Tuesday, January 18, 2011

Bobo'

Bobo' yg nyenyak ya,Nak.. Mimpi yg indah....

Hmmm... ngelihat anak2 bobo' berpelukan ummi jd inget lagu kesukaan khansa..
Lagu "Nina Bobo" ala Kakak Raihan
yg dulu sering dinyanyikan Kakak buat adek yg waktu itu msh di dlm perut Ummi...

Liriknya diubah jd begini :

Dedek bobo'..dedek bobo'..
klo tidak bobo'... digigit mobil Kakak....

Nyanyian Kakak itu sampai sekarang masih tersimpan di hp ummi..
Lumayan bisa menghibur khansa klo lg rewel...hehehe....
Read more »»  

Thursday, January 13, 2011

Main Bersama Adek

Adek Khansa paling seneng naik kuda2an sm Kakak...
dan sebagai kakak yg baik Kakak Raihan rela dinaikin..
diloncat2in & ditarik2 rambutnya sm adeknya...


Buat nyenengin adeknya..
Kakak kali ini punya ide masukin adeknya ke kotak mainan
& mendorong2nya keliling teras hehehe..
hasilnya adeknya ketawa2 gembira...


Tapi giliran cape Kakaknya ngambek, adeknya diturunin...
gantian Kakak yg nyemplung kotakan & nyuruh adeknya ndorong2 kotakan..
ya ngga kuat atuh,kak... ada2 aja 9 kg suruh ndorong 24 kg..huehehe....


Jalan2 sm adek...
itu adalah saat2 yg paling menyenangkan buat kakak & adek...
Kakak yg ndorong, adek duduk manis sambil sesekali ngibing tiap denger musik....


Semua bener2 pemandangan yg sangat indah buat Ummi & Abi...
Ummi & Abi sayang bgt sm kalian berdua,Nak.. ;)

Read more »»  

Wednesday, January 12, 2011

Bakso Semar

Nyam..nyam..nyammm... Ini dia yg namanya bakso semar.. huehehe.. Bakso fav-nya Abi & Kakak Raihan... Biasanya klo wiken kemanapun jalan2nya ya ke bakso semar mampirnya huehehe... Kuahnya rasanya seger.. trs baksonya jg enak.. klo abi beliau seneng karena banyak tetelannya... Ingat, bi..lemak2..bikin ndut lohhh...!

Sebelumnya Ummi kurang begitu suka sama bakso, tapi karena 2 jagoannya ternyata penggemar bakso lama2 ikut ketularan suka jg... Ternyata bakso itu nikmat..;) Klo Khansa belum ketahuan neh bakalan doyan ngebakso jg atau ngga... Tapi kayaknya hobi ngebakso bakalan nurun jg ke Khansa.. Gmn ngga wong tiap jalan2 pasti liat keluarganya pd asyik nikmatin bakso... ;)
Read more »»  

Monday, January 10, 2011

Si Cantik Khansa Ngambekan

Alhamdulillah cantiknya ummi skrg sudah hampir 14 bulan. Si Cantik Khansa sepertinya tumbuh jd agak tomboy... tingkah lakunya ngikutin Kakaknya... sukanya pecicilan naik2 ke meja.. dan ketawanya itu loh.. cowo bgt.. hehehe... klo yg ini sih masih lucu....

Tapi ada yg agak bikin was2.. skrg Si cantik gampang marah..ngambek & ngamuk klo keinginannya ngga diturutin... dan jg klo berantem rebutan mainan/ komputer sm kakaknya... Smoga sj ngga keterusan ya,dek... :)

Meski Khansa masih terlalu kecil, Ummi sudah mulai berusaha untuk menjelaskan klo marah2..ngambek itu ngga bagus.. Ummi pun jg membiasakan anak2 untuk saling bermaaf2an klo abis berantem. Dan alhamdulillah Khansa anak pinter.. skrg tiap abis marah2 ke kakaknya khansa slalu mengulurkan tangannya untuk minta maaf. Senengnya Ummi klo melihat anak2 ummi rukun2 slalu... rumah rasanya indah bgt dipenuhi dg gelak tawa mereka berdua...

Ya Allah... berikanlah kpd hamba kesabaran & ilmu yg bermanfaat untuk bisa mendidik & membesarkan putra putri hamba dengan penuh kasih sayang... Smoga mereka tumbuh mjd anak2 yg sholeh/ah...Amiiin
Read more »»  

Wednesday, January 05, 2011

Imunisasi campak

Sampai saat ini Khansa belum imunisasi campak... Ummi browsing kok malah jd bingung... Kira2 Khansa masih perlu imunisasi ngga yah? Baca dari situs A bilang gpp imun campak jika umur sdh lb dari 12 bulan.. Trs baca lg disitus lain ktnya klo sudah 12 bulan sebaiknya langsung lanjut ke MMR....

Kumaha dunk... yg bener yg mana ini teh??? Klo ngga imunisasi campak..jujur aja ummi agak khawatir..karena klo baca2 teh campak termasuk penyakit yg berbahaya. Ya Allah..jagalah anak2ku...sehatkan mereka selalu.Amiiin.

Huhuhu...jd nyesel waktu khansa udah 9 bulan ngga langsung imunisasi campak aja... Terlalu byk alasan kenapa imunisasinya Si Neng sampai tertunda... sebelumnya krn dokter langganan khansa libur praktek selama 1 bulan, selanjutnya krn khansa batuk pilek wae.. klo ngga gitu giliran berencana mau pergi hujan trs.. jadinya sampai khansa umur 13,5 bulan belum jg imunisasi campak.

Mungkin ada ibu2/bunda2 yg tau...kira2 yg bener teh gmn? Barangkali ada syarat2 tertentu utk imunisasi campak mohon penjelasan? Nuhun yak... utk yg bersedia berbagi ilmunya...:)
Read more »»  

Tuesday, January 04, 2011

Kakak & Adik

(*Cintanya Ummi & Abi lg pada sayang2an*)

Tak terasa anak2 sudah pada besar..hehhe.. perasaan baru kmrn nglahirin khansa.. tp skrg khansa sudah mulai belajar jalan & belajar ngomong. Meski badannya kurus alhamdulillah sehat trs & pinter ya,dek..^__^

(*Adik Khansa yg imut lg meluk Violet boneka anak sholeh*)

Dan kakak pun skrg jg beda jauh klo dibandingkan dg bayinya dl.. meski dl terlahir mungil.. skrg badannya tumbuh tinggi besar.. Alhamdulillah makin pinter jg.. meskipun cadelnya belum sembuh2 jg... hehehe.. di umur 4,5 thn msh jg belum bs bilang "R"... gpp ya,kak.. :D

(*Duhhh..gayanya kakak meni keren bener...*)

Tapi perasaan skrg kakak kok malah makin suka ngeyel & ngambekannya itu lohhh... ampyun dwehhh.. dikit2 klo melakukan kesalahan diingetin ummi langsung ngambek... protes "Emangnya ummi ngga sayang kakak..???" Huehehe...harus ekstra sabar ngadepinnya... Soale klo dikerasin takut mlh semakin ucul...

Smoga sj ummi bs lebih sabar & lebih baik lg dalam mengasuh kakak & adik.. InsyaAllah... Ummi sedang belajar untuk memperbaiki diri... Ummi ngga pengen karena ummi terlalu emosian nanti anak2 malah jd pada bandel2...

Ummi kan pengen anak2 kesayangan Ummi tumbuh jd anak sholeh,penurut, pinter & penuh kasih sayang.. Jadi rasanya ngga adil klo Ummi cuma menuntut anak2 utk jd baik tp kualitas Ummi sdri seadanya..hehehe... Ayo..Ummi pasti bs.. Demi Kakak Raihan, Adek Khansa & Abi..Ummi akan mencoba utk kembali rajin belajar..belajar utk mjd ibu & istri yg terbaik untuk cinta2ku..;)

Lohhh...kok isinya malah jd curhatan Ummi yah? Xixixixi...maklum lama bgt ngga ngeblog... jd rasanya byk bgt uneg2 yg pengen ditumpahin... ;)

Smoga sj dengan usaha Ummi ini.. Kakak & Adik bs mjd lb pintar lg.. & tentunya jd anak sholeh dunk.. anak2 sholeh/ah penyejuk hati Ummi & Abi.Amiiin
Read more »»