Monday, February 25, 2013

Maaf ya,Nak...


Maaf ya nak...
Karena mulai hari ini waktu bersama kita akan semakin berkurang...
Klo ummi akan sering pulang malam...
Klo kita menjadi jarang menikmati akhir pekan bersama seharian lagi....

Kalian anak2 yang pintar..
Jangan pernah menangis klo ummi terlambat pulang...
Anak2 yang shalih/ah akan selalu dijaga Allah...

Ummi sayang kalian...
Ummi sedang berjuang untuk kalian...
InsyaAllah tidak akan lama....
Smoga rencana kita berjalan lancar...
Aamiin

Read more »»  

Thursday, February 14, 2013

Kenalan dengan Susu Kedelai

Kemarin ummi sengaja bawain kakak dan adek oleh2 susu kedelai. Maksudnya sih pengen mengenalkan ke mereka bagaimana rasa susu kedelai itu. Klo suka rencana mau mengganti susu mereka dengan susu kedelai saja.

Sayang sekali..ternyata anak2 kurang menyukainya... Lihat saja bagaimana ekspresi kakak saat minum susu... Abis minum susu Kakak protes... "Mi, susunya ngga enak banget.... Ini susu apa?"

Ummi nyengir aja "Itu susu kedelai kakak... lebih bagus lebih sehat daripada susu sapi... nanti susunya kakak sama adek diganti jd susu kedelai aja yah?"

"Ngga mau ummi...! Ngga enak banget...! Kedelai itu apa mi?" kata Kakak.

"Mmm..kedelai itu sejenis biji2an... klo mau tau bijinya kayak apa.. coba lihat aja tempe... tempe itu terbuat dari biji kedelai. Klo susu ini biji kedelainya sudah diblender trs disaring jd tinggal sarinya kayak gini..." ummi coba untuk menjelaskan.

"Ohhh... gitu yah.... klo tempe mah enak.. tp klo susu kedelai ngga enak banget...!" protes si penggemar tempe.

"Iya sih..rasanya mungkin kurang enak.. tapi kan yang penting manfaatnya,Kak... Susu kedelai bagus loh buat kesehatan Kakak... banyak mengandung protein buat pertumbuhan kakak... trs bikin tulang kuat.. jantung jd sehat.... juga ngga bikin Kakak gendut... mau..mau..mau...???" rayu ummi.

"Gitu yah mi... tapi kakak ngga mau ahhh..." tolak kakak.

Ummi pun nyerah ngga maksain kakak minum susu kedelai lagi "Yo weslah klo gitu... yang penting kakak dan adek sehat aja.. susu sapi jg bagus kok buat pertumbuhan kakak dan adek.. cuman klo kakak sekarang harus mulai dibatasi minum susunya... kakak kan sekarang sudah kegendutan tuh... jd susah kan larinya?"

"Iya mi...kakak pengen kurus....jadi sekarang minum susunya 2x sehari aja yah..?" tanya kakak.

"Iya..." jawab ummi sambil menghabiskan sisa susu kedelai yang ngga keminum. Bener2 kenyang malam itu..karena sebelumnya waktu mau pulang kantor ummi jg abis minum susu segelas penuh hihihi.... rejeki ummi deh... :p

Oiya.. klo mau tau manfaat dari susu kedelai... ini sebagian yg ummi tau.. susu kedelai bagus untuk kecantikan dapat melembabkan kulit, menguatkan kuku, membuat rambut lebih bersinar dan mencegah penuaan dini dan melangsingkan tubuh (*ini yg ummi suka hihihi....*)

Trusss...untuk kesehatan.. susu kedelai bagus untuk kesehatan jantung,menghambat menopause, mencegah osteoporosis, mengurangi kolesterol, anti kanker dan mencegah migrain... selebihnya silahkan bertanya pada Mbah Google  :D

Read more »»  

Wednesday, February 13, 2013

Iseng Jualan

Belakangan ini saya lagi seneng2nya jualan aneka snack apa ajah.....
Namanya juga baru belajar... jadi saya ngga berani berjualan dengan harga yang tinggi...
 semua masih sebatas iseng2 aja dimana saya bisa belajar masak dengan modal gratis dari teman hehehe....

Berikut ini foto2 sebagian jualan saya....

 risoles mentah (*siap goreng*)

bolgul coklat

bolgul polos
bolu kukus ketan hitam
 aneka prol tape.. ada yang original, rasa keju, rasa kismis dan coklat
klo yang ini pesanan teman kantor abi.. ada 2 loyang bulkus ketan hitam, 40 risoles smoked beef dan  2 loyang besar prol tape
yg ini risoles smoked beef lagi... 
alhamdulillah ada pelanggan setia di kantornya suami yang sering bgt pesan risoles ini.... 

risoles aneka rasa

ada satu lagi nih snack yang sudah lumayan banyak penggemarnya.. pukis... ada yang rasa keju dan coklat

Belajar memasak itu memang menyenangkan... smoga tetap semangat...! ;)
Hikmah yang saya peroleh selama saya belajar jualan ini..
saya jadi lebih hati2 untuk mengeluarkan uang...
karena ternyata cari uang itu susahnya minta ampun...
sungguh luar biasa perjuangannya untuk mendapatkan untung Rp.5000,- saja... hihihi....

Alhamdulillah pelajaran yang berharga untuk emak2 yang agak boros seperti saya ini.. :D
Read more »»  

Ada yang Ngadu...

Suatu sore di teras rumah....

Anak Kecil : " Assalamualaikum...."
Ummi         : " Waalaikumsalam..."
Anak Kecil : " Mama Raihan ada?"
Ummi         : "Iya, ini dengan mama nya raihan... ada apa teh?"
Anak Kecil : " Mama Raihan, dulu teh di sekolah Raihan pinter... tapi sekarang Raihan klo di sekolah klo Bu Guru ngajar Raihan suka ngobrol saja... trus klo ada tugas dari Bu Guru Raihan ngga nyelesein tugasnya..."
Ummi         : "Ohhh.. gitu ya? Knapa ya Raihan jadi begitu?"
Anak Kecil : "Ngga tau... udah yah mama raihan... mau nyampein itu ajah..."
Ummi         : "Iya... nanti Raihan dikasih tau yah.. makasih ya teh... Teteh namanya siapa?"
Anak Kecil : "Bilqis.."
Ummi         : "Teteh temen sekelas Raihan yah?"
Anak Kecil : "Iya..."
Ummi         : "Makasih byk ya Teh Bilqis...."
Anak Kecil : "Iya..."

Hmmm... saatnya ummi untuk koreksi diri... ummi merasa bersalah karena belakangan ini setiap di rumah slalu sibuk sendiri di dapur. Klo biasanya sepulang kantor ummi selalu memeriksa buku2mu dan menemanimu belajar... sekarang ummi jadi jarang melakukannya. Maaf ya,nak.. mungkin kamu begini karena ingin protes ke ummi...

Maafkan kekurangan ummi ya,nak... ummi sayang kakak.. muachhh.... ;)



Read more »»  

Thursday, February 07, 2013

Curhat di Awal Tahun

Bingung....
Bingung... saya bingungggg....
Hiksss... saya ngga tau bagaimana nasib saya nanti....
Sebelumnya bermain aman, ayem tentrem di bawah naungan ibu bosku yg baik hati... skrg harus pindah bernaung ke bos baru... yang saya belum tahu bagaimana orangnya....

Saya ngga tau..apakah nantinya saya bisa menjadi lebih baik.. ataukah saya bakalan makin terpojok... nyempil...mrentil...dekil...  :D

Embuhlah... saya hanya bisa pasrah... nasib dan rejeki sudah ditentukan Allah... semua sudah diatur Allah.... berapun yg saya terima... insyaAllah cukup... aamiin....

Saya hanya bisa berdoa...berharap... smoga pemimpin baru saya bisa membimbing saya untuk maju.... klo untuk bisa berlindung mungkin saya ngga berani berharap banyak... tapi saya berdoa..smoga beliau adalah orang yg bener2 baik... benar2 seorang pemimpin yg bertanggung jawab atas nasib dan kemajuan anak buahnya....aamiin....

Hmmm...saya jadi ingat sebuah hadist tentang bagimana memilih sahabat/teman yang baik "Kawan pendamping yang sholeh ibarat penjual minyak wangi. Bila dia tidak memberimu minyak wangi, kamu akan mencium keharumannya. Sedangkan kawan pendamping yang buruk ibarat tukang pandai besi. Bila kamu tidak terjilat apinya, kamu akan terkena asapnya.(HR. Bukhori) "

Smoga beliau adalah orang kawan atau seorang pimpinan yang  sholeh seperti penjual minyak wangi hihihi... sehingga saya bisa ketularan wanginya... ehhh...ketularan pintar dan sholehnya.... aamiin....

Sekarang izinkan saya berteriak di sini...
"Aaaaaa................pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnngggggg............!!!" 

Dan di saat hati merasa ngga nyaman..... yang saya lakukan adalah... sampai kantor duduk manis... tutup kuping pake headset... dengerin musik sambil sesekali bernyanyi.... mata menatap lurus ke monitor tak berkedip.... hihihi.... browsing kesana kemari  memanjakan diri mencari ilmu2 baru tentang apa ajah....

Ya Allah...smoga Engkau permudah semua urusanku.... aamiin....

Read more »»