Tuesday, May 27, 2008

Mengenang Gempa 27 Mei 2006

Sedih klo nglihat foto2 ini..
Di sinilah ibu (eyang putrinya Raihan) meninggal 2 tahun yg lalu.. Jasad ibu ditemukan dibawah reruntuhan tembok2 ini..



Sedangkan yg ini reruntuhan rumah buyutnya Raihan..
Uyut juga meninggal saat gempa 27 Mei 2006 lalu.. Klo uyut ditemukan masih dlm keadaan sadar.. bahkan sempet mau dilarikan ke RS Panti rapih Jogja.. Namun akhirnya meninggal di tengah jalan..



Dan yg ini.. foto rumahku yg sekarang (2 tahun pasca gempa)
Rumah yg sekarang terlihat makin tak terurus..
Rumah yg selama 2 tahun ini telah kehilangan sentuhan kasih seorang ibu

















Ya Allah..
kuatkanlah hati kami yg telah ditinggalkan orang2 yg kami cintai.

Ya Allah..
berikanlah tempat terbaik utk alm. ibu & eyang kami di sisi-Mu..

Ampunkanlah dosa2 mereka & sayangilah mereka sebagaimana mereka telah meyayangi kami dulu.
Amiiin.


Read more »»  

Thursday, May 22, 2008

Si Jaket Merah

Setiap sore (*klo ngga hujan*) ada cowo keren berjaket merah yg suka keliling muter2 komplek naik sepeda. Mo tau siapa cowo itu ndak?

Ni dia "Si jaket Merah" itu... :D.

Read more »»  

Wednesday, May 21, 2008

Encisss....

Berhubung libur pajang kemarin Raihan cuman di rumah aja, Ummi jadi ngga bisa cerita banyak neh.. kali ini Ummi mo upload foto2 Raihan aja.. Raihan lagi seneng banget "encis". Apaan sih encis itu? Maksudnya Raihan gi suka difoto "Cisss...." gitu loh.. hehehe...Sekarang anak ummi makin pinter bergaya.. :D

Silahkan menikmati gaya2 raihan.. ada gaya jalan terseok2 segala.. raihan pura2 kakinya sakit diperban kayak ummi kmrn.. Hihihi.. bayi..bayi..ayak2 wae ulahmu,yang...!





Sekian.. Terimakasih...
Layar ditutup... hehehe...
Read more »»  

Thursday, May 15, 2008

Oleh2 Liburan..

Alhamdulillah.. Raihan sudah mulai sehat lagi.. Raihan abis batpilnas oleh2 dr Jkt waktu liburan panjang kmrn hehehe...

Sebenarnya sepulang dr Jkt, suara Raihan dah mulai kelihatan serek2 basah gituh.. trus klo bobo nafasnya kedengeran aneh.. ummi kasih vitamin aja... paling juga sembuh sdri.. eh lah kok ternyata malah menjadi..

Puncaknya yah sabtu-minggu kemarin.. Klo siang sih masih lumayan ceria, tapi klo malem rewel bgt.. Dah gitu badannya panas pula.. ummi
blonyo pake parutan bawang merah + minyak kayu putih..

Ummi juga nanya ke Bunda I-an obat batpilnas apa gitu.. Katanya dikasih air parutan kunyit + kencur & badan dibalur pake parutan bawang merah. Langsung deh ummi kasih parutan kunyit + kencur.. tapi karena saking ngasihnya kebanyakan.. ngga sesuai dengan anjuran bu dokter.. hasilnya Raihan malah diare.. hehehe...
meski sakit tapi masih bisa menyisakan senyum saat difoto

Hari Minggu meski badan Raihan panas & batuk pileknya tambah parah ditambah muntah2 terus.. ummi tetep bertahan ngga membawanya ke dokter dulu.. Ummi aja obat ke Budhe Nur di klaten.. ternyata
ngga berkurang juga...

Jadi deh senin raihan dibawa ke dokter KF Bubat sekalian ummi juga berobat.. Karena pulang d Jkt ummi juga dpt oleh2 kakinya sakit.. ada luka bisul.. sakitnya wong ndesor gituh... Lumayan parah juga sih.. orang ummi jadi susah juga jalannya...

Alhamdulillah waktu Raihan sakit kemarin sepertinya juga pengertian sama ummi ini.. Sepanjang sakit Raihan nempelnya ke abi mulu.. Malem2 bangun pun abi yg dicari..

Bentar2 merengek minta gendong..
"Abi, endo.." Trus klo haus karene pilek jadi susah netek akhirnya yg dicari abi pula "Abi, mimik..". Anak pinter deh.. tau aja klo ummi berdiri aja sulit hehehe... Selama raihan sakit jadinya ummi cuman ngelihatin Raihan yg kolokan ma abinya sambil rebahan aja.. Enak tenan tho? :D

Senin-Selasa ummi mutusin utk ambil cuti aja. Selain pengen memantau kondisi Raihan juga karena ummi belom lancar jalannya. Alhamdulillah sekarang kaki ummi dah mulai baikan.. buat jalan juga udah enak..

Sebenarnya luka yg lama sembuhnya ini.. bikin ummi agak khawatir.. jangan2 kena
diabetes lagi.. Karena dlm sejarah keluarga besar dari pihak ibu maupun bapak udah ada beberapa yg kena diabetes. Lebih takut lagi ketika inget Buliknya ummi yg dari ibu ada yg jarinya diamputasi karena luka sampai membusuk (beliau kena diabetes juga). Smoga saja ngga nurun ke ummi.. Btw, diabetes penyakit turunan bukan yah?



Read more »»  

Monday, May 05, 2008

Menurut perhitungan sesepuh keluarga kami, hari ini tepat 2 tahun meninggalnya ibu & embah putri.. padahal ibu & embah meninggal tgl 27 mei.. gmn yah cara ngitungnya kok skrg dah 2 tahun? Embuh aku ngga ngerti...

Sedih.. kangen.. bgitulah yg aku rasakan skrg... Sampai detik ini rasanya belom percaya klo ibu sudah tiada. Aku masih sering membayangkan klo jam segini biasanya ibu lagi santai di rumah atau kadang lihat2 kebun sambil nyiram2 tanaman trus klo ngga yah lg siap2 masak buat makan malam.

Kadang aku jg masih suka menghayal klo pulkam bisa jalan2 lagi sm ibu.. belanja sm ibu.. ngebakso sm ibu.. belajar masak sama ibu.. curhat sm ibu.. Semua itu kini tinggal kenangan.. Impian yg ngga bakalan jadi kenyataan.. :(

Ya Allah.. aku ingin ikhlas menerima kepergian ibu ini.. tapi berat.. berat banget rasanya.. sampai saat ini aku masih sering menangis.. kangen.. dan kangen sama ibu...

Dalam hatiku selalu ada keinginan utk teriak memanggil ibu.....
Ibuuuuuuuuuuuuuuu.........

Ibu, maafkan anakmu ini yah.. InsyaAllah aku akan belajar utk menerima kenyataan ini hati yg lapang.. Aku ingin mencoba utk ikhlas.. karena sekarang di sini aku hanya bisa ngirimkan doa utk ibu..

Ya Allah, ampunkanlah dosa2 almarhumah ibu.. lapangkan dan terangkanlah kuburnya.. sayangilah ibu sebagaimana ibu telah meyayangi kami.. Berikanlah tempat terbaik utk ibu di sisi-MU ya Allah... Amiiin.
Read more »»