikmat2-Mu serta bantulah hamba utk selalu bisa beribadah dengan baik pada-Mu. Amiiin

Ada banyak yang ingin aku ceritakan disini.. cerita waktu cuti kemaren.. juga aktifitasku sekarang ini..terutama cerita banyak hal tentang buah hatiku yang lucu & selalu ngangeni (*Raihan.., Ummi kangen sayang...). Ntar yah...tunggu episode yang akan datang hehehe...
Read more »»  

Thursday, June 08, 2006

Ujian...

Nanti sore ujian RekPro, tapi aku sama sekali belum siap. Semenjak kejadian 27 Mei kemaren konsentrasiku jadi bener2 hancur. Aku belum bisa melupakan kejadian menyedihkan itu, kehilangan ibu, embah putri dalam waktu bersamaan. Rumahku yang penuh kenangan itu pun juga sudah hancur... sama sperti hatiku...

Apalagi ditambah melihat Bpk yang tampak jadi murung trs... makin sedih bgt... Adik2 juga jadi ngga keurus. Terutama kasihan Koko yang selama ini selalu tergantung pada ibu. Sekarang sekolah pun jadi sering telad karena tiap hari harus bantuin Bpk beres2 rumah. Belajar mungkin juga ngga pernah. Gimana dengan ujiannya nanti?

Ya Allah.., jadikanlah berikanlah kekuatan pada kami utk terus melanjutkan hidup ini. Berikanlah kesabaran pada kami dalam menghadapi ujian ini. Aamiiin.
Read more »»  

Ibu....

Sekarang ibu sudah pergi jauh meninggalkanku.
Aku sudah ngga bisa memeluknya lagi...
Ngga bisa lagi mencium tangannya...
Ngga bisa lagi merasakan hangatnya kasih sayang ibu...

Ibu..., maafkan putrimu ini klo belum sempat membahagiakanmu...
Maafkan klo putrimu selama ini suka mengecewakan ibu...
Tapi aku sayang bgt sama ibu...
Sampai saat ini aku merasa ibu masih ada...
Aku masih menunggu ibu datang menjengukku....
Aku ingin memeluk ibu lagi seperti dulu...
Ibu..., aku rindu...rindu hangatnya kasihmu....
Rindu akan nasehat2mu....
Rindu akan keberadaanmu di sampingku...
Knapa ibu harus pergi cepat meninggalkanku???

Ya Allah...
Ampunilah dosa2 ibuku...
Berikanlah tempat terbaik utk ibuku di sisi-MU
Kasihanilah ibuku sebagaimana ibu telah mengasihiku dan saudara2ku dulu.
Aamiiin Ya Rabbal 'alamain.
Read more »»  

Monday, June 05, 2006

Selamat Jalan Embah..


Di hari yang sama Ibu & Nenekku telah dipanggil Allah SWT. Kepedihan itu masih terasa hingga saat ini.

Ya Allah..., ampunilah dosa2 embah putriku...
Berikanlah kepada almarhumah Embah tempat yang layak di sisi-Mu. Berikanlah kekuatan & ketabahan bagi kami yang menerima cobaan ini.
Aamiiin Ya Rabbal 'alamin.
Read more »»  

Selamat Jalan Ibu..

Klaten, 27 Mei 2006
Selamat jalan ibu...
Ya Allah..,
Ampunilah dosa2 ibuku...
Berikanlah ibuku tempat yang layak di sisi-Mu...
Kasihanilah ibu, sebagaiman ibu mengasihiku dulu.
Aamiiin Ya Rabbal 'alamin
Read more »»  

Wednesday, May 24, 2006

Libur panjang

Senengnya..., besok libur panjang... alhamdulillah... :))
Lumayanlah libur 4 hari hehehe...jadi bisa melakukan experiment di rumah. Belajar masak memasak kayaknya bakalan asyik deh... Ditambah di rumah ada yg bisa dijadikan kelinci percobaan jadi tukang cicip mencicip, enak ngga enak ada yg disuruh menghabiskan :))

Liburan besok rencananya selain belajar di dapur ngapain lagi ya?? Pengen juga belajar utk persiapan ujian.. Klo malesnya ngga lagi kumat hehehehe....! Maklumlah, semangat belajar biasanya baru datang saat ujian kurang 1 hari. Males bgt ngga sih?? :D

Makin sore...makin mendekati waktu pulang kantor jadi makin bersemangat hehehe... Tapi sayang nanti malem ada kuliah, jadi tetep aja pulang sekitar jam 9an. Uuhhh...kayaknya sih bakalan ngantuk di kelas nich..!! Tanda2nya dah muncul...!! Mata dah jadi 5 watt, ditambah perut melilit karena laper... bikin tambah ngantuk aja... :(

Yuk ah...mau siap2 kul-kul dulu yah..!! Ngantuk2 gpp..., yg penting ngabsen..!! Huuhhh...dasar ngga niat..!!! Hehehe...maklum kan dah ada wakil. Si Dedek kecil di perut, dia yg harus memperhatikan pak dosen huehehehe.... Sabar ya Dek..sabar...punya emak kok malesan :p
Read more »»  

Jilbabku...

Ada apa dengan jilbabku???
Mmmm....aku sedang merenungi candaanku sama suamiku aja. Setiap mau bepergian bareng misua pasti dia selalu mengomentari jilbabku. Suami selalu bilang "Jilbabnya mungil, kayak jilbabnya Zahra aja..!" Zahra itu keponakan dari suamiku yang masih berumur 1 tahun. Sekarang setelah aku berbadan dua komentarnya ganti "Jilbabnya imut, besok klo punya anak perempuan pasti suka sharing jilbab sama anaknya..." Dia ngomongnya sambil ketawa2 becanda sih...tapi T.E.T.E.P menusuk hati juga hehehe.... Sindiran yang tajam..! :D
Haiyaa....sebegitu mungilnyakah jilbabku??
Mosok sampai disamakan dengan jilbab balita. Ihhh...sadis deh..!! Kadang kata2nya itu suka terngiang2 di telinga juga. Aku jadi sering kepikiran, niatku pakai jilbab kan bener2 ingin melaksanakan perintah Allah utk menjilbabi diri alias menutup aurat & juga menjilbabi hati. Tapi sepertinya cita2ku itu belum sepenuhnya tercapai. Buktinya dengan adanya komentar2 suamiku itu. Terus juga aku sadar, tingkah lakuku selama ini masih kurang bagus.. Aku belum bisa bener2 menjilbabi hati.. Salah satunya masih hobby ikut2an ngrumpi, buruk sekali bukan??? Ikutan ngomongin kejelekan orang lain, padahal diri sendiri juga bukan makhluk yang sempurna. Selain itu juga masih sering muncul kebiasaan males2an dll.... Masih seabreg deh...!! :((
Banyak hal yang harus mulai aku perbaiki dari sekarang. Kebiasaan buruk harus mulai dimusnahkan..!! Dan juga aku pengin banget bisa memperbaiki jilbabku. Sekarang sih emang masih tetep pakai jilbab yang lama2, tapi setidaknya aku makainya mulai agak dipanjangin dikit. InsyaAllah klo ada rizki pengen ngumpulin jilbab & baju2 yang ngga ngepres body lagi :D Tujuan utama untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang muslimah, selain itu juga bisa menyenangkan hati suami hehehe.... Suami mah kelihatan seneng bgt klo lihat aku pakai jilbabnya bener... maksudnya bener2 menutup aurat, agak lebaran dikit aja gpp, ngga perlu yang gedhe2 bgt itu. Dia emang ngga mengharuskan aku utk melebarkan jilbab, dia pengen suatu saat aku brubah dengan kesadaranku sendiri aja. Setiap jalan2 lihat ada yang jual jilbab lebar selalu bilang "Beli jilbab itu yuk..?!" Tapi ngga pernah jadi karena takut aku ngga mau makai hehehe..... Smoga saja wati cepat sadar :p
Mengingat bentar lagi insyaAllah jadi seorang ibu, aku memang harus bener2 berubah. Klo ngga...gimana nanti bisa jadi contoh utk anak2nya??? Klo umminya aja pakai jilbabnya mungil2, pasti susah juga nyuruh anak pakai jilbab dengan benar. Utk bisa mendidik dengan baik, haruslah bisa memberikan contoh bagus terlebih dulu. InsyaAllah...klo mau berusaha pasti bisa..!!!
Read more »»  

Puncak Kenikmatan

“Sepanjang Allah melimpahi anda, rizki taat kepada Allah dan merasa cukup denganNya, ketahuilah sesungguhnya Allah telah menyempurnakan nikmat lahir dan batin kepadamu.”
Read more »»  

Monday, May 22, 2006

Kembali Pada Allah

Hasbunallah wanikmal wakil
Nikmal maulana waanikman nashir

Bila hati gelisah
Tak tenang, tak tentram
Bila hatimu goyah
Terluka, merana

Jauhkan hati ini dari Tuhan dari Allah
Hilangkah dalam hati dzikirku,imanku
Hanya dengan Allah

Hatimu akan menjadi tenang

Dengan mengingat Allah

Hilanglah semua kegelisahaan
Cukuplah hanya Allah

Hati bergantung dan berserah diri

Saat hati sedang gundah, jadi seger lagi klo denger nasyidnya opick ini. Hampir setiap hari nasyid ini selalu bergema di rumah kontrakanku yang mungil. Orang lain yg ikut ndengerinnya mungkin bisa bosen, tapi aku ngga tuh... Seneng bgt ndengernya.... :))

Yah...
Hanya pada Allah lah sebaik2nya tempat utk berserah diri...
Dengan mengingat Allah... resah, gelisah akan segera terobati...
Cukuplah hanya Allah...
Read more »»  

Sendiri lagi

Sekarang di sini aku sendirian lagi. Adikku yg dah hampir 3 bulan ini nemenin aku kemaren dah pulang kampung. Suami dah balik ke Jkt, jadi makin sepi :(

Tadi pagi bangun rasanya ngga bersemangat, biasanya klo ada adik pagi2 pasti dah masak nasi, bikin lauk apa adanya dan kadang bikin bubur kacang hijau. Tapi tadi..., bener2 males deh..!! Mau beres2 rumah aja ogah2an bgt.

Tapi ngelihat rumah berantakan ternyata ngga tega juga, akhirnya sempet beres2 rumah jg :D Alhamdulillah sekarang dah mulai ada semangat lg, meski masih merasa aneh aja di rumah sendirian lg. Nanti jg akan terbiasa, karena dulu biasanya jg selalu sendirian juga. :)

Dan smoga saja adikku setelah hampir 3 bulan di sini jadi berubah, smoga semakin rajin ibadahnya, makin berbakti sama ibu & bapak, dan semoga saja dia segera mendapatkan pekerjaan yg baik. Aamiiin Ya Rabbal 'alamin.
Read more »»  

Friday, May 19, 2006

Weka


Halo...halooo....
Ada yg bisa pakai Weka nda??
Klo ada..ada yg mau ngajari aku nda?? Hehehe....
Ada tugas Data Mining neh...sampai sekarng belum dikerjain...
Karena masih belum bener2 ngerti gmn cara pakai Weka :((
Bantuin dong........
Read more »»  

Teamku...

Ini dia foto team puslahta SttTelkom.
Gelap ya gambarnya???
Sengaja biar ngga ada yg ngefans hehehe....

Sudah 4 1/2 tahun aku jadi penghuni ruangan ini.
Banyak bgt cerita terukir disini...
Mau cerita apa???

Dari cerita yg menyenangkan sampai menyakitkan...
Semua ada lengkap..kap..kap..huehehe....
Ngga bakalan terlupakan deh..!! :)

Disini aku mulai belajar mengenal kehidupan yg sesungguhnya...
Aku mulai bisa merasakan pahit & manisnya hidup ini...
Dan disini aku mulai tau apa itu cinta & patah hati :D
Disini pula aku akhirnya menemukan cinta sejatiku :))
Read more »»  

Belajar Memasak

Sayur daun singkong....???
Mmmm...seprtinya nikmat bgt... Jadi ngiler neh :D
Besok liburan pengen belajar masak ah...
Dah lama ngga makan sayur daun singkong versinya ibu kangen euy.
Pasti nikmat...!!
Mmmm...jadi laper hehehe....
Mulai skrg target tiap liburan musti bisa menguasai 1 resep masakan.
Yup..demi menyenangkan hati suami & anak2 nantinya..
Stttt...ceritanya lagi pengen belajar jadi istri & ibu idaman nich..!! Hehehe....
Abis..malu juga sih dah punya keluarga kecil sendiri tapi nda bisa masak. Tiap hari cuman jajan terus aja. Bosen jg..., apalagi makanan di sekitar sini ngga ada yg bener2 cocok di lidah. Ditambah lagi masakan ibu itu biasanya selalu jadi fav anak2nya yg sll dikangenin. Pgn jg nantinya bs jadi ibu yg sll dikangeni anak2... Jadi mau ngga mau, belajar masak hukumnya jadi wajib deh :D
Yuuukkk...., belajar masak..! :)
Jangan cuma bisa nggoreng tempe & bikin tumis kangkung aja.. :p :p :p
Read more »»  

Monday, May 15, 2006

Cerita Liburan

Liburan dah berakhir....
Kemaren di rumah cuman diambegin adikku.
Jadi bete bgt... tapi ya harus tetep sabar... namanya jg ngadepin anak kemaren sore yg masih emak2en.


Dia dah cukup lama di sini, wajar saja klo kangen ma keluarga & temen2nya di klaten. Dari hari sabtu adikku ngambek wae.. diem aja klo diajak bicara mlh menghindar. Sama suamiku dia malah digodain & dirayu agar tetap mau tinggal di sini sampai aku cuti. Tapi ternyata rayuannya tidak membuahkan hasil. Adikku tetep ngotot mau pulang. Akhirnya diizinkan pulang jg besok Minggu. Baru setelah tau boleh pulang bsk Minggu, dia bisa ketawa lagi... Bisa ledekan lagi sama suamiku. Padahal sebelumnya dia kelihatan suntuk bgt.

Akhirnya mulai besok senin dpn aku sendirian lagi di rumah :(
Tiap pulang kerja/ kuliah nemuin rumah dlm keadaan kosong dan msh gelap gulita, rasanya sepi.. sepi bgt... Sekarang harus menyesuaikan diri dg keadaan seperti itu lagi. Karena dah cukup lama ada temennya kelihatannya jadi serem jg mbayanginnya. Tapi insyaAllah aku bisa... Cuman kasihan suamiku, di Jkt pasti dia jd mengkhawatirkanku terus2an lagi. Untuk mengurangi kekhawatirannya aku selalu meyakinkannya klo aku akan baik2 aja, ada Allah yang selalu menjagaku.

Sebenarnya sih..takut jg tinggal di rumah sendirian. Apalagi klo inget dl waktu di rumah sendirian kadang suka ada orang yg iseng ngangguin di tengah malam. Akibatnya skrg jd susah bgt tidur, klo ada suara dikit aja jd gampang terbangun. Ditambah dengan kehamilanku yg makin tua, klo malem rasanya kepanasan terus2an makin membuatku susah utk memejamkan mata.

Klo dulu kondisi seperti itu mungkin membuatku sering terisak sendiri. Tapi sekarang alhamdulillah aku dah tau obatnya. Alhamdulillah aku dikasih suami yg selalu mengingatkanku pada Allah. Sholat malam & baca al quran bener2 bisa menyejukkan hati.

Smoga Allah membuatku semakin kuat untuk menjalani kehidupan yg tak selamanya mulus ini. Amiiin.
Read more »»  

Friday, May 12, 2006

"semua keindahan berasal dari keikhlasan"


Read more »»  

Jumat celia

Alhamdulillah...
Jumat sudah tiba... Jumat celia hehehe.....
Hari yang selalu kutunggu2...
Alhamdulillah, Sabtu akan segera datang :))
Senangnya hatiku..

Rasanya sudah bosen banget seminggu duduk di kursi ini..
Bete abis...!!!
Ngga tau aku harus melakukan apa biar kondisi seperti ini ngga berlangsung terus menerus??
Tapi ngga melulu membosankan jg ding....
Kadang sesekali ada saat2 yg membuatku cukup terhibur....
Kehadiran suamiku, meski hanya lewat YM cukup membuatku bisa tersenyum.
Meski kadang terasa pedih juga....
Sebagai istri aku ngga bisa berbakti sepenuhnya padanya.
Rasa bersalah terus2an menghantuiku :(
Setiap kali aku curhat padanya, dia selalu menghiburku...
Dia ridho dengan apa yg aku lakukan di sini...
Aku harus kuat karena dia sepenuhnya mendukungku.
Seseorang yg sangat berarti dalam hidupku...
Kata orang dia adalah laki2 yang sangat sederhana & biasa bgt.
Tapi bagiku...dia yang paling istimewa...
Terimakasih Ya Allah...
Engkau telah memberikan seseorang yg sangat...sangat baik padaku...
Dia penyejuk hatiku..sumber kekuatan bagiku....
Seseorang yg sangat berarti dalam hidupku...
Kata orang dia adalah laki2 yang sangat sederhana & biasa bgt.
Tapi bagiku...dia yang paling istimewa...
Smoga Allah senantiasa menjagamu...
Amiiin.
Read more »»  

Monday, May 01, 2006

Teganya dirimu..

Teganya dirimu melukai perasaanku...
Kata2mu sangat menyakitkan :((
Duh Gusti...paringana sabar....
Read more »»  

Wednesday, April 19, 2006

CatKul Dami 18/05/06

Semalem kuliah dami mbahas:

Lecture 14 "Pattern Evaluation"
** Gmn ngeset minsup
** Cross-Support Pattern
** h-confidence
** Misleading
** Symmetric & Asymmetric measures

Lecture 18 "Cluster Analysis"
** Apllications of Cluster Analysis :
- Undestranding
- Summarization
** Types of clustering :
- Hierarchical
- Partitional

** Types of clusters :
- Well-Separated Clusters
- Prototype-based or Center-based Clusters
- Graph-based or Contiguous-based clusters
- Density-based Clusters
- Conseptual Clusters

** K-mean Clustering
algoritm -->
select K points as the initial centroids
repeat
from K clusters by assigning all points to the closes centroid
recompute the centroid of each cluster
until the centroids don't change

** SSE--> utk mengevaluasi clusters --> makin rendah makin bagus

** Empty Clusters

Lanjut blajar yoookkkk.....!!!
Read more »»  

Pergunakanlah...

"Pergunakan masa mudamu sebelum datang masa tuamu;
pergunakan masa luangmu sebelum datang masa sibukmu;
pergunakan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu;
pergunakanlah waktu kayamu sebelum datang waktu miskinmu;
pergunakan hidupmu sebelum datang matimu."
Read more »»  

Tuesday, April 18, 2006

3 Karakter Manusia Saat Beramal

Imam Al-Ghazali dalam Ihya 'Ulumuddin mengungkapkan tiga karakter manusia saat beramal, yaitu:

Pertama tipe hamba sahaya.
Manusia dengan tipe hamba "hanya" akan berbuat tatkala ada yang mengawasi. Yang mendasarinya adalah rasa takut.

Kedua, tipe pedagang.
Manusia tipe pedagang lebih banyak mendasarkan amalnya pada aspek untung rugi. Ia beramal bila amal itu akan mendatangkan pahala dan kebaikan padanya.

Ketiga, dalah tipe "ihsan".
Orang-orang yang beribdah bukan untuk mendaptkan keuntungan duniawai. Mereka beribadah semata-mata karena mengharapa ridaha Allah.

Termasuk yang manakah kita???
Read more »»  

7 Kalimah ALLAH

Sabda Rasulullah S.A.W :
" Barang siapa hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia di sisi Allah dan Malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebanyak buih laut "

1. Mengucap Bismillah pada tiap-tiap hendak melakukan sesuatu.
2. Mengucap Alhamdulillah pada tiap-tiap selesai melakukan sesuatu.
3. Mengucap Astaghfirullah jika lidah terselip perkataan yang tidak patut.
4. Mengucap Insya-Allah jika merencanakan berbuat sesuatu di hari esok.
5. Mengucap "La haula wala kuwwata illa billah" jika menghadapi sesuatu tak disukai dan tak diingini.
6. Mengucap "inna lillahi wa inna ilaihi rajiun" jika menghadapi dan menerima musibah.
7. Mengucap "La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah" sepanjang siang dan malam sehingga tak terpisah dari lidahnya
Read more »»  

Bismillaah...Kuliah lagi..

Nanti dah mulai masuk kuliah lagi..
Sebenarnya sih... masih males bgt masuk... tapi after UTS ini musti lebih rajin...
Karena kemaren UTS agak hancur, jd sekarang musti lebih baik.
Ngga boleh main2 lagi..!!

Mulai sekarang kuliah ngga boleh duduk di belakang lg..apalagi ngrumpi..!!
Harus bener2 konsentrasi memperhatikan dosen & mau belajar sungguh2.
UAS harus lebih baik..!!

Bismillaahirrahmaanirrahiim....
Read more »»  

Tuesday, April 11, 2006

Libur panjang

Alhamdulillah...
Besok jumat libur lagi...lumayan liburan jd agak panjang...
Senangnyaaa... :))
Liburan kemarin juga terasa begitu indah..
Libur 3 hari tak terasa begitu cepat berakhir.

Kemaren liburan waktu kebanyakan habis di rumah,
cuma hari minggu aja kami keluar ikut pengajian ke MPI di Gerlong...
pulangnya beli ubi cilembu & talas bogor.
Hari Seninnya di rumah aja belajar bareng2 sambil menikmati talas bogor goreng...
Rasanya kok terasa nikmat bgt ya??
Mmmm....
Baru aja turun dari wajan dah langsung diserbu suami & adikku...
Begitu selesai nggoreng, langsung abis...bersiiiihhhh... :))

Tapi....
Dia tadi kembali harus meninggalkanku.
Sedih melihat dia melangkah menjauh dariku...
Berat bgt untuk menahan airmata ini biar ngga keluar :(
Aku ingin selalu bersamanya... :((

Sabar ya...sabar....

Read more »»  

Fitrah wanita

"Apabila hati telah terikat dengan Allah, maka akan kembalilah wanita kepada fitrah kejadiannya, menyejukkan hati dan menjadi perhiasan dunia - si gadis dengan sifat sopan dan malu, anak yang taat kepada ibu dan bapaknya, isteri yang menyerahkan kasih sayang, kesetiaan dan ketaatan hanya pada suami."
Read more »»  

Wednesday, April 05, 2006

Ujian

Aduuuuhhhh....piye iki???
Asli...!! Bener2 sekarang diriku sedang resah & gelisah :(
Nanti sore ujian, tapi belajarnya belom kelar juga hiks....
Kebiasaan dari dulu kenapa ngga ilang2 jg ya?
Suka menunda2 waktu utk belajar...akhirnya grobyakan seperti sekarang ini :(

Wati...Wati...dah mau jadi emak2..tapi tetep aja acak kadut..nda jelaaasss...!!
Kebiasaan males...kemrungsung...uring2an...panikan....
Masiiiihhhh.... tetep dipertahankan juga..!!

Semaleman tidur mulu...
Rasanya capek banget karena pagi sampai siang antri di poliklinik untuk mrikasin dedek kecil.
Kedua tangan rasanya juga sakit semua...
Yang kanan sakit karena jatuh kemaren... Jatuh karena pengan ngejar krupuk..
Yang kiri sakit karena abis diimunisasi TT...

Yo wislah..sekarang masih ada waktu sampai jam 4 sore untuk belajar.
Ayo jangan menyerah...!!
Terus belajar yang rajin..biar kuliah cepet kelar....
Jadi besok klo dedek kecil lahir punya banyak waktu utk merawatnya.
Chayooo...!! ;-)
Demi buahhatiku tersayang...aku akan berusaha semampuku...
Ya Allah, berilah kekuatan & kemudahan pada hamba-Mu untuk menyelesaikan tugas ini dengan sebaik2nya.
Aamiiin Ya Rabbal Alamin.


Read more »»  

Berapa lama lagi

Berapa lama lagi aku harus selalu jauh darimu?
Berapa lama lagi aku harus menunggu dirimu untuk selalu bisa bersamaku?
Aku kangen..kangen....kangeeeeennnnnn padamu....
Kangen untuk bisa nyubitin pipi bakpaumu... :))
Read more »»  

Hanya kamu

Hanya kamu yg selalu mengisi hatiku...
Hanya kamu yg selalu kurindu...
Hanya kamu yg selalu menghiasi mimpiku...
:p:p:p ---> nda jelas...!! :D
Read more »»  

Tuesday, April 04, 2006

Surat dari kekasih

cinta...
membawa mahligai cinta ternyata tdk semudah yg kita bayangkan ya ?
tapi percayalah.
terkadang kita harus memberi kepercayaan terhadap kekasih kita, untuk belajar jalan dan menapaki jalur-jalur hidup ini.
walau jalan ini terasa harus dibenahi,namun kekuatan hati dan saling percaya akan menimbulkan kekuatan hati, gerak dan fikiran.
ketenangan dan kepercayaan cinta akan membuat semuanya terasa indah.
walau kita harus belajar mengucap kata-kata indah,
walau kita harus mengorbankan beberapa bait kata-kata kelu untuk menyenangkan kekasih kita.
semoga kita termasuk hambaNYA yg ikhlash dan ihsan.

cintaku...
dimanapun kamu... aku sangat mencintaimu...
titip pesan untuk buah hati kita, lewat bisikan hati.
wakilkan wujud cinta kita kepada buah hati kita, lewat buliran kata-kata mutiara quran.

kekasihmu
Read more »»  

Thursday, March 16, 2006

Zzzzz...............

Tuk..tuk...tuk..ngantuuukkk....
Wuaahhh...parah...jadi orang kok ngantukan..!!
Sayang sekali jika hidup hanya habis untuk tidur.
Terus apa dong obatnya biar ngga ngantukan??
Please kasih tau dong...kali aja ada yg mau bagi2 resep he..he..he..
Mkasih yach...!! ;-)
Read more »»  

Monday, March 13, 2006

Cerita sendu

Setiap senin pagi aku harus rela melepaskannya pergi.
Meski hati ini perih jika melihatnya mulai melangkah menjauh dariku...
Tapi aku hanya bisa berharap Sabtu kan segera datang lagi.
Sayang...,
Aku akan selalu menunggu kedatanganmu dg penuh cinta...

Smoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dlm setiap langkahnya & senantiasa menjaganya.
Aamiiin Ya Rabbal 'Alamin.
Read more »»  

Ddk kcilku

Ddk.., kok ngga bobo sayang?
Mau bantuin ummi kerja yach??

Sekarang ddk kcilku semakin aktif aja..makin sering gerak & jauh lebih terasa...
Awalnya sih terasa geli banget, tapi sekarang justru aku selalu menantikan setiap gerakan2nya.
Kangen...lihat ddk kcil lg.... pengen tau perkembangannya...
Sudah sebesar apa ya dia sekarang??

InsyaAllah klo ada rezeki bsk minggu depan ummi & abi mau nengokin ddk kcil..
Baik2 aja ya sayang....
Salam kangen & sayang selalu buat ddk kcil....muaacchhh....
Read more »»  

Friday, March 10, 2006

Boleh jadi...

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.
(Al-Baqarah: 216)
Read more »»  

Monday, March 06, 2006

k4ng3n

Cinta...
Aku kangen...
Sedih rasanya harus berpisah dengan Cinta :(
Tak ada saat2 yg lebih membahagiakan selain bersama Cinta...

Klo bersamamu..makan cuman sama sambel & tempe pun terasa nikmat...
Padahal kadang tempenya pun juga gosong atau klo ngga kasinan...
Tapi tetep terasa nikmat banget...!!

Kadang jadi kasihan juga sama Cinta... Kalau kesini aku ngga bisa nyiapin apa2...
Bisanya cuman masak tempe & bikin sambel aja. Paling jauh mis..tumiiiisss......
Itu pun kadang rasanya kacau balau...Gmana nich calon Emak??!!!

Maaf ya Cinta kalau kemampuanku sampai saat ini baru sampai segitu...
Terimakasih ya...karena Cinta ngga pernah sedikitpun komplain...
Meskipun keasinan atau kemanisan tetep juga diabisin..
Jadi inget tragedi pencak kentang dulu....:D
Aku yang ngga bisa masak tapi malah ngambek sendiri karena gagal bikin pencak kentangnya.
Maafin istrimu ini ya Cinta....

besok deh belajar bikin pencak kentang yg enak..
Belajar nggoreng tempe yg gurih & renyah kesukaan cinta...
Dan tentunya tidak gosong lagi :)



Read more »»