Monday, December 17, 2007

Mo Mudik

Sabtu kemarin ummi ke stasiun, alhamdulillah masih kebagian tiket. Jadi deh Raihan mudik.. InsyaAllah nanti tgl 20 des. Kami berangkat dari sini pake kereta malem. Doain yah.. smoga perjalanan lancar, kami selamat sampe tujuan & kembali lagi ke Bandung dengan keadaan baik2 aja. Amiiin.
Read more »»  

Friday, December 14, 2007

Rowo Jombor

Ummi abis browsing nyari2 "Klaten" akhirnya nyasar ke sini. Hmmm.. jadi makin kangen pengen cepet pulkam. Ummi juga nemuin foto2 Rowo Jombor yang mengingatkan ummi sama masa kecil ummi.

Dulu waktu masih kecil, klo bakdo ketupat pasti nagih Bapak & ibu jalan2 ke rowo jombor. Di sana tujuannya mo lihat kemidi putar hehehe.. Cuman lihat doang, gak suka naiknya... Selain itu beli arum manis sama martabak telor.

Trus beli mainan.. yah paling mainan jaman dulu "othok-othok" itu loh.. kaleng susu yg dikasih pegangan kayu ntar cara njalaninnya didorong & bunyi.."tok..otok..otok..." hahaha... Klo ngga ya beli kapal2an yg bisa jalan di atas air cara ngidupinnya dikasih kapas sama minyak terus disulet api. Dibeliin kayak gitu aja dah suenengnya minta ampyun..

Biasanya klo sampe di rowo jombor tujuan utamanya ngelihat bulus jimbung yang terkenal legendanya itu... Seneng banget klo bisa lihat bulusnya yg guede itu.. Ini neh penampakan foto sendang jimbung..(*dapet dari sini*)


(foto sendang jimbung)

Mo tau tentang Legenda Bulus Jimbung? Begini neh ceritanya...

"Sendang Bulus Jimbung dihuni Kyai dan Nyai Poleng, yang pada waktu itu Kyai Poleng dan Nyai Poleng adalah abdi dari Dewi Mahdi yang kemudian disabda menjadi bulus lalu Pangeran jimbung menancapkan tongkatnya dan terjadilah sendang yang namanya Sendang Bulus Jimbung.

Karena tempat berdiamnya bulus Kyai Poleng dan Nyai Remeng, menurut cerita barang siapa dating ke Sendang Bulus Jimbung untuk meminta kekayaan, bila permohonannya terkabul badannya akan menjadi Poleng seperti Bulus Jimbung.(diambil dari
sini)"


Mmmm.. sebenarnya klo ke Jimbung itu.. paling asyik kayaknya "getekan" di rowonya. Hehehehe.. sampe skrg ummi malah belom pernah nyoba karena ga pernah diizinin ibu & bapak.. paling nglihatin aja dari jauh dah puas... Sekarang rowonya lebih asyik lagi karena ada warung apungnya. Di sana kita bisa menikmati olahan berbagai macam ikan bisa bakar/ goreng dengan harga yg murah meriah.

(penampakan warung apung)



Oiya.. sebenarnya ummi penasaran di atas bukit kapur yg ada di deket rowo itu ada apanya.. Karena klo ummi perhatiin orang2 suka naik sampe ke atas bukit.. Ummi sendiri belom pernah naik ke atas.. Bapak & ibu dulu selalu nolak klo diajak naik ke atas.. katanya cape & panas aja.. trus jg gak ada apa2.. adanya cuman org jualan aja. Klo dah gitu trs dibeliin arum manis diem deh pulang dengan gembira..

Bgitulah sekilas cerita masa kecilnya ummi yg dari ndeso klaten ini.. Ngga ada yg seru.. semua serba wagu hehehe... tapi terus tersimpan indah jadi kenangan yg manis..:)

Read more »»  

Monday, December 10, 2007

17 Bulan

Hari ini umur Raihan genap 17 bulan..

"Sayang.., selamat ulang bulan ya.. Smoga Raihan tumbuh jadi anak yang sehat, cerdas & kuat. Amiiin."

Hayo, sekarang raihan tambah pinter apa? Raihan tambah pinter ngabur hehehe.. Pintu pager kebuka dikit aja.. langsung ilang deh ke kebon atau masuk ke rumah tetangga. Klo pagi maunya diajak jalan2 terus naik motor ma abi & om koko. Pokoke begitu denger kata jalan2 pasti semangat..!

Trus.. bahasa planetnya Raihan juga makin membingungkan ummi aja. Denger Raihan ngoceh mah kayak denger mantra2 asing gitu hehehe...

Yang lebih lucu lagi klo denger Raihan nyanyi.. gayanya sih nyanyi.. tapi teteup aja kayak lagi merapal mantra hahaha...

"atu..atu.."

"icak..icak.."

Tau ndak? Sekarang ummi suka ngerjain raihan.. Ummi suka nyuruh Raihan loncat2.. Klo ummi kasih aba2..

"Raihan, loncat.. satu.. dua...."

Raihan langsung bergaya siap2 mau loncat..
Dan begitu hitungan terakhir..

"tiii..gaaaa..."

Raihan kemudian loncat dengan gayanya sendiri.. membungkuk & mengangkat kakinya trus berdiri lagi sambil teriak.. "yakkk..!"

Lumayan ada kemajuan, karena klo dulu disuruh loncat paling cuman teriak "yakkk..!" sambil angkat tangannya aja..

Raihan juga suka niruin orang sholat.. Klo ada yg bilang "Allahu Akbar" tangannya diangkat ke atas.. skrg tambah ikutan sujud lebih tepatnya sih ndlosor nyium sajadah hehehe...



Subhanallah.. bener2 takjub ummi ngelihat pertumbuhan anak ummi.. yang dulu cuman bayi kecil mungil kurus (*wong lahir BBnya cuman 2,8 kg TB. 46 cm*). Oiya, yang di atas itu foto bayi Raihan dulu waktu baru aja lahir.. Hihihi.. masih merah & kecil banget..! Klo sekarang udah gede.. udah ndak oek2 lagi loh.. :D

Sehat selalu ya sayang.. Ummi sayang banget sama Raihan.. muachhh....
Read more »»  

Sinetron Cinderella & TV

"hilang semua janji
semua mimpi-mimpi indah
hancur hati ini
melihat semua ini"

Ummi kemarin kok kesel banget ngelihat akhir dari sinetron cinderella yang ditayangkan sctv setiap sore itu. Mosok cinderellanya jadian sama orang yg jahat & licik banget kayak itu. Asli deh ngga mendidik... ngga mutu..! Karena sinetron itu jadi kayak mengajarkan klo kita itu bisa menggapai cinta dengan cara apapun juga.. dengan cara yg licik & penuh kebohongan..

Hehehe.. jadi nyesel ummi ngikutin sinetron ini. Habis nonton cinderella ini jadi kapok nonton sinetron. Hahaha.. bener2 gak penting dan cuman ngabisin waktu aja.

Alhamdulillah, ummi ngga terlalu kecanduan sinetron. Karena emang terbiasa dari dulu jarang nonton tv. Malah sebelum ada Mbak pengasuhnya Raihan di rumah juga ngga ada tv. Trs setelah ada pengasuhnya Raihan kok jadi kasihan lihat dia tanpa hiburan sama sekali dan kebetulan di rumah ada monitor nganggur ummi beliin aja tv tunner. Ternyata dia hobi banget nonton tv. Kadang ummi kesel juga tapi kok ketularan suka nonton juga (*ihhh.. parah deh ummi*)

Belum lama ini ummi sempet nyembunyiin kabel monitornya.. sempet beberapa hari tv mati.. tapi kok tiba2 aja ada yg ngambil kabelnya (*gak tau siapa ummi lupa nanyain*). Sekarang Raihan juga mulai suka nonton, dah gitu klo nonton deket banget sama monitornya (*Mbaknya gak pernah negur pula*). Sepertinya ummi harus beraksi lagi.. CABUT KABEL MONITORNYA YUKKK..!!!

Lebih baik di rumah sepi.. hiburan cukup dengerin radio & MP3 aja...

"Maaf ya, Mbak.. klo jadi ngga bisa nonton sinetron siluman ular kesukaanmu itu..."

"Maaf ya, Bi.. klo abi jadi ngga bisa ngelihat berita di tv lagi. Berita mah bisa dibaca di koran atau browsing di internet aja.."
Read more »»  

Monday, December 03, 2007

Wiken ditinggal terus..

Wiken kemarin... Raihan ngga kemana2.. sabtu & minggu cuman di rumah aja ditemeni Mbaknya. Sedangkan ummi & abi sibuk keliling2 survey perumahan, saat ini ummi & abi lagi semangat2nya cari2 rumah idaman hehehe...

Capenya minta ampyun.. Sabtu ummi & abi jalan sampe Cibiru.. Suasana sana sih enak banget.. Bandung view katanya hehehe.. air masih bersih.. udara sejuk.. tapi kok sepertinya ummi ngga snaggup tinggal disana.. kebayang deh tiap hari pasti pulang kantor manyun terus gara2 kecapekan di jalan.

Setelah dipikirkan lagi.. akhirnya ummi & abi memutuskan utk cari rumah yang deket2 kantor ummi wae.. Smoga saja kami sekeluarga cepat mendapatkan rumah impian yg nyaman.. enak dihuni.. enak diharga pula.. maunya serba enak hahaha..! Pusying ternyata berburu rumah.. syusyah.. :D

Sebenarnya jadi kasihan juga Raihan tiap wiken ditinggalin ummi & abi terus.. Maafin ummi & abi yah sayang.. InsyaAllah klo yg dicari dah ketemu tiap liburan wkatu hanya utk Raihan aja muach..muaacchhh....! Ummi kangen raihan.. ummi pulang ah...! ;)
Read more »»