Thursday, November 22, 2007

Kangen ibu lagi..

Hari ini di FS ada mantan murid ibu yang tanya tantang ibuku.. membuatku sedih & kangen aja.. Aku jadi ingat masa kecilku yang dulu suka banget ngikut ibu ngajar (*ibu dulu guru SD*). Tapi klo dah bete suka ngambek & klo ngambek ngajak ibu pulang suka narik2 kursi sampe akibatnya pernah jari kaki (*kelingking*) ketindih kursi sampe berdarah. Aku masih inget banget..

Senengnya ikut ngajar karena di sekolah banyak temennya, klo pulang suka diajak belanja & dibeliin jajanan.. trus kadang klo pulang seneng banget klo diajak mampir ke rumah embah. Dulu.. bahkan sampe sekarang makan di rumah embah itu rasanya nikmaaattt.. banget..! Padahal masakan embah sangatlah sederhana, paling juga makan sayur & lauk yang kadang dah diangetin berhari2. Ning rasane kok enak banget yo?

Inget ibu jadi inget kenakalan2ku waktu kecil.. Dulu aku pernah ngabisin shampo yang baru aja dibeli ibu buat mainan akhirnya dimarahin.. trus klo rambutku dipotong suka nangis sampe gulung di halaman rumah tepatnya di bawah pohon sawo.. trus yang paling nyebelin
(*mungkin*) waktu masih kecil klo disuruh mandi pagi pasti aku suka nangis2.. meskipun semua dah disiapin tetep aja nangis.. akhirnya bapak yg selalu turun tangan mandiin & ndandani sampe selesai (*huhhh..manja banget kan?*)

Selain itu dulu aku suka ngomel klo dimasakin sayur lodeh & opor.. Ternyata setelah aku kerja di bandung ngrasain lodeh & opor sini malah jad kangen sama masakan ibu. Klo dibandingin lodeh & opor ibu ternyata jauh lebih uenak..! Yang dulu aku benci sama lodeh & opor... sekarang setelah menikah harus masak sendiri malah jadi sering masak lodeh & opor .

Hehehe..klo diterusin bisa panjang banget.. karena dulu aku emang nakal banget..! Mungkin ini adalah peringatan utkku agar lebih sabar klo ngadepin Raihan.. karena bisa jadi kenakalan Raihan belum sebeapa klo dibanding dengan kenakalanku dulu. Raihan masih anak yang manis dari bayi ngga pernah rewel
(*smoga aja selamanya Raihan akan jadi anak manis*) .. pokoke beda jauh sama umminya yg dulu waktu bayi katanya rewel banget.. (*rewelnya keterusan sampe gede pula*)

Ibu.., aku sayang banget sama ibu.. maafkan klo anakmu ini belum sempat membuatmu bangga & bahagia.. Smoga Allah mengampuni dosa2 ibu & memberikan kubur yang lapang serta terang. Amiiin.

“Robbighfirlii Wa liwalidayya Warhamhumaa Kamaa Robbayaanii Shogiirooo”

Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orangtuaku,
sayangilah mereka
seperti mereka menyayangi kami diwaktu kami kecil

3 komentar:

  1. Luky-mama Alya1:57 PM

    Sabar ya Ndhuk...mudah mudahan ibu mendapat tempat disisi Allah SWT dan semoga amal ibadahnya diterima allah SWT. Amien.

    Sorry banget yah ndhuk..aku jrg BW akhir-akhir ini. Oiya Aku off dulu ya..sun sayang buat Raihan.

    ReplyDelete
  2. Semoga ibunda mendpatkan temapt yg mulai disisiNya dan semoga di lapangan kuburnya dan di terangi jalannya,amin.

    ReplyDelete
  3. Alfatihah buat Ibu...duh jadi kangen juga sama almh mama...hiks...sedih....

    ReplyDelete