Thursday, November 15, 2007

Kamu ketahuan..!!!

Ummi baru aja balik ke kantor lagi.. tadi abis nengokin Raihan.. Hampir sebulan ini ummi klo siang ngga pernah lagi pulang nengokin Raihan. Hohoho.. sepertinya Raihan kangen yah sama ummi? Tadi waktu ummi datang Raihan gi main sendiri di terasnya ibu warung (*tetangga sebelah*). Terus dimana Mba Mut pengasuhnya? Ternyata... "Kamu ketahuan...!" Lagi pacaran duduk berduaan sama Si Aa' (*anaknya bu warung*)

Huhhh.. ummi kesel banget ngelihat anakku tersayang diasuh sambil pacaran..!!! Ummi tau itu ngga baik bagi perkembangan Raihan. Nyaris marah..!!! Hampir ngamuk.. seperti layaknya banteng ketaton..!!! Tapi.. begitu ingat di rumah cuman sebentar.. Ummi jadi gak punya nyali untuk marah2.. Karena ummi takut Raihan diapa2in nantinya.

Ummi makin kesel saat ummi nggendong raihan buat diajak pulang, Mba Mutnya malah teriak "yahhh..kacau deh..!" Karena ngerasa pacarannya terganggu. saking dongkolnya ummi tinggalin aja dia. Terus dia nyusul pulang.. Ummi bilang "Dah pacaran aja sana.. biar raihan sama ummi..!" Disindir kayak gitu bukannya nyadar tapi malah seneng2.. langsung ngacir pacaran lagi. Cyape dehhhh...!!!

Ini bukan pertama kalinya ummi kecolongan.. karena sebelumnya Mba Mut juga mulai suka bohong sama ummi. Klo malem abis maghrib suka keluar izinnya beli pulsa... tapi sebenarnya ada kencan sama Si Aa' di depan foto kopian. Ummi taunya karena ummi curiga.. kenapa Mba Mut suka izin keluar beli pulsa kok lama banget..??

Akhirnya saking curiganya.. dan keselnya.. ummi masuk kamarnya ngelihat hp tergeletak ummi buka aja.. (*ummi tau ummi salah baca smsnya tanpa bilang dulu*) ternyata emang dia lagi janjian sm Aa' di depan foto kopian.

Sebenarnya banyak kejadian yang sering membuatku kesal. Terutama klo aku minta tolong sama dia.. karena jawaban yang sering ummi dapat "Nanti..", "Cyape Dehhh", ngomel nggerutu gak jelas dan terakhir yg paling menyebalkan klo dia mbales "Tanganku cuma dua,Bu..!!!" Untuk yang terakhir ini sempet ummi marahi, karena ummi lagi cape minta tolong hal sepele aja dijawab gitu. Ummi bilang aja "Iya tanganmu emang cuma dua, klo 4 bukan orang namanya..! Dimintai tolong baik2 kok begitu jawabannya.."

Sepertinya emang harus ganti pengasuh yah??? Lama2 cape di badan.. cape di pikiran juga karena harus nahan2 emosi terus. Padahal selama ini kerjaan yang ummi berikan ngga pernah berat2 banget. Klo pagi cuman bantu2 beres2 rumah.. itu pun paling jg nyapu (*rumahnya jg cuman secuil*).. klo nyuruh ngepel gak tega takut dia kecapean raihan malah gak keurus.. Selain itu cuman nyuci baju raihan aja karena utk urusan masak serta nyuci baju abi, ummi & om koko semua yg ngerjain ummi sendiri.

Tapi ada satu hal yg dulu sempet bikin ummi heran. Karena Mba Mut jadi suka ngepel teras depan semenjak bulan puasa (*dg catatan yg dipel hanya teras aja yg sak uprit bgt itu*) Setelah ummi perhatiin (*karena sekali lagi curiga*) ternyata... di luar itu sempet2nya tho pagi2 dah kencan sm Aa' ngobrol dr jauh dengan bhs bibir (*halah..abis ga kedengeran suaranya*) sambil senyam-senyum. Ooo.. sekali lagi "Kamu ketahuan..!!!" Pantesan aja klo ngepel teras sakuprit lamanya minta ampun. Belakangan ini dah ngga ummi perhatiin lagi.. tau deh klo pagi masih pacaran ato ngga.. Bosen ngliatnya...

Ampun..ampun...!!!
Duh Gusti paringono sabar...

8 komentar:

  1. waduw menjengkelkan, membosankan, klo punya mbak kyk gitu gag...gaa...gag mau lah, mending cari wae serem....soale udah berani bilang begitu, mending pecat aja trus cari ganti lama2 bisa bahaya *tanggung jawab kita pd dia* ngakunya kerja gag tahunya pacaran, sebel aq ikut2 marahnih, pokoke golek ganti wae.

    ReplyDelete
  2. Kalo aku boleh nyaranin, mending cari pengasuh lain aja deh ummi. Kasian tuh si raihan diasuh ma pengasuh yang kayak gitu karakternya. Bahaya loh ummi, takutnya malah raihan ntar jadi gituh sikapnya. Dah deh, aku baca postingannya aja jadi ikutan kesal... hehehe

    ReplyDelete
  3. Aku juga pernah punya pengalaman kayak gitu, cuman anakku sudah lengket pool ama keduanya, disamping itu emang udah gede2 dan aku lihat model pacarannya juga udah pacarannya orang gede. akhirnya aku nikahkan, dan ternyata itu membawa kebaikan. Sekarang rumahku di pakai pasangan ini dan aku sekalian titip anakku. Tapi kalau Mbaknya masih kecil2 gitu ya coba deh cari lainnya.

    ReplyDelete
  4. Maslaah dengan pengasuh lagi ya..bener mendingan cari yang lain aja daripada cape lahir batin.

    ReplyDelete
  5. Masalah sama helper emang bikin pusing.
    Susah cari orang yg bener² mau mengabdi jaman sekarang.
    Udah dibayar, dikasih makan, tempat tinggal & dibaik²in masih aja ada yg 'ga tau diri'
    Aku jadi emosi nih kalo denger helper suka neko².
    Banyak org begitu (pembokat) yg cuma mau numpang hidup enak aja. Bukan bener-bener bekerja.

    Yah yg sabar aja.. kalo keterlaluan mending diganti.. toch kita yg berkuasa punya uang.
    Kesannya arogan ya.. tapi emang harus begitu kalo ga mau dipermainkan sama orang yg kita bayar!.
    *curhat mode on*

    ReplyDelete
  6. duh umi bukannya mau ngomporin, klo aku mungkin msh bisa tolerir klo dia mau bergaul or "pacaran", dengan catatan dia ambil cuti, dan dlm 1 bln max 1kali saja, tp jng pernah coba2 pacaran saat dia lg ngasuh anak kita, waduh aku bisa ngamuk ;-P,
    apalagi klo udh kayak mbak mut, mungkin udh gak ada ampun, apalagi pasti jengkel dengan cara dia ngejawab umi kayak gitu, bener kata umi bikin cape pikiran, krn sebenernya kita kesel tp kita gak bisa ngapa2in, krn mikirin anak kita toh..., nah justru itu aku saranin sebaiknya diganti aja, jng takut ganti mi... insyaallah msh bnyk asisten yg baik kok..., aku kasian aja sama raihan & umi juga...

    ReplyDelete
  7. aich aich itu naha bet bobogohan geuning eta si teteh...waduch jewer aja lah ummi...jd ikutan gemes...secepatnya dirumahkan saja lah itu mah dan cari yang baru yang lebih baik yang ga suka bobogohan aja

    ReplyDelete
  8. Bacanya aja jadi ikutan cape....Emang yah bkn cape pikiran dan hati kalow punya mba ky gitu...Kshn raihan nantinya :)

    ReplyDelete