Friday, November 23, 2007

Perkembangan Raihan (16 Bulan)

Duhhh.. perut ummi saat ini rasanya penuh banget..! Tadi di sini pada ngaliwet sendiri. Ummi dari rumah kebagian bawa mejikom buat masak nasi. Lauk & sayurnya Bunda I-an yang bawa. Hmmm.. yummy.. hore.. ummi ternyata doyan jengkol juga yak.. sampe nambah2 terus hihihi.. abis enyak sih..! Tumis daun singkongnya juga mantap. Apalagi ditambah sambel dadakan yang pedes pisan, makan jadi makin lahap aja hehehe...

Ummi jadi dapet resep bikin nasi liwetnya.. kapan2 nyobain sendiri ah.. Hihihi.. smoga aja ngga gagal..! Weks.. ummi ini sama sekali gak bs masak..klo coba2 mah lebih sering gagal daripada berhasilnya. Kayk kmrn bikin pukis mosok bantat semua.. padahal sebelumnya sukses loh..! Embuhlah.. mungkin krn belom bener2 punya pengalaman masak jadi yaa.. gituuu.. dehhh..

Oiya.. ummi pengen cerita tentang Raihan nih..! Raihan sekarang dah makin gede loh.. maemnya lagi gampang, tadi pagi maem pake telor ceplok abis 2 centong nasi. Ummi seneng banget klo sukses nyuapin Raihan hehehe...

Raihan juga makin pinter, sekarng dah mulai tau nama2 bagian tubuhnya.. tadi pagi ummi tes..

"Raihan..mana ya perut gendutnya?"
Raihan ketawa terus bajunya dibuka2 bagian perutnya sambil ditepuk2..

Ditanya lagi sama ummi.."Itu yah perut gendut?"
Dia ngangguk-angguk.. hihihi..lucu deh tampangnya klo dah pegang2 perut gendutnya..

"Raihan mana tangannya?"
Raihan langsung tepuk tangan sambil ketawa bilang "oeee..." (*hore maksudnya*)

"Mana kakinya?"
Raihan kemudian pegang kakinya..

"Terus mana hidungnya?"
Raihan langsung mencet hidungnya sendiri.. & gantian hidungnya ummi juga dipencetin..:D

"Klo rambut raihan mana?"
Sambil ketawa2 raihan narik2 rambutnya..

Terus giliran ditanya "Mana kepalanya..?"
Ehhh..kepalanya malah dipukul2 sendiri...

Ummi tanya lagi "Mana giginya?"
Raihan langsung masukin jari ke mulut.. digosok2nya gigi2 mungilnya pake jari2nya hehehe..

Selain itu Raihan juga mulai suka coret2.. wiken lalu ummi beliin crayon sama buku gambar... pertama nyobain crayon seneng banget & masih mau coret2 di buku gambarnya.. tapi lama2 jadi malah suka coret2 di lantai bahkan tembok hehehe...

Kemerin sore ummi ajarin Raihan nggambar mobil, ummi tuntun tangannya untuk nggambar mobil ala kadarnya heheh.. roda & kotakan diatasnya aja maksudnya.. Raihan seneng banget nglihat hasilnya.. Klo slesei langsung tepuk tangan sambil teriak "Bi..bil..bil..." bangga kali yah..ngrasa bisa nggambar mobil hihihi...

Klo tentang perkembangan bicaranya.. raihan sampe sekarang masih menggunakan bahasa planet.. banyak bicara tapi ampun deh.. ummi susah nangkepnya. Klo lihat tv suka komentar sambil ketawa2 kayak tau ajah.

Diajari sama ummi nyebut nama2 binatang..maunya nyebut "Dak..", "Dadak" & "Dadah.." aja.. Dak itu maksudnya kuda.. Dadak itu Badak.. sedangkan Dadah itu Gajah.. Giliran diajarin bilang "singa", "macan".. Raihan diem aja..hehehe.. mungkin masih susah utk ngikutin kali yak? :D

Sampe saat ini kata2 yang lumayan jelas bisa ummi artikan baru "bi..bi..biii..." itu klo lagi merengek sama abi.. tapi kadang jadi rancu sama "bil..bil..bil..." hehehe.. terus biasanya pengen mimik ASI ma ummi.. terus"mi..mi..mi..." "Bak..bak.." itu manggil Mbaknya.. "Teteh.." klo ini dah jelas dari dulu.. "Ak.." manggil temen2 mainnya "Aa'..", klo lihat Bapak2 tentangga bilang "babah.." klo yg ini jelas bener2 bilang "babah.." Yang lucu itu klo ummi manggil2 Om Koko.. raihan suka berguman niruin bilang "koko.." hehehe...

Eh iya.., ada satu yang lucu.. raihan tuh suka bangte mainin pusernya orang hehehe.. Klo ummi atau abi gi tiduran suka banget mbukain baju nyari puser. Trus klo pagi..Raihan dah bangun duluan & abi belom bangun.. Raihan suka banget iseng nguyel2 puser abi sambil cengar-cengir.. klo dah gitu biasanya abi baru mau bangun hehehe..

Sekarang klo pagi raihan punya hobby baru.. ngajak abinya jalan2. Pagi2 klo dah bete main di rumah biasanya suka merengek2 sama abinya ngajak keluar, mewek2 baru diem klo diajak jalan2.

Sayang sekali... kabel data camdig ummi hilang jadi sekarang ngga bisa lagi upload foto2 Raihan disini. Kemarin ummi dah cari2 kabel data sama Om Koko.. pada kosong semua.. yahhh.. payah..!! Padahal ummi nyimpen foto2 raihan yg lucu2 loh.. Insyaallah lain kali klo dah dapet kabel data lagi ummi bakal upload foto raihan borongan hehehe...

Dah dulu yah.. yuk..yak..yukkk...met wiken utk temen2 semua.. smoga wikennya menyenagkan yaaa... ;)

8 komentar:

  1. Ummi..ummii jng khawatir bentar lg gajian kan jadi gag ada alasan dong buat beli kabel data lagi..nti bisa lihat senyum nya Raihan dunk...

    ReplyDelete
  2. Aduh jadi penasaran neh mau lihat poto raihannya

    ReplyDelete
  3. ayok buruan cari kabel data biar ndak penasaran mau liat senyum siganteng raihan :)

    ReplyDelete
  4. Mau liat perut ndutnya Raihan nih...

    ReplyDelete
  5. hihihi suka maenin puser, Raihan lucu banget sih...

    ReplyDelete
  6. Raihan perutnya gendut juga ya? Sama dong kayak Fia.

    Semoga kabel datanya cepat ketemu ya supaya bisa liat fotonya Raihan lagi. Kalo nggak nemu juga, beli aja ya.

    ReplyDelete
  7. hihiiii raihan alhamdulillah yaa tmbh pinter...;)

    mana nih senyumnya?:0

    ReplyDelete
  8. Bunda Key3:30 PM

    Nanti di update lagi ya perut gendut nya :)

    ReplyDelete