Friday, November 23, 2007

Perkembangan Raihan (16 Bulan)

Duhhh.. perut ummi saat ini rasanya penuh banget..! Tadi di sini pada ngaliwet sendiri. Ummi dari rumah kebagian bawa mejikom buat masak nasi. Lauk & sayurnya Bunda I-an yang bawa. Hmmm.. yummy.. hore.. ummi ternyata doyan jengkol juga yak.. sampe nambah2 terus hihihi.. abis enyak sih..! Tumis daun singkongnya juga mantap. Apalagi ditambah sambel dadakan yang pedes pisan, makan jadi makin lahap aja hehehe...

Ummi jadi dapet resep bikin nasi liwetnya.. kapan2 nyobain sendiri ah.. Hihihi.. smoga aja ngga gagal..! Weks.. ummi ini sama sekali gak bs masak..klo coba2 mah lebih sering gagal daripada berhasilnya. Kayk kmrn bikin pukis mosok bantat semua.. padahal sebelumnya sukses loh..! Embuhlah.. mungkin krn belom bener2 punya pengalaman masak jadi yaa.. gituuu.. dehhh..

Oiya.. ummi pengen cerita tentang Raihan nih..! Raihan sekarang dah makin gede loh.. maemnya lagi gampang, tadi pagi maem pake telor ceplok abis 2 centong nasi. Ummi seneng banget klo sukses nyuapin Raihan hehehe...

Raihan juga makin pinter, sekarng dah mulai tau nama2 bagian tubuhnya.. tadi pagi ummi tes..

"Raihan..mana ya perut gendutnya?"
Raihan ketawa terus bajunya dibuka2 bagian perutnya sambil ditepuk2..

Ditanya lagi sama ummi.."Itu yah perut gendut?"
Dia ngangguk-angguk.. hihihi..lucu deh tampangnya klo dah pegang2 perut gendutnya..

"Raihan mana tangannya?"
Raihan langsung tepuk tangan sambil ketawa bilang "oeee..." (*hore maksudnya*)

"Mana kakinya?"
Raihan kemudian pegang kakinya..

"Terus mana hidungnya?"
Raihan langsung mencet hidungnya sendiri.. & gantian hidungnya ummi juga dipencetin..:D

"Klo rambut raihan mana?"
Sambil ketawa2 raihan narik2 rambutnya..

Terus giliran ditanya "Mana kepalanya..?"
Ehhh..kepalanya malah dipukul2 sendiri...

Ummi tanya lagi "Mana giginya?"
Raihan langsung masukin jari ke mulut.. digosok2nya gigi2 mungilnya pake jari2nya hehehe..

Selain itu Raihan juga mulai suka coret2.. wiken lalu ummi beliin crayon sama buku gambar... pertama nyobain crayon seneng banget & masih mau coret2 di buku gambarnya.. tapi lama2 jadi malah suka coret2 di lantai bahkan tembok hehehe...

Kemerin sore ummi ajarin Raihan nggambar mobil, ummi tuntun tangannya untuk nggambar mobil ala kadarnya heheh.. roda & kotakan diatasnya aja maksudnya.. Raihan seneng banget nglihat hasilnya.. Klo slesei langsung tepuk tangan sambil teriak "Bi..bil..bil..." bangga kali yah..ngrasa bisa nggambar mobil hihihi...

Klo tentang perkembangan bicaranya.. raihan sampe sekarang masih menggunakan bahasa planet.. banyak bicara tapi ampun deh.. ummi susah nangkepnya. Klo lihat tv suka komentar sambil ketawa2 kayak tau ajah.

Diajari sama ummi nyebut nama2 binatang..maunya nyebut "Dak..", "Dadak" & "Dadah.." aja.. Dak itu maksudnya kuda.. Dadak itu Badak.. sedangkan Dadah itu Gajah.. Giliran diajarin bilang "singa", "macan".. Raihan diem aja..hehehe.. mungkin masih susah utk ngikutin kali yak? :D

Sampe saat ini kata2 yang lumayan jelas bisa ummi artikan baru "bi..bi..biii..." itu klo lagi merengek sama abi.. tapi kadang jadi rancu sama "bil..bil..bil..." hehehe.. terus biasanya pengen mimik ASI ma ummi.. terus"mi..mi..mi..." "Bak..bak.." itu manggil Mbaknya.. "Teteh.." klo ini dah jelas dari dulu.. "Ak.." manggil temen2 mainnya "Aa'..", klo lihat Bapak2 tentangga bilang "babah.." klo yg ini jelas bener2 bilang "babah.." Yang lucu itu klo ummi manggil2 Om Koko.. raihan suka berguman niruin bilang "koko.." hehehe...

Eh iya.., ada satu yang lucu.. raihan tuh suka bangte mainin pusernya orang hehehe.. Klo ummi atau abi gi tiduran suka banget mbukain baju nyari puser. Trus klo pagi..Raihan dah bangun duluan & abi belom bangun.. Raihan suka banget iseng nguyel2 puser abi sambil cengar-cengir.. klo dah gitu biasanya abi baru mau bangun hehehe..

Sekarang klo pagi raihan punya hobby baru.. ngajak abinya jalan2. Pagi2 klo dah bete main di rumah biasanya suka merengek2 sama abinya ngajak keluar, mewek2 baru diem klo diajak jalan2.

Sayang sekali... kabel data camdig ummi hilang jadi sekarang ngga bisa lagi upload foto2 Raihan disini. Kemarin ummi dah cari2 kabel data sama Om Koko.. pada kosong semua.. yahhh.. payah..!! Padahal ummi nyimpen foto2 raihan yg lucu2 loh.. Insyaallah lain kali klo dah dapet kabel data lagi ummi bakal upload foto raihan borongan hehehe...

Dah dulu yah.. yuk..yak..yukkk...met wiken utk temen2 semua.. smoga wikennya menyenagkan yaaa... ;)
Read more »»  

Thursday, November 22, 2007

Kangen ibu lagi..

Hari ini di FS ada mantan murid ibu yang tanya tantang ibuku.. membuatku sedih & kangen aja.. Aku jadi ingat masa kecilku yang dulu suka banget ngikut ibu ngajar (*ibu dulu guru SD*). Tapi klo dah bete suka ngambek & klo ngambek ngajak ibu pulang suka narik2 kursi sampe akibatnya pernah jari kaki (*kelingking*) ketindih kursi sampe berdarah. Aku masih inget banget..

Senengnya ikut ngajar karena di sekolah banyak temennya, klo pulang suka diajak belanja & dibeliin jajanan.. trus kadang klo pulang seneng banget klo diajak mampir ke rumah embah. Dulu.. bahkan sampe sekarang makan di rumah embah itu rasanya nikmaaattt.. banget..! Padahal masakan embah sangatlah sederhana, paling juga makan sayur & lauk yang kadang dah diangetin berhari2. Ning rasane kok enak banget yo?

Inget ibu jadi inget kenakalan2ku waktu kecil.. Dulu aku pernah ngabisin shampo yang baru aja dibeli ibu buat mainan akhirnya dimarahin.. trus klo rambutku dipotong suka nangis sampe gulung di halaman rumah tepatnya di bawah pohon sawo.. trus yang paling nyebelin
(*mungkin*) waktu masih kecil klo disuruh mandi pagi pasti aku suka nangis2.. meskipun semua dah disiapin tetep aja nangis.. akhirnya bapak yg selalu turun tangan mandiin & ndandani sampe selesai (*huhhh..manja banget kan?*)

Selain itu dulu aku suka ngomel klo dimasakin sayur lodeh & opor.. Ternyata setelah aku kerja di bandung ngrasain lodeh & opor sini malah jad kangen sama masakan ibu. Klo dibandingin lodeh & opor ibu ternyata jauh lebih uenak..! Yang dulu aku benci sama lodeh & opor... sekarang setelah menikah harus masak sendiri malah jadi sering masak lodeh & opor .

Hehehe..klo diterusin bisa panjang banget.. karena dulu aku emang nakal banget..! Mungkin ini adalah peringatan utkku agar lebih sabar klo ngadepin Raihan.. karena bisa jadi kenakalan Raihan belum sebeapa klo dibanding dengan kenakalanku dulu. Raihan masih anak yang manis dari bayi ngga pernah rewel
(*smoga aja selamanya Raihan akan jadi anak manis*) .. pokoke beda jauh sama umminya yg dulu waktu bayi katanya rewel banget.. (*rewelnya keterusan sampe gede pula*)

Ibu.., aku sayang banget sama ibu.. maafkan klo anakmu ini belum sempat membuatmu bangga & bahagia.. Smoga Allah mengampuni dosa2 ibu & memberikan kubur yang lapang serta terang. Amiiin.

“Robbighfirlii Wa liwalidayya Warhamhumaa Kamaa Robbayaanii Shogiirooo”

Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orangtuaku,
sayangilah mereka
seperti mereka menyayangi kami diwaktu kami kecil
Read more »»  

Thursday, November 15, 2007

Kamu ketahuan..!!!

Ummi baru aja balik ke kantor lagi.. tadi abis nengokin Raihan.. Hampir sebulan ini ummi klo siang ngga pernah lagi pulang nengokin Raihan. Hohoho.. sepertinya Raihan kangen yah sama ummi? Tadi waktu ummi datang Raihan gi main sendiri di terasnya ibu warung (*tetangga sebelah*). Terus dimana Mba Mut pengasuhnya? Ternyata... "Kamu ketahuan...!" Lagi pacaran duduk berduaan sama Si Aa' (*anaknya bu warung*)

Huhhh.. ummi kesel banget ngelihat anakku tersayang diasuh sambil pacaran..!!! Ummi tau itu ngga baik bagi perkembangan Raihan. Nyaris marah..!!! Hampir ngamuk.. seperti layaknya banteng ketaton..!!! Tapi.. begitu ingat di rumah cuman sebentar.. Ummi jadi gak punya nyali untuk marah2.. Karena ummi takut Raihan diapa2in nantinya.

Ummi makin kesel saat ummi nggendong raihan buat diajak pulang, Mba Mutnya malah teriak "yahhh..kacau deh..!" Karena ngerasa pacarannya terganggu. saking dongkolnya ummi tinggalin aja dia. Terus dia nyusul pulang.. Ummi bilang "Dah pacaran aja sana.. biar raihan sama ummi..!" Disindir kayak gitu bukannya nyadar tapi malah seneng2.. langsung ngacir pacaran lagi. Cyape dehhhh...!!!

Ini bukan pertama kalinya ummi kecolongan.. karena sebelumnya Mba Mut juga mulai suka bohong sama ummi. Klo malem abis maghrib suka keluar izinnya beli pulsa... tapi sebenarnya ada kencan sama Si Aa' di depan foto kopian. Ummi taunya karena ummi curiga.. kenapa Mba Mut suka izin keluar beli pulsa kok lama banget..??

Akhirnya saking curiganya.. dan keselnya.. ummi masuk kamarnya ngelihat hp tergeletak ummi buka aja.. (*ummi tau ummi salah baca smsnya tanpa bilang dulu*) ternyata emang dia lagi janjian sm Aa' di depan foto kopian.

Sebenarnya banyak kejadian yang sering membuatku kesal. Terutama klo aku minta tolong sama dia.. karena jawaban yang sering ummi dapat "Nanti..", "Cyape Dehhh", ngomel nggerutu gak jelas dan terakhir yg paling menyebalkan klo dia mbales "Tanganku cuma dua,Bu..!!!" Untuk yang terakhir ini sempet ummi marahi, karena ummi lagi cape minta tolong hal sepele aja dijawab gitu. Ummi bilang aja "Iya tanganmu emang cuma dua, klo 4 bukan orang namanya..! Dimintai tolong baik2 kok begitu jawabannya.."

Sepertinya emang harus ganti pengasuh yah??? Lama2 cape di badan.. cape di pikiran juga karena harus nahan2 emosi terus. Padahal selama ini kerjaan yang ummi berikan ngga pernah berat2 banget. Klo pagi cuman bantu2 beres2 rumah.. itu pun paling jg nyapu (*rumahnya jg cuman secuil*).. klo nyuruh ngepel gak tega takut dia kecapean raihan malah gak keurus.. Selain itu cuman nyuci baju raihan aja karena utk urusan masak serta nyuci baju abi, ummi & om koko semua yg ngerjain ummi sendiri.

Tapi ada satu hal yg dulu sempet bikin ummi heran. Karena Mba Mut jadi suka ngepel teras depan semenjak bulan puasa (*dg catatan yg dipel hanya teras aja yg sak uprit bgt itu*) Setelah ummi perhatiin (*karena sekali lagi curiga*) ternyata... di luar itu sempet2nya tho pagi2 dah kencan sm Aa' ngobrol dr jauh dengan bhs bibir (*halah..abis ga kedengeran suaranya*) sambil senyam-senyum. Ooo.. sekali lagi "Kamu ketahuan..!!!" Pantesan aja klo ngepel teras sakuprit lamanya minta ampun. Belakangan ini dah ngga ummi perhatiin lagi.. tau deh klo pagi masih pacaran ato ngga.. Bosen ngliatnya...

Ampun..ampun...!!!
Duh Gusti paringono sabar...

Read more »»  

Raihan sayang..

Raihan sayang..,
Maafin ummi, klo ummi sering marah2..
Maafin ummi, klo ummi suka nyakitin kamu sayang..

Tak seharusnya kamu jadi korban emosi ummi...

Sayang..,
Ummi ingin selalu melihat tawamu.. senyummu.. celotehmu..
Semua terasa begitu indah..
Maafin ummi ya sayang...

Special utk seseorang..
Thanks yah.. dah mau jd pendengar setiaku.. mau ndengerin tangisanku..
Hari ini adalah emosiku bener2 ngga tertahankan lagi..
Tapi aku gak pernah bisa mengungkapkan apa yg kumau dengan baik..
Hanya kata2 yg tak berguna lebih tepatnya sampah yang bisa keluar dari mulutku
Aku lebih mirip seperti gorila daripada seperti manusia..!!!

Sayangku..
Ummi akan segera pulang.. memelukmu erat2..
Karena ummi sangat mencintaimu..
Read more »»  

Tuesday, November 13, 2007

Met Ultah ..

Utk Ibunya Meitri & Bunda I-an

"Met ultah yaaa.. smoga dikaruniai umur yg panjang & berkah.. sehat selalu.. makin banyak rejekinya.. & sukses dlm urusan keluarga maupun kerjaan. Amiiin"

Buat temen2 blogger semua.. besok diundang ke Sisfo utk ngebakso dalam rangka merayakan Ultahnya kedua embok2 ini hihihi.. tapi jagan lupa bawa kue buat temen ngebakso yah.. ples kado tentunya..hehehe... (ngundang apa malak ini namanya?)
Read more »»  

Kecanduan kopi lagi

Ngopi itu nikmat.. sedep.. bikin sueger...
Uenak tenan..!! Hmmm....

Dulu waktu hamil & Raihan masih mimik ASI aja.. ummi bener2 bisa menghilangkan kebiasaan ngopi. Tapi sekarang ummi mulai sering ngopi lagi. Apalagi klo di kantor.. klo ngga ngopi rasanya ngantuk banget..

Ada yang mau ikut ngopi???
Yuks..!!


Read more »»  

Thursday, November 08, 2007

Ndeso...

Tak terasa dah kamis.. yihuuu... dah mau libur lagi niy..! Tentunya dah basi yah klo cerita tentang wiken-an kemarin hehehe.. Tau ngga? Wiken kemarin hari Sabtu ummi & abi yang norak bin ndeso ini nyasar ke Mall PVJ hehehe..

Ceritanya kan ummi & abi mau lihat2 laptop di Jln. Sukajadi klo tokone deket sama Mall PVJ tapi waktu itu ngga tau klo yg dimaksud PVJ itu Paris Van Java.. Karena gak tau daerah Sukajadi disepanjang jalan kita cuman tengak-tengok ajah sambil nyari2 yg namanya Mal PVJ.

Ummi nanya ke abi.. "Mall PVJ itu apaan sih,bi?"

"Nda tau.."


Setelah sampe di depan Mall lihat judulnya abi bilang.."Ooo..PVJ itu Paris Van Java,mi..!"

"O..iya..ya... ini tho Paris Van Java?"
kata ummi..

Keluar deh ndesonya... mosok tinggal di Bandung ngga kenal sama Mall PVJ.. Yg dari luar kota aja dah pada hafal loh.. Kemana aja selama ini,Neng? :p

Di PVJ ummi & abi cuman mampir ke Gramedia trs bingung muter2 cari toilet hehehe..

Klo hari Minggunya waktu dihabisin di rumah aja.. nikmati joged hebohnya Raihan.. Jogednya semangat & lucu banget hehehe.... Trus juga masak nasi kuning untuk merayakan kesuksesan abi.. Halahhh..

Alhamdulillah, Abi dinyatakan lolos masa percobaan dan sekarang udah diangkat jadi pegawai tetep. Seneng banget.. sebelumnya sempet deg2an juga.. takut ngga lolos kan ribet mendadak harus cari2 kerjaan lagi disini.

Bener2 surprise waktu abi ngasih tau klo lolos masa percobaan.. Lewat gtalk abi nyapa ummi..

"Mi, abi mau diangkat jadi pegawai tetap.. alhamdulillah.."

"Alhamdulillah..abi mau kan?"

"Mau dong. (kan langsung inget umi lagi berkacak pinggang, pake sorban dari handuk dan bawa-bawa centong sambil ngancem)"

Huahaha... emang ummi mengerikan banget yak? :D Makasih ya,bi.. dah mau nemenin ummi & raihan di sini.. lop yu,bi... muacchhh... ;)

Dah dulu ah... mo lanjut ikut belajar FreeBSD lg..!
Haiyah.. gaya amit..wong gak ngerti apa2 aja.. :P
Read more »»