Tuesday, November 21, 2006

Kunci Mendidik Anak


Kunci pertama: ORANGTUA YG SLALU BLAJAR. Setiap anak pada setiap masanya adl UNIK. Tanpa ILMU akan emosional, lelah, kecewa & rugi.

Kunci kedua : KETELADANAN, adakan pada diri sendiri apa yg kita inginkan ada pada anak, jgn menyuruh sebelum menyuruh diri, jgn melarang sblm melarang diri.

Kunci Ketiga : KOMUNIKASI POSITIF 2 ARAH positif adalah yang membangun bukan merubuhkan, tak hanya menyuruh dan melarang tapi mendengarkan pendapat dan nasehat dari anak.

Kunci Keempat : LINGKUNGAN YANG KONDUSIF, bergaul dengan penjual minyak wangi akan ikut terbawa harum, bergaul dengan pandai besi akan bau bakaran atau terpercik api.
Read more »»  

TV Box Baru


Kemaren sepulang kantor aku beli TV Box merk SPC untuk di rumah. Dengan TV Box ini kita bisa melihat siaran televisi tanpa perlu menyalakan CPU dan menjalankan PC , cukup nyalakan TV Box dan monitor, dan langsung pilih acara yang diinginkan. Irit listrik, bukan? Selain itu juga murah harganya hehehe....

Aku nyempet2in beli TV Box ini karena kasihan juga sih sama Mba Mut yang hobby nonton TV, karena di rumah cuma ada TV kecil mungil, item putih, gambar kabur, suara krosak2 hahahaha... (*parah dech..)

Tapi... meski jelek2 gitu, tiap hari selalu dipantengin terus sama Mba Mut. Maklumlah cuma itu satu2nya hiburan di rumah hiks... Sebelumnya sih dah tak tawari klo mau belajar kompie monggo.. Ntar bisa minta aku atau Tante Tuty utk ngajari... Tapi dia ngga mau.. Yo wis... akhirnya TV mungil itulah teman setianya :D

Mba Mut tampak jadi berseri karena adanya TV Box baru itu... Semalem dia nonton TV aja & malah tidur di ruang tengah sama Tante Tuty hihihi... Dia kok jadi ikut2an Mba Mut yach? :p Sama Tante Tuty, Mba Mut diledekin "Hidupmu jadi berwarna ya,Mut...?" Hahaha...ketawa semua dech..!! Lumayan dengan adanya TV Box itu Mba Mut jadi keliatan lebih bersemangat & terhibur.
Read more »»  

Mba Mut

Mutmainah nama lengkapnya... Mba Mut ini adalah pengasuh Si Kecil Raihan. Minggu pertama di sini, nangis terus... Cup..cup..cup.. katanya masih inget sama Pak-e, Emak-e & Adik-e hehehe..... Yo wis..maklumlah masih anak2... Alhamdulillah meski masih anak2, Mba Mut dah berpengalaman ngasuh bayi... Jadi aku ngga terlalu susah ngajarinya...

Sekarang sepertinya sudah mulai betah tinggal di Bdg, apalagi di rumah katanya dapat sohib Tante Tuty hehehe... Tiap hari Mba Mut selalu nungguin Tante Tuty pulang kuliah, katanya kesepian karena ditinggalin terus...

Hari Minggu sore kemaren sempet ada kejadian lucu... Hihihi.. (*kok etawa duluan sich?) Ceritanya begini tiba2 aja dia nanya "Bu, punya kamus bhs inggris ngga?" Aku punyanya kamus inggris-inggris, aku kasihin aja ke dia karena aku pikir dia lumayan tahu bhs inggris (* waktu itu aku kira dia lagi baca cerita di Majalah Annida yang berbahasa inggris..)

Eh..ga lama kemudian dia kok teriak "Bu, ngga ngerti kok kamusnya inggris-inggris.." Terus aku tanya emang mau ngartiin apa, biar aku coba bantu. Kemudian dia nunjukin buku diary-nya.. Walah..ternyata dia mau ngisi biodata... Dia ngga tau apa itu artinya Birthday, Blood Type, Address dll. Walah... Kirain lagi belajar apa Mba..Mba... Kok heboh banget... :D Tetep semangat,Mba.. Karena aku sendiri juga lagi belajar kok ;-)

Read more »»  

Monday, November 20, 2006

Mahasiswa Bermasalah

Tadi aku dipanggil Pak Suyanto (* Ka Prog Study S1 IF) gara2 namaku terdaftar sebagai mahasiswa yang tidak melaksanakan registrasi semester ini (*Nah Loh...) Mau kesana deg2an juga sih... aku belum kenal Pak Suyanto, selama ini cuma sering lihat aja sekilas... Aku ngga enaknya ntar disangka mentang2 mahasiswa merangkap karyawan terus saenak udele dhewe... Alhamdulillah ngga... Pak Yanto bisa ngerti alasanku knapa belum registrasi.. beliau ternyata baik banget ya? Maap Pak..maap... Mahasiswi satu ini emang lelet.. :( InsyaAllah akan segera saya urus..

Pak Suyanto juga tanya kira2 target lulus kapan.. Klo mau Maret harus secepatnya ngurus registrasi & Skripsi... (*Waduuuhhh...jadi pusing dech...) Judul aja belum nemu,Pak... Tapi dengan gaya optimis aku jawab "Insyaallah..."

Waktu pulang di jalan ketemu Pak Arif Bijak (*aduuhh..atuuuttt..) Mau menghindar...ternyata Beliau terlanjur melihatku.. Akhirnya dengan gaya santai aku dekati Beliau. Sebelum ditanya aku bilang klo mau presentasi besok minggu depan bisa ngga... Sekali lagi alhamdulillah aku selalu berurusan dengan orang yang baik..Beliau mengiyakan & minta aku agar menghubunginya klo aku dah siap presentasi data mining... Terimakasih untuk kesempatan ini,Pak... InsyaAllah saya akan belajar lagi sebaik2nya.. Meskipun saat ini saya sudah bener2 lupa dengan Data Mining :(

Chayo Wati... kamu pasti bisa..!!
Ayo maju...semangat..!!!
Read more »»  

12 Barisan Di Akhirat

Suatu ketika, Muaz b Jabal ra menghadap Rasulullah saw dan bertanya:"Wahai Rasulullah, tolong uraikan kepadaku mengenai firman Allah SWT:

"Pada saat sangkakala ditiup, maka kamu sekalian datang berbaris-baris" Surah an-Naba':18 Mendengar pertanyaan itu, baginda menangis dan basah pakaian dengan air mata. Lalu menjawab: 'wahai Muaz, engkau telah bertanya kepadaku, perkara yang amat besar, bahwa umatku akan digiring, dikumpulkan berbaris-baris.'

Maka dinyatakan apakah 12 barisan tersebut

BARISAN PERTAMA
Digiring dari kubur dengan tidak bertangan dan berkaki. Keadaan mereka ini dijelaskan melalui satu seruan dari sisi Allah Yang Maha Pengasih: "Mereka itu adalah orang-orang yang sewaktu hidupnya menyakiti hati tetangganya, maka demikianlah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEDUA
Digiring dari kubur berbentuk babi hutan. Datanglah suara dari sisi Yang Maha Pengasih: "Mereka itu adalah orang yang sewaktu hidupnya meninggalkan sholat, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KETIGA
Mereka berbentuk keledai, sedangkan perut mereka penuh dengan ular dan kala jengking. "Mereka itu adalah orang yang enggan membayar zakat, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEEMPAT
Digiring dari kubur dengan keadaan darah seperti air pancuran keluar dari mulut mereka. "Mereka itu adalah orang yang berdusta di dalam jual beli"

BARISAN KELIMA
Digiring dari kubur dengan bau busuk dari bangkai. Ketika itu Allah SWT menurunkan angin sehingga bau busuk itu mengganggu ketenteraman di Padang Mahsyar. "Mereka itu adalah orang yang menyembunyikan perlakuan durhaka takut diketahui oleh manusia tetapi tidak pula merasa takut kepada Allah SWT, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEENAM
Digiring dari kubur dengan keadaan kepala mereka terputus dari badan. "Mereka adalah orang yang menjadi saksi palsu, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KETUJUH
Digiring dari kubur tanpa mempunyai lidah tetapi dari mulut mereka mengalir keluar nanah dan darah."Mereka itu adalah orang yang enggan memberi kesaksian di atas kebenaran, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEDELAPAN
Digiring dari kubur dalam keadaan terbalik dengan kepala ke bawah dan kaki ke atas. "Mereka adalah orang yang berbuat zina, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KESEMBILAN
Digiring dari kubur dengan berwajah hitam gelap dan bermata biru sementara dalam diri mereka penuh dengan api gemuruh. "Mereka itu adalah orang yang makan harta anak yatim dengan cara yang tidak sebenarnya, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KESEPULUH
Digiring dari kubur mereka dalam keadaan tubuh mereka penuh dengan penyakit sopak dan kusta. "Mereka nadalah orang yang durhaka kepada orang tuanya, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KESEBELAS
Digiring dari kubur mereka dengan berkeadaan buta mata-kepala, gigi mereka memanjang seperti tanduk lembu jantan, bibir mereka melebar sampai ke dada dan lidah mereka terjulur memanjang sampai ke perut mereka dan keluar beraneka kotoran. "Mereka adalah orang yang minum arak, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah neraka..."

BARISAN KEDUA BELAS
Mereka digiring dari kubur dengan wajah yang bersinar-sinar laksana bulan purnama. Mereka melalui titian sirat seperti kilat. Maka, datanglah suara dari sisi Allah Yang Maha Pengasih memaklumkan:"Mereka adalah orang yang beramal saleh dan banyak berbuat baik. Mereka menjauhi perbuatan durhaka, mereka memelihara sholat lima waktu,ketika meninggal dunia keadaan mereka sudah bertaubat, maka inilah balasannya dan tempat kembali mereka adalah syurga, mendapat ampunan, kasih sayang dan keridhaan Allah Yang Maha Pengasih..."Semoga kita semua berada di dalam saf Ke-12, yang mendapat rahmat dari Allah SWT....Aamiin
Read more »»  

Friday, November 17, 2006

Aku ingin teriak..

Aku sayang padamu...
Aku sangat mencintaimu...
Aku selalu merindukanmu...
Maafkan kalau aku selalu melukai hatimu..
Read more »»  

Senyum

Meski hati menangis...tapi aku harus tetap berjalan tegap.. tersenyum... aku harus tetap kelihatan cerah...

Pertama hapus air mata.., kedua tarik bibir belajar untuk tersenyum lagi..ketiga berjalan tegap dengan langkah santai tanpa beban...

Yah...aku akan segera bertemu anakku yang kurindukan... Tunggu Ummi, sayang... Ummi ingin sekali memelukmu erat-erat... Ummi teramat sayang2 padamu.. Ummi ingin kamu selalu melihat Ummi yang tersenyum bahagia... Kau adalah permataku... Kau adalah senyumku...

Read more »»  

Si Mulut Panas

"Si Mulut Panas" sebutan yang sangat mengerikan bukan???
aku tau dia hatinya terluka karena mulutku...
begitupun dengan diriku...
hatiku saat ini begitu pedih karena telah menyakiti hati orang yang teramat special di hatiku..

tapi sayang.., gengsi untuk minta maaf lebih menguasai hatiku...
knapa aku ngga bisa bersikap baik padamu???
padahal sebenrnya ingin sekali aku bersikap & bertutur kata manis padamu..
karena aku sayang...teramat sayang padamu...

apakah kau tau..??
setiap detak jantungku senantiasa dihiasi rasa rindu padamu...

Ya Allah.., ampunilah hamba-Mu yang penuh dosa ini.. ampunilah hamba yang ngga bisa mengendalikan mulut ini dengan sebaik2nya... mulutku begitu tajam..mulutku sering membuat luka hati hamba-Mu yang lain..
Read more »»  

Sms untuk Ibu...

Kemaren aku kirim sms ke ibu... nelpon nomor telp rumahku dulu...
Tapiii.. smsnya gagal terkirim, nelpon pun juga ngga nyambung...

Sampai sekarang aku masih sering melakukan kebodohan itu.. saat sedih..saat ingin menangis sepuas2nya dulu aku selalu lari ke pelukan ibu... ibulah tempatku mengadu.. ibulah yg selalu menenangkan perasaanku... Sekarang Beliau telah pergi... Aku seperti kehilangan tongkat utk pegangan... Saat hati terluka hanya bisa menyimpannya sendiri... Hanya bisa menjerit dalam hati.. Tak akan lagi kudengar suara yg bisa menyejukkan hatiku...

Ibu... Benarkah ibu telah pergi meninggalkanku???
Hingga saat ini...bagiku ibu masih ada...aku masih selalu menganggap ibu ngga pergi... Ibu., aku begitu hampa tanpa kasihmu........
Read more »»  

Thursday, November 16, 2006

...

pertanyaan : "Kangen ngga?"
jawaban : "Mmmm....gmn yach??? Ntar bertapa dulu yaa..cari jawaban yang benar, smoga aja ada wangsit.. (*pangsit kalee..??)

Read more »»  

Pakaian yang kesempitan semua

Duuuhhh...sekarang tiap pagi mau pergi kantor pusing deh..!! Pakaianku sekarang pada kesempitan semua, tinggal berapa biji aja yg bisa dipakai. Semua jadi ketat...ihhh... kadang jadi malu sendiri... tapi mau gimana lagi... mau belanja belanji sekarang belon ada dana :D

Padahal setelah jadi ibu pengen juga sedikit merubah penampilan... Malu klo pakai pakaian ngepres badan. Bukan karena setelah melahirkan badan ngga sexy lagi loh..., tapi karena ingin sedikit berpenampilan keibuan hihihi....(*klo penampilan keibuan tapi sikap tetep kekanak2an gmn dong?:D)

Sekarang BB-ku naik berapa ya? Kok perasaan tambah melar banget.. lemak nimbun dimana-mana...uhhh...bikin risih juga. Kapan yach bisa kuyusan lagi? Hehehe... Sepertinya sekarang pikiran untuk ingin kurusan lagi musti dibuang jauh2. Klo aku diet cuma gara2 ingin kurus... nanti buahhatiku tersayang terlantar karena dia masih sepenuhnya tergantung padaku... Beginilah resiko jadi seorang ibu, walaupun badan jadi ngga berbentuk..ngga beraturan seperti ini semua bukan masalah. ..

Anakku...
Bila ibu boleh memilih
Apakah ibu berbadan langsing atau berbadan besar karena mengandungmu
Maka ibu akan memilih mengandungmu.
Karena dalam mengandungmu ibu merasakan keajaiban dan kebesaran Allah.

Sembilan bulan nak, engkau hidup di perut ibu
Engkau ikut kemanapun ibu pergi
Engkau ikut merasakan ketika jantung ibu berdetak karena kebahagiaan
Engkau menendang rahim ibu ketika engkau merasa tidak nyaman, karena ibu kecewa dan berurai air mata

Anakku,
Bila ibu boleh memilih apakah ibu harus operasi caesar, atau ibu harus berjuang melahirkanmu
Maka ibu memilih berjuang melahirkanmu
Karena menunggu dari jam ke jam, menit ke menit kelahiranmu
Adalah seperti menunggu antrian memasuki salah satu pintu surga
Karena kedahsyatan perjuanganmu untuk mencari jalan ke luar ke dunia sangat ibu rasakan
Dan saat itulah kebesaran Allah menyelimuti kita berdua
Malaikat tersenyum diantara peluh dan erangan rasa sakit,
Yang tak pernah bisa ibu ceritakan kepada siapapun

Dan ketika engkau hadir, tangismu memecah dunia
Saat itulah, saat paling membahagiakan
Segala sakit & derita sirna melihat dirimu yang merah,
Mendengarkan ayahmu mengumandangkan adzan,
Kalimat syahadat kebesaran Allah dan penetapan hatitentang junjungan kita Rasulullah di telinga mungilmu anakku,
Bila ibu boleh memilih apakah ibu berdada indah atau harus bangun tengah malam untuk menyusuimu,
Maka ibu memilih menyusuimu,
Karena dengan menyusuimu ibu telah membekali hidupmu dengan tetesan-tetesan dan tegukan tegukan yang sangat berharga
Merasakan kehangatan bibir dan badanmu didada ibu dalam kantuk ibu,
Adalah sebuah rasa luar biasa yang orang lain tidak bisa rasakan

Anakku,
Bila ibu boleh memilih duduk berlama-lama di ruang rapat
Atau duduk di lantai menemanimu menempelkan puzzle
Maka ibu memilih bermain puzzle denganmu

Tetapi anakku,
Hidup memang pilihan
Jika dengan pilihan ibu, engkau merasa sepi dan merana
Maka maafkanlah nak
Maafkan ibu
Maafkan ibu
Percayalah nak, ibu sedang menyempurnakan puzzle kehidupan kita,
Agar tidak ada satu kepingpun bagian puzzle kehidupan kita yang hilang
Percayalah nak
Sepi dan ranamu adalah sebagian duka ibu
Percayalah nak
Engkau akan selalu menjadi belahan nyawa ibu
Read more »»  

Jagalah Allah...Allah menjagamu...

Dari Abul Abbas Abdullah bin Abbas ra berkata : Suatu hari aku berada dibelakang Nabi SAW lalu beliau bersabda, "Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa patah kata,

Jagalah Allah... niscaya Dia akan menjagamu...
Jagalah Allah... niscaya Dia akan senantiasa bersamamu...
Bila Engkau meminta sesuatu... mintalah kepada Allah...
Dan bila Engkau meminta pertolongan... mintalah pertolongan kepada Allah...
Ketahuilah...
Jika semua umat manusia bersatu padu untuk memberikan suatu kebaikan kepadamu...
niscaya mereka tidak dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah ditulis oleh Allah bagimu...
Dan jika semua umat manusia bersatu padu untuk mencelakakanmu...
niscaya mereka tidak dapat melakukanmu kecuali dengan sesuatu yang telah ditulis oleh Allah bagimu...
Pena telah diangkat... dan catatan itu telah mengering..
(HR. Tirmidzi)

Janji Allah selalu ditepati-Nya...

Jagalah Allah... niscaya Engkau akan senantiasa mendapati-Nya dihadapanmu...
Ketahuilah bahwa apa yang luput darimu tidak akan menimpamu, dan apa yang menimpamu tidak akan luput darimu...
Ketahuilah bahwa kemenangan itu selalu mengiringi kesabaran...
Jalan keluar selalu mengiringi cobaan...
Dan cobaan itu selalu mengiringi kesusahan...
(HR.Tirmidzi)
Read more »»  
"Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah kecil"

Buang rasa iri hati, cemburu, dendam, egois dan ketakutanmu.

Kamu akan menemukan bahwa sesungguhnya banyak hal tidak sesulit yang kau bayangkan.

Read more »»  

Raihan belajar tengkurap

Tak terasa dah jam 2 siang.. Aku baru aja balik lg ke kantor, td abis nengokin Raihan... Si Dedek lucu sekali sih, jadi ngga terasa klo becanda ma Raihan... Tau2 dah waktunya ngantor lagi.. Dah telad lama pula..!!

Raihan makin lucu aja, skrg sukanya ditengkurepin. Sebenarnya kmrn sempet bisa tengkurep sendiri, tapi ga tau knapa skrg males usaha sendiri... Paling cuma miring2 doang, kadang suka aku dorong kepalanya biar belajar tengkurep :D

Klo dah tengkurep
Raihan pasti ketawa2 & ngoceh...seneng bgt...lucu deh..!!
Klo dah cape kepalanya ditaruh lemes di kasur hehehe... begini nich...
Read more »»  

ASI Eksklusif

ASI eksklusif 6 bulan..!!! Itulah keinginanku saat ini. Aku ingin memberi yang terbaik utk putra kesayanganku. Walaupun ternyata ngga mudah juga untuk memulainya, awal masuk kerja aku hampir putus asa.. Hampir aja Raihan aku kasih susu formula karena aku males meres ASI. Maafkan Ummi ya, Sayang...

Alhamdulillah, setelah dipikir2 lagi akhirnya aku ngga jadi ngasih susu formula. Mba Nur kakakku yang selalu memotivasiku agar ngasih ASI eksklusif pada Raihan. Katanya ASI eksklusif bagus utk pertumbuhan Raihan, ada 4 manfaat penting yang bisa kita dapat yaitu memberi nutrisi terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan, dan yang pasti sangat berguna untuk meningkatkan jalinan kasih sayang anatar ibu & bayi.

Kemarin waktu Mas Joko kakak iparku kesini nganterin pengasuh Raihan (Mba Mumut), aku dibawain buku2 panduan pemberian ASI eksklusif. Aku jadi termotivasi utk ngasih ASI eksklusif 6 bulan. Smoga saja berhasil...!!!

Sampai sekarang aku sering terima saran2 yg sebenarnya kurang benar, banyak yang menganjurkanku untuk ngasih susu tambahan buat Raihan..katanya kasihan klo dia kelaparan krn makin gede minumnya tentu makin banyak, gmn klo ASIku kurang??

Awalnya sih aku takut juga... tapi setelah banyak baca artikel2 dari internet, rasa takutku hilang.. bahkan aku jadi semakin semangat utk bisa ngasih ASI aja ke Raihan selama 6 bulan. Karena ternyata produksi ASI mengikuti hukum permintaan, semakin sering dihisap, maka semakin banyak berproduksi. . Aku sudah membuktikannya sendiri, ternyata benar..!!! Subhanallah...

Rasa percaya diri dan motivasi dari orang2 yang dekat denganku ternyata sangat berpengaruh juga pada produksi ASI. Hingga saat ini Mba Nur lah yang paling rajin ngasih dukungan & ngasih tips agar aku bisa sukses ASI eksklusif 6 bulan.

Setiap hari sebelum berangkat ke kantor Raihan selalu aku kasih minum sampai kenyang, selain itu juga pagi aku selalu meras ASI untuk tinggalan Raihan di rumah. Siang waktu istirahat aku juga selalu pulang..., biasanya setiap datang langsung disambut oleh Raihan... Anakku tersayang langsung minta minum sepuasnya. Sebelum berangkat ke kantor lagi aku meras ASI lagi buat persediaan minum siang. Sore hari pulang kantor Raihan pasti juga langsung minta minum. Seneng banget ngelihat anakku yang selalu minum dengan semangatnya.... Smoga kamu sehat selalu ya, Nak... Ummi ingin ngasih yang terbaik buatmu...
Read more »»  

KerJAanku

Di kantor saat ini kerjaan bener2 kosong... Jadi yah... tiap hari cuma chatting, browsing, ngobrol, ngeblog, baca koran, ngemil...hihihi...(*ngga jelas..!) Lha piye?? Aku dah nanya ke bos, katanya skrg semuanya emang belum ada kerjaan... jadi disuruh nyantai aja dulu, bsk klo ada kerjaan akan diberi tau.. (*hore..hore....hatiku berteriak gembira..:D) Jadi...bukan salahku kan klo gitu?:D

Tapiii...lama2 bosen juga... Bosen2 seneng gitu dehhhh...! :D Senengnya jadi bisa sering2 nengokin Raihan... Baru ninggalin bentar aja rasanya dah kangen bgt. Maafin Ummi ya,Sayang... Klo Ummi jadi sering ninggalin Raihan... Raihan baik2 aja ya di rumah, ntar siang Ummi tengokin & kita bisa main2 lagi. Tungguin Ummi yaaa....

Oiya, ini ada fotoku sama Raihan di kantor...









Dua minggu yang lalu Raihan sempat beberapa hari aku bawa ke kantor krn pengasuhnya belum datang. Hari pertama dia anteng aja, malah banyak ketawa2nya... hari kedua, dia pilek & agak anget..jadi agak rewel gitu deh.. Mayun wae..
Read more »»  

Kuliahku...

Apa kabar???
Dah lama kamu terlupakan... :( Sedih juga sih klo inget..., udah banyak ngabisin waktu & biaya sekarang kamu jadi ngga terurus. Masih ada salah satu matakuliahku yg sampai saat ini nilainya "T" alias msh kosong karena aku belom presentasi. Rencananya dulu mau presentasi tgl 10 Juli.. ehhh...ternyata keburu melahirkan... Kpn ya mau presentasi??? Materinya skrg aku dah bener2 lupa :( Di rumah mau baca2 kok ya malesnya minta ampun...

Belum lagi skripsiku... Gimana nasibmu??? sama sekali belum terpikirkan lagi...
Oh kuliahku...kuliahku.... Knapa jd berantakan begini???
Read more »»  

Wednesday, November 15, 2006

BuAhHaTIkU

Alhamdulillah sekarang aku sudah menjadi seorang ibu (*kelihatan ga sih klo skrg aku dah ibu2 bgt..?:D) Penantian itu akhirnya membuahkan hasil juga... alhamdulillah aku sudah melahirkan seorang bocah tampan 4 bulan yang lalu tepatnya tgl 10 Juli 2006, sama abinya diberi nama Muhammad Raihan Assyauqi. Ini foto2 "bolu" boneka lucuku...:D


Ini foto Raihan umur sehari..., lucu kan?? Matanya msh sipit bgt hehehe... Kata orang2 mirip bgt sama abinya. Umminya ngga tau deh...knapa dilupain gitu aja..hikss... kata temen2ku, Raihan ngga ada mirip2nya sama aku (*mosok sich..? ga percaya ah..)



Klo yang ini foto Raihan umur 1 bulan, udah lumayan agak kelihatan berisi.. Gmn kelihatan makin ganteng ngga?:D Raihan anaknya anteng, jarang bgt denger suara tangisnya... alhamdulillah... Terimakasih ya,Nak..kecil2 kamu pengertian bgt sm Ummi... :D


Selanjutnya yang ini foto saat Raihan umur 2 bulan..lucu banget sudah mulai ketawa2... abis dibotakin hehehe... Awalnya sih mau mbotakin takut bgt... Tapi ternyata bisa juga mbotakin sampai bener2 plontos hihihi... Komentar temenku katanya bener2 halus kayak pentol korek..(* ihhh..mosok kepala ankku disamain pentol korek coba..? )



Lanjut lagi yach...belom bosen kan lihat si imut & lucu?:D
Ini dia calon mujahid... Si Kecil Raihan (*bergaya ala Ustad Jefri..) lagi belajar tengkurep..



Aduuuhhh...senyummu,Nak...! Kecil2 dah genit...hehehe..... Bikin Ummi kangen terus..!!! Ini foto Raihan hari Sabtu kemaren, saat Raihan berumur 4 bulan..tepatnya 4 bulan lebih sehari hihihi...lucu banget kan??
Read more »»  

Lama ga curhat..

Mau ngeblog lagi ahhh.....!!
Semenjak cuti kemaren blogku sempet aku tutup.... (* ikutan cuti hehehe...) Ntah knapa kok tiba2 kangen utk curhat lagi disini... Ini adalah tempat sampahku... Tempat aku teriak.. Tempat aku menangis.. Tempat aku ketawa... Tapiii...kok perasaan bayakan sedihnya ya? Knp hidupku begitu menderita..? Duuuhhhh...kok sepertinya wati ngga bersyukur banget ya???

Astagfirullah...., Ya Allah..maafkan hamba-Mu ini... Terimakasih utk semua nikmat yang telah Engkau berikan kepada hamba... Ya Allah bantulah hamba utk selalu ingat pada-Mu & menjadi orang yg selalu mensyukuri nikmat2-Mu serta bantulah hamba utk selalu bisa beribadah dengan baik pada-Mu. Amiiin

Ada banyak yang ingin aku ceritakan disini.. cerita waktu cuti kemaren.. juga aktifitasku sekarang ini..terutama cerita banyak hal tentang buah hatiku yang lucu & selalu ngangeni (*Raihan.., Ummi kangen sayang...). Ntar yah...tunggu episode yang akan datang hehehe...
Read more »»