Tuesday, October 28, 2008

Kaos "Mbah Ringgo"


Classic Car ini kaos yg paling Raihan suka.. Raihan punya kaos classic car ini 3 warna.. ada kuning, merah dan biyuuu... setiap hari Raihan selalu pake kaos itu2 aja.. istilahnya itu "MBAH RINGGO" dikumbah garing trs dinggo (*dicuci kering trs dipake lagi*)

Tiap abis mandi sama Omi pasti Raihan ribut2 ma Omi.. Omi maunya makein baju yg lainnya.. katanya bosen liat raihan pake kaos itu2 aja trs.. padahal kan Raihan mau kaos mobil ini aja.. meski dah jelek tapi enak dipakai.. lagian Raihan juga cinta bgt sm gambar mobilna yg bagus...


Daripada disuruh pake baju lain... lebih baik sekalian ga usah pake baju aja deh.. cukup pake kaos & celana dalem ajah kayak gini hihihi....


Klo di rumah Raihan ngga mau pake baju sih Omi masih oke2 ajah.. tapi klo pas mo jalan2 pasti deh Omi jadi marah2..

Katanya Omi.. syusyaahhh... bangettt... ndandani
n Raihan... stres deh Omi... soale raihan harus dipaksa2 pake baju lain yg pantes buat jalan2.


Sebenarnya sih Omi dah mbeliin banyak baju2 gambar mobil buat Raihan.. tapiii... sama sekali ngga ada yg cucok... meski bajunya bagus.. baru pulak.. tapi Raihan tetep ndak mau... Raihan mau baju mobil yg lama ajah...


Omi jadi prustasi tuh... binun klo mo mbeliin Raihan baju mo yg gmn lagi...???


Read more »»  

Friday, October 17, 2008

"Nyanyi,Omi..."

Raihan sekarang lagi suka ngerjain ummi nih.. Setiap hari tak lupa selalu minta ummi nyanyyin.. katanya pengen melatih vocal ummi.. sapa tau ntar ada yg berminat membawa ummi ke dapur rekaman hihihihi...

Klo minta dinyanyiin temanya sesuai dg apa yg ada disekelilingnya...
Misale lagi di jalan.. klo lihat bis ya minta dinyanyin bis.. ganti lihat truk.. lanjut minta ummi nyanyi lagi truk... paling seneng klo lihat mobil box & molen.. sampe berulang2 minta dinyanyiinnya...

"Mi,nyanyi mobil box.."

Ummi suka asal nyanyi aja.. Tapi lihat2 juga sih..klo misale mobilnya gambar makanan.. ya lagunya disesuaikan dg gambar... :P

"Mobil box.. mobil box.. bentuknya kotak.. warnanya putih.. isinya ada kue, ada coklat ada susu, ada buah semua kesukaan Raihan.. mobil box.. mobil box.. mau dong kuenyaaa...."

Dinyanyiin gitu aja dah senengnya minta ampyun.. kadang minta nambah lagi... hehehe...

"Mi,nanyi mobil box lagi..."

Cyape deh.... sampe serek nih klo nurutin keinginan raihan terus... :D

Berhubung ummi ini termasuk emak2 yg rada2 kuper.. diminta nyanyi dg tema macem2 gituh kadang ya agak kebingungan jg.. coba aja bayangin misale lagi di kamar secara tiba2 raihan suka menyebutkan nama2 barang yg ada di kamar (*tembok, pintu, jendela, bantal, kipas, jam dinding, cicak, nyamuk, semut dkk semua yg ada*) disebut satu per satu utk ummi nyanyiin.. gmn ummi ngga ndower..? Hehehe...

Klo permintaannya nggak diturutin Raihan bakalan merengek trs.. ya udah deh ummi nyanyi ajah.. nyanyi asal mangap hehehe... tapi ya kadang disela2 lagu yg sama sekali ngga jelas itu suka ummi selipin pelajaran buat Raihan.. seperti pelajaran mengenal warna, bentuk, fungsi dll... :D

Ngga papa deh ummi jadi makin memble... toh untuk Raihan juga hehehe... apalagi dengan adanya permintaan Raihan untuk dinyanyiin macem2 ini, ummi jadi tau.. klo Raihan makin hari makin pinter.. kosa katanya dari hari ke hari makin bertambah terus... Alhamdulillah...



Read more »»  

Thursday, October 16, 2008

Lebaran 1429 H

Mau posting ttg lebaran kemarin sebenarnya ummi males bgt.. Abisnya ngga ada yg seru kayak cerita temen2 yg abis dr mudik.. jadi ngiri dot com deh... :D

Tapi gpp dah ummi ceritain lebarannya Raihan kmrn...
1 Oktober 2008
Sholat ied di lapangan komplek.. abis itu sekalian maaf2an sm tetangga2 di lapangan.. berhubung kompleknya cuman kecil jadinya bs ketemu disana semua..

Abis sholat ied istirahat di rumah, siang abis dhuhur siap2 ke jakarte.. jakarte yg panasnya minta ampyun ituh loh hehehe....

Sampai rumah eyang dah magrib gituh.. di depan rumah ketemu sodara2 yg abis berkunjung dr rumah eyang.. mo pada pulang.. jadinya cuman sempet cipika-cipiki sm tante2 di jalan ajah bentar..

2 Oktober 2008
Dari pagi nongkrong aja di rumah.. baru sorenya sekeluarga diajak pakdhe silaturrahmi ke sodara..

3 Oktober 2008
Raihan sama sodara2 diajak Pakdhe ke Monas. Di sepanjang jalan keluar deh katronya.. raihan begitu kagum ngelihat banyak gedung2 tinggi.. klo kata raihan rumah guedehehehe...

Sampai di monas Raihan bukannya terpesona sama sang Monas, tapi justru terpesona sm Thomas.. seneng bgt lihat kereta api di gambir yg kelihatan bgt dr Monas..

Raihan bener2 semangat loh.. jalan sendiri waktu naik tangga monas.. sekalian sambil belajar berhitung atu, duwa, tiga, atu, duwa, tiga...

Setelah bener2 kecapekan.. kami kemudian pulang, sebelumnya ziarah dulu ke makam eyang sm buyutnya raihan...

Sampe rumah teler deh.. malemnya bobok ngga nyenyak hehehe.. klo di jkt teh susah bgt bobok.. panasnya itu loh ngga kuku.. bisa nyenyak itu klo udah menjelang pagi.

4 Oktober 2008
Sebenarnya sabtu pagi itu rencananya Pakdhe mau ngajak jalan2 ke Ragunan.. tapi berhubung pagi2 ada tragedi "raihan susah BAB" dan juga karena ngelihat berita di TV Ragunan penuh bgt.. Akhirnya ke Ragunannya dibatalin.

Ngomong2 tentang Raihan yg susah BAb hari itu bener2 bikin ummi sutris panik bgt ngelihat Si Jambu Kecil kesakitan.. hampir satu jam Raihan duduk jongkok di WC, mau ummi angkat aja.. biar eek di celana jg gak papa.. Raihan keukeuh gak mau.. padahal anaknya dah kelihatan lemes bgt..

Ummi terus telpon Budhe di klaten, sebaiknya Raihan diapain.. katanya budhe anusnya suruh ngasih sabun sama minyak goreng.. atau klo gak kasih dulcolax yg dimasukin anus.. klo pilihan kedua ini ummi gak tega..soale dulu dah ngrasain pake dulcolax alhasil mulesnya gak ketulungan..

Akhirnya ummi kasih sabun sm minyak ajah.. abis itu ummi angkat paksa aja Raihannya.. Ummi ajak bobok2an di kamar sambil mimik ASI.. alhamdulillah ngga lama kemudian ceria kembali.. dan bisa eek dengan lancar..

Ummi jadi dimarahin deh sm Budhe Nur, karena teledor ngga ngasih buah & sayur ke Raihan selama d jkt.. Maaf yah, yang...

Siang harinya Raihan dapat hadiah mobil yg bisa nyanyi.. diamatin trs mobilnya itu.. dan ada yg membuat ummi surprise waktu Raihan bilang ke Pakdhenya.. "pakdhe, maais mobilnya..." hehehe... jarang2 Raihan ngomong lengkap gituh...:D

5 Oktober 2008
Pagi jalan2 ke Joglo..nglihat2 bunga.. trs siang janjian sm temen jam 10 mau ke rumah temen di kampung rambutan.. jam 10 ummi & raihan dah rapih.. eh ternyata temen abi datangnya jam 1/2 1 halah... cyape deee... nunggunya pun sampe ketiduran.. akhirnya ummi & Raihan ngga jd ikut.. udah cape duluan sih...

6 Oktober 2008
Siang kami pulang lagi ke Bandung.. senengnya Raihan karena mau naik bis gede lagi... Dadah jakarte.....

7-8 Oktober 2008
berhubung Mbaknya Raihan belom datang ummi jadinya lanjut ambil cuti ajah.. apalagi Raihan kelihatan agak rewel klo dibawa ke kantor takutnya malah bikin ribut aja...

Dan sepulang dari jakarta sampai hari ini.. raihan kena batpilnas ketambahan diare & muntah2 trs.. sekarang sih panasnya dah hilang.. tinggal batpilnya aja yg masih mengganggu.. tapiii... gantian ummi neh sekarang yg tepar.. udah 2 hari ini badan meriang.. virusnya menyebar pula ke om koko..

Doain yah.. smoga semuanya cepet sehat lagih...


Read more »»