Wednesday, August 29, 2007

Curhat ah...

(sama om koko)
Senin kemarin waktu ummi lagi belanja.. lagi asyik2nya milih2 lengkeng.. tiba2 ditelpon sama Om Koko.. Katanya Om Koko.. "Mbak, Raihan tangane keno silet.."

Wuaa... ummi langsung panik.. takut Raihan kenapa2... Apalagi waktu ditelpon ummi dengar suara tangisan Raihan... Buru2 deh ummi pulang naik angkot.. gak jadi belanja.. Di jalan perasaan ngga menentu.. cemas campur aduk sama pengen marah.. Jadi pengen ikutan nangis waktu dengar tangisan Raihan.. (*maklumlah ummi emang gampang panik hehehe...)

Sampai di rumah ummi langsung peluk Raihan sambil nglihatin tangan raihan.. alhamdulillah lukanya ngga dalam.. yang luka tangan kanan (jari tengah & jari telunjuknya). Bgitu umminya pulang raihan jadi kolokan deh.. minta dipangku trs sama umminya.. Sedangkan Si Mbak pengasuhnya langsung sesenggukan nangis2... Ummi yg sebenarnya udah naik darah karena kelalaiannya ini, gak jadi marah.. Ummi cuman nasehatin aja lain jangan sampai lalai lagi klo njagain Raihan.. Klo Raihan lagi deket2 sama anak2 kecil harus tetep diperhatiin karena anak2 itu kadang sikapnya ngga bisa diduga.. Awalnya sayang2an.. eh tiba2 bisa mukul atau ndorong sesukanya...

Dan yang parah ya kemarin itu.. Raihan sampai dikasih pisau sama Si Eneng.. Mbaknya ngga tau.. Alhamdulillah kemarin lukanya ngga parah..Tebakan ummi sih pasti dia lagi asyik ketawa-ketiwi cengengesan sama tetangga.. Karena ummi udah beberapa kali mergokin Mbaknya cengengesan sm cowo anak tetangga.. sedangkan Raihan diumbar main2 sendiri.. Ummi takutnya Raihan ke jalan atau kejatuhan sepeda/motor gituh.. Soale di teras tetangga sering ada motor/sepeda & raihan suka banget2 main pegang2.. Ngeri banget kan?? Klo ummi kasih tau.. dijawab.. "cuman ditinggal sebentar kok..."

Kemarin kesabaran ummi dah hampir habis.. Ummi lapor Budhe di Klaten..minta dicariin pengasuh yang baru lagi.. Tapi cuman dijawab.. "dikandani wae alon2.. sing sabar.. golek rewang saiki angel..."

Huaaaaa... setiap hari ke kantor jadi ngga pernah bisa konsent.. selalu kepikirin Si Jambu Kecil terus hiks.... Klo ngeluh ke abi tentang Mbanya juga ngga pernah dapet penyelesaian.. Ummi tau Mbaknya itu takutnya sama Abi.. Tapi klo ummi minta tolong abi utk sesekali negurnya.. Abi ngga pernah mau... Pernah ummi minta tolong Abi utk negur Mbaknya agar klo abis ngasih raihan minum botolnya langsung dicuci, jangan cuman dibiarin aja sampe basi.. tapi ummi cuman dpt jawaban "ya ummi cuci aja botolnya sendiri..."

"Ya udah deh... yang sabar ya,mi.. mungkin benar kata abi.. klo ummi yg terlalu sensitif apa2 dimasukin hati.. jadi selalu emosi sendiri klo nglihat sikape Mbake yang agak nganeh2i..."

11 komentar:

  1. wah kalo urusan pengasuh deh emang mesti sabar... abisnya serasa dibutuhin sih jadi agak2 gitu deh... boleh pesen satu gak say, buat ngasuh valisha lah kok serasa pesen ama penyalur hehe
    Raihan dah gak apa2 kan???

    ReplyDelete
  2. Bener Mi, kata Budenya nyari rewang emang susah sekali aku aja mau ngajak dari kampung susah, tapi alhamdulilah di Jkt dapet juga alhasil cucok ma Arya ya kadang2 sih nyebelin juga namanya juga orang pasti punya sifat tidak puas.

    klo aku ngalah..dan ngalah..demi anak ini, tapi mbake Arya udah punya suami jd gag genit, piesss

    ReplyDelete
  3. Duh kasihan anak ummi kena silet...sakit donk pastinya.

    Ummi jgn stress ya...yah pelan-pelan aja di ajarinnya, susah emang klo asistennya masih muda.

    Liat tawon, si bunga jadi ngelupain Jambu kecil ummi deh tuh..

    ReplyDelete
  4. halah mi sabar..? sampai kapan jeng.. malah aku yang gemes neh..
    kalo dibilangin ngalawan...
    ngasuhnya teledor...
    gak punya pengertian tentang pekerjaan...
    blon lagi gak ada tanggung jawab psikologis nya terhadap anak..
    waaaahhhh gemes gemes gemes...
    kasian perkembangan anakmu jeng...
    mendingan alon2 cari pengganti dari pada alon2 ngajarin..(kalo udah wataknya ya susyeh dioprek2 juga..)

    ReplyDelete
  5. Sabar sih boleh tapi sampai kapan? Kalo aku sih ajarin yang teges. Apa yang mesti dia lakukan. Sekali dua salah sih nggak apa-apa. Tapi kalo nggak mau ngerti juga, mending cari pengganti deh. Kasian kan Raihannya kalo pengasuhnya ssperti itu.. Ajarin sekali lagi trus kalo emang orangnya bandel nggak mau dibilangin ganti aja deh. Emang cari pengganti susah sih tapi Insya Allah bisa deh.

    ReplyDelete
  6. Aduuuuh....pasti perih banget deh. Mudah-mudahan lukanya cepet kering ya De Raihan dan cepet sembuh ya.

    Iya Wat..susah emang kalo pengasuh anak..sok gitu. Mereka kadang gak ngerti resikonya kalo gak serius perhatiin anak asuhnya (maklum rata rata belum punya anak dan kadang bukan anak sendiri pula).

    Ada baiknya diajak ngobrol dari hati ke hati, kasih tau aja kan kasian si anak celaka/ kena silet or takutnya kejatuhan sesuatu dan bisa membahayakan... kalo pas si mbak libur gak papa dia sesuka hati..tp kalo lg jagain anak, tolong konsen dg anaknya.

    Trus kalo masalah cuci botol jg gitu, kasih tau akibat kalo dia gak buru buru cuci nanti anaknya malah kena diare, kalo diare kan bahaya, nah yg repot kan kita-kita juga. Mungkin dg cara itu dia ngeh, akibat kelalaiannya itu ada efeknya.

    Mesti sering - sering aka jangan bosen bosen kasih pengertian Wat, trus lebih baik yg nyampein Wati aja (sesama perempuan kan lebih enak).

    Kecuali udah ndableg bener, dikasih tau beberapa kali masih tetep dan membahayakan anak..ya tidak ada cara lain kecuali coba cari mbak lain yang lebih responsible, daripada taruhannya keselamatan si anak.

    ReplyDelete
  7. Sakit yah nak? Cepet sembuh yah??.... Sabar yah mi?? ;) Sun wat Jambu kecil ;)

    ReplyDelete
  8. Aduh raihan tante jadi sedih dengarnya, semoga cepat sembuh ya

    ReplyDelete
  9. hiks...kecian si jambu kecil kena silet..gapapaaaa yaa nak..sehat terus yaaaaaa..

    wihh kalo masalah asisten mah gitu emg, mo sebagus kek apa, yg terbagus ngurusin anak kita yaa kitanya sendiri, ummi..

    aku jg paling sbel tuh kalo liat asisten lg jagain anak tp tnyt malah asyik ngobrol sana-sini anak ga dijagain....*pgn ngejitak*:)

    ReplyDelete
  10. Wah ummi klo urusan pengasuh ditegur sih wajib klo dia lalai, tapi caranya itu lho mi...hrs hati2 klo kita emosi bisa jadi salah, ntar dia ikutan emosi anak kita jd korban ..dilema yah mi..yg sabar yahh..

    ReplyDelete