Wednesday, January 25, 2012

Lukisan Kakak

Tembok rumah ngga ada yg bersih, semua ini hasil karya kk raihan. Lanjutkan,Nak..! :D
Read more »»  

Monday, January 16, 2012

Jjs Hemat Ala Ummi

  (*berhub ga ada foto jalan2nya, ummi aplod poto ini aja.. seneng bgt mlihat kakak & adik yg sll ceria*)

Bokek ataupun kanker alias kantong kering tak pernah menghalangi jadwal kami sekeluarga utk jjs di hari Minggu. Minggu itu hukumnya wajib keluar rumah. Klo sampai abis dhuhur belom keluar rumah, pasti deh ada aja ulahnya anak2. 

Klo kt abi sih "Ini mah turunan Emaknya.. klo libur bawaannya pd pengen jalan2 mulu...!" 

"Ya iyalah,bi.. kebayang atuh liburan cm ngringkel di rumah ajah malah pusing.. huehehe..." Ummi bela diri...

Untuk nyenengin anak2 di saat bokek, kami tetap selalu jalan keluar. Meski kadang jalan2nya cuma naik motor keliling2 ga jelas, lihat gunung, lihat sawah atau lihat keramaian kota...pokoknya menikmati dunia luarlah..

Dan biasanya sebagai embel2 hadiah di hari Minggu utk Raihan & Khansa sehabis keliling2 Bandung, kami selalu mampir beli DVD (*bajakan tentunya*). Mereka kami perbolehkan beli DVD anak2 masing2 maksimal 2 klo Umminya lg baik hati.. klo lg galak biasanya cuma 1 :p.

Alhamdulillah anak2 sangat penurut, diajak jalan2 aja dg sebelumnya dikasih tau klo nanti di jalan ngga akan jajan atau beli mainan dua2nya ngga ada yg mengeluh. Jalan2 yg sederhana, namun mereka tetap menikmatinya.

Satu lg untuk lebih menghemat kantong Ummi menyiasatinya dg cara bawa bekel minuman air putih atau teh manis & kueh2 kecil. Hihihi... lumayan jadinya klo di jalan capek atau haus kita bisa menikmati bekel kecil kita.Alhamdulillah, jalan2 asyiknya pun lancar dengan bekal ngga lebih dari Rp.50.000,- :D

Maaf ya,Nak.. bukannya Ummi pelit... Ummi hanya ingin mengajarkan pada kalian gmn utk hidup sederhana, hemat & sehat huehehe... banyak nian alasan Ummi ini... abisnya klo bilang Ummi lg bokek niy.. ngga keren kan??? Hihihi...  :p


Read more »»  

Friday, January 13, 2012

Untuk Mas Fahmi

Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh,

Mas Fahmi sayang apa kabar???
Smoga Allah SWT senantiasa melindungi Mas Fahmi...Aamiin...
Sungguh Mas.. kami di sini sangat kaget & sedih sekali mendengar berita ttg Mas Fahmi. Di usia Mas Fahmi yang masih dalam hitungan hari, Allah sudah memberi cobaan yang besar. InsyaAllah Mas Fahmi anak yang kuat yah... Kami selalu berdoa smoga Allah segera mengangkat penyakit,Mas... Aamiin

Kami berharap nanti saat pulang kampung, kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat tak kurang apapun...Aamiin...

Kita memang belum pernah bertemu, meski begitu kami sangat menyayangi Mas Fahmi. Kami berharap Mas Fahmi tumbuh jd anak yg sholih, sehat, pintar, jadi anak yang bermanfaat buat keluarga, agama & nusa bangsa...Aamiin

Untuk Budhe & Pakdhe Joko, Kami yakin Budhe & Pakdhe adalah orang pilihan-NYA.. orang2 yg kuat.. insyaAllah pasti sanggup & sabar menghadapi cobaan ini... Smoga Allah senantiasa melimpahkan kesabaran & memberikan kemudahan utk mengangkat penyakit yg diderita Mas Fahmi... Aamiin

Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh


Peluk & cium kami
(Raihan,Khansa, Ummi & Abinya)

Read more »»  

Curhat saja.. :)

Tak terasa sudah 10 thn lebih setiap hari di hari kerja aku duduk manis di sini. Hmmm.. rasa bosan sdh mulai melanda hiksss... Sayang aku ngga bisa berbuat apa2 krn aku cuma seorang staf biasa. Pengin resign tapi masih perlu bantu2 suami buat nyiapin masa dpn anak2. Ngga resign tp kok jenuhnya luarrrr biasa. Mau buka usaha kok kepentok modal. Huahhhh.... Capek bgt mikirnya....

Sekarang hanya bisa pasrah, mencoba menikmati semuanya ini. Jadi pegawai itu ternyata ngga asyik. Dulu aku kira kerja di lingkungan pendidikan itu menyenangkan. Tapi ternyata jauh dr bayanganku. Suasana kerja hangat yang dulu sempat terasa, skrg ini sepertinya sudah ngga ada lg. Yang tersisa skrg suasana yang kurang sehat, orang yg manis di depan kita jgn harap bakalan manis di belakang kita. Banyak yg bermuka 2 demi keselamatan & kesejahteraan masing2. Sikut sana sikut sini itu sepertinya hal yg biasa.

Dan satu yang pasti skrg susah menemukan pimpinan yg bisa membimbing kita utk trs maju, melindungi kita saat melakukan kesalahan atau memuji kita saat berprestasi. Rata2 setelah mempunyai jabatan "cari aman" pasti itu yang akan selalu mereka lakukan. Yahhh.. hanya staf-lah yg slalu salah.. dan hanya pejabat-lah yg slalu benar.. betul..betul..betullll.....???


Hai para pemimpin ingatlah... anak buahmu itu tanggungjawabmu.. bukan cm di dunia ini.. tp akan kebawa sampai di akhirat nanti... Nikmat hidupmu di dunia.. belom tentu nikmat hidupmu di akhirat kelak..!!!

Sak karepmulah...!!!
Sekarang bagaimana dengan suasana kerja di tempat mu temans??? Mungkin ada yang bisa berbagi cerita??? :)



Read more »»