Thursday, June 30, 2005

Kiat Sehat Ala..Rasulullah..

1. SELALU BANGUN SEBELUM SUBUH
Rasul selalu mengajak ummatnya untuk bangun sebelum subuh, melaksanakan sholat sunah dan sholat Fardhu,sholat subuh berjamaah.
Hal ini memberi hikmah yg mendalam antara lain :
- Berlimpah pahala dari Allah
- Kesegaran udara subuh yg bagus utk kesehatan/ terapi penyakit TB
- Memperkuat pikiran dan menyehatkan perasaan

2. AKTIF MENJAGA KEBERSIHAN
Rasul selalu senantiasa rapi & bersih, tiap hari kamis atau Jumaat beliau mencuci rambut-rambut halus di pipi, selalu memotong kuku, bersisir dan berminyak wangi. "Mandi pada hari Jumaat adalah wajib bagi setiap orang-orang dewasa. Demikian pula menggosok gigi dan memakai harum-haruman"(HR Muslim)

3.TIDAK PERNAH BANYAK MAKAN
Sabda Rasul : "Kami adalah sebuah kaum yang tidak makan sebelum lapar dan bila kami makan tidak terlalu banyak (tidak sampai kekenyangan)"(Muttafaq Alaih) Dalam tubuh manusia ada 3 ruang untuk 3 benda : Sepertiga untuk udara, sepertiga untuk air dan sepertiga lainnya untuk makanan. Bahkan ada satu tarbiyyah khusus bagi ummat Islam dengan adanya Puasa Ramadhan untuk menyeimbangkan kesehatan

4. GEMAR BERJALAN KAKI
Rasul selalu berjalan kaki ke Masjid, Pasar, medan jihad, mengunjungi rumah sahabat, dan sebagainya. Dengan berjalan kaki, keringat akan mengalir,pori-pori terbuka dan peredaran darah akan berjalan lancar. Ini penting untuk mencegah penyakit jantung

5. TIDAK PEMARAH
Nasihat Rasulullah : "Jangan Marah"diulangi sampai 3 kali. Ini menunujukkan hakikat kesehatan dan kekuatan Muslim bukanlah terletak pada jasadiyah belaka, tetapi lebih jauh yaitu dilandasi oleh kebersihan dan kesehatan jiwa.
Ada terapi yang tepat untuk menahan marah :
-Mengubah posisi ke tika marah, bila berdiri maka duduk, dan bila duduk maka berbaring
-Membaca Ta 'awwudz, karena marah itu dari Syaithon
-Segeralah berwudhu
-Sholat 2 Rokaat untuk meraih ketenangan dan menghilangkan kegundahan hati

6. OPTIMIS DAN TIDAK PUTUS ASA
Sikap optimis akan memberikan dampak psikologis yang mendalam bagi kelapangan jiwa sehingga tetap sabar, istiqomah dan bekerja keras, serta tawakal kepada Allah SWT

7. TAK PERNAH IRI HATI
Untuk menjaga stabilitas hati & kesehatan jiwa, mentalitas maka menjauhi iri hati merupakan tindakan preventif yang sangat tepat.

::Ya Allah,bersihkanlah hatiku dari sifat sifat mazmumah dan hiasilah diriku dengan sifat sifat mahmudah...::
Read more »»  

Tuesday, June 28, 2005

Mawar Merah

Assalamu'alaikum

Gambar ini berhasil diambil oleh Hubble Space Telescope NASA pada tanggal 31 Oktober 1999, sebuah bintang berjarak 3000 tahun cahaya dalam proseshancurnya. Kita melihatnya kini apa yang telah diucapkan 1400 tahun yang lalu olehMuhammad SAW, firman Allah dalam Al-Quran :

"Maka apabila langit terbelah dan menjadi MAWAR MERAH seperti (kilapan)minyak. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (AlQur'an, Surah Ar Rahman 37 - 38)"

Subhanallah, Maha Suci Allah dan sungguh benar Muhammad adalah Rasul-Mu!.Sungguh benarlah firman-Mu :

" Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami disegenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi merekabahwa Al Qur'an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagikamu) bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?".(AL Qur'an, Surah Al Fushshilat 53)

Gambar diambil dari situs NASA, Astronomy Picture of the Day a.. "Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi MAWAR MERAHseperti(kilapan) minyak. Maka ni'mat Tuhan kamu yang manakah yang kamudustakan?" [QS. Ar-Rahman (55):37-38]
Read more »»  

Manusia Berubah Menjadi Binatang

Allah Maha Besar.....!!!!!!!!
Ini Kisah seorang perempuan di wilayah Ristak Negara Amman (salah satu negara Teluk). Ketika dia sedang menikmati lagu dari disk sementara ibunda beliau membaca Al Qur'an. Perempuan itu bilang ke ibunya "jangan mengganggu ku dengan bacaaan Al-Qur'an! pergi aja ketempat (ruangan) lain".

Si ibu tetap saja di tempatnya (tidak pindah), perempuan itu berdiri terus merebut Al-Qur'an dari tangan ibunya dan melemparkanya ke lantai. Si ibu cepat mengambil Al-Qur'an dari lantai dan meletakan di dadanya. Si perempuan tadi langsung jatuh ke lantai berubah menjadi hewan seperti di photo itu, sekarang
berada di rumah sakit di Masqot Amman.
Read more »»  

Legetang Dukuh yang Hilang

Kisah ini sudah lama, tetapi banyak yang belum mengetahuinya. Kisah ini hendaknya menjadi ibroh, bahwa apabila suatu daerah bermaksiat semua, bisa jadi Allah akan mengazabnya secara langsung.

"Apakah kamu merasa aman terhadap Allah yang dilangit bahwa Dia akan menjungkirbalikkan bumi bersama kamu, sehingga dengan tiba-tiba bumi itu bergoncang?" (QS Al Mulk 67: 16).

Dukuh Legetang adalah sebuah daerah di lembah pegunungan Dieng, sekitar 2 km ke utara dari kompleks pariwisata Dieng Kabupaten Banjarnegara. Dahulunya masyarakat dukuh Legetang adalah petani-petani yang sukses sehingga kaya. Berbagai kesuksesan duniawi yang berhubungan dengan pertanian menghiasi dukuh Legetang. Misalnya apabila di daerah lain tidak panen tetapi mereka panen berlimpah. Kualitas buah/sayur yang dihasilkan juga lebih dari yang lain.

Namun barangkali ini merupakan "istidraj" (disesatkan Allah dengan cara diberi rizqi yang banyak dan orang tersebut akhirnya makin tenggelam dalam kesesatan). Masyarakat dukuh Legetang umumnya ahli maksiat dan bukan ahli bersyukur. Perjudian disana merajalela, begitu pula minum-minuman keras (yang sangat cocok untuk daerah dingin).

Tiap malam mereka mengadakan pentas Lengger (sebuah kesenian yang dibawakan oleh para penari perempuan, yang sering berujung kepada perzinaan). Anak yang kawin sama ibunya dan beragam kemaksiatan lain sudah sedemikian parah di dukuh Legetang.

Alkisah pada suatu malam turun hujan yang lebat dan masyarakat Legetang sedang tenggelam dalam kemaksiatan. Tengah malam hujan reda. Tiba-tiba terdengar suara "buum", seperti suara benda yang teramat berat berjatuhan. Pagi harinya masyarakat disekitar dukuh Legetang yang penasaran dengan suara yang amat keras itu menyaksikan bahwa Gunung Pengamun-amun sudah terbelah (bahasa jawanya: tompal), dan belahannya itu ditimbunkan ke dukuh Legetang. Dukuh Legetang yang tadinya berupa lembah itu bukan hanya rata dengan tanah, tetapi menjadi sebuah gundukan tanah baru menyerupai bukit.

Seluruh penduduknya mati. Gegerlah kawasan dieng... Seandainya gunung Pengamun-amun sekedar longsor, maka longsoran itu hanya akan menimpa dibawahnya. Akan tetapi kejadian ini bukan longsornya gunung. Antara dukuh Legetang dan gunung Pengamun-amun terdapat sungai dan jurang, yang sampai sekarang masih ada. Jadi kesimpulannya, potongan gunung itu terangkat dan jatuh menimpa dukuh Legetang. Siapa yang mampu mengangkat separo gunung itu kalau bukan Allah? Kini diatas bukit bekas dukuh Legetang dibuat tugu peringatan.

Ditugu tersebut ditulis dengan plat logam:
"TUGU PERINGATAN ATAS TEWASNJA 332 ORANG PENDUDUK DUKUH LEGETANG SERTA 19 ORANG TAMU DARI LAIN-LAIN DESA SEBAGAI AKIBAT LONGSORNJA GUNUNG PENGAMUN-AMUN PADA TG. 16/17-4-1955" Allah Maha Besar.

Jika Anda dari daerah Dieng menuju ke arah (bekas) dukuh Legatang maka akan melewati sebuah desa bernama Pakisan. Sepanjang jalan itu Anda mungkin akan heran melihat wanita-wanitanya banyak yang memakai jilbab panjang dan atau cadar.

Memang sejak dulu masyarakat Pakisan itu masyarakat yang agamis, bertolak belakang dengan dukuh Legetang, tetangga desanya yang penuh dengan kemaksiatan. Ketika kajian triwulan Forum Komunikasi Ahlussunnah wal Jamaah Kabupaten Banjarnegara bertempat di Pakisan, maka masyarakat Pakisan berduyun-duyun ke masjid untuk mendengarkan kajian dari Ustadz Muhammad As Sewed. Ya, hampir semua masyarakat Pakisan aktif mengikuti kajian dan da'wah salaf. Alhamdulillah.
Wallahu a'lam bisshawab.
Read more »»  

Pantang Menyarah..!!

Lautan kan kusebrangi.. gunung pun kan kudaki...
Meski jalan yang akan kulalui penuh dengan kerikil2 tajam,
Namun..aku tak ingin menyerah..!!

Sebagai seorang muslimah, putus asa itu pantangan..!!
Putus asa ngga ada gunanya sama sekali..ngga akan menyelesaikan masalah.
Chayoooo.........
Wati yang semangat yaaa...!!
Jangan suka ngeluh lagi..!!
Ngeluh itu tanda2 orang yang lagi turun imannya.
Bisa2 deket syetan deh...dan bisa jadi kufur nikmat.
Na'udzubillah....
jangan sampai deh wati kayak gitu...!!

Ya Rabbi..., istiqomahkanlah kami di jalan-Mu.
Tunjukanlah kami jalan yang lurus...jalannya orang2 yang beriman.
Amin.
Read more »»  

Tidak..! (Tips Menjadi Wanita Paling Bahasia di Dunia)

Tidak... bagi perbuatan yang dapat menyia-nyiakan umurmu, seperti senang membalas dendam dan berselisih dengan perkara yang tidak ada kebaikan di dalamnya.

Tidak... bagi sikap yang lebih mengutamakan harta benda dan mengumpulkannya, ketimbang sikap arif untuk menjaga kesehatanmu, kebahagiaanmu, dan waktu istirahatmu.

Tidak... bagi perangai yang suka memata-matai kesalahan orang lain, menggunjing aib orang lain (ghibah) dan melupakan aib diri sendiri.

Tidak... bagi perangai yang suka mabuk kepayang dengan kesenangan hawa nafsu, menuruti segala tuntutan dan keinginannya.

Tidak... bagi sikap yang selalu menghabiskan waktu bersama para pengangguran, dan memboroskan waktu berjam-jam untuk bergurau dan bermain.

Tidak... bagi perilaku acuh terhadap kebersihan dan keharuman tubuh, serta masa bodoh dengan tempat tinggal dan ketertiban lingkungan.

Tidak... bagi setiap minuman yang haram, rokok, dan segala sesuatu yang kotor dan najis.

Tidak... bagi sikap yang selalu mengingat-ingat kembali musibah yang telah lalu, bencana yang telah terjadi, atau kesalahan yang terlanjur dilakukan.

Tidak... bagi perilaku yang melupakan akhirat, yang lalai membekali dirinya dengan amal saleh untuk menyongsongnya, dan yang lengah dari peringatan tentang kedahsyatannya.

Tidak... bagi perangai membuang-buang harta benda dalam perkara-perkara yang haram, berlaku boros dalam perkara-perkara yang mubah, dan perilaku yang dapat memangkas perkara-perkara ketaatan.

(Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia - DR. Aidh al-Qarni)
Read more »»  

Ya...(Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia)

Ya... Untuk senyummu yang cantik, yang mengirimkan cinta, dan mengutus kasih sayang bagi orang lain.

Ya... Untuk kata-katamu yang baik, yang membangun persahabatan dan menghapuskan rasa benci.

Ya... Untuk sedekahmu yang dikabulkan, yang membahagiakan orang-orang miskin, menyenangkan orang-orang kafir, dan mengenyangkan orang-orang lapar.

Ya... Untuk kesediaanmu duduk bersama Al-Qur'an seraya membaca, merenungi, dan mengamalkannya, sambil bertaubat dan beristighfar.

Ya... Untuk kesediaanmu berdzikir, beristighfar, tenggelam dalam doa, dan senantiasa memperbaiki taubatmu.

Ya... Untuk usahamu dalam mendidik anak-anakmu dengan agama, sunnah, dan nasihat yang bermanfaat bagi mereka.

Ya... Untuk rasa malumu dan hijab (penutup aurat) yang diperintahkan Allah, karena hanya itulah cara untuk menjaga dan memelihara dirimu.

Ya... Untuk pergaulanmu dengan wanita-wanita yang baik dan takut kepada Allah, mencintai agama dan menghormati nilai-nilainya.

Ya... Untuk baktimu terhadap orangtua, silaturahim pada saudaramu, menghormati tetangga, dan menyantuni anak-anak yatim.

Ya... Untuk membaca sesuatu yang bermanfaat dengan menelaah buku yang menarik dan berfaedah, buku yang menyenangkan dan memberi tuntunan.

(Tips Menjadi Wanita Paling Bahagia di Dunia - DR. Aidh al-Qarni)
Read more »»  

~*N E V E R*~


"Never Forget to Pray

Never forget to Remember Allaah's Love and Mercy

Never tired to follow the sunnah of Rasulullaah
Never be shy to let those that you love know that you love them
Never pull back from opening your heart to others
Never hold a grudge... bitterness will eat away at you
Never judge another's looks, action or speech
Never hold back on kindness and giving
Never refuse to return a smileNever be vain or full of pride
Never claim to know the truthNever speak harshly
Never look glaringlyNever listen without hearing
Never touch without feeling
Never make another cry
Never laugh at another's misfortune
Never think there are those beneath you
Never think there are those above you
Never dislike yourself
Never dislike others
Never give up on the search for who you really are
Never adopt dogma
Never follow others blindly
Never stop trusting your inner voice
Never hold back compassion
Never give up your dreams and goals
Never get lost in the future
Never get stuck in the past
Never forget there is only now...

and You will be happy"
Read more »»  

Monday, June 27, 2005

Kehilangan Bolu Keju

Hari ini cape banget...
Dua hari kemaren liburan waktu juga dihabiskan di kantor huaaaaa......
Udah cape lahir...bathin juga pediiiihhh....periiihhhh.....
Wati kehilangan bolu keju....entah kenapa kok lenyap begitu saja.
Sapa yang ambil bolu kejuku?? Kembalikan padaku...!!

O..iya kemaren di puskom ada cerita lutju...
Waktu itu khan wati di kantor sampai hampir maghrib.
Kok tiba2 ada suara tanpa rupa gitu deh...
Ada yg bilang "permisi... "
Nah looohhhh....bener ada yg bersuara atau cuman halusinasiku yach??
Hihihi....tau deeeehhhhh......
Tapi yg pasti Wati jadi ketakutan & panas dingin, akhirnya trs pulang.
Sampai rumah mandi, sholat & istirahat....

Pengennya sih ngga makan malem....maklum gi diet...
Walah...yg bener..diet..apa diet??
Iyaaa...bener...!! Diet...!! Alias dietung2 duite...hahaha...maklum tgl tua :p:p:p
Karena kelaperan akhirnya Wati keluar nyari makan juga.
Semalem beli sate ma lele goreng buat makan sahur.

Ehhh...ternyata...tau ngga sich??
Dasar nasib Wati lagi apes...
Pulang beli maem, pengennya khan makan2 sambil ndengerin nasyid yg syahdu gitu kan enak.
Tapi ternyata sodara.....pintu kamarku ngadat..ngga bisa dibuka..!!

Rasanya kesel...kesel...dan keseeeellllll......!!
Badan udah cape...laper....udah gitu meriang...(merindukan kasih sayang kaleee...)...
Masiiiihhh juga ada kejadian aneh2....
Terus minta bantuan ke Mang Uang penjaga kost...
Tetep...Mamang nya juga ngga bisa buka...
Akhirnya Si Mamang teh menyerah..terus dia minta bantuan tetangga...

Selama menunggu, wati cuman bisa duduk termenung di luar...
Digigitin nyamuk..hik..hiksss....
Pengen banget nangis...(Uuuuhhh...cengeng bangget yaaa...)
Alhamdulillah setelah 1/2 jam-an menunggu pintu bisa dibuka juga.
Horeeee....terimakasih banyak...Wati pun bisa masuk kamar...!!

Mmmm....trs bolu kejuku gimana??
Hiksss.....masih juga belum kelihatan....
Dimana yaaaa.....bantuin nyari dunk...!!
Read more »»  

Sunday, June 26, 2005

Ibu doakanlah

Ibu doakanlah ku akan melangkah
Menyusuri waktu menjemput citaku
Ibu lepaskanlah ku ke laut biru
Akan kuarungi akan kuseberangi

Ibu doakanlah ku sedang melangkah
Menjalani hari menjemput harapku
Ibu lepaskanlah ku dengan maafmu
Tentramkan hatiku menempuh hidupku

Doamu oh..ibu selalu kunanti
Tulus dan suci dari relung hati
Doamu oh ibu selalu kunanti
Mohonkanlah Allah Rabbi besertaku selalu
Besertaku selalu
Read more »»  

Makan sayur bikin gemuk juga

Ini adalah salah satu dampak kalau hobby makan sayur.

Ternyata makan sayur terus bikin gemuk juga..!!

Makanya hati2 ya sobat...
Hehehe..... ;-)
Read more »»  

Bersyukurlah..!!

Mendengarkan anggota keluargaku ngomel-ngomel di rumah,
berarti aku masih punya keluarga yang utuh.

Merasa lelah dan pegal linu setiap sore,
sebab itu aku mampu bekerja keras.

Membersihkan piring dan gelas kotor setelah menerima tamu di rumah,
karena itu berarti aku dikelilingi teman2.

Pakaianku terasa agak sempit,
karena itu berarti bahwa makanku cukup kenyang.

Mencuci dan menyetrika setumpuk pakaian,
sebab itu aku memiliki pakaian.

Membersihkan halaman rumah, membersihkan jendela, memperbaiki talang dan got,
karena itu berarti aku memiliki tempat tinggal.

Duduk kembali di kantor,
berarti masih ada perusahaan yang mau memperkerjakan aku, bahkan perusahaan masih mampu membayar gaji setiap bulan.

Mendengar nyanyian suara fals,
karena itu berarti aku bisa mendengar.

Mendengar bunyi jam alarm di pagi hari,
sebab itu berarti aku hidup.

Akhirnya....
Smoga kita semua termasuk orang2 yang bersyukur...
Bersyukurlah kepada Allah, walau bagaimanapun adanya dirimu, karena sungguh tiada ada satu pun yang terjadi, melainkan semua itu adalah atas kehendak-Nya.

Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. (QS. Ibrahim 14 : 7).




Read more »»  

Wati..sadar euy..!!

Watiii...
Sadar...sadar....!!
Kerjaan masih menumpuk sayangku...cintaku..kasihku...
Hmmm...hmmmm.....
Dilarang terlalu sering melamun...
Ntar diganggu syetan looohhh...!!

Mikirin apa tho, nduk??
Kok sangga uang...emang punya duit gitu??
Hari geneee... punya duit?? Mosok sich??
Hehehe... Baru inget ini tanggal tua yach??
Pantesan kok banyak ngelihat muka kusut. Hihihi...jadi kemana2 pengen bawa setlika aja...:p:p:p

Mmmm....Wati nich kayaknya dia lagi termenung, mbayangin besok Jumat mau piknik ke Dufan looohhh...!! Duuuhhhh...senengnya...!! Impian masa kecil akhirnya hampir kesampain juga. Ciaaannnn deh Wati...mosok Dufan aja nda tau...ndeso bangget yach??

Peduli amat apa kata orang....yg penting Wati khan senang...tul ngga?? Yuk..yak..yuuuukkkk....sapa mau ikut liburan ke Dufan?? ;-)


Read more »»  

Waktu terus berjalan

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat...
Sebentar lagi Wati akan mengukir sejarah baru.
Hidupku akan berubah....

Kemaren waktu masih ujian akhir...wati sih cuek-cuek aja...
Tapi knapa sekarang jadi begini yach??
Deg-degan banget...!!
Ada perasaan takut bercampur dengan rasa bahagia.
Waktunya semakin dekat..!!

Ya Allah..
Saya datang bersujud dihadapan-Mu,
Sucikan hati saya, sehingga dapat melaksanakan kehendak dan rencana-Mu dalam hidup saya.

Ya Allah...
Saya tahu Engkau senantiasa memberikan yang terbaik buat saya.
Kuatkanlah hati & langkah saya tuk beribadah di jalan-Mu.
Amiiin.

"jadilah wanita sholehah, perhiasan terindah di dunia..!!"
Read more »»  

Hingga Engkau Menjadi Wanita Tercantik di Dunia

Dengan kecantikanmu, engkau lebih elok daripada matahari; dengan akhlakmu, engkau lebih wangi daripada harum minyak misik; dengan rendah hatimu, engkau lebih tinggi daripada bulan; dan dengan kelembutanmu, engkau lebih halus daripada rintik hujan. Maka, jagalah kecantikan itu dengan keimanan, kerelaanmu dengan rasa puas diri, dan harga dirimu dengan jilbab.

Ketahuilah bahwa perhiasanmu bukanlah emas atau perak, tetapi dua rakaat menjelang Shubuh, dahagamu di tengah hari yang panas karena puasa, derma yang tersembunyi yang hanya diketahui Alloh, air mata taubat, sujud panjang di atas karpet ibadah, dan malu kepada Alloh ketika terdorong bisikan nista dan ajakan setan. Pakailah pakaian takwa, engkau akan menjadi wanita tercantik di dunia, meski bajumu terkoyak. Kenakanlah mantel kesantunan, agar engkau menjadi wanita tercantik di dunia walau tanpa alas kaki.

Berhati-hatilah terhadap wanita nakal, kafir, dan suka menipu. Sungguh mereka adalah bahan bakar neraka Jahanam.

*Di setiap tempat engkau menemukan kegelapan dalam hidupmu. Tidak ada langkah yang tepat kecuali engkau nyalakan pelita dalam dirimu.*

(disadur dari MWPB - Dr.Aid Al Qorni)

NB :
Wati kok suka banget ya dengan artikel ini...bagus..bener2 bagus..!! Terimakasih "Sobat Azzam".., ngga rugi deh gabung di milis sobat azzam...!! ;-)
Read more »»  

Semangatku yang hilang..

Mmmmmm.....
Hari ini kok lemes ya???
Rasanya maleeeeessss banget mau ngapa2in...piye iki??

Padahal tadi pagi juga udah olahraga loh...
Tadi sempet jogging keliling kampus..menghirup segernya udara di Stt.
Mmmmm......

Tapi sekarang dah loyo lagi nich...!!
Hahaha....dasar Wati...!!
Yang diinget cuman bantal & guling aja hehehe....
Tapi khan emang harusnya hari Minggu dipakai buat istirahat.
Hari ini beda..hik..hiksss...terpaksa Wati harus masuk kantor huaaaa.....

Tadi sampai kantor jam 11.00 tapi sama sekale belon ada kerjaan yg kusentuh...
Sekali lagi maleeeesssss....
Ayo Wati yang semangat dunk..!!
Ini mah emang dah jadi tanggungjawabmu jadi HARUS DIKERJAKAN..!!
Chayoooo.....!!

Yuk ah...kayaknya harus bener2 mulai kerja nich...
Klo hari ini ngga beres, besok bisa digantung...
TIDAAAAAAKKKKK...!!
Read more »»  

Pernikahan...

Semua orang bisa melakukannya, menjalaninya, menikmatinya,
bahkan memorak-porandakannya.

Pernikahan bukan sebuah keinginan,
namun sebuah keberanian untuk mengambil tanggung jawab dan kesiapan untuk berjuang.
Bisa juga menjadi sebuah pilihan.

Sebab, ada banyak cara jika hanya sekedar untuk menunjukkan rasa simpati,
kasih sayang dan.... cinta.
Dan pernikahan adalah cara paling 'cerdas' untuk itu!

Pernikahan menjadikan kita belajar banyak hal.
Bahwa ternyata,
mengenal adalah proses panjang yang tak pernah lekang dan tak berbatas waktu.

Bahwa pasangan kita adalah manusia biasa yang punya potensi mulia dan hina,
seperti juga kita.
Pernikahan menjadikan seseorang mengevaluasi diri.

Bukan untuk menjadi malaikat.
Bukan juga hanya untuk sekedar meraih bahagia.

Pernikahan adalah keikhlasan.....
untuk memberi dan melakukan kebaikan.
Mendahului, memaafkan, mendahului bertindak mulia .....

Hingga tak ada yang merasa terzalimi,
karena semua hak telah terpenuhi,keseimbangan telah terjiwai.
Menyatu dalam ikatan yang diridhai Allah Arrahman,

Sang Pemilik Cinta Sejati.
(Dikutip dari Buku Diary Pengantin
)
Read more »»