Monday, June 30, 2008

Mimik Darah

Serem yah baca judul postingan ummi kali ini?
Stttt... di rumah sekarang ada drakula kecil yg doyan banget mimik darah.. Hiiii.... takut ndak?

Hehehe.. ngga usah takut karena drakula kecilnya ganteng banget... Ini niy drakula kecilnya nongol.. awasss.... ntar terpesona loh.. hehehe....


Knapa sih kok Raihan dibilang "drakula kecil"? Iya..abisnya setiap raihan minta mimik ke ummi (*mimik ASI*) bilangnya "Mi.., mimik dayah..." loh... kok bisa gitu?

Ceritanya teh.. gara2 dulu mau disapih nen-nya berdarah, sekarang jadinya Raihan nganggepnya klo mimik ASI sama aja dengan mimik darah... Sama ummi dah dibenerin.."Ini namanya mimik ASI.." tapi teteup aja klo minta mimik Raihan bilang "mimik dayah.."

Hidup mimik Dayah..!
Udah mo 2 tahun masih juga susah utk disapih... :)


Read more »»  

Thursday, June 26, 2008

Lagi Maem Niy..




Bangun tidur ku terus makan...
Nyam..nyam..nyam...

Enyakkk...
Nampak serius yah yg lagi maem brownis? :D


Read more »»  

Friday, June 20, 2008

Kecil Mungil















Album : Lihat Dunia

oleh Justice Voice

Kau hadir dalam kasih ayah dan ibunda.
Memberikan arti hidup cinta dan bahagia
Sembilan bulan sepuluh hari sabar kau menanti
Dalam kandungan ibunda kini kau hadir di sisi

Kecil mungil wajahmu
Sungguh jernih sinar matamu
Bahagia ku bersamamu
Dikaulah buah hatiku

Tersenyummu lucu bahagia hatiku
Anugerah terindah amanah Ilahi Robbi

Read more »»  

Tuesday, June 17, 2008

Jkt lagi...

Cie..cie... akhirnya punya foto bertiga juga neh hehehe... Ini foto oleh2 dari jakarta wiken kemarin...

Ceritanya wiken kemarin kami sekeluarga abis dari Jakarta niy..

Disepanjang jalan Raihan begitu heboh karena nglihat banyak bus.. bahkan waktu ketiduran dalam bus pun berkali2 nglindur bilang "bis..bis..nyanyak.." (*bis banyak*)

Huehehe.. ndesonya kumat.. maklumlah di Bojongsoang jarang2 lihat bus gitu loh... Di sana sempet kopdar tapi cuman sebentir sama Jeng Ninie.. Makasih yah, dah mampir ke rumah..

Seneng aku, jeng.. akhirnya di jkt bisa mendapat temen juga.. Itu kan artinya klo ke Jkt lagi & ditinggal pergi2 abi.. aku bisa kontak Jeng Ninie buat nemenin jalan2 hehehe..

Kami ke Jkt kemarin dalam rangka mantu tantenya Raihan.. Oiya..sampe lupa belom ngucapin selamat
utk Tante Ika & Om Dedy..
"Selamat menempuh hidup baru... Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah.Amiiin"

Berhubung kemarin di rumah pada sibuk.. jadiya kami ngga sempet kemana2..(*biasanya jg gak pernah kemana2 sih hehehe..*). Sabtu & minggu ikut bantu2 dikit.. klo Raihan ikut ngrecokin hehehe... Si unyil banyak orang jadi over acting.. biasa caper hehehe... tebar pesona kesana kemari gak ada hentinya.

Waktu acaranya kemarin ummi disuruh pakai kebaya.. wih.. bener2 sumuk..muk..muk...! Apalagi ditambah dg badan ummi sekarang yg bulet penuh timbunan lemak.. wah.. rasanya gerah banget.. Trus setelah lihat foto2 ummi yg pake kebaya.. liat lengan yg dah kayak lontong bentuknya.. jadi pengen bener2 diet neh..! Diet sepertinya hukumnya dah wajib buat ummi..
klo ummi gak pengen jadi karung beras hehehe... Ayo..ayo diet.. sapa yg mo nemenin??? :D

Oiya.. pas hari senin ummi sempet diajak abi jalan2 bentar.. Keliling gak jelas tujuannya.. yg ummi inget sih lewat depan kampus UMB.. trus..ummi ditraktir kelapa muda sama abi..

Suegeree... makasih yah,bi.. akhire keinginanku minum air kelapa muda kesampaian juga... ummi pengen kelamud dah dari minggu2 kemarin.. cuman belom kesampean.. sebenarnya ummi bisa aja beli klamud sendiri.. tapi rasanya gak ada kepuasan.. pengennya klamud yg beliin abi.. hehehe... ada2 ajah..:D

Abis jalan2..pulang ke rumah siap2 balik bandung.. Hore.. naik bis lagi..! "bis..bis..nyanyak..." Ngikutin gaya Raihan klo kegirangan lihat banyak bus di jalan... :D


Read more »»  

Monday, June 09, 2008

Semalam Bersama 3 Embah

Semalem raihan kelihatan seneng banget.. karena mendadak punya 3 embah.. Mbah2 yg pulang dari klaten mo balik lagi ke Bengkulu mampir dulu nengokin Raihan di Bdg.

Karena baru kenal..awalnya sih Raihan malu2.. sembunyi ngumpet di kamar aja. Setelah dibujuk klo Mbahnya pinter nggambar.. akhirnya mau juga Raihan keluar kamar.


Begitu keluar langsung ngerjain Mbah2nya..

Mbahnya
dikasih kertas sama crayon suruh nggambarin mobil2an hehehe... yang minta gambar truk, mobil kodok sampai bus..

Sekarang raihan lg seneng belajar nggambar (*tepatnya sih corat-coret*), semalem jadinya ummi, abi & mba mut terbebas dr rengekan raihan minta diajari nggambar.. Giliran Embah2nya yg dikerjain.. Bentar2 ngrengek..

"Mbah..mobie.."

"Mbah..mmkodok.."

"Mbah..tek.."

Trus klo kakinya gatel... "Mbah.. mbatit.."

Maksudnya mobie itu mobil.. klo mmkodok itu mobil kodok.. trus tek artinya truk.. sedangkan mbatit maksudnya minta obat sakit.. hehehe.. ada2 aja kan istilahnya..:D

Ummi terharu ngelihatnya, jadi kasihan aja sama raihan yg jarang2 dpt perhatian dr eyangnya.. maklumlah jauh.. dah gituh kayak eyang kung di klaten juga sibuk trs klo ditagih sama ummi kpn ke bdg..katanya selalu lagi banyak kerjaan.

Sayang.. mbah2nya Raihan cuman semalem aja nginep di rumah raihan.. Smoga lain kali ada kesempatan utk berkumpul sm Mbah lagi...

Yo wis..sabar yah yang.. eyang kung ngga nengokin bukannya ngga sayang sm Raihan.. InsyaAllah nanti klo ada rezeki kita yg nengokin eyang..

Smoga aja eyang2nya raihan semuanya sehat2 selalu. Amiiin


Read more »»  

Thursday, June 05, 2008

Nda Jadi Nyapih

Nyapih itu ternyata ngga mudah ya? Ummi gagal neh nyapihnya.. Raihan dah ngerti milih nen yg ngga sakit.. ummi jadi ndak bisa lagi ngibulin ngasih yg sakit.. pasti ditolak minta yg satunya..

Selain itu ummi juga belum tegel nyapihnya.. nglihat Raihan yg klo mo bobok malem gelisah.. bikin ummi nyerah..

Dan setelah ummi membaca beberapa tulisan yang mengulas ttg "weaning with love".. Ummi mutusin tetap akan ngasih ASI sampai Raihan bisa ngerti & memutuskan sendiri utk berhenti mimik ASI.

"Sok atuh,Dek.. mimik sepuasnya.. ummi dah ngga sakit lagi kok.. tapi inget.. jangan suka nggigit yahhh...!" :)

Oiya.. disini nih ada arsip milis bagus yg mengulas tentang sapih meyapih... Smoga bermanfaat bagi yg memerlukannya.. :)

** Ket Gambar : Raihan gi gaya pake topi pot bunga.. "ngga malu.. udah gede masih mimik ummi.."

Read more »»  

Tuesday, June 03, 2008

Belajar Nyapih

Udah 2 hari ini Ummi mulai belajar nyapih Raihan karena kan bulan depan Raihan dah 2 tahun, dah tiba saatnya utk berhenti nenen. Knapa sih ummi nekad pengen belajar nyapih? Pertama karena sekarang produksi ASI dah mulai berkurang trs yg kedua dah ngga kuku lagi karena kmrn abis digigit ma Raihan jadi sakit, luka & berdarah.


Trus akhirnya kemarin sore sepulang dr kantor ummi niatin aja nyapihnya.. Waktu Raihan bilang minta mimik.. Ummi kasih tau Raihan "Ummi sakit nih...berdarah.. Raihan mimik susu aja yah..?" Trus bgitu lihat enen yg ada lukanya.. Raihan ngga jadi minta mimik.. Raihan bilang "Mi..atit..darah..?" Ummi jawab.."Iya,ummi sakit.. Raihan mau mimik..ayok..". Kata raihan "auk.." sambil geleng2 kepala (*ngga mau maksudnya*).


Berhasil..berhasil.. hehehe..! Kemudian ummi minta mba mut kasih susu UHT.. tapi Raihan ndak mau.. maunya sama ummi aja mimik susu UHTnya. Hehehe.. biasanya teh klo mimik susu sama ummi ngga bakalan mau.. lebih tertarik nenen.. :D


Cuman ummi kasian juga sih.. biasanya raihan bobok itu sekitar jam 7an.. eh semalem jd nampak susah tidur.. smapai jam 9 masih main2 trs..pdhl mata dah kelihatan sipit. Ummi tawarin mimik ASI biar cepet bobo.. anaknya ngga mau.."atit..darah.." terus katanya... Akhirnya tertidur sendiri jg waktu main mobil2an.


Tidurnya sambil pegang mobil2an.. tengah malem bangun.. biasanya langsung bilang "Mi..mimik.." tapi semalem jadi ngga.. bengong sambil mainin mobil2annya aja.. Mau ummi kasih mimik.. teteup ngga mau juga.. Ngga tega deh nglihatnya..


Menjelang subuh.. Raihan nampak boboknya gelisah.. karena kasian ummi coba aja kasih ASI.. eh mau.. sepertinya sih mau karena lagi ngga sadar hehehe.. karena bgitu Raihannya bener2 terbangun ummi tawarin ASI ditolak lagi..


Tadi mau berangkat ke kantor ummi juga sempet ngledekin.. tapi ditolak mentah2 juga..."Mi atit..darah.." katanya lg.. anak pinter pengertian banget sama umminya.. Mudah2an nanti pas umur Raihan genap 2 tahun Ummi sukses nyapihnya..

Read more »»