Thursday, May 15, 2008

Oleh2 Liburan..

Alhamdulillah.. Raihan sudah mulai sehat lagi.. Raihan abis batpilnas oleh2 dr Jkt waktu liburan panjang kmrn hehehe...

Sebenarnya sepulang dr Jkt, suara Raihan dah mulai kelihatan serek2 basah gituh.. trus klo bobo nafasnya kedengeran aneh.. ummi kasih vitamin aja... paling juga sembuh sdri.. eh lah kok ternyata malah menjadi..

Puncaknya yah sabtu-minggu kemarin.. Klo siang sih masih lumayan ceria, tapi klo malem rewel bgt.. Dah gitu badannya panas pula.. ummi
blonyo pake parutan bawang merah + minyak kayu putih..

Ummi juga nanya ke Bunda I-an obat batpilnas apa gitu.. Katanya dikasih air parutan kunyit + kencur & badan dibalur pake parutan bawang merah. Langsung deh ummi kasih parutan kunyit + kencur.. tapi karena saking ngasihnya kebanyakan.. ngga sesuai dengan anjuran bu dokter.. hasilnya Raihan malah diare.. hehehe...
meski sakit tapi masih bisa menyisakan senyum saat difoto

Hari Minggu meski badan Raihan panas & batuk pileknya tambah parah ditambah muntah2 terus.. ummi tetep bertahan ngga membawanya ke dokter dulu.. Ummi aja obat ke Budhe Nur di klaten.. ternyata
ngga berkurang juga...

Jadi deh senin raihan dibawa ke dokter KF Bubat sekalian ummi juga berobat.. Karena pulang d Jkt ummi juga dpt oleh2 kakinya sakit.. ada luka bisul.. sakitnya wong ndesor gituh... Lumayan parah juga sih.. orang ummi jadi susah juga jalannya...

Alhamdulillah waktu Raihan sakit kemarin sepertinya juga pengertian sama ummi ini.. Sepanjang sakit Raihan nempelnya ke abi mulu.. Malem2 bangun pun abi yg dicari..

Bentar2 merengek minta gendong..
"Abi, endo.." Trus klo haus karene pilek jadi susah netek akhirnya yg dicari abi pula "Abi, mimik..". Anak pinter deh.. tau aja klo ummi berdiri aja sulit hehehe... Selama raihan sakit jadinya ummi cuman ngelihatin Raihan yg kolokan ma abinya sambil rebahan aja.. Enak tenan tho? :D

Senin-Selasa ummi mutusin utk ambil cuti aja. Selain pengen memantau kondisi Raihan juga karena ummi belom lancar jalannya. Alhamdulillah sekarang kaki ummi dah mulai baikan.. buat jalan juga udah enak..

Sebenarnya luka yg lama sembuhnya ini.. bikin ummi agak khawatir.. jangan2 kena
diabetes lagi.. Karena dlm sejarah keluarga besar dari pihak ibu maupun bapak udah ada beberapa yg kena diabetes. Lebih takut lagi ketika inget Buliknya ummi yg dari ibu ada yg jarinya diamputasi karena luka sampai membusuk (beliau kena diabetes juga). Smoga saja ngga nurun ke ummi.. Btw, diabetes penyakit turunan bukan yah?



3 komentar:

  1. alhamdulilllah dah sehat lagi ya Raihan........

    ReplyDelete
  2. Rayhan dah sembuh kan..? Ummi.. ada yg blg diabetes memang penyakit turunan. katanya sih nurunnya sistem silang gitu.. jd kl yg kena diaabetes ibu, mk nurun ke anaknya yg laki2 begitupun kl yg kena ayah, mk nurunnya ke anaknya yg perempuan.. papaku juga sakit diabetes, makanya aku was2 tkt kena juga.. tp ya semuanya kan kehendak Allah..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah raihan dah sehat ya..., btw dikau kok gak bilang kalo ke Jakarta say..., kapan emangnya?

    ReplyDelete