Friday, January 25, 2008

Look-alike Meter & Award Lagi

Ummi tadi iseng2 nyobain ini
Dan hasilnyaaa...


Hihihi.. senangnya hati ini.. karena Raihan ternyata masih mirip ummi juga.. gak bener2 cuman plek sama kayak abinya seperti apa kata kebanyakan orang selama ini..:D

Eh iya.. ummi mau majang award lagi ah.. Alhamdulillah kemarin dapat lagi tanda cinta dari Simbok & Bunda Azra. Makasih banget ya,Mbok.. Makasih ya,Bun... Smoga tali silaturahmi ini senantiasa terjalin manis.. semanis umminya Raihan huehehe....

Ada tambahan award juga dr Mba Nuke dpt piala..hihihi... Makasih ya,mbak... smoga saja ngga pernah bosen mampir sini. Bgitu juga saya.. insyaAllah bakal sering2 nengokin Nayla & Syifa di rumah mayanya..:)

Ummi pengen nglempar award2 ini ke t4 bunda i-an yang suka bawa baso ceker ke kantor. Jangan bosen yah, bun.. perutku slalu siap nerima lemparan baso ceker huahahaha.. gmana gak makin endut coba? Thanks yah,bun..

Dan.. berhubung sekarang dah hari jumat, ummi mo ngucapin met wiken utk temen2 semua. Smoga liburannya menyenangkan yah ;)



Read more »»  

Thursday, January 24, 2008

laporan ttg Raihan

Hihihi...
Raihan nongol lagi...

Alhamdulillah kabar raihan baik2 aja..

Raihan sekarang masih gundul tapi dah lumayan rambutnya mulai tumbuh lagi & pitaknya dah ga begitu kelihatan hehehe....


Oiya, ummi baru apdet hr ini sebenarnya sih bukan karena sibuk huehehe.. Sibuk naon gitu loh? Wong ada atau ngga ada juga gak kelihatan. Maksudnya? Ada deh.. hehehe....

Lagian juga wiken kemarin ngga ada cerita special.. Sepanjang hari ummi banyak marah2nya trs aja. Gara2 emosi karena mbaknya raihan yg teledor ples boong pula ke ummi & abi.

Ceritanya teh gini.. hari jumat pagi ummi kan seperti biasa suka mriksa badannya raihan. Dan ummi nglihat dengkulnya Raihan kok kelihatan aneh.. Nampak merah dan mengkerut2 kayak abis kena air panas. Trus ummi tanya ke Mbaknya "Mbak dengkule raihan knopo?" Mbaknya ngejawab "ga tau...".

Na
h loh..bete kan ummi. Dah gitu ummi lapor aja ke abi. Giliran ditanya sama abi teteup aja jawabannya "Ga tau..". Langsung abi tegur, knapa kok ga tau..emangnya sehari2 gak merhatiin Raihan? Mbaknya cuman diem ajah..

Hari Jumat,Sabtu sampai Minggu klo lihat dengkul Raihan, abi Karena ngerasa didesek kali yah.. akhirnya hari minggu Mbaknya bilang "Mungkin dengkulnya kayak gitu krn kena kuah mie.." Huakkk.. ummi langsung naik darah.. abisnya kayak gitu kok gak bilang2.. Klo tau kan bisa langsung diobati...

Lama2 cape ngadepin mbaknya.. karena jawaban GA TAU itu ngga cuman sekali aja ummi denger. Hampir setiap raihan ada luka2 kecil atau kepala benjol ummi kan selalu tanyain.. ini luka kenapa? Ini kepala kejeduk apa? Tapi... jawaban yg ummi terima lebih sering GA TAU..! Cyape dweh....


Eh iya.. wiken kemarin ummi iseng2 bikin brownis kukus loh.. Huehehe.. libur cuman 2 hari bikin brownis sampe 3 loyang. Alhamdulillah mengenai rasa sih lumayan.. mirip2 sama brownis kukus yg terkenal itulah... Huakakakkk..pede amat...! Mengenai rasa sih biasa aja.. lumayanlah utk mengganjal perut di saat ga ada cemilan lain..ceritanya kepaksa makan nih.. Slamat menikmati foto brownis kukus buatan ummi Raihan yang tampak aneh ini yah.. :))


Read more »»  

Tuesday, January 15, 2008

Si Gundul

Ini foto2 Raihan yang abis digundulin untuk yg ke-3 kalinya..

Si Gundul tampak dari samping..

Becanda sambil tiduran di lantai

Ngerasa bersalah karena abis ngompolin ummi.
Ini posisi waktu diomelin ummi.
Hehehe...mau pipis ga bilang2 sih..

Ngeloni celengan barunya.
Raihan mulai ummi ajarin untuk nabung.
Smoga aja raihan tetap rajin nabung sampe besar nanti.


Read more »»  

Monday, January 14, 2008

Award, Potong Rambut & Mobil2an



Duh senengnya tahun baru dpt banyak award huehehe.. makasih utk Mama Shasa, Bunda Salma & Mba Mei yang dah berbagi cinta sama Raihan. Smoga persahabatan ini terjalin selalu utk selamanya penuh cinta & kasih sayang. Amiiin.

Oiya.., libur panjang kemarin waktu banyak habis di rumah aja.. Selain itu paling Raihan diajak jalan2 keliling Bandung dari komplek satu menuju komplek lain buat cari tambatan hati eh..ketemunya sama Mba Mei huehehe... Sorry yah Raihan ngga sempet mampir soale dah mau maghrib.

Sekarang Raihan tampil beda loh.. kemarin rambut Raihan abis dipangkas sama ummi & abi. Hihihi.. hasilnya kepala Raihan jd kayak bola basket. Kata abi sih gara2 ummi gak tau cara mangkas rambut yang bener.

Sampai saat ini potongan rambut Raihan masih belom rata bener, soale Raihan banyak tingkahnya jadi abi susah mau mbenerinnya. Fotonya besok nyusul yah.. camdig ummi kemarin ketinggalan di kantor jadi liburan gak sempet ngambil gambar Raihan yg terbaru.

Eh iya.., ada satu hal yang membuat Raihan sedih. Mobil2an yang lagi Raihan naikin ini sekarang disita sama abi. Hiks.. Raihan kan pengen main mobil2an itu lagi. Tapi sama abi ngga diizinin lagi katanya sih karena Raihan suka main akrobat pake mobil2an itu niruin gaya Aa' Deni & Aa' Iyan, dan kemarin kejungkel 2x. Nanti klo raihan dah lupa gaya akrobatnya itu baru deh mobilnya dikeluarin lagi.
Read more »»  

Wednesday, January 09, 2008

Hore Libur Lagi...

Horeee.. libur panjang lagi.Mmmm..liburan mau apa yah? Kemarin abi ngajak ke Jkt, tapi ummi masih mikir2. Ummi mah lg males ngapa2in.. jd liburan pengennya kelonan sm Raihan aja di rumah.

Bagaimana dengan teman2 yg lain..? Liburan mo jalan2 kemana niy? Smoga liburannya menyenangkan yah..;)


Read more »»  

Mau bobo..



Hai kawans...
Apa kabar?

Pagi ini dingin banget euy..

Selimutan aja yok biar anget...
Hihihi.. dah dulu yaw...
Raihan mo bobo dulu..
Da..daaaa... :)
Read more »»  

Tuesday, January 08, 2008

Tambah Tuwo..

Hari ini ummi tambah tuwo...
Smoga makin bijak aja yah, mi..
Ngga mudah marah & ngga emosian lagi.
Amiiin



Read more »»  

Friday, January 04, 2008

Tahun 91



Siapa sih ini???

Huehehe.. dah ngga bisa dikenali lagi neh....
Ini foto jadul tahun '91 kira2 waktu ummi masih umur 11 tahunan + om jati gituw...
Sekarang dah ngga mirip blas.. soale wis tuwek hehehe....


Read more »»  

Thursday, January 03, 2008

Libur panjang 20 Des '07 - 1 Jan '08

Liburan tlah usai, 2 minggu sama sekali ngga berasa hehehe... Apa khabar temen2 semua? Gmn liburan temans? Smoga menyenangkan yah... Alhamdulillah, Raihan jadi mudik beneran.. Selama di Klaten kami lebih banyak di rumahnya, maklumlah hujan terus.. dah gitu motornya kepakai terus..

Bgini neh cerita liburannya...

20 Des
Abis sholat ied ummi nyiapin perlengkapan mudik terutama keperluan Raihan & juga oleh2 ngga ketinggalan. Kami berangkat pake kereta malam dari bandung jam 20.00. Di sepanjang perjalanan Raihan cuman bobo sebentar aja, selebihnya Raihan malah melek trs, ngga rewel & malah kelihatan menikmati perjalanannya.

21 Des
Alhamdulillah, sekitar jam 5 pagi-an kami sampai juga di stasiun klaten. Seneng banget akhirnya ummi bisa menghirup segernya udara kampung halaman ummi lagi. Begitu kami sampai stasiun, Pakdhe Joko & Om jati yng bertugas jemput kami pun datang.

Sampai rumah rasanya campur aduk.. antara seneng & sedih..
Seneng bisa ketemu Akung yg alhamdulillah meski sudah kelihatan makin sepuh tapi tetep sehat wal afiat..
Sedih ketika melihat keadaan rumah yg berantakan nampak ngga terurus banget..
Sedih karena krn sekarang cuman bisa ngunjungin Uti di pembaringan terakhirnya..

Hari pertama di klaten kami cuman di rumah aja istirahat sambil ngawasin Raihan yg asyik main2 ga ada capenya.

Komentar Akungnya " Anak ini rasa ingin taunya besar sekali.."


22 Des
Berkunjung ke rumahnya Embah Ngemplak (*kakaknya uti*) & ngembat gelas minumannya Mba Fira hehehe.. Raihan seneng banget minum pake gelas yang ada sedotannya itu. Setelah cape main sepeda sama Mba Fira ples kenyang hehehe.. Kami pun pamitan trs gantian sowan ke Uyut..

Sampai sana Uyut Akung lagi angon bebek di sungai depan rumah.. Raihan malah jadi nonton bebek2nya uyut yang lagi pada mandi. Ummi kasih tau itu namanya "bebek", raihan niruin "bek..bek.." hehehe..

Uyut sekarang kelihatan makin sepuh.. cuman tinggal berdua aja.. Trus waktu disana ada kejadian yg membuat ummi jadi sedih. Mosok pas hujan2 gede gitu uyut akungnya tiba2 gak ada.. trus pas pulang dah basah kuyup pake jas hujan..

Ummi tanya "Saking pundi,Mbah?"

Jawab uyut "Seko sawah ngeteri winih pari.."

Ya Allah.. trenyuh banget ndengernya.. dah sepuh banget kayak gitu hujan lebat tetep aja maksain ke sawah yang lumayan jauh sendirian buat nganterin bibit padi.

Kami pulang dari rumah Uyut agak sorean karena nunggu hujan reda dulu. Dibawain oleh2 telor bebek sekaleng biskuit sama kacang goreng.

23 Des
Hari Minggu, Raihan diajak renang sama kakak2 sepupunya ke Bareng. Ternyata sekarang raihan sueneng banget diajak renang. Badan dah menggigil pun mau minta nyebur ke air lagi. Trus setelah renang ganti mandi bola sama Mas Fauzi & Mas Farhan. Hebohnya 3 kurcaci waktu mandi bola. Diajak pulang aja nangis2.. maunya main terus..

Abis renang & mandi bola kami mampir nyicip bakso yg lagi tenar di klaten "Bakso Idola". Baru aja ummi naruh pantat, eh.. si ucil bikin ulah.. Raihan dah naik ke meja & nyicip sambel.. langsung huaaa.... nangis kenceng kepedesan sambel.. Ummi makan bakso jadi ngga ngrasain nikmat lagi karena Raihan nangisnya lama.

"Gmana,yang? Sambel pedes tho?" :D


24 Des
Pagi2 kami ziarah ke makam Uti.. sedih.. Selebihnya sepanjang hari itu kami di rumah aja, bersih2 rumah, masak & ngawasin raihan yang asyik main sama sepupu2nya aja.

Kebetulan di rumah ada dedek bayi namanya salsabila, raihan suka nyelonong masuk ke kamar bayi & main2in dedeknya.. gayanya sih sok2 ngajak ciluk ba.. tapi kadang suka usil nyiwel pipinya.. jadi harus selalu diawasin.. dah gitu kan lantai di rumah tingginya gak rata jadi banyak naik turunnya.. Raihan jalannya masih suka asal ucluk2 aja.. kadang jadi suka jatuh.





25 Des

Pamit ke rumah uyut.. disana disuguhi ketan liwet lauknya abon ayam buatan uyut sendiri.. Kata Abi rasanya T.O.P. Pulangnya dikasih oleh2 telor bebek lagi. Jadi panen telor bebek deh hehehe..

Dari rumah Uyut kami jalan2 ke kota klaten cuman ke ATM aja ngambil uang buat bekel di jalan & buat beli oleh2. Oleh2 yg dibeli gak banyak.. cuman bebek goreng pesenan Bunda I-an, jenang & trasikan aja dikit. Abi diajak beli kripi belut & paru gak mau katanya bosen pengen nyoba yg lain gituh.

26 Des
Liburan hari terakhir di kampung, ummi ditawari om jati mau bawa pisang kepok ndak kebetulan di kebon belakang lagi ada pisang kepok yang dak tuwek. Hihihi.. ummi mana mau nolak tawaran itu. Akhirnya langsung deh ditebangin sama Om trus sekalian dimasukin kardus. Lumayan bow.. dapat satu kardus gede huehehe..

Setelah itu kami main di rumahnya Pakdhe Joko, ributnya minta ampun.. Raihan sepertinya seneng jadi ada temen main. Puas main disana terus pulang & siap2 mau balik pulang ke Bandung lagi. Hiks... gak terasa liburan dah abis...

Dari klaten kami cuman bawa oleh2 sekardus pisang kepok yg masih mentah, bebek goreng, telor bebek mentah, jenang & trasikan aja. Maaf yah..ngga nyisa neh.. langsung abis..:D

27 Des
Jam 5 pagi dah di Bandung lagi.. Sampai rumah nyuci baju2 kotor & kemudian berburu pasahan kripik. Alhamdulillah nemu di griya.. langsung deh ummi praktek bikin kripik pisang.

Hihihi.. ternyata awalnya susah juga yah.. Dulu waktu uti masih ada sering banget bikin kripik pisang yg gurih & kriuk2.. ummi cuman nglihatin aja, pikir ummi sih
"Ah gampang..cuman gituh aja..". Ternyata... ummi kebingungan juga.. Gorengan toples pertama agak gagal.. ancur karena ketipisan.. Alhamdulillah setelah agak lama jadi trampil juga masah pisangnya.. dan hasilnya.. hmmm.. lumayanlah utk pemula hehehe....

28 Des - 1 Jan
Horeeee... di rumah aja terus kerjaan cuman makan & tidur aja terus. Ehmm.. gak heran deh klo sekarang ummi makin ndut aja hehehe...

Malem tahun baruan pun jg cuman di rumah, ummi & raihan malah tidur pelukan dari sore. Tengah malem menjelang pergantian tahun baru terbangun karena di luar anak kost2an pada ribut nyalain kembang api. Raihan pun ikutan terbangun.. dia bengong & ikutan tepuk tangan
"oeee..." ketika anak2 pada teriak2 & tepuk tangan. Akhirnya ummi ajak aja raihan keluar rumah nglihat kembang api.. seru juga...

Hihihi...tak terasa ceritanya dah panjang juga..
Buat temen2 met tahun baru yah.. smoga di tahun ini temen2 semua sehat2 & sukses selalu.Amiiin.

Read more »»