Thursday, October 16, 2008

Lebaran 1429 H

Mau posting ttg lebaran kemarin sebenarnya ummi males bgt.. Abisnya ngga ada yg seru kayak cerita temen2 yg abis dr mudik.. jadi ngiri dot com deh... :D

Tapi gpp dah ummi ceritain lebarannya Raihan kmrn...
1 Oktober 2008
Sholat ied di lapangan komplek.. abis itu sekalian maaf2an sm tetangga2 di lapangan.. berhubung kompleknya cuman kecil jadinya bs ketemu disana semua..

Abis sholat ied istirahat di rumah, siang abis dhuhur siap2 ke jakarte.. jakarte yg panasnya minta ampyun ituh loh hehehe....

Sampai rumah eyang dah magrib gituh.. di depan rumah ketemu sodara2 yg abis berkunjung dr rumah eyang.. mo pada pulang.. jadinya cuman sempet cipika-cipiki sm tante2 di jalan ajah bentar..

2 Oktober 2008
Dari pagi nongkrong aja di rumah.. baru sorenya sekeluarga diajak pakdhe silaturrahmi ke sodara..

3 Oktober 2008
Raihan sama sodara2 diajak Pakdhe ke Monas. Di sepanjang jalan keluar deh katronya.. raihan begitu kagum ngelihat banyak gedung2 tinggi.. klo kata raihan rumah guedehehehe...

Sampai di monas Raihan bukannya terpesona sama sang Monas, tapi justru terpesona sm Thomas.. seneng bgt lihat kereta api di gambir yg kelihatan bgt dr Monas..

Raihan bener2 semangat loh.. jalan sendiri waktu naik tangga monas.. sekalian sambil belajar berhitung atu, duwa, tiga, atu, duwa, tiga...

Setelah bener2 kecapekan.. kami kemudian pulang, sebelumnya ziarah dulu ke makam eyang sm buyutnya raihan...

Sampe rumah teler deh.. malemnya bobok ngga nyenyak hehehe.. klo di jkt teh susah bgt bobok.. panasnya itu loh ngga kuku.. bisa nyenyak itu klo udah menjelang pagi.

4 Oktober 2008
Sebenarnya sabtu pagi itu rencananya Pakdhe mau ngajak jalan2 ke Ragunan.. tapi berhubung pagi2 ada tragedi "raihan susah BAB" dan juga karena ngelihat berita di TV Ragunan penuh bgt.. Akhirnya ke Ragunannya dibatalin.

Ngomong2 tentang Raihan yg susah BAb hari itu bener2 bikin ummi sutris panik bgt ngelihat Si Jambu Kecil kesakitan.. hampir satu jam Raihan duduk jongkok di WC, mau ummi angkat aja.. biar eek di celana jg gak papa.. Raihan keukeuh gak mau.. padahal anaknya dah kelihatan lemes bgt..

Ummi terus telpon Budhe di klaten, sebaiknya Raihan diapain.. katanya budhe anusnya suruh ngasih sabun sama minyak goreng.. atau klo gak kasih dulcolax yg dimasukin anus.. klo pilihan kedua ini ummi gak tega..soale dulu dah ngrasain pake dulcolax alhasil mulesnya gak ketulungan..

Akhirnya ummi kasih sabun sm minyak ajah.. abis itu ummi angkat paksa aja Raihannya.. Ummi ajak bobok2an di kamar sambil mimik ASI.. alhamdulillah ngga lama kemudian ceria kembali.. dan bisa eek dengan lancar..

Ummi jadi dimarahin deh sm Budhe Nur, karena teledor ngga ngasih buah & sayur ke Raihan selama d jkt.. Maaf yah, yang...

Siang harinya Raihan dapat hadiah mobil yg bisa nyanyi.. diamatin trs mobilnya itu.. dan ada yg membuat ummi surprise waktu Raihan bilang ke Pakdhenya.. "pakdhe, maais mobilnya..." hehehe... jarang2 Raihan ngomong lengkap gituh...:D

5 Oktober 2008
Pagi jalan2 ke Joglo..nglihat2 bunga.. trs siang janjian sm temen jam 10 mau ke rumah temen di kampung rambutan.. jam 10 ummi & raihan dah rapih.. eh ternyata temen abi datangnya jam 1/2 1 halah... cyape deee... nunggunya pun sampe ketiduran.. akhirnya ummi & Raihan ngga jd ikut.. udah cape duluan sih...

6 Oktober 2008
Siang kami pulang lagi ke Bandung.. senengnya Raihan karena mau naik bis gede lagi... Dadah jakarte.....

7-8 Oktober 2008
berhubung Mbaknya Raihan belom datang ummi jadinya lanjut ambil cuti ajah.. apalagi Raihan kelihatan agak rewel klo dibawa ke kantor takutnya malah bikin ribut aja...

Dan sepulang dari jakarta sampai hari ini.. raihan kena batpilnas ketambahan diare & muntah2 trs.. sekarang sih panasnya dah hilang.. tinggal batpilnya aja yg masih mengganggu.. tapiii... gantian ummi neh sekarang yg tepar.. udah 2 hari ini badan meriang.. virusnya menyebar pula ke om koko..

Doain yah.. smoga semuanya cepet sehat lagih...


7 komentar:

  1. terbalik nih ummi mudiknya sm sy. Kl sy dr bekasi mudik ke bdg.Umi dr bdg ke jkt ya...

    ReplyDelete
  2. Sama mbak, anakku Raka juga jarang banget makan sayur n buah2an, senengnya nasi goreeeng aja, jadi pupnya juga suka lama, tapi dia juga seneng2 aja tuh nongkrong lama gitu, emaknya aja yang suka ga tega ngeliatnya
    lam kenal ya mbak, btw, bandungnya dimana mbak? :)

    ReplyDelete
  3. kalo ke jkt mah, bukan pulang kampung atuh, tp pulang kota ya. Fauzan pernah juga melewati masa2 susah BAB, kasian banget, sampe nangis2. Kalo udah gitu, paling tak kasih jus pepaya. Tapi sempet pake microlax juga sih, malah masih ada tuh microlaxnya 2 biji belum dipake karena sekarang dah gak masalah lagi soal BAB.

    ReplyDelete
  4. Wah Ummi...Kok Sama ya kita shalat Id di Bandung trus abis dhuhur ke Jakarta...Kok gak ketemu ya di jalannya??? hehehehe
    Hari keduanya juga kita jalan ke sodara...Puanasnya emang minta ampun Ummi...Gak tahan!!! Jadinya gak kuat lama dech disana Jumat juga kita dah pulang...Ummi betah ya lama disama!!!

    ReplyDelete
  5. waduh, kasiannya Raihan.
    Untung ramuan dari Budhe manjur ya...

    ReplyDelete
  6. Wah... Raihan kampungnya di Jakarta ya... enak gak ada saingan. Jakarta gak panas kalo di bawah pohon apalagi dalam ruang ber ac... hehehe. Raihan udah sembuh kan.... semoga..!!

    ReplyDelete
  7. Ummi Haura11:21 AM

    Haura juga beberapa hari ini lagi agak susah pupnya. Kemaren sempat juga dikasih microlax. Sedih juga lihat kalo ade ngejan tapi nda keluar-keluar pup nya.

    ReplyDelete