Monday, February 26, 2007

Wiken Ucil..

Knapa ya..klo senin teh bawaannya males mulu.. Harusnya kan tambah semangat setelah liburan ya?? Tapi klo dipikir2..umminya raihan ini ngga senin..ngga jumat..bawaanya bete aja. Apalagi klo di kantor.. pengennya cepet2 pulang aja.. :D

Oiya, liburan sabtu kemarin ummi, raihan & mba mut jalan2 ke ITC & Yogya Kepatihan. raihan neh yg jadi pesta baju baru :D hihihi... iseng2 ummi beliin baju buat raihan. Murah meriah..lumayan buat ganti2 di rumah :D Apalagi raihan itu jago ngompol, klo diitung2.. sehari semalem bisa abis 30an celana. Hebat kan jagoannya ummi?? :D

Raihan klo diajak jalan2 itu suka ketiban rejeki..apa coba?? Sering dapet sun dari cewek2 cakep :)) padahal dah ummi bisikin loh.. "Awas,Nak..bukan muhrim..!" Tapi Raihan tetep aja mau disun :))Raihan emang nggemesin, jadi banyak yg suka ngesun atau nyubit pipi bakpaunya... :D

Selesai belanja kami kehujanan, terus berteduh di Masjid Agung. Sambil nunggu ujan, kami ngebakso. Alhamdulillah bakso abis..hujan reda.. :))

Klo hari Minggunya Raihan seharian main2 aja di rumah ma abi. Tapi ya bgitulah abi..klo jagain Raihan suka ketiduran (*mungkin krn kecapekan kali..) kemaren sempet lalai.. Raihan yg sibuk main ngelus2 komputer yang abis dibongkar abi, tiba2 nangis.. Ternyata Raihan kesetrum waktu pegang2 harddisk. Kasihan banget anak kecil kena setrum.. Emang ngga begitu terasa,tapi cukup bikin kaget juga.

Raihan sekarang klo mewek lucu, klo diperhatiin jadi kayak anak yang lagi ngadu ke orangtuanya.. mamamamammmm...papapapammmm... Bgitulah suara tangisan Raihan sekarang.. :))

Tadi pagi raihan juga main ngelus2 komputer lagi.. dan kena setrum lagi.. :D kayaknya komputer mesti disingkirkan nich..!! Raihan bisa kesetrum terus... Karena Raihan kecil2 dah hobi main komputer. Mungkin karena dulu waktu ummi hamil sering coding, jadi meski masih bayi Raihan pun juga udah suka komputer.. Hahaha..emang ngaruh gitu?? :))
Read more »»  

Friday, February 23, 2007

Tertimbun boneka..




Coba tebak Raihan yang mana??
Hehehe...
Read more »»  

Wednesday, February 21, 2007

Masih tentang ibu..

Ibu...
Aku sangat merindukanmu...
Knapa ibu pergi begitu cepat ???

Aku masih belum percaya klo ibu sudah pergi utk selama2nya.
Ibu..., aku ingin memelukmu...
Banyak yang ingin aku ceritakan pada ibu...

Sering kali aku berkhayal...klo ibu masih ada..
dan.. ketika aku pulang kampung.. ibu menyambutku di pintu rumah...

Ibu.., aku ingin menangis dipelukanmu...
Seandainya ibu masih ada..tentu aku ngga akan sehancur ini...

Ibu...
Aku selalu merindukan pelukanmu...
meski mungkin hanya di dalam mimpi...
Read more »»  

Thursday, February 15, 2007

Raihan pagi ini..

Pagi yang cerah & indah.. Alhamdulillah Raihanku sehat wal afiat. Semalem badan Raihan agak anget, karena sorenya kehujanan waktu diajak jalan2 ummi ke Dayeuhkolot. Ummi sih ngaco sore2 ngajak jalan bayi. Maafin ummi ya sayang...

Alhamdulillah... pagi tadi Raihan dah seger lagi. Bisa ketawa2 gembira & bgitu lincah terbang kesana kemari. Sudah ada sedikit perkembangan karena Raihan mulai bisa sedikit2 terbang maju, ngga hanya terbang mundur trs seperti kemarin.. :D

Tadi pagi2 ummi ke pasar mbeliin pepaya buat Raihan. Ummi mau nyoba ngasih buah yang baru, karena seminggu ini Raihan cuman dikasih buah jeruk terus. Sepertinya anaknya sudah agak bosen, jadi sekarang kurang suka klo dikasih minum jus jeruk.

Klo umminya sih suka banget cemilan buah pepaya. Pepaya dipotong2 dadu terus ditaburi sedikit gula pasir & dikasih air jeruk nipis kmudian didinginkan di kulkas. Ehmmm... seger bangeeettt..!! Smoga saja raihan juga suka.. (*klo Raihan tentu ngga dikasih jeruk nipis hehehe....)
Read more »»  

Tuesday, February 13, 2007

Raihan 7 bulan

Raihan 7 bulan

Hari sabtu tanggal 10 Feb kmrn umur Raihan genap 7 bulan. Alhamdulillah Raihan sehat2 selalu. Umur 7 bulan Raihan baru bisa muter2, suara yang dikeluarkannya makin macem2, jeritannya makin menghebohkan.. apalagi klo pipis ngga diganti2.. ributnya minta ampun..!! Rumah sepi klo Raihan bobok aja. Klo lagi bangun raihan aktif gerak & teriak. Anaknya lebih suka bebas main sendiri daripada digendong atau dipangku... pasti merosot2 minta turun.. Lumayanlah meringankan beban umminya.

Sekarang Raihan maem & minumnya tambah banyak. Beberapa hari ini ummi kasih maem semangkuk penuh abis..bersih..!! Bahkan masih nambah minta nye**** Klo dikasih biskuit & buah juga lahap. Apalagi klo maemnya sambil dinyanyiin ummi. meski suara ummi cempreng.. yah..ngga jauh beda sama suara kaleng jatuhlah... tapi ternyata Raihan sukak juga.. Alhamdulillah masih ada yang suka ndengerin suara ummi :D

Ummi perhatiin Raihan paling seneng klo denger ummi nyanyi nasyid "Aku Anak Islam- Harmony Voice". Klo dinyanyiin nasyid itu.. Raihan suka ketawa2 & maemnya jadi lebih mudah. Karena ummi orang jawa tulen, Raihan juga suka ummi nyanyiin lagu jawa.. lagu dolanan anak seperti "Cublak-cublak Suweng", "Kodok Ngorek" dll. Kadang klo kehabisan ide nyanyian karangan ummi sendiri alias lagu ngasal aja... :))

Tadi seperti biasanya waktu istirahat ummi pulang nengokin Raihan. Sampai rumah ternyata Si Jambu Kecil lagi bobok manis. Akhirnya ummi ikutan bobok aja di samping Raihan. Lumayan ummi pules juga.. ummi terbangun karena Raihan yg udah bangun duluan narik2 jilbab ummi. raihan langsung nyengir lihat umminya bangun juga :D

Alhamdulillah tadi ummi sempet ngasih maem biskuit & ngasih ASI Raihan. Waktu mau ninggalin lagi, rasanya ummi ngga tega... abisnya Raihan lucu banget.. ketawa2 nampak cerah ceria. Maafin ummi ya sayang.., karena ummi harus berangkat ke kantor lagi.. :(

Oiya, ada satu kebiasaan nakalnya Raihan.. Sekarang klo dikasih ASI dah kenyang suka nggigit2 umminya. Gigitannya makin sakit aja. Sampai ummi kadang teriak kesakitan, tapi anaknya malah ketawa2 aja. Jadi gemes deh..! Ahhh..Ummi kok jadi kangen raihan ya? Jadi pengen pulang lagi euy... Hihihi...ummi kan baru datang kok mau pulang lg sich? :D sabar ya sayang.. paling lama ummi tinggal 1 jam lagi kok disini :)

Read more »»  

Monday, February 12, 2007

Jambu kecil

Hehehe...iseng2 ummi ngganti tema blog jadi "Jambu Kecilku.." :D Ummi lagi inget abi aja yang kadang suka manggil Raihan Si Jambu kecil... (*ciee...abi ga boleh GR loh..!)

Knapa Raihan dikasih julukan "Si Jambu Kecil" itu karena Pakdhenya Raihan bilang klo hidung Raihan itu mirip jambu hehehe... Coba aja perhatikan hidung Raihan yang gede itu.. Lucu banget... Akhirnya Ummi & Abi ngasih julukan Raihan "Si jambu Kecil" alias "MbuCil" :D

Jambu Kecilku sayang...,
jadilah anak sholeh, cerdas & kuat...

Amiiin.
Read more »»  

Cerita liburan..

Liburan sabtu kemarin waktu lebih banyak kami habiskan di rumah. Main2 sama Raihan aja, rencana sebelumnya mau install ulang kompie & jalan2 ke ITC Kebon Kelapa nyariin baju Raihan.

Tapi kemaren ngga jadi install ulang kompie... malesnya minta ampun. Ummi dah kesel bangat sama kompie itu karena harddisknya sering ngga kebaca. Klo ummi ngomel2, abi pasti selalu ngga percaya. Soale klo abi yang pakai kompienya selalu oke2 aja. Paling lambat aja karena terlalu banyak program diinstall.

Jalan2 ke ITC juga ngga jadi, gara2 abi sih.. Abi sampai Bandung siang, jadi kami harus nungguin abi dulu. Kasihan klo ditinggalin, bisa2 abi lama nongkrong di teras. Sorenya Ummi ditemenin Mba Mut belanja keperluan dapr ke griya Buahbatu. Giliran abi di rumah nemenin Raihan, abis diajak ngga mau.. Katanya masih cape... :D

Di Griya selain belanja keperluan dapur & maeman Raihan, Ummi juga beli mainan buat Raihan. Ummi beli bola2 & bebek2an yang semuanya terbuat dari karet, jadi klo kotor bisa dicuci & klo digigit ngga bahaya. Ini foto Raihan di tengah2 mainan barunya...

Photobucket - Video and Image Hosting

Klo hari Minggunya cukup melelahkan juga. Pagi kami sekeluarga jalan2 keliling kampus STT sekaligus foto2 di sana, ummi mendadak jadi photographer amatiran. Meski hasil amburadul lumayan juga buat kenang2an :D

Minggu siang kami sekeluarga nengokin Tante Ani yang lagi sakit di RS Boromeus. Menurut diagnosa dokter Tante Ani katanya sakit demam berdarah. Ummi & Mba Mut aja yang masuk nengoki Tante Ani, sementara abi njagain Raihan di luar karena bayi ngga boleh masuk. Smoga Tante Ani cepet sembuh, sehingga bisa beraktivitas lagi dengan baik. Amiiin

Pulang dari RS hujannya deras banget. Di tengah jalan kami mampir dulu ke Griya beli payung. Sampai rumah tepar deh... Begitulah sekilas cerita liburan kemarin.


Read more »»  

Friday, February 09, 2007

besok libur :D

Alhamdulillah dah jumat...besok libur.. libur.. asyik.. :D
Liburan dah banyak rencana antara lain :
1. Mau install ulang kompie di rumah (*kompie dah kacau balau bak balado...lohhh??)
2. Pasang kabel jaringan (*biar bisa ngeblog di rumah :D)
3. Mau jalan2 sekaligus beliin baju baru Raihan (*baju lamanya dah pada sexy)
4. Beres2 rumah (*berantakan abis..acakadut kayak badut.. :D)
Terus apalagi yaaa....??
Paling juga bobok manis di rumah hihihi....
Asyiknya liburan...
Smoga menyenangkan :)
Read more »»