Tuesday, December 11, 2012

Bismillah...

Ada sedikit cerita yang selalu terjadi di dapurnya Presiden Pizza alias dapur saya. Cerita apakah itu? Hehehe... kayaknya sebelum bercerita saya mesti banyak2 mengucapkan puji syukur atas karunia Allah yg sungguh luar biasa ini... Alhamdulillah... terimakasih ya Allah.... :)

Saya ingin cerita tentang kebiasaan suami saya. Sebelumnya dia jarang2 bahkan boleh dibilang ga pernah terjun ke dapur. Alhamdulillah semenjak kami jualan beliau selalu aktif membantu saya. Jadi kami banyak kerjasama di dapur. Bahkan sekarang beliaulah yang pegang peran penting dlm proses pembuatan roti pizza.

Dan yang menarik... suami saya yg lugu dan sederhana itu tuh... punya kebiasaan yg luar biasa.. subhanallah.... sungguh patut untuk saya tiru. Awalnya sih... saya anggap sesuatu yang biasa.. ternyata beliau beda... makanya saya jadi memperhatikan kebiasaan positifnya itu.

Kebiasaan apakah gerangan coba? :D

Suami saya hampir di setiap proses memasak.. selalu memulainya dengan mengucapkan "Bismillah..." Sebenernya sesuatu yang biasa yah? Trs kenapa jd kelihatan luar biasa? Itu karena hampir di setiap proses yang dilewati beliau selalu membaca Bismillah...

Misalkan dalam proses pembuatan roti... sebelum mulai menimbang2 bahan Bismillah diucapkan.. kemudian mulai menghidupkan mixer baca Bismillah tak ketinggalan... setelah itu begitu mulai membentuk adonan selalu diawali dengan Bismillah juga... dan mulai menghidupkan kompor tak ketinggalan Bismillah diucapkan... begitu proses pengovenan roti Bismillah tak pernah terlupakan....

Sungguh bagi saya itu sesuatu yang beda... karena klo saya mengucap Bismillah paling sekali aja begitu awal memulainya... selebihnya bablas aja... padahal suami sering mengingatkan... "Mi, tiap memulai suatu kerjaan sekecil apapun biasakan mengucap Bismillah... biar semuanya lancar dan berkah..." Dan seorang istri ndableg ala saya yg sering teledor malah bilang "Iya udah tadi di awal..." 

Saya pun jadi penasaran akan manfaat mengucapkan Bismillah di setiap mau memulai pekerjaan. Alhamdulillah saya dapat sekilas informasinya dari blog ini , kurang lebih ada 4 manfaat mengucapkan Bismilllah sebelum beraktivitas yaitu :

1. Terjaga dari Setan 
Rasulullah bersabda:
“Apabila seorang masuk ke rumahnya dan mengingat Allah (berdzikir) ketika masuknya dan ketika makan, maka setan berkata: “Tidak ada tempat istirahat dan makan malam untuk kalian.” Dan apabila ia masuk dan tidak mengingat Allah ketika masuk, maka setan berkata: “Kalian telah mendapatkan tempat istirahat.” Dan apabila ia tidak mengingat Allah ketika makan, maka ia berkata:”Kalian mendapatkan tempat istirahat dan makan malam”.
Imam Nawawi berkata, “Dengan demikian, disunnahkan untuk mengingat Allah ketika masuk rumah dan makan.”

2. Menyempurnakan Barakah 
Dengan bismillah akan dapat menyempurnakan keberkahan pada amal, Rasulullah bersabda,
“Setiap perkara yang tidak dimulai dengan bismillah (dalam riwayat lain: dengan mengingat Allah), maka amalan tersebut terputus (kurang) keberkahan-Nya.”    

3. Dilindungi Allah dari gangguan Jin 
Dan sabdanya, “Penghalang antara mata jin dan aurat Bani Adam, apabila salah seorang dari mereka melepas pakaiannya, ialah dengan membaca Bismillah.”   

4. Pengalaman Nyata 
Ketika Khalid bin Walid tertimpa kebimbangan, mereka berkata kepadanya, “Berhati-hatilah dengan racun, jangan sampai orang asing memberikan minum padamu,” maka ia berkata, “berikanlah kepadaku,” dan ia pun mengambil dengan tangannya dan membaca: “Bismillah,” lalu ia meminumnya. Maka sedikitpun tidak memberikan bahaya kepadanya.  

Ternyata luar biasa manfaat mengucapkan "Bismillah" sebelum melakukan segala aktivitas....  

Beruntung suami saya orangnya cukup sabar.. jadi beliau ngga pernah bosan-bosannya mengingatkan saya. InsyaAllah, selanjutnya saya akan selalu mengingat pesannya untuk memulai semua kegiatan/pekerjaan sekecil apapun itu dengan mengucapkan "Bismillah..."

Dan sekarang jadi sering terngiang2 di telinga saya suaranya klo lg mengingatkan "Baca Bismillah dulu,Mi...!" setiap kali saya mulai kutrek2 di dapur dengan gaya cuek...

Makasih ya,bi... sudah banyak mengingatkanku....
Makasih juga sudah mau jadi partner yang luar biasa baiknya untukku...
Maafkan istrimu yang kurang sabaran dan banyak ngomelnya ini...
Sungguh aku ingin seperti Abi, diam tapi banyak beraksi...:D
Doain yah...! ;)

Read more »»  

Monday, December 10, 2012

Presiden Pizza

Bismillahirrahmanirrahim...
Alhamdulillah... jam 20.00 kemarin Presiden Pizza mulai eksis... sesuatu banget... alhamdulillah ya Allah.... Engkau telah mempermudah semua urusan kami....

Buat saudara2ku... terimakasih atas support, doa dan bantuannya. Smoga Allah memberikan balasan yang lebih baik untuk kalian semua, smoga Allah melimpahkan rejeki yang luas kepada kalian...aamiin..

Sekarang saya mesti lebih semangat dan menjaga kesehatan karena mulai saat ini saya mesti bekerja lebih keras. Saya harus belajar membagi waktu dengan baik demi kelancaran semua urusan kantor, bisnis dan tentunya yang paling penting jangan sampai mengabaikan anak2 karena tambahnya kesibukan ini.

Untuk saat ini memang saya belum punya asisten khusus yang bisa membantu proses bikin pizza berikut pernak-perniknya. Hanya abi yang bisa diandalin. Abi lah satu2nya pahlawan di rumah hehehe... Smoga Allah senantiasa menganugrahkan nikmat sehat untuk Abi. Tanpa beliau, saya ngga mungkin bisa menjalankan bisnis ini sendirian.

Semangat..semangat... semangat..!!!
Lautan kan kusebrangi.. gunung pun kan kudaki...

Bismillah...
Ya Allah mudahkanlah semua urusan kami.. 
Lancarkanlah usaha kami...
Berilah kami rejeki yg halal dan berkah...
Berikanlah kami kesempatan untuk bisa bermanfaat bagi orang lain...

Ya Allah.. 
Berilah kami kesehatan dan kesabaran lebih untuk bisa melewati hari2 yang sulit ini.
Smoga di kemudian hari kami bisa menatap.. bisa meraih masa depan cerah dan indah dunia akhirat...

Jadikanlah kami sebagai orang yang senantiasa bersyukur kepada-Mu Allah...
Aamiin.....  

Bojongsoang 9 Desember 2012
Read more »»  

Saturday, December 01, 2012

Kakak Sakit Gondongan

Hari Rabu pagi bangun tidur Kakak ngeluh "Mi, Kakak agak pusing... sini Kakak sakit..." sambil megang leher atas deket telinga. Ummi pegang pegang dahinya "Kakak ngga panas kok.. tetep sekolah aja yah? Nanti sepulang sekolah langsung istirahat..ngga main2 sepedah dl... pasti cepat sembuh... maemnya yg banyak dan minum air putih yg banyak juga..." Ummi kira itu cuma pertanda mau radang, batuk pilek makanya karena cuma anget biasa aja ummi tetap minta Kakak masuk sekolah.

Entah knapa siang itu di kantor, ummi merasa gelisah ada, rasanya deg2an seperti ada sesuatu yg terjadi. Mungkin ini yang namanya perasaan seorang ibu. Ternyata sepulang kantor Ummi mendapati Kakak menggigil demam tinggi sampai mengigau. Ummi peluk Kakak yang tiduran di ruang tengah lagi dipijit2 kepalanya sama Bibi. Kata Bibi "Neng, tadi Kakak pulang dari sekolah badannya langsung menggigil lemes banget. Tadi udah Bibi kasih madu..." Ohhh...pantesan hati Ummi ngerasa ngga enak banget...

Khawatir dengan panasnya yang tinggi itu, Ummi pun langsung cari obat penurun panas ke apotik. Alhamdulillah, malemnya panasnya reda dan mau maem meski cuma sedikit. Kakak ganti ngeluh "Mi, Kakak ngga bisa nelen.. sakit buat nelen..." Kemudian Ummi kasih minum air putih "Coba kakak minum banyak air putih yah.. mungkin Kakak mau batuk, jadi mesti banyak2 minum air putih biar ngga jadi sakit ya sayang..."

Malem Ummi cek panasnya sudah normal, boboknya pun juga nyenyak. Keesokan paginya ummi tanya "Kakak masih pusing atau merasa sakit ngga sayang?" Kakak yang kelihatan sudah segar bilang "Ngga,mi.. tapi sini masih sakit banget..." tetap sambil pegang daerah leher atas deket telinga seperti kemarin pagi. "Ya sudah klo masih sakit Kakak istirahat dulu di rumah, Minggu depan sudah UAS jadi mesti banyak istirahat biar Kakak cepat sehat ya... !" kata ummi. "Iya mi...Kakak ngga boleh main sepedah dulu ya?" tanya Kakak. "Ngga atuh...klo sakit istirahat dl biar badan cepet pulih lagi..oke! Di rumah Kakak baca2 buku atau belajar buat persiapan ujian ya... Nanti malem kita ke dokter.." nasehat ummi. "Iya mi..." jawab Kakak.

Tapi ternyata malemnya mau ke dokter kok ternyata hujan aja, batal sudah rencananya. Jumat pagi ketika melihat kondisi leher Kakak yang dua2nya jadi bengkak Ummi pun langsung minta abi nganter Kakak ke dokter. Begitu diperiksa dokter bilang "Kakak ini sakit gondongan,Bu... nanti dikasih antibiotik aja biar cepat sembuh..." Ummi jadi mlongo, ternyata masih ada tho sakit gondongan "Klo sakit gondongan itu penyebabnya apa,dok? tanya ummi. "Penyebabnya karena virus... ini resepnya nanti dikasih 2x sehari... smoga cepat sembuh yaaa...." begitu jawaban dokter anteng itu sambil menyodorkan resep. Emang dokter ini agak susah dipakai buat konsultasi hihihi...

Sesampai kantor, langsung deh ummi cari informasi tentang penyakit gondongan itu. Gondongan (Mumps, Parotitis Epidemika) adalah suatu infeksi virus menular yang menyebabkan pembengkakan pada kelenjar liur disertai nyeri, penyebabnya dikarenakan kekurangan iodium. Di sini  klo ada temans yg ingin mengetahui  lebih jauh informasi ttg penyakit gondongan ini.

Smoga penyakit ini ngga menular ke adek, klo ummi sih dulu waktu kecil juga sudah penah gondongan. Katanya klo sudah kena sekali, selanjutnya kebal akan penyakit itu.

Oiya, selain diobati pakai obat dari dokter, Ummi juga mau mencoba mengobati pakai obat tradisional. Konon ramuan ini bisa membantu menyembuhkan pembengkakan yang terjadi karena gondongan. Seperti ini niy resepnya "Ambil setengah genggam daun belimbing wuluh dan tumbuk bersama dengan 3 bawang putih. Kompreskan pada bagian yang gondongan." Ummi dapat resepnya dari sini, sesuatuuuu banget..... ternyata klo baca dari web tsb.. daun2an di sekitar kita itu buanyak banget manfaatnya... baru tau saya... :D

Sekarang kakak masih susah menelan makanan, jadi setiap pagi ummi bikin bubur. Alhamdulillah Kakak lahap maemnya. Dan karena pengen cepat sembuh Kakak jadi mengikuti anjuran ummi, mau maem sayuran lagi seperti dulu.

Smoga Kakak cepat sembuh ya,nak... Senin sudah UAS mesti semangat biar cepet sehat dan bisa belajar dengan enak... bisa mengerjakan soal2 ujian dengan lancar dan tepat jawabannya... aamiin...

Ummi sayang Kakak... ;)
Read more »»  

Wednesday, November 28, 2012

Rambut Baru Caca

Hari Sabtu kemarin ummi berhasil ngerayu adek untuk potong rambut. Niat ummi untuk motong rambut adek sudah agak lama karena  rambut adek sudah ga beraturan, poninya juga sudah sampai mata, trs rambut belakangnya juga sudah cukup panjang. 

Ummi pengen motong rambut adek teh karena ummi kasian ngelihat adek yg jadi suka kegerahan. Tapi adeknya kl mau dipotong selalu nolak. Tiap ditawari mau dipotong rambutnya adek bilang "Ngga mau ummi... adek mau rambutnya panjang biar bisa diiket belakang... adek mau cantik ummi..." Halah.. anak bayi meni gaya pisan ya? Hihihi......

Lihat niy... foto adek sewaktu rambutnya belom dipotong... hihihi.... cantik2 jd kayak wewe rambutnya yg super lurus dan lemes itu agak susah diatur. Klo adek rambutnya mau diiket atau dipakein jepit rambut, sebenernya ngga dipotong jg bagus paling cukup ngrapiin poninya aja. Sayangnya adek cuma mau make jepit, pita atau iket rambut sesaat klo barangnya masih baru aja. Jadi yaaaa... gitu dehhhh... rambutnya lebih sering acakadutnya...:D


Dan setelah ummi akhirnya memenangkan tender utk mendekin rambut adek.... ummi pun ga mau dong kehilangan waktu yang sangat berharga ini... buru2 nglepasin baju adek... ambil gunting dan bekerja dg cekatan ting gunting-gunting rambut adek dengan sepenuh hati.

Susah banget ngrapihin rambut adek, adeknya ga bisa diem. Belom lagi ketambahan ada Kakak yang usil nggodain trs. Jadi deh.. hasil potongan ummi ga bisa sempurna... hihihi.... alasan aja... padahal emang umminya aja yg ga bisa motong rambut sesuai dg prosedur yg baik dan benar... :p

Meskipun begitu.. hasilnya tetap cantik tho? Lihat foto adek di bawah ini klo ndak percaya....! Adek jadi kelihatan lebih seger dan rapih... mata beloknya jd makin bersinar...hihihi...soalnya ga ketutupan poni... :D


Alhamdulillah... tinggal jalan2 ke **Mart beli syusyu buat gantiin rambut adek yg hilang. Seneng lihat adek klo rambutnya rapih. Kata Kakak "Adek jadi tambah lucu mi... kayak boneka...". Ahhh..mosok siyyy??? :D
Read more »»  

Tuesday, November 27, 2012

Jadi juga... :D

Alhamdulillah.... akhirnyaaa... setelah menimbang2 beberapa kali.. saya pun mantap mengambil keputusan untuk menonaktifkan pesbuk saya... Maaf ya temans.... kl sekiranya sy ada salah..... ada candaan yg bikin temans tersinggung... atau ada sikap sy yg tidak mengenakkan hati...mohon untuk dimaafkan.... saya hanyalah manusia biasa yg jauh dari sempurna.. :)

Klo ditanya alasannya knapa... saya jg bingung hihihi.... sudah lama aja pengen menonaktifkan FB... trs yang pasti sih konsentrasi kerja di kantor mulai terganggu semenjak ada pesbuk *maklum pesbukan bisanya cm saat di kantor doang* lama2 jd serasa makn gaji buta sehari2 duduk manis di kantor waktunya byk yg tercuri oleh pesbuk...hihihi... ahhh...mosok siy??? :p

Sebenernya klo diingat2 byk juga manfaatnya pesbuk itu loh... kita jadi banyak temans... byk kesempatan untuk sharing2 ilmu yg bermanfaat.... tapi yaaa...sisi negatifnya jangan salah... jauh lb banyak jg....iya ngga sih??? Atau cuma perasaan sy aja yah??? :p

Yo weslah.. apapun alasannya... tetep semangat aja berjuang mengarungi hidup ini... dimana setiap jalan yg akan kita lewati tidak selalu mulus...! :D

Salam hangat buat  temans semua... ;)
Read more »»  

Monday, October 22, 2012

Khansa Khairunnisa


Khansa Khairunnisa, 2 tahun 11 bulan

Read more »»  

Friday, October 19, 2012

Cita2 kami...

Duluuu....
Karena saya dan suami suka sekali sm martabak manis dan di daerah sini jarang2 bahkan hampir ga ada yg jual martabak manis enak... saya dan suami berniat belajar bikin martabak yg enak n beli loyang khusus utk martabak... tapi cita2 itu tinggal kenangan... setelah beberapa kali mencoba bikin martabak ternyata lama2 bosen...akhirnya loyang martabak sekarang nganggur aja di rumah... :D

Selanjutnya, kami sama2 seneng nasi goreng.. di sini jg susah beli nasi goreng yg enak... berawal dari kesukaannya itu.. suami katanya ingin usaha jualan nasi goreng.. kemudian untuk mewujudkan cita2 itu kami beli buku resep tebel yg isinya khusus membahas tentang aneka nasi goreng... tp rencana tinggal rencana.... keinginan menjadi pedagang nasi goreng pun sekarang sepertinya sudah dilupakan sm suami...:p

Kemudian.... saya suka sm mie ayam dan suami suka bakso.... hehehe...trs kami pengen jd juragan bakso jeung mie yang enak...hihihi... akhirnya kami beli gilingan mie sm chopper buat menggiling daging bakso... kembali....niat..tinggalah kenangan.... :)

Sekarangggg.....
Setelah itu kami punya cita2 apa lagi yaaa??? Hihihi....berawal dr iseng karena anak suka sekali sm pizza... akhirnya saya coba bikin pizza... katanya enak... trs ada temen nyobain katanya lumayan...*okelah drpd lumanyun hihihi...* Suami pun punya ide untuk jualan pizza... pelan2 tp pasti kami belajar bagaimana caranya bikin roti pizza yg enak..berbagai resep dicoba dan kemudian dimodif *ihhh..gaya..sok kaya master chef aja..* akhirnya skrg menemukan resep roti pizza yg menurut sy lumayan jg.... selanjutnya sy pun mencoba utk belajar bikin aneka saus buat topping pizza... smoga sy tetep semangat menekuninya... hingga suatu saat nanti menjadi pengusaha pizza n aneka roti bs jd kenyataan... aamiin...

Saat ini selain mempelajari ttg dunia perpizzaan.. sy jg mencoba melebarkan sayap..mencari alternatif jualan lainnya... yaitu risol... alhamdulillah... risol saya makin banyak penggemarnya.... Saya dan suami pun sempet iseng jualan aneka risol di beberapa pasar kaget.. alhamdulillah respon bagus... :)

Oiya.. skrg pizza n risol kami ini sudah dikasih lebel loh... untuk pizzanya kami beri nama "Presiden Pizza" sedangkan risolnya "Risol Ummi". Doain yah... smoga suatu saat nanti Presiden Pizza n Risol Ummi bisa sukses berjaya... jangan sampai hanya jd kenangan saja... aamiin....

Ayo..ayo... siapa aja yang mau nyicip pizza n risol silahkan main ke rumah kami... nanti kami kasih tester gratis... sebagai gantinya tolong kasih masukan saja kira2 kekurangan n kelebihan produk kami apa? :)

Yuk ahhh..bye..bye dulu.... pingin cepet2 pulang menyambut wiken ini... Met wiken teman2 semua...! Smoga wiken anda senantiasa bahagia n ceria...aamiin

Read more »»  

Thursday, October 18, 2012

**Mart

Adek Khansa sekarang memang lagi suka banget ke **Mart... dan tujuan utamanya kesana yaitu beli susu kotak.... saking demennya ke **Mart.. sampai2 ngobrol apa aja dikaitkan dg **Mart....  :D

Waktu ummi lagi baca2 buku di kamar, sementara Khansa & Kakak lagi main berdua.. tiba2 mereka berantem... Khansa langsung lari ngadu ke ummi....
 
Khansa : "Ummiiiiii...Kakak nakal...! Ganti Kakak yang baik aja?"
Ummi   : "Cari gantinya dimana?"
Khansa : "Beli di **Mart aja ummi..!"
Ummi   : "Emang **Mart jual kakak?"
Khansa : "Iya ummi... ayo ke sana sekarang..."
Ummi   : "Klo Kakak mah ngga ada yang jual.... **Mart mah jualnya susu..sabun..dll..."
Khansa : "Ya udah.. ke **Mart beli susu aja yuk...!"
Ummi   : "Ayukkk...." *nyengir*
 
Saat ummi lagi leyeh2 karena pusing.. Adek Khansa tiba2 mendekati ummi....

Khansa : "Ummi pusing?"
Ummi   : "Iya...ummi masih pusing..."
Khansa : "Klo pusing...ummi ke **Mart ajah...."
Ummi   : "Pusing kok ke **Mart...? Kenapa???"
Khansa : "Iyaaa... biar ummi sembuh...."
Ummi   : "Klo sakit ya ke dokter atuh sayanggg...."
Khansa : "Nggaaa...ke **Mart ajah...!Ummi bisa beli minuman..."
Ummi   :"Ketahuan...khansa mau susu yahhhh...?"
Khansa : "Iya.. yuk beli susu kotak ke **Mart..." 

Obrolan waktu ummi & kakak lagi santai tiduran di kamar.. sementara adek sibuk main2 sendiri di ruang tengah.. tiba2 adek masuk kamar...

Khansa : "Ummi sama Kakak lagi apa?"
Ummi   : "Ummi lagi bobok sama Kakak.... Kakak pengen dipeluk sama Ummi..."
Khansa : "Adek juga mau.... adek sayang ummi.... tapi adek mau umminya dua..."
Ummi   : "Ummi yang satunya cari di mana atuh?"
Khansa : "Ke **Mart... beli di sana ajah...!"
Kakak  : "Sok atuh sana beli ummi ke **Mart...!Nanti umminya adek ganti jadi susu...! hahahaha....!"
Khansa : "Ngga mauuuu.... adek mau ummi yang ini ajah....tapiii... adek mau susu kotak...!"
Alhamdulillah..ga pengen lagi punya ummi dua...hihihi.... :D *umminya lega*


Read more »»  

Friday, October 12, 2012

Kangen ibu...


Knapa yah hr ini saya ngerasa melow banget...? 
Tiap sedih jadi kangen banget sm ibu... 
Hiksss..seandainya masih punya ibu.... :(


Read more »»  

Monday, October 08, 2012

Hasil Iseng

Awalnya saya cuma iseng belajar masak buat memenuhi kebutuhan Kakak Raihan yang doyan banget makan. Dan karena hampir semua masakan saya di sukai anak2, saya jd makin kecanduan untuk belajar masak.. rasanya pengen masak lagi dan masak lagi.. kl pas ada modal hehehe... 

Dua menu masakan saya yang jadi favorit di rumah..."Risol & Pizza"... hehehe... Mau..mau..mauuuu...??? Rasanya meski belom enak banget tapi lumayan kok buat ganjal mulut laper...:D Ini dia penampakan pizza & risol ala saya...
sabar yaaa... rotinya masih dioven... :D 

Pizza sederhana ala saya siap untuk disantap..! 

Risol aneka rasa buat snack arisan temen2 di kantor 

Risol daging asap pesenan teman kantor abi 

Oiya sekarang saya juga mencoba untuk iseng jualan... pengennya sih ditekunin beneran jualan.. tapi karena kepentok modal dan waktu *karena saya sendiri jg kerja kantoran* untuk sementara ini masih sebatas terima pesanan2 teman2 atau tetangga saja. Pengen banget punya outlet2 khusus pizza &risol.. kapan yaaa... bisa jadi kenyataan??? :D

Saya berharap... semoga suatu saat nanti impian saya untuk bisa membuka usaha bisa menjadi kenyataan, sehingga saya bisa memberikan manfaat lebih buat keluarga dan orang2 di sekitar saya... permudah langkah saya ya Allah... aamiin...
Read more »»  

Friday, September 28, 2012

Kakak Diet

Sudah 2 mingguan ini Kakak Raihan nafsu makannya berkurang byk. Klo dl makan bisa sepiring penuh, sekarang paling cuma 1/4 paling byk 1/3 porsi biasanya. 

Ummi jadi khawatir, kl ditanya kenapa maemnya ga abis? Katanya "Kakak mah sekarang ga mau makan byk,mi.. Kakak mau kurus biar ngga diledekin temen2.. Biar Kakak ga capek klo lari..."

Sama Ummi juga suka ditanya "Masakan ummi sekarang ngga enak ya,Kak?" Dia bilang "Ngga,Mi..masakan ummi mah enak2 trs... Kakak ngga mau gendut aja,Mi...

Trs biasanya bekal snack yang ummi siapin selalu habis..bahkan kadang kurang.. sekarang jarang tersentuh... paling satu atau dua aja yang dimakan. Duhhh...ada apa denganmu,Nak?

Di umurnya sekarang yang baru 6 tahun lebih 2 bulan memang berat badannya agak sedikit berlebihan, sebelum diet BB Kakak 34 kg. Trs jd turun 33 kg... sekarang belom dicek lagi...

Ada rasa khawatir saat anak yang biasanya nafsu makan tinggi, tiba2 berubah drastis jd susah makan. Takut sakit.. takut lemes... takut ngga konsentrasi belajarnya di sekolahnya... Ahhh... Ummi aja kali yg terlalu berlebihan.... 

Klo menurut Ummi anak seumuran Kakak untuk diet masih belum perlu karena masih dalam masa pertumbuhan, apalagi anaknya termasuk aktif. Tapi mungkin karena sekarang mulai besar.. mulai merasa malu ketika diledekin temennya, jadi niat untuk diet bener2 dilakukannya.

Ummi jadi bingung, sekarang ikutan ngga nafsu masak karena selama ini tiap masak selalu Kakak yang semangat menghabiskannya. 

Agar Kakak ngga lemes karena porsi makannya yg jauh berkurang sekarang ini  Ummi ngasih susu rutin. Susu yang dia itu demen bgt.. ternyata jg dibatasi porsinya sm Kakak. Biasanya mah susu 4 gelas juga abis, sekarang paling banyak 2 gelas.

Akhirnya sekarang Ummi coba kasih vitamin saja setiap hari buat menjaga kesehatannya. Smoga dietnya sukses ya,Kak... Smoga Kakak tetap tumbuh sehat selalu dan jadi anak yg pinter....aamiin....

Dannn.... Smoga ummi juga ikutan semangat diet jg...biar lebih sehat hihihi.... mosok Ummi kalah sm Kakak... Mari kita diet yang sehat,Kak... dan olahraga bersama... klo sore kita bersepeda yuk... pasti asyik n cepet langsing.... ;)

Read more »»  

Friday, September 21, 2012

Foto Keluarga

Foto keluarga waktu lebaran thn ini nih... 
Ini foto dr laptop trs difotoin lg pake hp jadi burem deh gambarnya... 
Gpp lumayan buat kenangan...:D 

 Abi, Ummi & Khansa
*Kakaknya lg ngambek ga mau ikutan foto*

Foto sekeluarga lengkap sm eyang jakarta

Ummi n Abi berduaan aja ^__^
Read more »»  

Thursday, September 20, 2012

Asisten2 Ummi

Ini dia penampilan asisten2 kecilnya ummi.
Kakak n adek dua2nya seneng bgt kl dimintain tolong bantuin pegang mixer.

cis dulu ahhh..! 
seneng mau dibikinin kueh sm ummi...
 

senyummm...
memasak harus dlm suasana hati yg ceria biar hasilnya maksimal...^__^

Read more »»  

Chiby2

Pada suatu sore...
Khansa : "Mi, potoin adek dong..."
Ummi   : "Ayuk.."
Khansa : "Mi..Mi... rambut adek diiket yah.. biar cantik..."
Ummi   : "Okey.... yuk fotonya di luar aja biar terang...."

Dan..inilahah hasilnya...hihihi....
Sayang sekali kameranya jelek... jd hasil ga oke... padahal yg gaya habis2an....






Read more »»  

Monday, March 26, 2012

Rambut atau Rumput

Hai..haiii teman2..aku cantik ngga klo rambutku dikuncir dua?  Kata abi rambut Khansa jadi kayak rumput, sedangkan klo kata ummi Khansa kelihatan lucu & imut. 

Sayang yah..ummi motong poninya kepedekan & ngga rata jadi kelihatan kurang bagus... gapapalah bentar lagi juga panjang. Besok bagusnya rambut Khansa mau diapain lagi yah? :D
Read more »»  

Friday, March 16, 2012

Kudangan

Mau tau kudangan yg sering diucapkan Kakak utk Adeknya? 
Katanya Kakak bgini "Adek lucu.. yg paling cantik seduniaaa...."

**Tulisan yg sdh lama bgt tersimpan di draft**

Read more »»  

Friday, March 09, 2012

Kakak Sayang Adik Perempuan

Dulu waktu dikasih tau klo kakak mau punya adik, kakak senang sekali. Setiap hari kakak selalu nyanyiin dedek yang sedang bobok dalam perut ummi. Lagunya begini "Dedek bobok..oh dedek bobok.. klo tidak bobok digigit cicak..!". Waktu itu kakak berharap kakak dikasih dedek bayi laki2 sama Allah, biar kakak jadi punya teman main. 

Karena kakak sayang banget sm dedek bayi di perut ummi, setiap ummi periksa ke dokter kakak selalu ikut. Sampai akhirnya saat periksa di bulan ke-8, kakak sedih karena dokter bilang begini "Adik bayinya adik berbie yah?" Berbie kan perempuan, sedangkan kakak pingin punya adik laki2.

Dan saat adik lahir dan di di bawa pulang, kakak ngga mau lihat muka adik. Kakak juga ngga mau dekat2 sama adik. Bahkan Kakak suka bilang begini "Adiknya buang aja ke selokan, kakak mah ngga mau punya adik cewe..!" Saat itu ummi jadi  sedih banget.

Tapiii...kakak heran knapa semua orang sayang sm adik bayi ya??? Katanya adik bayi cantik dan lucu. Akhirnya kakak coba perhatiin adik bayi, ternyata dia memang lucu sekali..!!! Berawal dari situ kakak mulai bisa meyayangi adik. 
Lihat di atas itu  foto2 saat Kakak mulai merasa sayang sama adik. Perhatikan coba foto yang paling besar, sebelumnya kakak anti deh dekat sama adik, tapi karena adik lucu banget kakak jadi mau deket2 adik. Di situ juga ada foto pelukan kakak yang pertama kali untuk adik. 

Waktu awal2 mau dekat sama adik, sebenranya kakak masih suka usil. Kakak kadang suka nginjekin tangan atau kaki adik, kadang suka dorong adik, mukul adik dan juga nyubit adik. Itu mah dulu, kalau sekarang kakak sayag banget sm adik. Alasannya karena adik itu baik, cantik, sayang ke kakak dan ngga suka ngrusakin mainan Kakak. Adik juga nurut banget ke kakak. Sekarang adik paling seneng jadi beonya kakak, dia selalu ngikutin apa aja yang kakak omongin atau kakak lakukan.

Yuk, sekarang kita lihat koleksi foto2 kakak sama adik setelah kakak jadi kakak yang baik buat adik. Kakak suka ngajak adik main2, ngajarin adik naik sepeda, kakak suka nyariin kutu adik padahal adik ngga kutuan, kakak juga njagain adik saat main kuda2an sama abi.  


klo yg di bawah ini foto saat kakak dan adik belajar sholat bareng. Lihat tuh.. adik lucu sekali maunya sama kayak kakak pakai sarung juga. Terus adik juga selalu ngelirik ke kakak. Hihihi... dia lagi niruin gerakan sholat kakak.


Ternyata saling meyayangi itu indah banget ya??? Smoga Allah senantiasa menyatukan kami dalam suka maupun duka...aamiin


Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :  Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra
Read more »»  

Thursday, March 01, 2012

Doa Anak2ku Tersayang

Doa Khansa :
"Ya Awoh... ayangi eneng.. ayangi tatak.. ayangi emi.. ayangi abi.. aamiin"

Doa Raihan :
"Ya Allah lindungi kakak,ummi, abi dan adek.. smoga kakak,ummi, abi, adek sehat.. smoga dagangannya ummi abi laris..uangnya byk.. smoga kakak dibeliin mainan lg...aamiin.." 

Makasih anak2ku atas doa yang senantiasa kalian berikan untuk ummi & abi... Smoga Allah senantiasa melindungi kita semua.. smoga kalian tumbuh jd anak2 sholih/ah... jadilah penyejuk mata & hati ummi abi.. jadilah anak2 yg berguna utk agama, orangtua & orang2 di sekitar kalian... jadilah anak2 yg sukses dunia akhirat... dan smoga Allah senantiasa menyatukan kita dalam kebahagiaan di dunia sampai akhirat nanti... aamiin....#peluk cium ummi abi
Read more »»  

Thursday, February 23, 2012

Kakak Pengen Punya Adek 2

Kakak : "Mi, Kakak pengen punya adek 2"
Ummi  : "Kakak kan udah punya banyak adek... ada Adek Khansa, Adek Zahra dan Adek Faiq..."
Kakak : "Kakak maunya adek yang keluar dari perut ummi..."
Ummi : "Knapa harus dari perut ummi? Bentar lagi adeknya Kakak juga nambah lg.. Nanti Tante Nita juga mau punya adek bayi... Tuhhhh... banyak kan adek Kakak..."
Kakak : "Ngga mau...maunya dari ummi..."
Ummi : "Emang Kakak maunya adek apa? Cowo apa cewe?"
Kakak : "Kakak mau adek cewe aja.. adek cewe kan baik kayak Adek Khansa... sayang sama Kakak dan ngga suka ngrusakin mainan Kakak..."
Ummi : "Klo adek mah yang ngasih Allah.. jadi yang nentuin cewe atau cowo itu juga Allah... Ummi ngga mau nanti klo sama Allah dikasih adek cowo Kakak marah lagi kayak dulu... Nanti adeknya mau dibuang ke selokan..."
Kakak : "Tapi klo adek cewe lagi mah Kakak sayang..."
Ummi : "Ngga usah aja yah... nanti klo tambah adek lagi ummi tambah sibuk.. Kakak nanti ngambek klo ngga diurusin Ummi..."
Kakak : "Ngga atuh,Mi.. Kakak kan udah besar..........."
Ummi : "Ngga mauuuu.....!" (*Ummi kabor aja ah ke dapur..*)

Hehehehe...maksa amat yah Kakak... :D 
Prinsip Ummi saat ini mah kayaknya.. baru kayaknya nih.. "2 anak saja cukup..!" Tapi ngga tau yah.. klo Allah berkehendak lain... :)
Read more »»  

Monday, February 20, 2012

Kakak & Adek di Bintang Cherria

Sudah 3 bulan ini setiap hari kerja Adek Khansa dititipkan ke Bintang Cherria. Ummi berharap smoga Adek ngga akan mengalami masa2 jenuh sekolah. Ummi menitipkan Khansa ke sekolah ini karena memang ngga ada pilihan lain lagi. Setiap hari Ummi harus kerja, sementara di rumah ngga punya asisten lagi. 

Smoga saja pilihan Ummi menitipkan Khansa ke BinChe ngga salah, Ummi lihat di sana sistemnya belajar sambil bermain insyaAllah ngga bikin anak2 bosan.

Oiya, Kakak & Adek sekarang itu satu sekolahan. Klo Kakak Raihan masuk kelas TK B, Adek statusnya masuk Play Group Kecil.

Yuk mari kita lihat aktivitas Kakak & Adek di sekolahannya.. :)

 Senam pagi.. yg semangad yaaa... biar sehat semua... :)
Ini pesawatku.. mana pesawatmu? 
Adek Khansa ikutan narsis imut banget kt umminya :)

Belajar merakit pesawat
Lagi bikin apa ya? Khansa serius sekali... :)
Semua serius belajar
Smoga jadi anak2 pintar yaa... aamiin
Kakak belajar menulis
Yuk sholat dulu..!
Naik delman mau berkunjung ke rumah teman
Khansa mengamati temannya yg sedang belajar
Senyum ceria kakak yg lagi nanem ubi
Menggambar
Apalagi yang digambar klo bukan mobil? Hihihi...

Read more »»  

Tuesday, February 14, 2012

Sayang Adek

Adek   : "Tatakkk...."
Kakak : "Apa sayang...?"
Adek   : "Atuuuuttt..."
Kakak : "Takut apa? Jangan takut yaaa.. kan ada Kakak... sini deket Kakak..."
Adek   : "Tatakkk...."
Kakak : "Apa,dek?"
Adek   : "Mau cucu..."
Kakak : "Adek mau mimik susu? Kakak yg bikinin yah?"
Adek   : "Ngga mau...ma emi..."
Kakak : "Kasian ummi lagi capek jd istirahat dulu.. Sama kakak aja ya,sayang?"
Adek   : "Iya..."

Duuuhhh...denger obrolan mereka jadi terharu... Ummi yang lagi selonjoran sambil merem2 dikit langsung bangun hilang capeknya... 

Ummi  : "Makasih ya sayang.. sudah sayang banget sama adek... biar ummi saja yg bikinin susu adek.." (*sambil meluk kakak*)
Kakak : "Ummi sudah ngga capek yah?"
Ummi  : "Ngga... ada apa sayang?"
Kakak : "Kakak laper, mau makan boleh,mi?"
Ummi  : "Boleh dong.. tapi lauknya cuma tahu kecap tadi pagi gak papa.. ummi belom masak lagi.."
Kakak : "Iya..ngga papa,mi..."

Kejadian kayak gini sering bgt terjadi... Hihihi...maklum semenjak di rumah ngga punya asisten, ummi sekarang gampang loyo... Maafin ummi ya,nak... :)

Oiya..klo ummi sdh bangun..adek pasti langsung sorak sorai kesenengan..

Adek :"Yeyyy...emiiii..." (*trs meluk ummi*)

Ya pastilah adek kesenengan soalnya pernah sampai dibikinin susu sm kakaknya..dan ternyata susunya ga ada rasanya hehehe... :D


Ummi mmg kebangeten jg yah... bisa2nya selonjoran sambil mimpi sdri saat anak2 masih membutuhkannya... Tapi tenang saja anak2ku..Ummi ngga bener2 lalai kok... InsyaAllah Ummi tetep merem melek waspada...hehehe... ;)
Read more »»  

Wednesday, January 25, 2012

Lukisan Kakak

Tembok rumah ngga ada yg bersih, semua ini hasil karya kk raihan. Lanjutkan,Nak..! :D
Read more »»  

Monday, January 16, 2012

Jjs Hemat Ala Ummi

  (*berhub ga ada foto jalan2nya, ummi aplod poto ini aja.. seneng bgt mlihat kakak & adik yg sll ceria*)

Bokek ataupun kanker alias kantong kering tak pernah menghalangi jadwal kami sekeluarga utk jjs di hari Minggu. Minggu itu hukumnya wajib keluar rumah. Klo sampai abis dhuhur belom keluar rumah, pasti deh ada aja ulahnya anak2. 

Klo kt abi sih "Ini mah turunan Emaknya.. klo libur bawaannya pd pengen jalan2 mulu...!" 

"Ya iyalah,bi.. kebayang atuh liburan cm ngringkel di rumah ajah malah pusing.. huehehe..." Ummi bela diri...

Untuk nyenengin anak2 di saat bokek, kami tetap selalu jalan keluar. Meski kadang jalan2nya cuma naik motor keliling2 ga jelas, lihat gunung, lihat sawah atau lihat keramaian kota...pokoknya menikmati dunia luarlah..

Dan biasanya sebagai embel2 hadiah di hari Minggu utk Raihan & Khansa sehabis keliling2 Bandung, kami selalu mampir beli DVD (*bajakan tentunya*). Mereka kami perbolehkan beli DVD anak2 masing2 maksimal 2 klo Umminya lg baik hati.. klo lg galak biasanya cuma 1 :p.

Alhamdulillah anak2 sangat penurut, diajak jalan2 aja dg sebelumnya dikasih tau klo nanti di jalan ngga akan jajan atau beli mainan dua2nya ngga ada yg mengeluh. Jalan2 yg sederhana, namun mereka tetap menikmatinya.

Satu lg untuk lebih menghemat kantong Ummi menyiasatinya dg cara bawa bekel minuman air putih atau teh manis & kueh2 kecil. Hihihi... lumayan jadinya klo di jalan capek atau haus kita bisa menikmati bekel kecil kita.Alhamdulillah, jalan2 asyiknya pun lancar dengan bekal ngga lebih dari Rp.50.000,- :D

Maaf ya,Nak.. bukannya Ummi pelit... Ummi hanya ingin mengajarkan pada kalian gmn utk hidup sederhana, hemat & sehat huehehe... banyak nian alasan Ummi ini... abisnya klo bilang Ummi lg bokek niy.. ngga keren kan??? Hihihi...  :p


Read more »»  

Friday, January 13, 2012

Untuk Mas Fahmi

Assalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh,

Mas Fahmi sayang apa kabar???
Smoga Allah SWT senantiasa melindungi Mas Fahmi...Aamiin...
Sungguh Mas.. kami di sini sangat kaget & sedih sekali mendengar berita ttg Mas Fahmi. Di usia Mas Fahmi yang masih dalam hitungan hari, Allah sudah memberi cobaan yang besar. InsyaAllah Mas Fahmi anak yang kuat yah... Kami selalu berdoa smoga Allah segera mengangkat penyakit,Mas... Aamiin

Kami berharap nanti saat pulang kampung, kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat tak kurang apapun...Aamiin...

Kita memang belum pernah bertemu, meski begitu kami sangat menyayangi Mas Fahmi. Kami berharap Mas Fahmi tumbuh jd anak yg sholih, sehat, pintar, jadi anak yang bermanfaat buat keluarga, agama & nusa bangsa...Aamiin

Untuk Budhe & Pakdhe Joko, Kami yakin Budhe & Pakdhe adalah orang pilihan-NYA.. orang2 yg kuat.. insyaAllah pasti sanggup & sabar menghadapi cobaan ini... Smoga Allah senantiasa melimpahkan kesabaran & memberikan kemudahan utk mengangkat penyakit yg diderita Mas Fahmi... Aamiin

Wassalamualaikum Warahmatullahiwabarakatuh


Peluk & cium kami
(Raihan,Khansa, Ummi & Abinya)

Read more »»  

Curhat saja.. :)

Tak terasa sudah 10 thn lebih setiap hari di hari kerja aku duduk manis di sini. Hmmm.. rasa bosan sdh mulai melanda hiksss... Sayang aku ngga bisa berbuat apa2 krn aku cuma seorang staf biasa. Pengin resign tapi masih perlu bantu2 suami buat nyiapin masa dpn anak2. Ngga resign tp kok jenuhnya luarrrr biasa. Mau buka usaha kok kepentok modal. Huahhhh.... Capek bgt mikirnya....

Sekarang hanya bisa pasrah, mencoba menikmati semuanya ini. Jadi pegawai itu ternyata ngga asyik. Dulu aku kira kerja di lingkungan pendidikan itu menyenangkan. Tapi ternyata jauh dr bayanganku. Suasana kerja hangat yang dulu sempat terasa, skrg ini sepertinya sudah ngga ada lg. Yang tersisa skrg suasana yang kurang sehat, orang yg manis di depan kita jgn harap bakalan manis di belakang kita. Banyak yg bermuka 2 demi keselamatan & kesejahteraan masing2. Sikut sana sikut sini itu sepertinya hal yg biasa.

Dan satu yang pasti skrg susah menemukan pimpinan yg bisa membimbing kita utk trs maju, melindungi kita saat melakukan kesalahan atau memuji kita saat berprestasi. Rata2 setelah mempunyai jabatan "cari aman" pasti itu yang akan selalu mereka lakukan. Yahhh.. hanya staf-lah yg slalu salah.. dan hanya pejabat-lah yg slalu benar.. betul..betul..betullll.....???


Hai para pemimpin ingatlah... anak buahmu itu tanggungjawabmu.. bukan cm di dunia ini.. tp akan kebawa sampai di akhirat nanti... Nikmat hidupmu di dunia.. belom tentu nikmat hidupmu di akhirat kelak..!!!

Sak karepmulah...!!!
Sekarang bagaimana dengan suasana kerja di tempat mu temans??? Mungkin ada yang bisa berbagi cerita??? :)



Read more »»