Tuesday, December 11, 2012

Bismillah...

Ada sedikit cerita yang selalu terjadi di dapurnya Presiden Pizza alias dapur saya. Cerita apakah itu? Hehehe... kayaknya sebelum bercerita saya mesti banyak2 mengucapkan puji syukur atas karunia Allah yg sungguh luar biasa ini... Alhamdulillah... terimakasih ya Allah.... :)

Saya ingin cerita tentang kebiasaan suami saya. Sebelumnya dia jarang2 bahkan boleh dibilang ga pernah terjun ke dapur. Alhamdulillah semenjak kami jualan beliau selalu aktif membantu saya. Jadi kami banyak kerjasama di dapur. Bahkan sekarang beliaulah yang pegang peran penting dlm proses pembuatan roti pizza.

Dan yang menarik... suami saya yg lugu dan sederhana itu tuh... punya kebiasaan yg luar biasa.. subhanallah.... sungguh patut untuk saya tiru. Awalnya sih... saya anggap sesuatu yang biasa.. ternyata beliau beda... makanya saya jadi memperhatikan kebiasaan positifnya itu.

Kebiasaan apakah gerangan coba? :D

Suami saya hampir di setiap proses memasak.. selalu memulainya dengan mengucapkan "Bismillah..." Sebenernya sesuatu yang biasa yah? Trs kenapa jd kelihatan luar biasa? Itu karena hampir di setiap proses yang dilewati beliau selalu membaca Bismillah...

Misalkan dalam proses pembuatan roti... sebelum mulai menimbang2 bahan Bismillah diucapkan.. kemudian mulai menghidupkan mixer baca Bismillah tak ketinggalan... setelah itu begitu mulai membentuk adonan selalu diawali dengan Bismillah juga... dan mulai menghidupkan kompor tak ketinggalan Bismillah diucapkan... begitu proses pengovenan roti Bismillah tak pernah terlupakan....

Sungguh bagi saya itu sesuatu yang beda... karena klo saya mengucap Bismillah paling sekali aja begitu awal memulainya... selebihnya bablas aja... padahal suami sering mengingatkan... "Mi, tiap memulai suatu kerjaan sekecil apapun biasakan mengucap Bismillah... biar semuanya lancar dan berkah..." Dan seorang istri ndableg ala saya yg sering teledor malah bilang "Iya udah tadi di awal..." 

Saya pun jadi penasaran akan manfaat mengucapkan Bismillah di setiap mau memulai pekerjaan. Alhamdulillah saya dapat sekilas informasinya dari blog ini , kurang lebih ada 4 manfaat mengucapkan Bismilllah sebelum beraktivitas yaitu :

1. Terjaga dari Setan 
Rasulullah bersabda:
“Apabila seorang masuk ke rumahnya dan mengingat Allah (berdzikir) ketika masuknya dan ketika makan, maka setan berkata: “Tidak ada tempat istirahat dan makan malam untuk kalian.” Dan apabila ia masuk dan tidak mengingat Allah ketika masuk, maka setan berkata: “Kalian telah mendapatkan tempat istirahat.” Dan apabila ia tidak mengingat Allah ketika makan, maka ia berkata:”Kalian mendapatkan tempat istirahat dan makan malam”.
Imam Nawawi berkata, “Dengan demikian, disunnahkan untuk mengingat Allah ketika masuk rumah dan makan.”

2. Menyempurnakan Barakah 
Dengan bismillah akan dapat menyempurnakan keberkahan pada amal, Rasulullah bersabda,
“Setiap perkara yang tidak dimulai dengan bismillah (dalam riwayat lain: dengan mengingat Allah), maka amalan tersebut terputus (kurang) keberkahan-Nya.”    

3. Dilindungi Allah dari gangguan Jin 
Dan sabdanya, “Penghalang antara mata jin dan aurat Bani Adam, apabila salah seorang dari mereka melepas pakaiannya, ialah dengan membaca Bismillah.”   

4. Pengalaman Nyata 
Ketika Khalid bin Walid tertimpa kebimbangan, mereka berkata kepadanya, “Berhati-hatilah dengan racun, jangan sampai orang asing memberikan minum padamu,” maka ia berkata, “berikanlah kepadaku,” dan ia pun mengambil dengan tangannya dan membaca: “Bismillah,” lalu ia meminumnya. Maka sedikitpun tidak memberikan bahaya kepadanya.  

Ternyata luar biasa manfaat mengucapkan "Bismillah" sebelum melakukan segala aktivitas....  

Beruntung suami saya orangnya cukup sabar.. jadi beliau ngga pernah bosan-bosannya mengingatkan saya. InsyaAllah, selanjutnya saya akan selalu mengingat pesannya untuk memulai semua kegiatan/pekerjaan sekecil apapun itu dengan mengucapkan "Bismillah..."

Dan sekarang jadi sering terngiang2 di telinga saya suaranya klo lg mengingatkan "Baca Bismillah dulu,Mi...!" setiap kali saya mulai kutrek2 di dapur dengan gaya cuek...

Makasih ya,bi... sudah banyak mengingatkanku....
Makasih juga sudah mau jadi partner yang luar biasa baiknya untukku...
Maafkan istrimu yang kurang sabaran dan banyak ngomelnya ini...
Sungguh aku ingin seperti Abi, diam tapi banyak beraksi...:D
Doain yah...! ;)

Read more »»  

Monday, December 10, 2012

Presiden Pizza

Bismillahirrahmanirrahim...
Alhamdulillah... jam 20.00 kemarin Presiden Pizza mulai eksis... sesuatu banget... alhamdulillah ya Allah.... Engkau telah mempermudah semua urusan kami....

Buat saudara2ku... terimakasih atas support, doa dan bantuannya. Smoga Allah memberikan balasan yang lebih baik untuk kalian semua, smoga Allah melimpahkan rejeki yang luas kepada kalian...aamiin..

Sekarang saya mesti lebih semangat dan menjaga kesehatan karena mulai saat ini saya mesti bekerja lebih keras. Saya harus belajar membagi waktu dengan baik demi kelancaran semua urusan kantor, bisnis dan tentunya yang paling penting jangan sampai mengabaikan anak2 karena tambahnya kesibukan ini.

Untuk saat ini memang saya belum punya asisten khusus yang bisa membantu proses bikin pizza berikut pernak-perniknya. Hanya abi yang bisa diandalin. Abi lah satu2nya pahlawan di rumah hehehe... Smoga Allah senantiasa menganugrahkan nikmat sehat untuk Abi. Tanpa beliau, saya ngga mungkin bisa menjalankan bisnis ini sendirian.

Semangat..semangat... semangat..!!!
Lautan kan kusebrangi.. gunung pun kan kudaki...

Bismillah...
Ya Allah mudahkanlah semua urusan kami.. 
Lancarkanlah usaha kami...
Berilah kami rejeki yg halal dan berkah...
Berikanlah kami kesempatan untuk bisa bermanfaat bagi orang lain...

Ya Allah.. 
Berilah kami kesehatan dan kesabaran lebih untuk bisa melewati hari2 yang sulit ini.
Smoga di kemudian hari kami bisa menatap.. bisa meraih masa depan cerah dan indah dunia akhirat...

Jadikanlah kami sebagai orang yang senantiasa bersyukur kepada-Mu Allah...
Aamiin.....  

Bojongsoang 9 Desember 2012
Read more »»  

Saturday, December 01, 2012

Kakak Sakit Gondongan

Hari Rabu pagi bangun tidur Kakak ngeluh "Mi, Kakak agak pusing... sini Kakak sakit..." sambil megang leher atas deket telinga. Ummi pegang pegang dahinya "Kakak ngga panas kok.. tetep sekolah aja yah? Nanti sepulang sekolah langsung istirahat..ngga main2 sepedah dl... pasti cepat sembuh... maemnya yg banyak dan minum air putih yg banyak juga..." Ummi kira itu cuma pertanda mau radang, batuk pilek makanya karena cuma anget biasa aja ummi tetap minta Kakak masuk sekolah.

Entah knapa siang itu di kantor, ummi merasa gelisah ada, rasanya deg2an seperti ada sesuatu yg terjadi. Mungkin ini yang namanya perasaan seorang ibu. Ternyata sepulang kantor Ummi mendapati Kakak menggigil demam tinggi sampai mengigau. Ummi peluk Kakak yang tiduran di ruang tengah lagi dipijit2 kepalanya sama Bibi. Kata Bibi "Neng, tadi Kakak pulang dari sekolah badannya langsung menggigil lemes banget. Tadi udah Bibi kasih madu..." Ohhh...pantesan hati Ummi ngerasa ngga enak banget...

Khawatir dengan panasnya yang tinggi itu, Ummi pun langsung cari obat penurun panas ke apotik. Alhamdulillah, malemnya panasnya reda dan mau maem meski cuma sedikit. Kakak ganti ngeluh "Mi, Kakak ngga bisa nelen.. sakit buat nelen..." Kemudian Ummi kasih minum air putih "Coba kakak minum banyak air putih yah.. mungkin Kakak mau batuk, jadi mesti banyak2 minum air putih biar ngga jadi sakit ya sayang..."

Malem Ummi cek panasnya sudah normal, boboknya pun juga nyenyak. Keesokan paginya ummi tanya "Kakak masih pusing atau merasa sakit ngga sayang?" Kakak yang kelihatan sudah segar bilang "Ngga,mi.. tapi sini masih sakit banget..." tetap sambil pegang daerah leher atas deket telinga seperti kemarin pagi. "Ya sudah klo masih sakit Kakak istirahat dulu di rumah, Minggu depan sudah UAS jadi mesti banyak istirahat biar Kakak cepat sehat ya... !" kata ummi. "Iya mi...Kakak ngga boleh main sepedah dulu ya?" tanya Kakak. "Ngga atuh...klo sakit istirahat dl biar badan cepet pulih lagi..oke! Di rumah Kakak baca2 buku atau belajar buat persiapan ujian ya... Nanti malem kita ke dokter.." nasehat ummi. "Iya mi..." jawab Kakak.

Tapi ternyata malemnya mau ke dokter kok ternyata hujan aja, batal sudah rencananya. Jumat pagi ketika melihat kondisi leher Kakak yang dua2nya jadi bengkak Ummi pun langsung minta abi nganter Kakak ke dokter. Begitu diperiksa dokter bilang "Kakak ini sakit gondongan,Bu... nanti dikasih antibiotik aja biar cepat sembuh..." Ummi jadi mlongo, ternyata masih ada tho sakit gondongan "Klo sakit gondongan itu penyebabnya apa,dok? tanya ummi. "Penyebabnya karena virus... ini resepnya nanti dikasih 2x sehari... smoga cepat sembuh yaaa...." begitu jawaban dokter anteng itu sambil menyodorkan resep. Emang dokter ini agak susah dipakai buat konsultasi hihihi...

Sesampai kantor, langsung deh ummi cari informasi tentang penyakit gondongan itu. Gondongan (Mumps, Parotitis Epidemika) adalah suatu infeksi virus menular yang menyebabkan pembengkakan pada kelenjar liur disertai nyeri, penyebabnya dikarenakan kekurangan iodium. Di sini  klo ada temans yg ingin mengetahui  lebih jauh informasi ttg penyakit gondongan ini.

Smoga penyakit ini ngga menular ke adek, klo ummi sih dulu waktu kecil juga sudah penah gondongan. Katanya klo sudah kena sekali, selanjutnya kebal akan penyakit itu.

Oiya, selain diobati pakai obat dari dokter, Ummi juga mau mencoba mengobati pakai obat tradisional. Konon ramuan ini bisa membantu menyembuhkan pembengkakan yang terjadi karena gondongan. Seperti ini niy resepnya "Ambil setengah genggam daun belimbing wuluh dan tumbuk bersama dengan 3 bawang putih. Kompreskan pada bagian yang gondongan." Ummi dapat resepnya dari sini, sesuatuuuu banget..... ternyata klo baca dari web tsb.. daun2an di sekitar kita itu buanyak banget manfaatnya... baru tau saya... :D

Sekarang kakak masih susah menelan makanan, jadi setiap pagi ummi bikin bubur. Alhamdulillah Kakak lahap maemnya. Dan karena pengen cepat sembuh Kakak jadi mengikuti anjuran ummi, mau maem sayuran lagi seperti dulu.

Smoga Kakak cepat sembuh ya,nak... Senin sudah UAS mesti semangat biar cepet sehat dan bisa belajar dengan enak... bisa mengerjakan soal2 ujian dengan lancar dan tepat jawabannya... aamiin...

Ummi sayang Kakak... ;)
Read more »»