Tuesday, October 23, 2007

Cerita Lebaran 1428 H

Sebelumnya Raihan sekeluarga mengucapkan "Mohon maaf lahir & batin" untuk teman2 semua..

Tahun ini ngga ada cerita istimewa.. Raihan lebaran di Jkt lagi aja.. Jumat pagi sebelum berangkat ummi sempetin belanja oleh2 khas bandung brownis kukus & kueh2 di kartikasari. Tapi ampyun deh waktu ke amanda lihat antrian yg puanjang meliuk2 kayak ular gituh jadi ciut nyalinya hehehe.. Akhirnya beli ngecer ajah.. Lumayan bedanya 5 riboan gitu. Gpp-lah sebagi gantinya cape ngantri ..

Kami berangkat ke Jakarta sore abis ashar.. seperti biasa ke Luewi Panjang dulu trs naik bis primajasa. Raihan nampak menikmati perjalanannya.. sambil ngemil raihan kesenengan lihat banyak mobil di jalanan. Lama2 cape juga akhirnya merem deh.. Bangun2 dah sampe Jkt..

Waktu sampai di rumah eyang rumahnya dah rame banget.. semuanya lagi ngumpul.. Raihan langung kesenengan jadi punya banyak temen main. Di rumah kerjaannya lari kesana kemari ngga ada capenya.. sampai2 pada keheranan ngelihat ulahnya. Maklumlah di jkt raihan lebih bebas bisa main2 ke kebon. Beda sama klo disini setiap hari dikurung di ruang tengah yg mungil hehehe...

Raihan di jkt lebarannya hari sabtu.. Ummi sebenarnya pengen bgt ikut sholat ied.. berhubung lihat ulahnya Raihan yang kayak gitu.. ummi jadi ngga ikut sholat ied. Klo ikut bawa raihan takutnya ditinggal sholat raihan ngabur.. karena tuh anak ngga bisa disuruh diem duduk manis selama semenit aja.

Malam minggunya kami sama sodara2 ke pengajian seminggu meninggalnya Tante Nina. Lebaran tahun ini keluarga di Jkt memang lagi berduka cita karena meninggalnya Tante Nina yang masih sangat muda karena kanker paru2.
Semoga almarhum diampunkan semua dosa2nya & diluaskan kuburnya. Amiiin.

Hari senin, sekeluarga jalan2 ke TMII.. seru juga.. di TMII raihan seneng banget lihat kereta gantung.. disana kami cuman jalan2 ke aquarium air tawar aja.. itu pun ummi dah kecapean plus laper lagi karena emang dr rumah belom pada sarapan. Ummi cuman nunggu2 saat istirahat makan aja hehehe.. Alhamdulillah.. yang lain ternyata juga sama kayak ummi.. akhirnya tiba jg waktunya.. makaaaannn..!! Lahap deh... meski cuman makan nas kuning lauk seadanya terasa nikmat.. apalagi maemnya rame2.. jadi lebih uenak.. :D

Oiya.., selama di Jkt Raihan langganan nglundung dari tempat tidur. Padahal tempat tidurnya luas juga.. tapi karena udara sangat panas.. jadi raihan boboknya ngga bisa tenang nglundang-nglundung wae.. sampe akhirnya klo ummi lengah dikit Raihan jadi jatuh ke bawah. Klo dah gitu biasanya ummi & raihan langsung pindah tidur di ruang tengah.. tidur di ruangan terbuka rasanya lebih nyaman dikit. Klo utk raihan ummi bobokin dia di kasur..klo ummi sih lebih suka tidur ndlosor di lantai aja tanpa alas apa2.. gitu aja teteup kringat banjir trs..

Akhirnya saat liburanpun abis.. Rabu tgl 17 kami dah balik lagi ke Bandung, karena kamis abi dah mulai ngantor lagi. Klo ummi masih libur jadi di rumah aja ngasuh raihan. Di rumah mah adanya ngomelin raihan terus.. padahal klo lagi kerja gini juga kangen. Maafin ummi yg galak ini ya sayang...

5 komentar: