Monday, December 17, 2007

Mo Mudik

Sabtu kemarin ummi ke stasiun, alhamdulillah masih kebagian tiket. Jadi deh Raihan mudik.. InsyaAllah nanti tgl 20 des. Kami berangkat dari sini pake kereta malem. Doain yah.. smoga perjalanan lancar, kami selamat sampe tujuan & kembali lagi ke Bandung dengan keadaan baik2 aja. Amiiin.
Read more »»  

Friday, December 14, 2007

Rowo Jombor

Ummi abis browsing nyari2 "Klaten" akhirnya nyasar ke sini. Hmmm.. jadi makin kangen pengen cepet pulkam. Ummi juga nemuin foto2 Rowo Jombor yang mengingatkan ummi sama masa kecil ummi.

Dulu waktu masih kecil, klo bakdo ketupat pasti nagih Bapak & ibu jalan2 ke rowo jombor. Di sana tujuannya mo lihat kemidi putar hehehe.. Cuman lihat doang, gak suka naiknya... Selain itu beli arum manis sama martabak telor.

Trus beli mainan.. yah paling mainan jaman dulu "othok-othok" itu loh.. kaleng susu yg dikasih pegangan kayu ntar cara njalaninnya didorong & bunyi.."tok..otok..otok..." hahaha... Klo ngga ya beli kapal2an yg bisa jalan di atas air cara ngidupinnya dikasih kapas sama minyak terus disulet api. Dibeliin kayak gitu aja dah suenengnya minta ampyun..

Biasanya klo sampe di rowo jombor tujuan utamanya ngelihat bulus jimbung yang terkenal legendanya itu... Seneng banget klo bisa lihat bulusnya yg guede itu.. Ini neh penampakan foto sendang jimbung..(*dapet dari sini*)


(foto sendang jimbung)

Mo tau tentang Legenda Bulus Jimbung? Begini neh ceritanya...

"Sendang Bulus Jimbung dihuni Kyai dan Nyai Poleng, yang pada waktu itu Kyai Poleng dan Nyai Poleng adalah abdi dari Dewi Mahdi yang kemudian disabda menjadi bulus lalu Pangeran jimbung menancapkan tongkatnya dan terjadilah sendang yang namanya Sendang Bulus Jimbung.

Karena tempat berdiamnya bulus Kyai Poleng dan Nyai Remeng, menurut cerita barang siapa dating ke Sendang Bulus Jimbung untuk meminta kekayaan, bila permohonannya terkabul badannya akan menjadi Poleng seperti Bulus Jimbung.(diambil dari
sini)"


Mmmm.. sebenarnya klo ke Jimbung itu.. paling asyik kayaknya "getekan" di rowonya. Hehehehe.. sampe skrg ummi malah belom pernah nyoba karena ga pernah diizinin ibu & bapak.. paling nglihatin aja dari jauh dah puas... Sekarang rowonya lebih asyik lagi karena ada warung apungnya. Di sana kita bisa menikmati olahan berbagai macam ikan bisa bakar/ goreng dengan harga yg murah meriah.

(penampakan warung apung)



Oiya.. sebenarnya ummi penasaran di atas bukit kapur yg ada di deket rowo itu ada apanya.. Karena klo ummi perhatiin orang2 suka naik sampe ke atas bukit.. Ummi sendiri belom pernah naik ke atas.. Bapak & ibu dulu selalu nolak klo diajak naik ke atas.. katanya cape & panas aja.. trus jg gak ada apa2.. adanya cuman org jualan aja. Klo dah gitu trs dibeliin arum manis diem deh pulang dengan gembira..

Bgitulah sekilas cerita masa kecilnya ummi yg dari ndeso klaten ini.. Ngga ada yg seru.. semua serba wagu hehehe... tapi terus tersimpan indah jadi kenangan yg manis..:)

Read more »»  

Monday, December 10, 2007

17 Bulan

Hari ini umur Raihan genap 17 bulan..

"Sayang.., selamat ulang bulan ya.. Smoga Raihan tumbuh jadi anak yang sehat, cerdas & kuat. Amiiin."

Hayo, sekarang raihan tambah pinter apa? Raihan tambah pinter ngabur hehehe.. Pintu pager kebuka dikit aja.. langsung ilang deh ke kebon atau masuk ke rumah tetangga. Klo pagi maunya diajak jalan2 terus naik motor ma abi & om koko. Pokoke begitu denger kata jalan2 pasti semangat..!

Trus.. bahasa planetnya Raihan juga makin membingungkan ummi aja. Denger Raihan ngoceh mah kayak denger mantra2 asing gitu hehehe...

Yang lebih lucu lagi klo denger Raihan nyanyi.. gayanya sih nyanyi.. tapi teteup aja kayak lagi merapal mantra hahaha...

"atu..atu.."

"icak..icak.."

Tau ndak? Sekarang ummi suka ngerjain raihan.. Ummi suka nyuruh Raihan loncat2.. Klo ummi kasih aba2..

"Raihan, loncat.. satu.. dua...."

Raihan langsung bergaya siap2 mau loncat..
Dan begitu hitungan terakhir..

"tiii..gaaaa..."

Raihan kemudian loncat dengan gayanya sendiri.. membungkuk & mengangkat kakinya trus berdiri lagi sambil teriak.. "yakkk..!"

Lumayan ada kemajuan, karena klo dulu disuruh loncat paling cuman teriak "yakkk..!" sambil angkat tangannya aja..

Raihan juga suka niruin orang sholat.. Klo ada yg bilang "Allahu Akbar" tangannya diangkat ke atas.. skrg tambah ikutan sujud lebih tepatnya sih ndlosor nyium sajadah hehehe...



Subhanallah.. bener2 takjub ummi ngelihat pertumbuhan anak ummi.. yang dulu cuman bayi kecil mungil kurus (*wong lahir BBnya cuman 2,8 kg TB. 46 cm*). Oiya, yang di atas itu foto bayi Raihan dulu waktu baru aja lahir.. Hihihi.. masih merah & kecil banget..! Klo sekarang udah gede.. udah ndak oek2 lagi loh.. :D

Sehat selalu ya sayang.. Ummi sayang banget sama Raihan.. muachhh....
Read more »»  

Sinetron Cinderella & TV

"hilang semua janji
semua mimpi-mimpi indah
hancur hati ini
melihat semua ini"

Ummi kemarin kok kesel banget ngelihat akhir dari sinetron cinderella yang ditayangkan sctv setiap sore itu. Mosok cinderellanya jadian sama orang yg jahat & licik banget kayak itu. Asli deh ngga mendidik... ngga mutu..! Karena sinetron itu jadi kayak mengajarkan klo kita itu bisa menggapai cinta dengan cara apapun juga.. dengan cara yg licik & penuh kebohongan..

Hehehe.. jadi nyesel ummi ngikutin sinetron ini. Habis nonton cinderella ini jadi kapok nonton sinetron. Hahaha.. bener2 gak penting dan cuman ngabisin waktu aja.

Alhamdulillah, ummi ngga terlalu kecanduan sinetron. Karena emang terbiasa dari dulu jarang nonton tv. Malah sebelum ada Mbak pengasuhnya Raihan di rumah juga ngga ada tv. Trs setelah ada pengasuhnya Raihan kok jadi kasihan lihat dia tanpa hiburan sama sekali dan kebetulan di rumah ada monitor nganggur ummi beliin aja tv tunner. Ternyata dia hobi banget nonton tv. Kadang ummi kesel juga tapi kok ketularan suka nonton juga (*ihhh.. parah deh ummi*)

Belum lama ini ummi sempet nyembunyiin kabel monitornya.. sempet beberapa hari tv mati.. tapi kok tiba2 aja ada yg ngambil kabelnya (*gak tau siapa ummi lupa nanyain*). Sekarang Raihan juga mulai suka nonton, dah gitu klo nonton deket banget sama monitornya (*Mbaknya gak pernah negur pula*). Sepertinya ummi harus beraksi lagi.. CABUT KABEL MONITORNYA YUKKK..!!!

Lebih baik di rumah sepi.. hiburan cukup dengerin radio & MP3 aja...

"Maaf ya, Mbak.. klo jadi ngga bisa nonton sinetron siluman ular kesukaanmu itu..."

"Maaf ya, Bi.. klo abi jadi ngga bisa ngelihat berita di tv lagi. Berita mah bisa dibaca di koran atau browsing di internet aja.."
Read more »»  

Monday, December 03, 2007

Wiken ditinggal terus..

Wiken kemarin... Raihan ngga kemana2.. sabtu & minggu cuman di rumah aja ditemeni Mbaknya. Sedangkan ummi & abi sibuk keliling2 survey perumahan, saat ini ummi & abi lagi semangat2nya cari2 rumah idaman hehehe...

Capenya minta ampyun.. Sabtu ummi & abi jalan sampe Cibiru.. Suasana sana sih enak banget.. Bandung view katanya hehehe.. air masih bersih.. udara sejuk.. tapi kok sepertinya ummi ngga snaggup tinggal disana.. kebayang deh tiap hari pasti pulang kantor manyun terus gara2 kecapekan di jalan.

Setelah dipikirkan lagi.. akhirnya ummi & abi memutuskan utk cari rumah yang deket2 kantor ummi wae.. Smoga saja kami sekeluarga cepat mendapatkan rumah impian yg nyaman.. enak dihuni.. enak diharga pula.. maunya serba enak hahaha..! Pusying ternyata berburu rumah.. syusyah.. :D

Sebenarnya jadi kasihan juga Raihan tiap wiken ditinggalin ummi & abi terus.. Maafin ummi & abi yah sayang.. InsyaAllah klo yg dicari dah ketemu tiap liburan wkatu hanya utk Raihan aja muach..muaacchhh....! Ummi kangen raihan.. ummi pulang ah...! ;)
Read more »»  

Friday, November 23, 2007

Perkembangan Raihan (16 Bulan)

Duhhh.. perut ummi saat ini rasanya penuh banget..! Tadi di sini pada ngaliwet sendiri. Ummi dari rumah kebagian bawa mejikom buat masak nasi. Lauk & sayurnya Bunda I-an yang bawa. Hmmm.. yummy.. hore.. ummi ternyata doyan jengkol juga yak.. sampe nambah2 terus hihihi.. abis enyak sih..! Tumis daun singkongnya juga mantap. Apalagi ditambah sambel dadakan yang pedes pisan, makan jadi makin lahap aja hehehe...

Ummi jadi dapet resep bikin nasi liwetnya.. kapan2 nyobain sendiri ah.. Hihihi.. smoga aja ngga gagal..! Weks.. ummi ini sama sekali gak bs masak..klo coba2 mah lebih sering gagal daripada berhasilnya. Kayk kmrn bikin pukis mosok bantat semua.. padahal sebelumnya sukses loh..! Embuhlah.. mungkin krn belom bener2 punya pengalaman masak jadi yaa.. gituuu.. dehhh..

Oiya.. ummi pengen cerita tentang Raihan nih..! Raihan sekarang dah makin gede loh.. maemnya lagi gampang, tadi pagi maem pake telor ceplok abis 2 centong nasi. Ummi seneng banget klo sukses nyuapin Raihan hehehe...

Raihan juga makin pinter, sekarng dah mulai tau nama2 bagian tubuhnya.. tadi pagi ummi tes..

"Raihan..mana ya perut gendutnya?"
Raihan ketawa terus bajunya dibuka2 bagian perutnya sambil ditepuk2..

Ditanya lagi sama ummi.."Itu yah perut gendut?"
Dia ngangguk-angguk.. hihihi..lucu deh tampangnya klo dah pegang2 perut gendutnya..

"Raihan mana tangannya?"
Raihan langsung tepuk tangan sambil ketawa bilang "oeee..." (*hore maksudnya*)

"Mana kakinya?"
Raihan kemudian pegang kakinya..

"Terus mana hidungnya?"
Raihan langsung mencet hidungnya sendiri.. & gantian hidungnya ummi juga dipencetin..:D

"Klo rambut raihan mana?"
Sambil ketawa2 raihan narik2 rambutnya..

Terus giliran ditanya "Mana kepalanya..?"
Ehhh..kepalanya malah dipukul2 sendiri...

Ummi tanya lagi "Mana giginya?"
Raihan langsung masukin jari ke mulut.. digosok2nya gigi2 mungilnya pake jari2nya hehehe..

Selain itu Raihan juga mulai suka coret2.. wiken lalu ummi beliin crayon sama buku gambar... pertama nyobain crayon seneng banget & masih mau coret2 di buku gambarnya.. tapi lama2 jadi malah suka coret2 di lantai bahkan tembok hehehe...

Kemerin sore ummi ajarin Raihan nggambar mobil, ummi tuntun tangannya untuk nggambar mobil ala kadarnya heheh.. roda & kotakan diatasnya aja maksudnya.. Raihan seneng banget nglihat hasilnya.. Klo slesei langsung tepuk tangan sambil teriak "Bi..bil..bil..." bangga kali yah..ngrasa bisa nggambar mobil hihihi...

Klo tentang perkembangan bicaranya.. raihan sampe sekarang masih menggunakan bahasa planet.. banyak bicara tapi ampun deh.. ummi susah nangkepnya. Klo lihat tv suka komentar sambil ketawa2 kayak tau ajah.

Diajari sama ummi nyebut nama2 binatang..maunya nyebut "Dak..", "Dadak" & "Dadah.." aja.. Dak itu maksudnya kuda.. Dadak itu Badak.. sedangkan Dadah itu Gajah.. Giliran diajarin bilang "singa", "macan".. Raihan diem aja..hehehe.. mungkin masih susah utk ngikutin kali yak? :D

Sampe saat ini kata2 yang lumayan jelas bisa ummi artikan baru "bi..bi..biii..." itu klo lagi merengek sama abi.. tapi kadang jadi rancu sama "bil..bil..bil..." hehehe.. terus biasanya pengen mimik ASI ma ummi.. terus"mi..mi..mi..." "Bak..bak.." itu manggil Mbaknya.. "Teteh.." klo ini dah jelas dari dulu.. "Ak.." manggil temen2 mainnya "Aa'..", klo lihat Bapak2 tentangga bilang "babah.." klo yg ini jelas bener2 bilang "babah.." Yang lucu itu klo ummi manggil2 Om Koko.. raihan suka berguman niruin bilang "koko.." hehehe...

Eh iya.., ada satu yang lucu.. raihan tuh suka bangte mainin pusernya orang hehehe.. Klo ummi atau abi gi tiduran suka banget mbukain baju nyari puser. Trus klo pagi..Raihan dah bangun duluan & abi belom bangun.. Raihan suka banget iseng nguyel2 puser abi sambil cengar-cengir.. klo dah gitu biasanya abi baru mau bangun hehehe..

Sekarang klo pagi raihan punya hobby baru.. ngajak abinya jalan2. Pagi2 klo dah bete main di rumah biasanya suka merengek2 sama abinya ngajak keluar, mewek2 baru diem klo diajak jalan2.

Sayang sekali... kabel data camdig ummi hilang jadi sekarang ngga bisa lagi upload foto2 Raihan disini. Kemarin ummi dah cari2 kabel data sama Om Koko.. pada kosong semua.. yahhh.. payah..!! Padahal ummi nyimpen foto2 raihan yg lucu2 loh.. Insyaallah lain kali klo dah dapet kabel data lagi ummi bakal upload foto raihan borongan hehehe...

Dah dulu yah.. yuk..yak..yukkk...met wiken utk temen2 semua.. smoga wikennya menyenagkan yaaa... ;)
Read more »»  

Thursday, November 22, 2007

Kangen ibu lagi..

Hari ini di FS ada mantan murid ibu yang tanya tantang ibuku.. membuatku sedih & kangen aja.. Aku jadi ingat masa kecilku yang dulu suka banget ngikut ibu ngajar (*ibu dulu guru SD*). Tapi klo dah bete suka ngambek & klo ngambek ngajak ibu pulang suka narik2 kursi sampe akibatnya pernah jari kaki (*kelingking*) ketindih kursi sampe berdarah. Aku masih inget banget..

Senengnya ikut ngajar karena di sekolah banyak temennya, klo pulang suka diajak belanja & dibeliin jajanan.. trus kadang klo pulang seneng banget klo diajak mampir ke rumah embah. Dulu.. bahkan sampe sekarang makan di rumah embah itu rasanya nikmaaattt.. banget..! Padahal masakan embah sangatlah sederhana, paling juga makan sayur & lauk yang kadang dah diangetin berhari2. Ning rasane kok enak banget yo?

Inget ibu jadi inget kenakalan2ku waktu kecil.. Dulu aku pernah ngabisin shampo yang baru aja dibeli ibu buat mainan akhirnya dimarahin.. trus klo rambutku dipotong suka nangis sampe gulung di halaman rumah tepatnya di bawah pohon sawo.. trus yang paling nyebelin
(*mungkin*) waktu masih kecil klo disuruh mandi pagi pasti aku suka nangis2.. meskipun semua dah disiapin tetep aja nangis.. akhirnya bapak yg selalu turun tangan mandiin & ndandani sampe selesai (*huhhh..manja banget kan?*)

Selain itu dulu aku suka ngomel klo dimasakin sayur lodeh & opor.. Ternyata setelah aku kerja di bandung ngrasain lodeh & opor sini malah jad kangen sama masakan ibu. Klo dibandingin lodeh & opor ibu ternyata jauh lebih uenak..! Yang dulu aku benci sama lodeh & opor... sekarang setelah menikah harus masak sendiri malah jadi sering masak lodeh & opor .

Hehehe..klo diterusin bisa panjang banget.. karena dulu aku emang nakal banget..! Mungkin ini adalah peringatan utkku agar lebih sabar klo ngadepin Raihan.. karena bisa jadi kenakalan Raihan belum sebeapa klo dibanding dengan kenakalanku dulu. Raihan masih anak yang manis dari bayi ngga pernah rewel
(*smoga aja selamanya Raihan akan jadi anak manis*) .. pokoke beda jauh sama umminya yg dulu waktu bayi katanya rewel banget.. (*rewelnya keterusan sampe gede pula*)

Ibu.., aku sayang banget sama ibu.. maafkan klo anakmu ini belum sempat membuatmu bangga & bahagia.. Smoga Allah mengampuni dosa2 ibu & memberikan kubur yang lapang serta terang. Amiiin.

“Robbighfirlii Wa liwalidayya Warhamhumaa Kamaa Robbayaanii Shogiirooo”

Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orangtuaku,
sayangilah mereka
seperti mereka menyayangi kami diwaktu kami kecil
Read more »»  

Thursday, November 15, 2007

Kamu ketahuan..!!!

Ummi baru aja balik ke kantor lagi.. tadi abis nengokin Raihan.. Hampir sebulan ini ummi klo siang ngga pernah lagi pulang nengokin Raihan. Hohoho.. sepertinya Raihan kangen yah sama ummi? Tadi waktu ummi datang Raihan gi main sendiri di terasnya ibu warung (*tetangga sebelah*). Terus dimana Mba Mut pengasuhnya? Ternyata... "Kamu ketahuan...!" Lagi pacaran duduk berduaan sama Si Aa' (*anaknya bu warung*)

Huhhh.. ummi kesel banget ngelihat anakku tersayang diasuh sambil pacaran..!!! Ummi tau itu ngga baik bagi perkembangan Raihan. Nyaris marah..!!! Hampir ngamuk.. seperti layaknya banteng ketaton..!!! Tapi.. begitu ingat di rumah cuman sebentar.. Ummi jadi gak punya nyali untuk marah2.. Karena ummi takut Raihan diapa2in nantinya.

Ummi makin kesel saat ummi nggendong raihan buat diajak pulang, Mba Mutnya malah teriak "yahhh..kacau deh..!" Karena ngerasa pacarannya terganggu. saking dongkolnya ummi tinggalin aja dia. Terus dia nyusul pulang.. Ummi bilang "Dah pacaran aja sana.. biar raihan sama ummi..!" Disindir kayak gitu bukannya nyadar tapi malah seneng2.. langsung ngacir pacaran lagi. Cyape dehhhh...!!!

Ini bukan pertama kalinya ummi kecolongan.. karena sebelumnya Mba Mut juga mulai suka bohong sama ummi. Klo malem abis maghrib suka keluar izinnya beli pulsa... tapi sebenarnya ada kencan sama Si Aa' di depan foto kopian. Ummi taunya karena ummi curiga.. kenapa Mba Mut suka izin keluar beli pulsa kok lama banget..??

Akhirnya saking curiganya.. dan keselnya.. ummi masuk kamarnya ngelihat hp tergeletak ummi buka aja.. (*ummi tau ummi salah baca smsnya tanpa bilang dulu*) ternyata emang dia lagi janjian sm Aa' di depan foto kopian.

Sebenarnya banyak kejadian yang sering membuatku kesal. Terutama klo aku minta tolong sama dia.. karena jawaban yang sering ummi dapat "Nanti..", "Cyape Dehhh", ngomel nggerutu gak jelas dan terakhir yg paling menyebalkan klo dia mbales "Tanganku cuma dua,Bu..!!!" Untuk yang terakhir ini sempet ummi marahi, karena ummi lagi cape minta tolong hal sepele aja dijawab gitu. Ummi bilang aja "Iya tanganmu emang cuma dua, klo 4 bukan orang namanya..! Dimintai tolong baik2 kok begitu jawabannya.."

Sepertinya emang harus ganti pengasuh yah??? Lama2 cape di badan.. cape di pikiran juga karena harus nahan2 emosi terus. Padahal selama ini kerjaan yang ummi berikan ngga pernah berat2 banget. Klo pagi cuman bantu2 beres2 rumah.. itu pun paling jg nyapu (*rumahnya jg cuman secuil*).. klo nyuruh ngepel gak tega takut dia kecapean raihan malah gak keurus.. Selain itu cuman nyuci baju raihan aja karena utk urusan masak serta nyuci baju abi, ummi & om koko semua yg ngerjain ummi sendiri.

Tapi ada satu hal yg dulu sempet bikin ummi heran. Karena Mba Mut jadi suka ngepel teras depan semenjak bulan puasa (*dg catatan yg dipel hanya teras aja yg sak uprit bgt itu*) Setelah ummi perhatiin (*karena sekali lagi curiga*) ternyata... di luar itu sempet2nya tho pagi2 dah kencan sm Aa' ngobrol dr jauh dengan bhs bibir (*halah..abis ga kedengeran suaranya*) sambil senyam-senyum. Ooo.. sekali lagi "Kamu ketahuan..!!!" Pantesan aja klo ngepel teras sakuprit lamanya minta ampun. Belakangan ini dah ngga ummi perhatiin lagi.. tau deh klo pagi masih pacaran ato ngga.. Bosen ngliatnya...

Ampun..ampun...!!!
Duh Gusti paringono sabar...

Read more »»  

Raihan sayang..

Raihan sayang..,
Maafin ummi, klo ummi sering marah2..
Maafin ummi, klo ummi suka nyakitin kamu sayang..

Tak seharusnya kamu jadi korban emosi ummi...

Sayang..,
Ummi ingin selalu melihat tawamu.. senyummu.. celotehmu..
Semua terasa begitu indah..
Maafin ummi ya sayang...

Special utk seseorang..
Thanks yah.. dah mau jd pendengar setiaku.. mau ndengerin tangisanku..
Hari ini adalah emosiku bener2 ngga tertahankan lagi..
Tapi aku gak pernah bisa mengungkapkan apa yg kumau dengan baik..
Hanya kata2 yg tak berguna lebih tepatnya sampah yang bisa keluar dari mulutku
Aku lebih mirip seperti gorila daripada seperti manusia..!!!

Sayangku..
Ummi akan segera pulang.. memelukmu erat2..
Karena ummi sangat mencintaimu..
Read more »»  

Tuesday, November 13, 2007

Met Ultah ..

Utk Ibunya Meitri & Bunda I-an

"Met ultah yaaa.. smoga dikaruniai umur yg panjang & berkah.. sehat selalu.. makin banyak rejekinya.. & sukses dlm urusan keluarga maupun kerjaan. Amiiin"

Buat temen2 blogger semua.. besok diundang ke Sisfo utk ngebakso dalam rangka merayakan Ultahnya kedua embok2 ini hihihi.. tapi jagan lupa bawa kue buat temen ngebakso yah.. ples kado tentunya..hehehe... (ngundang apa malak ini namanya?)
Read more »»  

Kecanduan kopi lagi

Ngopi itu nikmat.. sedep.. bikin sueger...
Uenak tenan..!! Hmmm....

Dulu waktu hamil & Raihan masih mimik ASI aja.. ummi bener2 bisa menghilangkan kebiasaan ngopi. Tapi sekarang ummi mulai sering ngopi lagi. Apalagi klo di kantor.. klo ngga ngopi rasanya ngantuk banget..

Ada yang mau ikut ngopi???
Yuks..!!


Read more »»  

Thursday, November 08, 2007

Ndeso...

Tak terasa dah kamis.. yihuuu... dah mau libur lagi niy..! Tentunya dah basi yah klo cerita tentang wiken-an kemarin hehehe.. Tau ngga? Wiken kemarin hari Sabtu ummi & abi yang norak bin ndeso ini nyasar ke Mall PVJ hehehe..

Ceritanya kan ummi & abi mau lihat2 laptop di Jln. Sukajadi klo tokone deket sama Mall PVJ tapi waktu itu ngga tau klo yg dimaksud PVJ itu Paris Van Java.. Karena gak tau daerah Sukajadi disepanjang jalan kita cuman tengak-tengok ajah sambil nyari2 yg namanya Mal PVJ.

Ummi nanya ke abi.. "Mall PVJ itu apaan sih,bi?"

"Nda tau.."


Setelah sampe di depan Mall lihat judulnya abi bilang.."Ooo..PVJ itu Paris Van Java,mi..!"

"O..iya..ya... ini tho Paris Van Java?"
kata ummi..

Keluar deh ndesonya... mosok tinggal di Bandung ngga kenal sama Mall PVJ.. Yg dari luar kota aja dah pada hafal loh.. Kemana aja selama ini,Neng? :p

Di PVJ ummi & abi cuman mampir ke Gramedia trs bingung muter2 cari toilet hehehe..

Klo hari Minggunya waktu dihabisin di rumah aja.. nikmati joged hebohnya Raihan.. Jogednya semangat & lucu banget hehehe.... Trus juga masak nasi kuning untuk merayakan kesuksesan abi.. Halahhh..

Alhamdulillah, Abi dinyatakan lolos masa percobaan dan sekarang udah diangkat jadi pegawai tetep. Seneng banget.. sebelumnya sempet deg2an juga.. takut ngga lolos kan ribet mendadak harus cari2 kerjaan lagi disini.

Bener2 surprise waktu abi ngasih tau klo lolos masa percobaan.. Lewat gtalk abi nyapa ummi..

"Mi, abi mau diangkat jadi pegawai tetap.. alhamdulillah.."

"Alhamdulillah..abi mau kan?"

"Mau dong. (kan langsung inget umi lagi berkacak pinggang, pake sorban dari handuk dan bawa-bawa centong sambil ngancem)"

Huahaha... emang ummi mengerikan banget yak? :D Makasih ya,bi.. dah mau nemenin ummi & raihan di sini.. lop yu,bi... muacchhh... ;)

Dah dulu ah... mo lanjut ikut belajar FreeBSD lg..!
Haiyah.. gaya amit..wong gak ngerti apa2 aja.. :P
Read more »»  

Wednesday, October 31, 2007

Habis sakit & jalan2 ke Gasibu

Hai..hai temas.. apa kabar semua? Smoga semuanya sehat2 semua. Amiiin. Klo kabar Raihan alhamdulillah dah sehat lagi. Ceritanya minggu lalu Raihan atit.. 2 hari badannya panas.. akhirya di hari ketiga ummi bawa ke dokter. Alhamdulillah hari hari ke-4 dah sehat lagi.. Tapi Sabtu (wiken kemarin) badan & muka raihan pada bintik2 merah ples diare lagi. Ummi yang sedikit ilmunya ini jadi panik deh.. akhirnya ummi bawa aja Raihan ke RS Al Islam dianter sama abi.

Di RS antriannya lama sekale.. mana Raihan gak bisa diem lagi.. ummi sih ngga mau tau pokoke yg bertanggung jawab ngejar2 Raihan itu abi hehehe.. abisnya pas raihan panas dah cape sih malem2 gak bisa tidur terus (klo abi kan teteup ngorok senggar- senggur). Dari jam 11.00 sampe jam 14.00 abi sibuk nangkepin Raihan terus hihihi.. sepertinya cape juga... Asli deh cape bener klo udah bawa raihan keluar rumah.. Maunya jalan terus.. digendong mana mau.. apalagi dipanggu.. berontak deh..

Ummi sampe hampir putus asa ngajak abi pulang aja gak usah jadi periksa karena klo menurut ummi sih bintik2 di badan Raihan itu cuman kringet buntet aja. Tapi abi gak mau katanya ngga mau ambil resiko karena cuman nebak2 sendiri aja apalagi kemarin raihan abis panas tinggi. Ya udahlah..ummi nurut aja.. asalkan ngga disuruh ngejar2 Raihan aja hehehe...

Alhamdulillah setelah diperiksa dokter katanya raihan ngga papa bintik2 merah di badannya itu hanya efek dari panasnya kemarin. Klo menurut dokter orang awam menyebutnya campak.. tapi sebenarnya bukan karena klo campak katanya bintik2 merah keluar saat badan panas. Sama dokter dikasih obat penguat pencernaan sama sabun antiseptik buat ngatasi bintik2 merah di badan Raihan (dipakai pas mandi)

Pulang dari RS kami mampir ke carrefour.. cuman buat naik ondong2 aja hehehe.. maklum raihan sekarang kecanduan ondong2. Tiap lihat ondong2 lewat depan rumah Raihan suka teriak2 sambil ngawe-awe "Angggg...angggg..." mungkin maksdunya "Mang.." gituh.. solae suka ummi ajarin untuk manggil "Mang..naik.." hehehe... Di carrefour naik ondong2 ternyata mahal.. cuman sebentir aja 5 ribo.. mending di rumah 5 ribo dijamin puas hehehe...

Hari Minggunya..kami (Raihan,Ummi,Abi,Om Koko & Mba Mut) jalan2 ke Lapangan Gasibu.. Hehehe.. ceritanya sih penasaran sama ceritanya Bunda I-an yang demen jalan2 kesana. Ternyata ruame tenan yo? Malah jadi pusing ngelihatnya hahaha.. maklumlah biasanya klo minggu cuman menikmati pasar kagetnya STT yang biasa2 aja.

Klo abi lebih tertarik lihat2 tanaman hias.. klo ummi mah males..abisnya cuman daun jelek gitu aja nawarinya 140 ribo..haiyah..mending buat beli susu raihan.. Nanem klo bisa hidup sih lumayan.. coba klo tiba2 mati.. wuahhh.. nampak sedeh.. hehehe... Sementara abi lihat2 tanaman ummi ngajak Raihan naik ondong-ondong aja. Tuh anak dah ribut begitu lihat di tengah lapangan banyak ondong2. Heran deh..apa sih enaknya naik ondong2.. Naik ondong2 2 lagu terus ummi ajak pergi.. eh ngga mau.. mewek2 minta naik lagi. Ummi paksa aja pergi, klo dituruti mah seharian raihan bakalan betah kali..

Setelah cape muter2 akhirnya tiba juga waktunya ngisi perut.. sepiring kupat tahu abis juga dilahap saking lapernya. Kupat tahu kota ternyata rasanya lebih enak juga dibanding dengan kupat tahu desa (STT) maksudnya hehehe...

Selesai makan terus pulang di jalan mampir beli mangga harum manis.. rasanya manis pisan.. ngga nyesel beli.. Sampe rumah jam 09.30 langsung pada teler bangun2 dah dhuhur. Maklum biasanya klo minggu cuman jalan2 di sekitar kampus aja jadi ga ada capenya.. kemarin jalan2 ke t4 yang lebih jauh.. padahal klo menurut temen2 sih STT ke gasibu gak seberapa jauh. Tapi buat ummi yang gak pernah kemana2 alias di kandang terus ini rasanya uadoh tenan.. jauh banget gitu loh..! Alhamdulillah..jadi tau tempat baru huehehe... parah deh.. di bandung 6 tahun gak tau mana2. Asli ndeso hahaha...(yo ben..)

Read more »»  

Tuesday, October 23, 2007

Cerita Lebaran 1428 H

Sebelumnya Raihan sekeluarga mengucapkan "Mohon maaf lahir & batin" untuk teman2 semua..

Tahun ini ngga ada cerita istimewa.. Raihan lebaran di Jkt lagi aja.. Jumat pagi sebelum berangkat ummi sempetin belanja oleh2 khas bandung brownis kukus & kueh2 di kartikasari. Tapi ampyun deh waktu ke amanda lihat antrian yg puanjang meliuk2 kayak ular gituh jadi ciut nyalinya hehehe.. Akhirnya beli ngecer ajah.. Lumayan bedanya 5 riboan gitu. Gpp-lah sebagi gantinya cape ngantri ..

Kami berangkat ke Jakarta sore abis ashar.. seperti biasa ke Luewi Panjang dulu trs naik bis primajasa. Raihan nampak menikmati perjalanannya.. sambil ngemil raihan kesenengan lihat banyak mobil di jalanan. Lama2 cape juga akhirnya merem deh.. Bangun2 dah sampe Jkt..

Waktu sampai di rumah eyang rumahnya dah rame banget.. semuanya lagi ngumpul.. Raihan langung kesenengan jadi punya banyak temen main. Di rumah kerjaannya lari kesana kemari ngga ada capenya.. sampai2 pada keheranan ngelihat ulahnya. Maklumlah di jkt raihan lebih bebas bisa main2 ke kebon. Beda sama klo disini setiap hari dikurung di ruang tengah yg mungil hehehe...

Raihan di jkt lebarannya hari sabtu.. Ummi sebenarnya pengen bgt ikut sholat ied.. berhubung lihat ulahnya Raihan yang kayak gitu.. ummi jadi ngga ikut sholat ied. Klo ikut bawa raihan takutnya ditinggal sholat raihan ngabur.. karena tuh anak ngga bisa disuruh diem duduk manis selama semenit aja.

Malam minggunya kami sama sodara2 ke pengajian seminggu meninggalnya Tante Nina. Lebaran tahun ini keluarga di Jkt memang lagi berduka cita karena meninggalnya Tante Nina yang masih sangat muda karena kanker paru2.
Semoga almarhum diampunkan semua dosa2nya & diluaskan kuburnya. Amiiin.

Hari senin, sekeluarga jalan2 ke TMII.. seru juga.. di TMII raihan seneng banget lihat kereta gantung.. disana kami cuman jalan2 ke aquarium air tawar aja.. itu pun ummi dah kecapean plus laper lagi karena emang dr rumah belom pada sarapan. Ummi cuman nunggu2 saat istirahat makan aja hehehe.. Alhamdulillah.. yang lain ternyata juga sama kayak ummi.. akhirnya tiba jg waktunya.. makaaaannn..!! Lahap deh... meski cuman makan nas kuning lauk seadanya terasa nikmat.. apalagi maemnya rame2.. jadi lebih uenak.. :D

Oiya.., selama di Jkt Raihan langganan nglundung dari tempat tidur. Padahal tempat tidurnya luas juga.. tapi karena udara sangat panas.. jadi raihan boboknya ngga bisa tenang nglundang-nglundung wae.. sampe akhirnya klo ummi lengah dikit Raihan jadi jatuh ke bawah. Klo dah gitu biasanya ummi & raihan langsung pindah tidur di ruang tengah.. tidur di ruangan terbuka rasanya lebih nyaman dikit. Klo utk raihan ummi bobokin dia di kasur..klo ummi sih lebih suka tidur ndlosor di lantai aja tanpa alas apa2.. gitu aja teteup kringat banjir trs..

Akhirnya saat liburanpun abis.. Rabu tgl 17 kami dah balik lagi ke Bandung, karena kamis abi dah mulai ngantor lagi. Klo ummi masih libur jadi di rumah aja ngasuh raihan. Di rumah mah adanya ngomelin raihan terus.. padahal klo lagi kerja gini juga kangen. Maafin ummi yg galak ini ya sayang...

Read more »»  

Friday, October 05, 2007

Suka Ngemil

Belakangan ini Raihan suka banget ngemil.. dikasih apa aja mau pokoke asal caplok aja deh hehehe.. Wiken kemarin ummi nyoba bikin brownis kukus.. tapi jadinya bolu kukus.. meski gagal alhamdulillah masih layak makanlah.. Dan herannya Raihan lahap banget makan brownisnya.. Ummi ceneng..ceneng banget nglihatnya.. Bikin ummi semangat masak deh..!

Trs hari berikutnya ummi buatin kroket kentang.. wuaahhh.. asli ummi seneng banget waktu nyuapin raihan yang doyan banget ama kroket ummi.. Kemudian esok harinya ummi buatin bitterballen roti tawar buat cemilan pagi.. anak itu ternyata juga doyan, sekali makan 4 gelundung bitterballen abis..


Sekarang raihan juga mulai suka sama jelly, ummi taunya gara2 waktu raihan ikut belanja ke warung dia nyambar jelly.. ehhh.. ternyata doyan (sebelumnya ngga mau). Jadinya sekarang ummi suka buatin jelly, daripada jajan di warung ntar jadi kebiasaan jajan lebih baik bikin sendiri toh juga cuman gampang trus cepet lagi. Tadi pagi abis maem pagi juga langsung abis segelas, perutnya langsung mblendung deh hehehe...

Udah sekitar sebulanan ini Raihan udah mulai biasa maem nasi loh.. Alhamdulillah doyan banget.. Klo bubur raihan udah mulai bosen, baru maem 2 suap aja dah dilepehin.. Selama puasa ini klo yang lain pada buka puasa raihan suka ikutan minta disuapin. Klo rasanya cocok bener2 ngga sabaran deh.. perasaan ummi baru aja nyuapin anaknya dah minta nambah lagi aja. Klo ummi kelamaan nyuapinnya.. Raihan suka ngga sabaran jadi teriak2 atau nyomot maeman sendiri, jadi suka berantakan klo maem bareng Raihan..

Oiya.. Raihan juga doyan banget sama jus buah.. Klo ini mah doyannya dari awal waktu Raihan dah mulai dikasih maem. Setiap hari jatah jusnya 1 mangkuk sendiri.. mulai jus pepaya, jeruk, mangga, pisang, alpukat, apel.. Raihan suka semua.. tapi klo jus melon Raihan kurang suka, Raihan lebih suka langsung cemil aja..

Truss... Raihan juga masih cinta banget sama yang namanya krupuk kriuk2.. Klo lagi maem krupuk anteng ngga bisa diganggu.. Cuman klo maem krupuk ummi takut bikin batuk aja.. dah gitu klo krupuk katanya suka mengandung vetsin yah..? Ummi jadi pengen tuh bikin cemilan yang kriuk2 buat Raihan.. bikin apa yah? Belom ada ide :D
Read more »»  

Thursday, September 27, 2007

Ngga mudik lagi...

Ummi abis main dari rumah Daka & Dade jadi cedihhh... karena tahun ini kami sekeluarga ngga bisa mudik.. Hiks.., dah 2 tahun ini kami lebaran di Jkt aja. Kangen.. kangeeeennnn... lebaran di Klaten. Huaaaa....

Tahun lalu ngga mudik karena Raihan masih terlalu bayi, masih takut2 mbawa pergi jauh.. Jadi yah..waktu itu ummi nurut aja sama abi yang ngga ngizinin ke klaten...Sedangkan tahun ini alasan kenapa ngga mudik karena kehabisan tiket plus liburannya abi (*yang belom punya hak cuti*) terlalu pendek.. Jadi..jadi tahun ini di Jkt lagi aja hik..hiks..(*minta tissue dong..siap2 mewek niy..*)

Ini adalah lebaran kedua tanpa uti.. hiks.. kok jadi melow yah...

Ibu.., aku kangen..kangen banget....!!!

Sekian aja dulu.. dah ngga bisa nahan airmata lagi... :((
Read more »»  

Wednesday, September 26, 2007

sms ya... :D

Ketik SMS : STT INFO WATI
lalu kirim ke 9333
Tarif Rp. 1.000/SMS
(diambil dari http://sisfo.stttelkom.ac.id)

Dan anda akan mendapatkan informasi tentang umminya raihan..
Halah.. emang penting gituhhh...???
Adanya rugi seribo rupiah kali.. =))

Read more »»  

Tuesday, September 25, 2007

Bosan

Ngantuk...
Bingung mau ngapain...
Nunggu jam 1/2 4 kok rasanya lama banget.
Seandainya... di sini rasanya seperti di rumah sendiri...
Pasti krasan & betah duduk seharian..
Ahhh... bener2 membosankan...!!!
Read more »»  

Monday, September 24, 2007

Bau Bangkai

Akhirnya ketemu juga biang keladinya..
Pagi2 sampe kantor dah disuguhi aroma ngga sedap pake banget..!!
Ternyata... ada tikus mati kejepit di mejaku...
Hueks...
Read more »»  

Friday, September 21, 2007

Pe-Er tanda cinta dari Mba Dhona..

Ada Pe-Er nih dari Mba Dhona.. kok tega sih ,Bun puasa2 ngasih Pe-eR? Hehehe... karena sekarang daku lagi libur dengan senang hati aku kerjain deh.. :D

Baca undang-undangnya dulu. Undang-undang Tag:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read ur blog.

8 (eight) facts about me :

1. Tukang tidur
Julukan dari abi utkku.. yeah... diterima aja.. emang kenyataannya daku ini hobi banget sama yang namanya tidur nyenyak.. ngga peduli dimanapun teteup bisa molor...

2. Tukang kritik makanan
Klo lagi makan apa aja sukanya komentar.. ntah yang kasinan, kemanisan.. sepertinya jarang deh nemuin makanan yang sempurna enak dan akhirnya membuat diriku ngga bisa komentar apa2. Padahal klo disuruh masak sendiri juga ngga bisa.. bisanya omdo hihihi....

3. Diem klo udah bener2 marah
Aku klo dah marah & sampai puncaknya biasanya terus jadi diem aja. Males ngomong.. males ngapa2in.. Adanya cuman pengen nangis & meluk bantal tidur seharian... namanya juga tukang tidur hehehe...

4. Males Setlika
Klo disuruh berurusan sama setlika2an jujur aja aku males banget, mangkane selama di tinggal di Bdg ini abinya raihan setiap pagi selalu nyetlika bajunya sendiri. Aku sendiri klo baju ngga kriting2 amat kadang tetep dipakai.. Hehehe.. itu sebabnya tampilan umminya raihan lebih sering kararucel...

5. Cemburuan banget (menurut abi)
Mangkane ngga heran klo kerjaanku ini sering ngulik2 hp-nya suami.. Bawaannya curigaan klo ada sms dari seseorang yang namanya agak kecewe2an gituh. Sorry,bi.. klo jadinya aku sering buru2 buka hp klo ada bunyi sms masuk.

6. Grusa-grusu
Ngerjain apa2 sukanya dadakan.. contohnya aja klo mau bepergian sukanya nyiapin perlengkapan itu mendadak banget, pas mau pergi baru nyari2 barang & ngrapih2in jadinya suka ada ketinggalan.

7. Boros
Pegang uang dikit aja bawaannya pengen blanja mulu.. kebiasaan emak2 banget.. klo punya uang lihat baju anak2 lucu pengen aja beli.. lihat makanan enak2 pengen mbungkus... halah.. terus kapan kaya.. :))

8. Suka baca sambil tiduran
Klo baca sambil duduk itu kayaknya malah susah banget masuk.. Nikmatnya ya baca sambil tiduran disambi sesekali mimpi indah hihihi...

Huhhh.. ngga ada baik2nya samasekali kan diriku ini???
Read more »»  

Tuesday, September 18, 2007

"Buil.. buil..."

Alhamdulillah dah jam 12.00.. tinggal 3 1/2 jam lagi di sini.. syukur deh.. Kursi juga udah panas seharian duduk manis disini asyik browsing kemana2 yang intinya sih cari2 resep hihihi.. Mumpung gi ngga ada kerjaan lumayankan jadi dapet kumpulan resep2 buanyak banget.. tapi gak tau deh bakalan dipraktekin apa ngga.. :p

Oiya.. udah lama ummi ngga nulis tentang perkembangan Raihan di blog ini. Raihan sekarang ngga hanya tambah pinter tapi juga bandel. Subhanallah.., nglihat tumbuh kembangnya Raihan rasanya takjub banget. Dari yang dulu Raihan waktu baru lahir anaknya anteng banget, hampir ngga pernah yang namanya nangis kecuali bener2 kelaparan & kesakitan. 3 bulan pertama ummi & raihan hanya tinggal berdua saja di rumah. Nyuci baju, beberes rumah hanya bisa ummi lakukan saat Raihan lagi bobo nyenyak. Jadi istilahnya nyuri2 waktu gituh. Trus kemanapun ummi pergi raihan selalu digendong meskipun lagi bobo atau di luar panas banget raihan teteup ummi bawa, abisnya gakmungkin ninggalin Raihan sendirian di rumah. Sedih deh klo inget masa2 cuman berduaan sama raihan itu...

Klo Raihan sakit ummi selalu jadi panik telpon sana-sini.. maklum ibu baru yang kuper jadi belon ngerti apa2. Alhamdulillah masa menyedihkan itu kini udah lewat. Setelah cuti abis ummi akhirnya dapat pengasuh utk Raihan. Meski ummi sering sewot ngadepin Mbaknya yang suka agak teledor & kadang suka melawan, tapi ummi tetep harus berterimakasih karena jasanya ikut ngebantuin njaga Raihan selama ini.

Sekarang udah pinter jalan.. klo pintu kebuka buru2 pengen lari keluar aja.. jalan semaunya sendiri, sukanya ke sawah di deket rumah.. dari sana kan kelihatan jalan klo ada mobil atau motor lewat hebohnya minta ampun "Uh..uh.. Buil..buil..." Mobil maksudnya.. Kadang raihan suka ummi ajak ke pasar tiap ketemu pedagang mainan maunya beli mobil aja, klo belum megang mobil2an bakalan teriak2 "Buil..buil..." sambil nunjuk2 mobil2an. Bgitu juga klo lagi di jalan.. lihat mobil ngga henti2nya ngoceh sambil nunjuk2 tuh mobil.. dasar ndeso... Biasa hidup di tengah kampung sepi lihat mobil jadi kelihatan katronya hehehe...

Klo ada yang baca koran Raihan suka nimbrung.. yang lain sibuk baca.. raihan sibuk cari gambar "Buil". Kapan ya kita punya "Buil" sendiri ya,thole..? Maaf yah klo sekarang ummi baru bisa mbeliin "Buil2an" aja hehehe.... Raihan sekarang dah pinter main "Buil2annya" loh.. bisa majuin, mundurin & muter mobil2an pakai bantuan kakinya dengan lancar.. jadi klo main mobil2an ngga perlu didorong2 lagi sama yang lain, tapi dijalanin sendiri.

Selain itu Raihan juga seneng lihat burung, klo maem pagi di luar suka banyak banget burung2 berterbangan.. raihan senengnya ngelihat "Uung.." katanya.. Klo diperhatiin setiap ocehan Raihan ternyata ada maknanya juga ya.. hehehe..

"Ba.." ternyata itu adalah kata sapaan Raihan untuk orang lain hehehe... Klo Raihan lagi di rumah ada anak2 kecil lewat, raihan suka ngintip sambil teriak "Baaaa..." Bgitu juga klo lagi ada yg ke kamar mandi suka diikutin, di luar Raihan teriak2 "Ba..Baaa..." gituh.. Trus juga klo lagi padai diem, tiba2 Raihan suka ngedeketin trs bilang "Baaa..." tepat di depan muka sambil nyengir lebar banget.. Tapi bisa jadi kata "Ba.." itu artinya raihan ngajak ciluk ba.. Raihan suka banget ngajak ciluk ba pakai kain.. Senengnya klo yang diajak main2 nanggepin bisa sampai ngakak2 ketawanya. Gemes deh..!!

Ada lagi yang lucu.. raihan sekarang lagi seneng main telepon2an. Ngga bisa lihat hp ummi nganggur deh.. Klo lihat hp langsung diminta & ditempelin ditelinga dibawa jalan sambil ketawa2 sendiri "Ao..ao.." gak jelas.. hehehe... Klo udah gituh jadi kelihatan genit.. Ngga mirip ummi yang kalem ini deh pokoke hehehe....

Raihan juga udah ngerti bedanya ngangguk & geleng2 kepala.. Klo ditawari mau suka dijawab pake anggukan kepala, klo ngga mau geleng2... Trus klo minta minum jg udah bisa milih.. klo ada ummi pengen netek langsung nglendot sambil merengek buka2 baju ummi sendiri, klo inginnya minum air putih raihan nunjuk air galon..

Wah..klo dituruti... ngga akan ada habisnya cerita tentang raihan hihihi... dah dulu yah.. cerita yang lain disimpen dulu buat bahan posting besok2 lagi.
Read more »»  

Wednesday, September 05, 2007

Jalan2 ke BonBin

Wiken Sabtu kemarin Raihan jalan2 ke BonBin Bandung. Ini adalah jalan2 pertamanya Raihan. Maklum emaknya ini males banget... jadi selama ini klo wiken jalan2nya cuman keliling kampus STT aja terus... Lama2 jadi bosen juga.. bayangin aja Senin-Jumat tiap hari ke sini terus.. dah gituh wiken teteup jalan2 kesini.. yang dilihat cuman itu2 aja.. Jajanan bandung taunya cuman cilok, cimol, kupat tahu dan temen2nya yang berbau & berasa ndeso gitu deh hehehe...

Karena itulah mangkanya kemarin ummi ngajak abi jalan2 ke BonBin, apalagi ngelihat Raihan yang udah mulai gede.. mulai perhatian sama binatang2 yang ada di sekitarnya. Klo cuman jalan2 di sekitar sini terus kan paling taunya cuman cicak, ayam, kucing, kuda, anjing.. itu2 terus aja yg dilihatnya.. Alhamdulillah abi mau diajak pergi.. jadi deh kami sekeluarga jalan2nya..

Sampe di BonBin.. Raihan nampak serius sampek ndomblong.. mlongo terus aja ngelihat berbagai macam binatang untuk pertama kalinya... Wealah.. kasihan cah bagus sampe segede ini baru sekarang diajak jalan2 ngelihat dunia luar hehehe...

Alhamdulillah Raihan kelihatan seneng.. Di BonBin Raihan sempet ngrasain naik unta, gajah & kereta api mini.. Sbenarnya yg pengen naik gajah & unta ini abi.. ummi cuman nebeng ngrasain aja.. Ternyata naik unta syerem.. rasane kayak mau kejlungup jatuh ke depan gitu.. Ummi kapok deh gak pengen nyobain lagi..:D



Naik gajahnya ummi gak ikut.. dah takut dulu nglihat gajahnya yg gedhe dhuwur item lagi.. coba ada gajah mulus putih mau deh nyobain hehehe... Waktu naik gajah ini raihan nangis kejer... Ummi yang ngelihatnya jadi ngeri takut gajahnya tiba2 lari.



Setelah cape jalan2.. kami nyewa tiker buat istirahat.. Sedangkan Raihannya justru kesenengan berada di alam bebas.. jalan kesana kemari ngga ada hentinya.. sampe akhirnya nemuin kucing yg lagi tiduran.. Eh Raihan iseng nginjek ekornya.. Kucingnya jadi lari ketakutan & kemudian dikejar2 sama Raihan... Cah bagus seperti ngga ada capeknya aja.. meski jalannya masih jatuh bangun tapi teteup ngebut trs.. (fotona udah ummi posting kemarin)



Abis istirahat kami pun pulang ke rumah.. di jalan mampir dulu beli mie bakso di deket kampus ITB.. asli deh rasane ngga enak pake banget..!! Kemudian beli DVD yang banyak dijual di sepanjang jalan.. lumayan dapat DVD Barney & Thomas buat Raihan.. Candy2 buat ummi & Dragon Ballnya buat abi hehehe..

Sampe rumah.. "cyape dweehhh..." malemnya tidur pules.... Sedangkan hari minggunya.. teteup... jadwal jalan2 ke STT ternyata ngga terlewatkan juga hehehe...

Oiya.. abis jalan2 itu sampe sekarang Raihan jadi nambah satu kosakata.. "Dadah" Gajah maksudna.. sama robot2an gajahnya udah ngga takut lagi.. malah klo lagi main2 suka bilang "dadah" lucu deh klo merhatiin Raihan yang mulai belajar bicara.. :D
Read more »»  

Monday, September 03, 2007

Lari




yuk..yuk.. lari2 sama raihan yuk...

Read more »»  

Friday, August 31, 2007

Hepi Besday Abi...


Abi, Met ulang tahun yang ke-29...

Smoga panjang umur.. sehat selalu.. makin banyak rezekinya..
& makin sayang sama Ummi & Raihan.

Traktir kita2 dunk...!
Maaf yah.. kadonya belon sempet nyari...
Mau apa tinggal pesen aja.. tapi jangan lupa mbayar yah..hehehe.....
Muachhhh...
-Ummi & Raihan sayang Abi-
Read more »»  

Wednesday, August 29, 2007

Curhat ah...

(sama om koko)
Senin kemarin waktu ummi lagi belanja.. lagi asyik2nya milih2 lengkeng.. tiba2 ditelpon sama Om Koko.. Katanya Om Koko.. "Mbak, Raihan tangane keno silet.."

Wuaa... ummi langsung panik.. takut Raihan kenapa2... Apalagi waktu ditelpon ummi dengar suara tangisan Raihan... Buru2 deh ummi pulang naik angkot.. gak jadi belanja.. Di jalan perasaan ngga menentu.. cemas campur aduk sama pengen marah.. Jadi pengen ikutan nangis waktu dengar tangisan Raihan.. (*maklumlah ummi emang gampang panik hehehe...)

Sampai di rumah ummi langsung peluk Raihan sambil nglihatin tangan raihan.. alhamdulillah lukanya ngga dalam.. yang luka tangan kanan (jari tengah & jari telunjuknya). Bgitu umminya pulang raihan jadi kolokan deh.. minta dipangku trs sama umminya.. Sedangkan Si Mbak pengasuhnya langsung sesenggukan nangis2... Ummi yg sebenarnya udah naik darah karena kelalaiannya ini, gak jadi marah.. Ummi cuman nasehatin aja lain jangan sampai lalai lagi klo njagain Raihan.. Klo Raihan lagi deket2 sama anak2 kecil harus tetep diperhatiin karena anak2 itu kadang sikapnya ngga bisa diduga.. Awalnya sayang2an.. eh tiba2 bisa mukul atau ndorong sesukanya...

Dan yang parah ya kemarin itu.. Raihan sampai dikasih pisau sama Si Eneng.. Mbaknya ngga tau.. Alhamdulillah kemarin lukanya ngga parah..Tebakan ummi sih pasti dia lagi asyik ketawa-ketiwi cengengesan sama tetangga.. Karena ummi udah beberapa kali mergokin Mbaknya cengengesan sm cowo anak tetangga.. sedangkan Raihan diumbar main2 sendiri.. Ummi takutnya Raihan ke jalan atau kejatuhan sepeda/motor gituh.. Soale di teras tetangga sering ada motor/sepeda & raihan suka banget2 main pegang2.. Ngeri banget kan?? Klo ummi kasih tau.. dijawab.. "cuman ditinggal sebentar kok..."

Kemarin kesabaran ummi dah hampir habis.. Ummi lapor Budhe di Klaten..minta dicariin pengasuh yang baru lagi.. Tapi cuman dijawab.. "dikandani wae alon2.. sing sabar.. golek rewang saiki angel..."

Huaaaaa... setiap hari ke kantor jadi ngga pernah bisa konsent.. selalu kepikirin Si Jambu Kecil terus hiks.... Klo ngeluh ke abi tentang Mbanya juga ngga pernah dapet penyelesaian.. Ummi tau Mbaknya itu takutnya sama Abi.. Tapi klo ummi minta tolong abi utk sesekali negurnya.. Abi ngga pernah mau... Pernah ummi minta tolong Abi utk negur Mbaknya agar klo abis ngasih raihan minum botolnya langsung dicuci, jangan cuman dibiarin aja sampe basi.. tapi ummi cuman dpt jawaban "ya ummi cuci aja botolnya sendiri..."

"Ya udah deh... yang sabar ya,mi.. mungkin benar kata abi.. klo ummi yg terlalu sensitif apa2 dimasukin hati.. jadi selalu emosi sendiri klo nglihat sikape Mbake yang agak nganeh2i..."
Read more »»  

Tuesday, August 21, 2007

Kangen ngeblog...

Deuh senengnya.... akhirnya bisa ngeblog lagi dengan tenang hihihihi... Setelah senin kemarin dapet 'angin segar' ummi jadi semangat lagi nih..! Sebenarnya minggu2 ini adalah saat2 yg mendebarkan utk ummi, karena sebelumnya dikasih tau kalo tgl 31 Agustus 2007 nanti adalah batas akhir masa studi ummi.. Alhamdulillah, kmren akhirnya ummi & temen2 seangkatan yg pd belon lulus dikasih kemudahan perpanjangan masa studi selama 1 tahun lagi.

Huuuhhhhh.. akhirnya bisa bernafas lega... sehingga ummi bisa berfikir dengan tenang.. gak grusa-grusu lagi.. jadinya malah kacau balau deh...! Smoga saja semua segera berakhir.. karena ummi kemarin tetep juga dikasih target awal september sidang.. Mohon doanya ya temen2...

Kabar Raihan sekarang alhamdulillah baik2 aja.. diumurnya yg udah 13 bulan
ini raihan belon lancar jalan juga. Paling melangkah baru 5 langkah aja dah ambruk lagi. Lucu deh klo nglihatnya belajar jalan.. heboh banget.. jalan kayak ga terkendali bentar2 ambruk & lucu aja nglihat perut endutnya yg maju.. klo istilahnya org jawa cara jalannya edang-edong gitu...

Nglihat raihan yg begitu bersemangat klo belajar jalan.. ga menyerah
meskipun jatuh2 trs.. spertinya patut diambil hikmahnya. Ummi juga harus tetep semangat.. ga boleh gampang menyerah sm seperti raihan. Mosok sih ummi kalah sm bayi xixixixi....

Oiya.. sekarang setiap hari raihan bisa ngrasain digendong abi loh.. anaknya jadi kelihatan lebih ceria.. Coba lihat neh foto raihan sm abinya.. semangat banget kan ketawanya... Alhamdulillah.. akhirnya Allah menyatukan keluarga kami. Sekarang ummi pun juga lebih semangat utk belajar memasak. Dan tadi pagi hari yg bersejarah utk ummi karena ummi jadi deh berprestasi huehehehe... Ini adalag pertama kalinya dpt pujian dari abi hihihihi.... Makasih utk Mamah Ani yang udah berbagu resep ke ummi... Resepnya sederhana tapi ternyata uenak juga.. Mau dong resep lainnya... :)

Raihan di bandung skrg juga punya om loh.. Om koko mulai hr minggu kemarin hijrah ke Bandung mau sekolah disini. Awalnya sih raihan malu2 sama omnya.. tapi skrg dah mulai akrab... Rumah jadi makin rame deh.. Ummi pun jg makin semangat masak.. klo gak masak sendiri alias njajan tiap hari bisa tekor de.. maklum banyak warga :D

Udah dulu ah.. ummi mau pulang.. punggungnya dah pegel2 niy kelamaan duduk trs.. besok disambung lagi ceritanya..:D


Read more »»  

Monday, August 06, 2007

pusing.. cape..
bete abiiiissssssssssssss...........
huaaaaaaaaaaaaa.....................
Read more »»  

Thursday, August 02, 2007

Hari pertama abi pindah bdg

Alhamdulillah.. mulai hari ini abi dah di Bandung nemenin ummi & raihan terus. Itu artinya ummi ada yang bantuin nggendong raihan klo malem2 rewel.. ada yang mbantuin nyuci.. ada yang mijitin klo ummi cape.. huehehe.. uenake rek...! Dan itu artinya ummi dah ngga jablai lagi duong.. haiyah... :D

Tapi sepertinya bakal ada PR utk ummi niy.. Ummi kan ngga bisa masak, jadi skrg harus bener2 belajar masak dong..! Terutama masak kesukaan abi... Selama 2 tahun nikah, perasaan belon ada salah satu masakan ummi yang cocok di lidah abi weks.. :P

Bisa2 klo di Bandung abi bakal kurusan, karena klo disini abi gak pernah berselera klo makan. Padahal ummi pengen banget loh sesekali lihat abi semangat makan masakan ummi & bilang "masakan ummi uenak loh..!" Hihihi.. kok ummi jadi haus pujian yah? Ya..iyalah.. biar ummi lebih semangat lagi belajar masaknya.. :D

"Halah... kebanyakan alasan, klo males masak bilang aja males.."
Ummi ngutip kalimatnya abi klo lg debat soal masakan sm ummi. Yo weslah.. sepertinya gak penting deh berdebat soal masakan... Didebatin serame apapun masakan ummi juga gak bakal berubah jadi uenak.. :D

Untuk abi.. selamat datang yah di bandung..! Smoga cepet beradaptasi dengan udara disini.. jadi gak kedinginan & gak suka sakit peyut lagi hehehe... Oiya.., rahasia yang sering abi bisikan itu akhirnya terbukti kebenarannya.. Karena ternyata abi rela berkorban utk nemenin ummi & raihan. Makasih ya,bi.. Ummi & raihan cinta deh sama abi.. muachhhh....
Read more »»  

Monday, July 30, 2007

Bar setu minggu..

Ini bedanya jagoan ummi klo...
[ki] lagi laper/haus --> dikit2 mewek
[ka] lagi kenyang --> SEMANGAT..!!!
Read more »»  

Monday, July 23, 2007

Liputan tentang raihan

Haiiii....
Ada Raihan lagi nih..!!!

Raihan sekarang dah tambah gede loh... tambah ganteng.. tambah pinter.. Hehehe.. emake selangit muji anake.. Gpp kan setiap kata2 seorang ibu itu adalah doa untuk buahhatinya tersayang..

Raihan udah berumur 1 thn 13 hari.. Belum bisa jalan memang.. tapi dah hobi main keluar sama temen2nya. Klo dari luar anak2 dah ribut manggil2 "Dek Raihan.. Dek raihan.." Raihan pasti langsung heboh ngintip2 dari jendela.



Bginilah penampakan Raihan klo lagi main sama temen2nya.. raihan tampak hepi.. Klo lagi diajak nongkrong sama temen2 gini..setiap ada orang lewat di depannya selalu dilihatin & diajak senyum sama Raihan... Hihihi.. bayi sok ramah..

Oiya.. sekarang Raihan lagi demen banget sama cicak.. Setiap lihat ada cicak langsung ditunjuk2 & bilang "eh..eh.." seolah2 ngasih tau ummi.."Mi, ada cicak.." mungkin gitu maksudnya. Klo lagi mewek.. bgitu dibilangin "mana cicaknya?" langsung diem & cari2 ke atas... Heran, knapa yah.. anak2 kecil kebanyakan suka nyari2 cicak..? :D

Raihan juga suka banget klo nglihat burung, layang2, kucing.. Klo mau maem tangannya dah nunjuk2 minta diajak keluar ngliat "uyun" bgitu kadang raihan menyebutnya.. Rasa ingin tahu raihan udah mulai berkembang.. Klo diajak ummi blanja nglihat banyak barang2, ditunjuk2 semuanya.. Misale aja Raihan nunjuk sabun.. bgitu ummi jawab "oo..itu sabun.." gantian nunjuk yang lain.. bgitu terus..

Eh iya.. ultah kemarin Raihan dapet banyak kao loh dari Tante2 & Pakdhe.. serta dari Kak Vasya juga..
"Tante Tety..,makasih banget yah kirimannya buat raihan... lihat nih.. kaosnya dah dipakai Raihan.. Raihan kelihatan tambah ganteng,kan? Masih kegedean dikit sih.. bentar lagi juga pas.."

Yang dibawah ini foto raihan pake sepatu baru.. hadiah dari Pakdhe Alik.. "Makasih ya,pakdhe.. sepatunya bagus banget..!" Raihan suka.. klo ditanya "mana sepatu barunya..?" langsung nunjuk2 sepatunya itu..
Coba lihat.. yang di sampingnya Raihan apa?? Hihihi... itu boneka guguknya ummi... Dulu Raihan takut klo deket2 Bruno.. Mata Bruno kelihatan serem sih hihihi.. tapi sekarang Raihan udah ngga takut lagi.. malah bonekanya suka dilelus2 sayang..


Raihan juga dapet hadiah 3 robot2an dari tante2 di jakarta.. "Makasih banget kirimannya utk Tante Ika, Nante Anis & Tante Nita.. Robot2annya keren2.. sayang raihan masih takut.." Klo lagi dimatiin raihan berani pegang2.. tapi bgitu ada yang iseng ngidupin robotnya.. raihan buru2 ngabur.. hehehehe...


Yang terakhir ini.. Raihan pake baju tidur kiriman Tante Anis juga.. Hihihi.. msh kedodoran banget...!! Lucu deh.. ngliat raihan pake baju tidur.. :D Eh..iya.. raihan sekarang juga mulai suka petakilan nih..!! Senengnya naik2 ke atas meja belajarnya Tante.. Lihat neh..gayanya yg lagi nyantai di atas meja ini.. :D


Sekarang raihan juga mulai belajar berhitung loh hehehe...! Klo lagi motret raihan.. ummi ngasih aba2.. "satu.. dua... ti..." suka disahutin Raihan "igaaa..." sambil nyengir.. mangkanya ngga heran klo belakangan ni fotonya raihan nyengir2 terus.. Ummi jadi ketagihan sering banget motoin Raihan hehehe...

Oiya.. ummi juga ingin berbagi kebahagian nih..! InsyaAllah mulai awal bulan depan abi pindah ke Bandung.. Alhamdulillah.. terimakasih ya,Allah... akhirnya Engkau satukan kami utk selalu bersama2.. Ummi deg2an juga loh menanti saat2 itu.. Halah.. kayak penganten baru aja..! hehehe.... Yah.. gimana lagi... meski dah nikah 2 tahun.. tapi ummi & abi belum pernah hidup satu atap terus2an.. selama ini kan cuman edisi mingguan hehehe... Doanya saja yah.. smoga kami rukun2 selalu & tambah bahagia. amiiin.
Read more »»  

Friday, July 20, 2007

Ayo berjuang..!

Deg2an..
Gelisah..
Sakit peyut..
campur aduk rasanya...

Wuaaaa... bginilah nasib pemalas...!!
Semangat wati...!!! Semangat...!!!

Ya Allah... jernihkanlah pikiranku... berikanlah kemudahan padaku agar aku bisa menyelesaikan semua urusanku dengan lancar. Amiiin

Ayo teruskan perjuangan ini wati..!!!
Chayooo..!!!
Lautan kan kusebrangi..gunung pun kan kudaki..!!!

Bismillah...
Read more »»  

Thursday, July 19, 2007

anniversary

17 Juli 2007

Happy anniversary utk ummi & abi

Smoga Allah senantiasa melindungi kita untuk tetap selalu berada di jalan-NYA. Amiiin

Ummi ingin mengucapkan terimakasih utk abi yang selama 2 tahun ini begitu sabar menghadapi ummi yang sikap & cara berpikirnya masih sering kekanak2an banget ini. Klo ummi marah & sering ngambek sebenarnya sih karena terlalu cinta sama abi.. terlalu takut kehilangan.. terlalu pencemburu.. suka curigaan.. dan susah untuk mengungkapkan perasaan ini dengan baik.

Ailopyu, Bi... smoga tetep sabar yah ngadepin istri seperti ummi yang terlalu banyak mempunyai kekurangan tapi ngga punya kelebihan yang bisa dibanggakan ini. Dan smoga saja kita tetap bisa bersama2 mendidik raihan dengan lebih baik sehingga nantinya jadi anak sholeh. Amiiin

Oiya.. ini nih hadiah terindah untuk ummi & abi di anipersari yang ke-2 ini.. "Senyum raihan yang selalu menggemaskan & ngangeni..."



Ngakaknya ini loh.. yg selalu bikin kangen..! Oiya, ummi dah lama ya ngga cerita2 ttg raihan.. InsyaAllah minggu depan deh. Karena ummi sekarang harus nyiapin bahan seminar. Mohon doanya yah.. smoga saja seminar berjalan dengan lancar & hasilnya memuaskan. Amiiin
Read more »»  

Tuesday, July 17, 2007

Blajar joget

Klo denger iklan "naik-naik ke puncak gunung, banyak pohon strawberry.."
raihan pasti langsung ketawa2 sambil joget.. lucu deh.. :D
Read more »»  

Friday, July 13, 2007

Tembang dolanan

Ummi posting tembang2 dolanan bocah ini untuk Mamanya Kak Alya.. yang kmrn minta lirik tembang dolanan "Cublak-cublak suweng" dan tembang2 yang masih ummi hafal... Dan cuman ini hasilnya.. Hehehe..dah banyak yang lupa.. :D

Smoga kak alya seneng dinyanyiin tembang jawa ini yah..:D Klo ada yang pengen download tembangnya sebagian ada di sini...

SLUKU-SLUKU BATHOK
Sluku-sluku bathok,bathoke ela-elo,

siromo menyang solo, oleh-olehe payung montho,
mak jenthit lo-lo lobah, wong mati ora obah,
yen obah medeni bocah...

CUBLAK-CUBLAK SUWENG
cublak cublak suweng.. suwenge ting gelenter..

mambu ketundung gudel
pak empong lera-lere
sopo ngguyu ndelikkake
sir-sir pong dhele gosong
sir sir pong dhele gosong

PADANG MBULAN
Yo, poro konco dolanan ning jobo

Padang mbulan, padange koyo rino
Rembulane sing ngawe-awe
Ngelingake ojo podo turu sore

GOTRI LEGENDRI
Gotri legendri nogosari

Tiwul owal awul jadah mentul
Tolen olen olen jadah manten
Titenono sesok gedhe dadi opo

JAMURAN
Jamuran... jamuran...ya ge ge thok...

jamur apa ya ge ge thok...
Jamur payung, ngrembuyung kaya lembayung,
sira badhe jamur apa?

KODOK NGOREK
Kodok ngorek kodok ngorek ngorek pinggir kali

teyot teblung teyot teblungteyot teyot teblung
Bocah pinter bocah pinter besuk dadi dokter

bocah bodho bocah bodho besuk kaya kebo

KIDANG TALUN
Kidang talun

mangan gedang talun
mil kethemil...mil kethemil...
si kidang mangan lembayung

DHONDHONG OPO SALAK
dhondhong apa salak dhuku cilik cilik

gendong apa mbecak mlaku thimik thimik
adhik ndherek ibu tindak menyang pasar
ora pareng rewel ora pareng nakal
mengko ibu mesthi mundhut oleh-oleh
kacang karo roti adhik diparingi

PITIK TUKUNG
Aku duwe pitik, pitik tukung..

saben dina, tak pakani jagung
petok gogok petok petok ngendhog siji,
tak teteske...kabeh trondhol..dhol..dhol..
tanpa wulu..megal-megol.. gol.. gol.. gawe guyu...

KATE DIPANAH
Te kate dipanah

dipanah ngisor gelagah
ana manuk onde-onde
mbok sirbombbrok, mbok si kate mbok sirbombbrok,
mbok si kate mbok sirbombbrok, mbok si kate

JARANAN
jaranan-jaranan... jarane jaran teji

sing numpak ndara bei
sing ngiring para mantri
jeg jeg nong..jeg jeg gung
prok prok turut lurung
gedebug krincing gedebug krincing
prok prok gedebug jedher

LIR ILIR
Lir ilir, lir ilir, tandure wus sumilir

tak ijo royo-royo tak sengguh temanten anyar
Cah angon, cah angon, penekna blimbing kuwi
Lunyu lunyu yo peneken kanggo mbasuh dodo tiro
dodo tiro kumitir bedah ing pinggir
Dondomana j'rumatana kanggo seba mengko sore
mumpung padang rembulane, mumpung jembar kalangane.yo surako surak hiyo.

GUNDHUL-GUNDHUL PACUL
Gundhul gundhul pacul cul, gembelengan

nyunggi nyunggi wakul kul, petentengan
wakul ngglimpang, segane dadi sak latar
wakul ngglimpang, segane dadi sak latar

MENTHOK-MENTHOK
Menthok, menthok, tak kandani mung lakumu,

angisin-isini mbok yo ojo ngetok,
ono kandhang wae enak-enak ngorok,
ora nyambut gawe
menthok, menthok ...
mung lakukumu megal megol gawe guyu

GAMBANG SULING
Gambang suling, ngumandhang swarane

tulat tulit, kepenak unine
uuuunine.. mung..nreyuhake ba-
reng lan kentrung ke-
tipung suling, sigrak kendhangane

SUWE ORA JAMU
Suwe ora jamu

jamu godong tela
suwe ora ketemu
ketemu pisan gawe gela

TAK LELO LELO LEDUNG
tak lelo lelo lelo ledung...

cup menenga aja pijer nangis
anakku sing ayu rupane
nek nangis ndak ilang ayune
tak gadang bisa urip mulyo
dadiyo wanita utomo
ngluhurke asmane wong tua
dadiyo pendekaring bangsa
cup menenga anakku
kae bulane ndadarikaya ndas butho nggilani
agi nggoleki cah nangis
tak lelo lelo lelo ledung
cup menenga anakku cah ayu
tak emban slendang batik kawung
yen nangis mudak gawe bingung
tak lelo lelo ledung..
Read more »»