Wednesday, October 31, 2007

Habis sakit & jalan2 ke Gasibu

Hai..hai temas.. apa kabar semua? Smoga semuanya sehat2 semua. Amiiin. Klo kabar Raihan alhamdulillah dah sehat lagi. Ceritanya minggu lalu Raihan atit.. 2 hari badannya panas.. akhirya di hari ketiga ummi bawa ke dokter. Alhamdulillah hari hari ke-4 dah sehat lagi.. Tapi Sabtu (wiken kemarin) badan & muka raihan pada bintik2 merah ples diare lagi. Ummi yang sedikit ilmunya ini jadi panik deh.. akhirnya ummi bawa aja Raihan ke RS Al Islam dianter sama abi.

Di RS antriannya lama sekale.. mana Raihan gak bisa diem lagi.. ummi sih ngga mau tau pokoke yg bertanggung jawab ngejar2 Raihan itu abi hehehe.. abisnya pas raihan panas dah cape sih malem2 gak bisa tidur terus (klo abi kan teteup ngorok senggar- senggur). Dari jam 11.00 sampe jam 14.00 abi sibuk nangkepin Raihan terus hihihi.. sepertinya cape juga... Asli deh cape bener klo udah bawa raihan keluar rumah.. Maunya jalan terus.. digendong mana mau.. apalagi dipanggu.. berontak deh..

Ummi sampe hampir putus asa ngajak abi pulang aja gak usah jadi periksa karena klo menurut ummi sih bintik2 di badan Raihan itu cuman kringet buntet aja. Tapi abi gak mau katanya ngga mau ambil resiko karena cuman nebak2 sendiri aja apalagi kemarin raihan abis panas tinggi. Ya udahlah..ummi nurut aja.. asalkan ngga disuruh ngejar2 Raihan aja hehehe...

Alhamdulillah setelah diperiksa dokter katanya raihan ngga papa bintik2 merah di badannya itu hanya efek dari panasnya kemarin. Klo menurut dokter orang awam menyebutnya campak.. tapi sebenarnya bukan karena klo campak katanya bintik2 merah keluar saat badan panas. Sama dokter dikasih obat penguat pencernaan sama sabun antiseptik buat ngatasi bintik2 merah di badan Raihan (dipakai pas mandi)

Pulang dari RS kami mampir ke carrefour.. cuman buat naik ondong2 aja hehehe.. maklum raihan sekarang kecanduan ondong2. Tiap lihat ondong2 lewat depan rumah Raihan suka teriak2 sambil ngawe-awe "Angggg...angggg..." mungkin maksdunya "Mang.." gituh.. solae suka ummi ajarin untuk manggil "Mang..naik.." hehehe... Di carrefour naik ondong2 ternyata mahal.. cuman sebentir aja 5 ribo.. mending di rumah 5 ribo dijamin puas hehehe...

Hari Minggunya..kami (Raihan,Ummi,Abi,Om Koko & Mba Mut) jalan2 ke Lapangan Gasibu.. Hehehe.. ceritanya sih penasaran sama ceritanya Bunda I-an yang demen jalan2 kesana. Ternyata ruame tenan yo? Malah jadi pusing ngelihatnya hahaha.. maklumlah biasanya klo minggu cuman menikmati pasar kagetnya STT yang biasa2 aja.

Klo abi lebih tertarik lihat2 tanaman hias.. klo ummi mah males..abisnya cuman daun jelek gitu aja nawarinya 140 ribo..haiyah..mending buat beli susu raihan.. Nanem klo bisa hidup sih lumayan.. coba klo tiba2 mati.. wuahhh.. nampak sedeh.. hehehe... Sementara abi lihat2 tanaman ummi ngajak Raihan naik ondong-ondong aja. Tuh anak dah ribut begitu lihat di tengah lapangan banyak ondong2. Heran deh..apa sih enaknya naik ondong2.. Naik ondong2 2 lagu terus ummi ajak pergi.. eh ngga mau.. mewek2 minta naik lagi. Ummi paksa aja pergi, klo dituruti mah seharian raihan bakalan betah kali..

Setelah cape muter2 akhirnya tiba juga waktunya ngisi perut.. sepiring kupat tahu abis juga dilahap saking lapernya. Kupat tahu kota ternyata rasanya lebih enak juga dibanding dengan kupat tahu desa (STT) maksudnya hehehe...

Selesai makan terus pulang di jalan mampir beli mangga harum manis.. rasanya manis pisan.. ngga nyesel beli.. Sampe rumah jam 09.30 langsung pada teler bangun2 dah dhuhur. Maklum biasanya klo minggu cuman jalan2 di sekitar kampus aja jadi ga ada capenya.. kemarin jalan2 ke t4 yang lebih jauh.. padahal klo menurut temen2 sih STT ke gasibu gak seberapa jauh. Tapi buat ummi yang gak pernah kemana2 alias di kandang terus ini rasanya uadoh tenan.. jauh banget gitu loh..! Alhamdulillah..jadi tau tempat baru huehehe... parah deh.. di bandung 6 tahun gak tau mana2. Asli ndeso hahaha...(yo ben..)

Read more »»  

Tuesday, October 23, 2007

Cerita Lebaran 1428 H

Sebelumnya Raihan sekeluarga mengucapkan "Mohon maaf lahir & batin" untuk teman2 semua..

Tahun ini ngga ada cerita istimewa.. Raihan lebaran di Jkt lagi aja.. Jumat pagi sebelum berangkat ummi sempetin belanja oleh2 khas bandung brownis kukus & kueh2 di kartikasari. Tapi ampyun deh waktu ke amanda lihat antrian yg puanjang meliuk2 kayak ular gituh jadi ciut nyalinya hehehe.. Akhirnya beli ngecer ajah.. Lumayan bedanya 5 riboan gitu. Gpp-lah sebagi gantinya cape ngantri ..

Kami berangkat ke Jakarta sore abis ashar.. seperti biasa ke Luewi Panjang dulu trs naik bis primajasa. Raihan nampak menikmati perjalanannya.. sambil ngemil raihan kesenengan lihat banyak mobil di jalanan. Lama2 cape juga akhirnya merem deh.. Bangun2 dah sampe Jkt..

Waktu sampai di rumah eyang rumahnya dah rame banget.. semuanya lagi ngumpul.. Raihan langung kesenengan jadi punya banyak temen main. Di rumah kerjaannya lari kesana kemari ngga ada capenya.. sampai2 pada keheranan ngelihat ulahnya. Maklumlah di jkt raihan lebih bebas bisa main2 ke kebon. Beda sama klo disini setiap hari dikurung di ruang tengah yg mungil hehehe...

Raihan di jkt lebarannya hari sabtu.. Ummi sebenarnya pengen bgt ikut sholat ied.. berhubung lihat ulahnya Raihan yang kayak gitu.. ummi jadi ngga ikut sholat ied. Klo ikut bawa raihan takutnya ditinggal sholat raihan ngabur.. karena tuh anak ngga bisa disuruh diem duduk manis selama semenit aja.

Malam minggunya kami sama sodara2 ke pengajian seminggu meninggalnya Tante Nina. Lebaran tahun ini keluarga di Jkt memang lagi berduka cita karena meninggalnya Tante Nina yang masih sangat muda karena kanker paru2.
Semoga almarhum diampunkan semua dosa2nya & diluaskan kuburnya. Amiiin.

Hari senin, sekeluarga jalan2 ke TMII.. seru juga.. di TMII raihan seneng banget lihat kereta gantung.. disana kami cuman jalan2 ke aquarium air tawar aja.. itu pun ummi dah kecapean plus laper lagi karena emang dr rumah belom pada sarapan. Ummi cuman nunggu2 saat istirahat makan aja hehehe.. Alhamdulillah.. yang lain ternyata juga sama kayak ummi.. akhirnya tiba jg waktunya.. makaaaannn..!! Lahap deh... meski cuman makan nas kuning lauk seadanya terasa nikmat.. apalagi maemnya rame2.. jadi lebih uenak.. :D

Oiya.., selama di Jkt Raihan langganan nglundung dari tempat tidur. Padahal tempat tidurnya luas juga.. tapi karena udara sangat panas.. jadi raihan boboknya ngga bisa tenang nglundang-nglundung wae.. sampe akhirnya klo ummi lengah dikit Raihan jadi jatuh ke bawah. Klo dah gitu biasanya ummi & raihan langsung pindah tidur di ruang tengah.. tidur di ruangan terbuka rasanya lebih nyaman dikit. Klo utk raihan ummi bobokin dia di kasur..klo ummi sih lebih suka tidur ndlosor di lantai aja tanpa alas apa2.. gitu aja teteup kringat banjir trs..

Akhirnya saat liburanpun abis.. Rabu tgl 17 kami dah balik lagi ke Bandung, karena kamis abi dah mulai ngantor lagi. Klo ummi masih libur jadi di rumah aja ngasuh raihan. Di rumah mah adanya ngomelin raihan terus.. padahal klo lagi kerja gini juga kangen. Maafin ummi yg galak ini ya sayang...

Read more »»  

Friday, October 05, 2007

Suka Ngemil

Belakangan ini Raihan suka banget ngemil.. dikasih apa aja mau pokoke asal caplok aja deh hehehe.. Wiken kemarin ummi nyoba bikin brownis kukus.. tapi jadinya bolu kukus.. meski gagal alhamdulillah masih layak makanlah.. Dan herannya Raihan lahap banget makan brownisnya.. Ummi ceneng..ceneng banget nglihatnya.. Bikin ummi semangat masak deh..!

Trs hari berikutnya ummi buatin kroket kentang.. wuaahhh.. asli ummi seneng banget waktu nyuapin raihan yang doyan banget ama kroket ummi.. Kemudian esok harinya ummi buatin bitterballen roti tawar buat cemilan pagi.. anak itu ternyata juga doyan, sekali makan 4 gelundung bitterballen abis..


Sekarang raihan juga mulai suka sama jelly, ummi taunya gara2 waktu raihan ikut belanja ke warung dia nyambar jelly.. ehhh.. ternyata doyan (sebelumnya ngga mau). Jadinya sekarang ummi suka buatin jelly, daripada jajan di warung ntar jadi kebiasaan jajan lebih baik bikin sendiri toh juga cuman gampang trus cepet lagi. Tadi pagi abis maem pagi juga langsung abis segelas, perutnya langsung mblendung deh hehehe...

Udah sekitar sebulanan ini Raihan udah mulai biasa maem nasi loh.. Alhamdulillah doyan banget.. Klo bubur raihan udah mulai bosen, baru maem 2 suap aja dah dilepehin.. Selama puasa ini klo yang lain pada buka puasa raihan suka ikutan minta disuapin. Klo rasanya cocok bener2 ngga sabaran deh.. perasaan ummi baru aja nyuapin anaknya dah minta nambah lagi aja. Klo ummi kelamaan nyuapinnya.. Raihan suka ngga sabaran jadi teriak2 atau nyomot maeman sendiri, jadi suka berantakan klo maem bareng Raihan..

Oiya.. Raihan juga doyan banget sama jus buah.. Klo ini mah doyannya dari awal waktu Raihan dah mulai dikasih maem. Setiap hari jatah jusnya 1 mangkuk sendiri.. mulai jus pepaya, jeruk, mangga, pisang, alpukat, apel.. Raihan suka semua.. tapi klo jus melon Raihan kurang suka, Raihan lebih suka langsung cemil aja..

Truss... Raihan juga masih cinta banget sama yang namanya krupuk kriuk2.. Klo lagi maem krupuk anteng ngga bisa diganggu.. Cuman klo maem krupuk ummi takut bikin batuk aja.. dah gitu klo krupuk katanya suka mengandung vetsin yah..? Ummi jadi pengen tuh bikin cemilan yang kriuk2 buat Raihan.. bikin apa yah? Belom ada ide :D
Read more »»