Tuesday, June 03, 2008

Belajar Nyapih

Udah 2 hari ini Ummi mulai belajar nyapih Raihan karena kan bulan depan Raihan dah 2 tahun, dah tiba saatnya utk berhenti nenen. Knapa sih ummi nekad pengen belajar nyapih? Pertama karena sekarang produksi ASI dah mulai berkurang trs yg kedua dah ngga kuku lagi karena kmrn abis digigit ma Raihan jadi sakit, luka & berdarah.


Trus akhirnya kemarin sore sepulang dr kantor ummi niatin aja nyapihnya.. Waktu Raihan bilang minta mimik.. Ummi kasih tau Raihan "Ummi sakit nih...berdarah.. Raihan mimik susu aja yah..?" Trus bgitu lihat enen yg ada lukanya.. Raihan ngga jadi minta mimik.. Raihan bilang "Mi..atit..darah..?" Ummi jawab.."Iya,ummi sakit.. Raihan mau mimik..ayok..". Kata raihan "auk.." sambil geleng2 kepala (*ngga mau maksudnya*).


Berhasil..berhasil.. hehehe..! Kemudian ummi minta mba mut kasih susu UHT.. tapi Raihan ndak mau.. maunya sama ummi aja mimik susu UHTnya. Hehehe.. biasanya teh klo mimik susu sama ummi ngga bakalan mau.. lebih tertarik nenen.. :D


Cuman ummi kasian juga sih.. biasanya raihan bobok itu sekitar jam 7an.. eh semalem jd nampak susah tidur.. smapai jam 9 masih main2 trs..pdhl mata dah kelihatan sipit. Ummi tawarin mimik ASI biar cepet bobo.. anaknya ngga mau.."atit..darah.." terus katanya... Akhirnya tertidur sendiri jg waktu main mobil2an.


Tidurnya sambil pegang mobil2an.. tengah malem bangun.. biasanya langsung bilang "Mi..mimik.." tapi semalem jadi ngga.. bengong sambil mainin mobil2annya aja.. Mau ummi kasih mimik.. teteup ngga mau juga.. Ngga tega deh nglihatnya..


Menjelang subuh.. Raihan nampak boboknya gelisah.. karena kasian ummi coba aja kasih ASI.. eh mau.. sepertinya sih mau karena lagi ngga sadar hehehe.. karena bgitu Raihannya bener2 terbangun ummi tawarin ASI ditolak lagi..


Tadi mau berangkat ke kantor ummi juga sempet ngledekin.. tapi ditolak mentah2 juga..."Mi atit..darah.." katanya lg.. anak pinter pengertian banget sama umminya.. Mudah2an nanti pas umur Raihan genap 2 tahun Ummi sukses nyapihnya..

6 komentar:

  1. gampang banget deh raihan nyapihnya. pengertian banget. nggak tega lihat umminya kesakitan gitu... good boy!

    ReplyDelete
  2. Pinter deh si raihan..
    Moga sukses nyapihnya yaa..
    Kalo Aulia sekarang lagi disapih jempolnya.. :D

    ReplyDelete
  3. Sukses deh tipu muslihat ummi..he3..

    Raihan emang pinter deh ah, gpp ummi tegain aja nanti juga berhenti.

    Goodluck buat Raihan ya..

    ReplyDelete
  4. melihat raihan sekarang, kayaknya bakan sukses lho MI, nyapihnya.
    menyapih dengan cintah ya..

    ReplyDelete
  5. sip, semoga sukses ya nyapihnya tapi klo anak sudah tak mau jangan di iming2i lagi bahaya klo dia inget enaknya, malah susah annti nya ...memang hrs tegel dan iklas...

    ReplyDelete
  6. wah cepet banget mi...
    hehe hrs tega jugha yah..

    insyaallah minggu depan udh ngabur ke BDG, dan rencananya pengen lahiran di Hermina, nanti kita ketemuan yah Insyaallah ;-))

    ReplyDelete