Thursday, March 17, 2011

Kerudung Pertama Ummi

Foto awal tahun 2002,msh lumayan kinyis2...:D

Ummi barusan buka2 friendster nemuin foto ini... Xixixixi... jd pengen ketawa ngikik... inget kenangan 9 thn yg lalu... Ini foto dl untuk dikirim ke temen baru Ummi... Temen kenalan iseng lewat buku tamunya majalah ummi online, yg kemudian berlanjut dg email2an...

Waktu kenalan dengan teman Ummi itu... dulu Ummi belum pakai kerudung... dan alhamdulillah lewat perantaranya hidayah itu pun datang... cieee hidayah....hehehehe.... Temen Ummi itu mengingatkan Ummi akan kewajiban wanita utk menutup auratnya & juga byk ngasih tau apa kelebihannya wanita yg menutup auratnya...

Kata2nya waktu itu bener2 membuat Ummi tersentuh.. sampai2 emailnya itu Ummi print.. begitu pulang kantor di rumah Ummi baca berulang kali... hiks... email itu bisa membuat Ummi menangis..

Akhirnya keesokan harinya Ummi pun beneran pakai kerudung... pdhl stock kerudung cuman punya satu biji itu pun jg oleh2 haji dari Bulik... Alhamdulillah meski dengan kerudung & pakaian seadanya yang ga nyambung Ummi mantep bgt.. PD berangkat ke kantor...

Baru sore harinya sepulang kantor Ummi mulai belanja kerudung & baju panjang sedikit demi sedikit... Salah satu kerudung baru Ummi ya itu tuh yg Ummi pakai difoto itu.... hihihi...


Alhamdulillah... Ummi bener2 bersyukur bisa kenalan dengannya... Dia yang sekarang menjadi orang yg sangat istimewa buat Ummi, Raihan & Khansa... Dan ternyata sahabat Ummi itu adalah Abi...xixixixi...

Lop u,Bi... terimakasih selama ini selalu tulus membimbing Ummi....
Read more »»  

Wednesday, March 09, 2011

Halal

Ini masih tentang Kakak Raihan klo lg ikut belanja di warung.. Kakak selalu ribut minta jajan ini itu... tp setiap minta apapun sll nanya dl ke ummi boleh ngga jajan makanan yang dia mau itu...

Kakak : "Mi, kakak boleh beli kueh ini ngga? Ini sudah ada halalnya loh..."

Klo jajanannya bukan yg aneh2 biasanya ummi izinin...

Ummi : "Ya boleh..."

Kakak : "Klo permen ini boleh ngga,Mi...?"

Ummi : "Ngga boleh... inget kata abi klo ngga ada halalnya ngga boleh.. nanti jadi penyakit & dimarahi Allah..."

Kakak : "Tapi ini ada doanya,Ummi..."

Begitu Ummi cek ternyata yg dimaksud doa itu komposisi bahannya tapi ditulis pakai huruf arab... Karena anaknya merengek terus akhirnya Ummi beliin jg satu... Begitu sampai rumah ketahuan abi.. Sama abi langsung ditegur deh...

Abi : "Lihat nih,Kak...permen ini belum ada halalnya.. nih abi ada gambar dari internet permennya mirip ini mengandung babi.. Kakak ngga boleh lagi jajan makanan yg ngga ada halalnya kayak ini.. Permennya dibuang aja,Mi...!!"

Kakak :"Tapi klo ngga boleh dimakan kenapa dijual di warung???"

Abi : "Ibu warungnya belum tau... Bilang aja ke ibu warungnya klo permen yg ngga ada halalnya mah ngga boleh dijual.. takut mengandung babi..!"

Keesokan harinya begitu ikut ke warung lagi...

Kakak : "Teh, kata abi permen ini mah ngga boleh dijual kan ngga ada halalnya..nanti mengandung babi loh...!!!"

Ummi yg lagi pilih2 barang dengernya jd ngga enak... takut Teteh pemilik warungnya tersinggung.. Tapi untungnya Si Teteh cuma ketawa aja... Ummi buru2 pulang aja deh sebelum Raihan makin panjang ceramah di warungnya...

Hmmm... dasar anak2 selalu polos aja klo ngomong... :))
Read more »»  

Monday, March 07, 2011

Dibisikin Setan

Liburan sabtu kemarin Kakak bener2 lg jail2nya... Bentar2 kumat bikin adeknya oek-oek.. yg tiba2 ndorong adiknya smp jatuh... atau njegal adiknya lg lg jalan... iseng bgt deh.. klo ngga ya ngusilin adeknya ngrebutin mainannya ... mencetin idungnya lah... dah gitu sm bibiknya tiba2 main pukul pula.... asli deh bikin ummi... grhhhhh.... agak esmosi.... sabar..sabar..sabarrr....

Sama ummi dinasehatin baik2...

Ummi :"Kakak.. anak sholeh...anak baik... anak ganteng... yg sayang dunk sm adeknya... sm bibik jg mesti hormat..."

Kakak :"Biarian aja.. Kakak mah ngga mau punya adek.. kakak jg ga mau punya bibik.. Kakak kan udah gede..."

Ummi : "Tapi kakak kan masih butuh bibik.. klo ummi kerja sapa coba yg nemenin Kakak di rumah? Bibik jg baik klo Kakak sakit suka dipijitin.. Tiap hr maem jg disuapin sm Bibik..."

Kakak : "Ngga ah..Kakak ngga mau punya bibik..!"

Ummi : "Ya udah..ngga mau punya bibik jg ga papa..wong itu bibiknya adek kok... Tapi kakak jangan nakal yah... Kakak mau jd anak sholeh kan??? Anak baik...anak yg disayang semua orang???"

Kakak : "Iya mau,Ummiii... tapiii.... Kakak dibisikin setan terussss.....!!! Jadi Kakak suka nakal..."

Ummi jd pengen ngakak denger alesannya ituh... hihihi... ada2 ajah....

Ummi : "Mosok anak sholeh nurut sm setan??? Dilawan atuh setannya suruh pergi jauh2... Hai setan jangan deket2in kakak..!"

Kakak : "Iya Ummi... tapi setannya bisikin Kakak terus...setannya ngga mau pergi..."

Ummi : "Makanya Kakak yg rajin sholat... banyak doa.. biar setannya ngga suka mbisikin kakak lg yah..."

Kakak : "Kakak sering lupa Ummi...."

Ummi : "Ya udah..yuk belajar doa sama Ummi biar setannya ngga berani ndeketin Kakak lg..."

Kakak : "Ayuk..kakak kan mau jd anak sholeh..."

Ummi : "Amiiin..."

Dan obrolan pun berlanjut dengen belajar menghafal doa... :)


Read more »»