Wednesday, October 31, 2007

Habis sakit & jalan2 ke Gasibu

Hai..hai temas.. apa kabar semua? Smoga semuanya sehat2 semua. Amiiin. Klo kabar Raihan alhamdulillah dah sehat lagi. Ceritanya minggu lalu Raihan atit.. 2 hari badannya panas.. akhirya di hari ketiga ummi bawa ke dokter. Alhamdulillah hari hari ke-4 dah sehat lagi.. Tapi Sabtu (wiken kemarin) badan & muka raihan pada bintik2 merah ples diare lagi. Ummi yang sedikit ilmunya ini jadi panik deh.. akhirnya ummi bawa aja Raihan ke RS Al Islam dianter sama abi.

Di RS antriannya lama sekale.. mana Raihan gak bisa diem lagi.. ummi sih ngga mau tau pokoke yg bertanggung jawab ngejar2 Raihan itu abi hehehe.. abisnya pas raihan panas dah cape sih malem2 gak bisa tidur terus (klo abi kan teteup ngorok senggar- senggur). Dari jam 11.00 sampe jam 14.00 abi sibuk nangkepin Raihan terus hihihi.. sepertinya cape juga... Asli deh cape bener klo udah bawa raihan keluar rumah.. Maunya jalan terus.. digendong mana mau.. apalagi dipanggu.. berontak deh..

Ummi sampe hampir putus asa ngajak abi pulang aja gak usah jadi periksa karena klo menurut ummi sih bintik2 di badan Raihan itu cuman kringet buntet aja. Tapi abi gak mau katanya ngga mau ambil resiko karena cuman nebak2 sendiri aja apalagi kemarin raihan abis panas tinggi. Ya udahlah..ummi nurut aja.. asalkan ngga disuruh ngejar2 Raihan aja hehehe...

Alhamdulillah setelah diperiksa dokter katanya raihan ngga papa bintik2 merah di badannya itu hanya efek dari panasnya kemarin. Klo menurut dokter orang awam menyebutnya campak.. tapi sebenarnya bukan karena klo campak katanya bintik2 merah keluar saat badan panas. Sama dokter dikasih obat penguat pencernaan sama sabun antiseptik buat ngatasi bintik2 merah di badan Raihan (dipakai pas mandi)

Pulang dari RS kami mampir ke carrefour.. cuman buat naik ondong2 aja hehehe.. maklum raihan sekarang kecanduan ondong2. Tiap lihat ondong2 lewat depan rumah Raihan suka teriak2 sambil ngawe-awe "Angggg...angggg..." mungkin maksdunya "Mang.." gituh.. solae suka ummi ajarin untuk manggil "Mang..naik.." hehehe... Di carrefour naik ondong2 ternyata mahal.. cuman sebentir aja 5 ribo.. mending di rumah 5 ribo dijamin puas hehehe...

Hari Minggunya..kami (Raihan,Ummi,Abi,Om Koko & Mba Mut) jalan2 ke Lapangan Gasibu.. Hehehe.. ceritanya sih penasaran sama ceritanya Bunda I-an yang demen jalan2 kesana. Ternyata ruame tenan yo? Malah jadi pusing ngelihatnya hahaha.. maklumlah biasanya klo minggu cuman menikmati pasar kagetnya STT yang biasa2 aja.

Klo abi lebih tertarik lihat2 tanaman hias.. klo ummi mah males..abisnya cuman daun jelek gitu aja nawarinya 140 ribo..haiyah..mending buat beli susu raihan.. Nanem klo bisa hidup sih lumayan.. coba klo tiba2 mati.. wuahhh.. nampak sedeh.. hehehe... Sementara abi lihat2 tanaman ummi ngajak Raihan naik ondong-ondong aja. Tuh anak dah ribut begitu lihat di tengah lapangan banyak ondong2. Heran deh..apa sih enaknya naik ondong2.. Naik ondong2 2 lagu terus ummi ajak pergi.. eh ngga mau.. mewek2 minta naik lagi. Ummi paksa aja pergi, klo dituruti mah seharian raihan bakalan betah kali..

Setelah cape muter2 akhirnya tiba juga waktunya ngisi perut.. sepiring kupat tahu abis juga dilahap saking lapernya. Kupat tahu kota ternyata rasanya lebih enak juga dibanding dengan kupat tahu desa (STT) maksudnya hehehe...

Selesai makan terus pulang di jalan mampir beli mangga harum manis.. rasanya manis pisan.. ngga nyesel beli.. Sampe rumah jam 09.30 langsung pada teler bangun2 dah dhuhur. Maklum biasanya klo minggu cuman jalan2 di sekitar kampus aja jadi ga ada capenya.. kemarin jalan2 ke t4 yang lebih jauh.. padahal klo menurut temen2 sih STT ke gasibu gak seberapa jauh. Tapi buat ummi yang gak pernah kemana2 alias di kandang terus ini rasanya uadoh tenan.. jauh banget gitu loh..! Alhamdulillah..jadi tau tempat baru huehehe... parah deh.. di bandung 6 tahun gak tau mana2. Asli ndeso hahaha...(yo ben..)

5 komentar:

  1. Gasibu di hari Minggu? Kebayang rame mana mau keluar parkiran susah lagi. Cuma seru ya banyak jajanan.

    Alhamdulillah Raihan udah sembuh. Emang lagi musim sakit ya?

    ReplyDelete
  2. Syukur deh ya klo Raihan udah sembuh..btw semuanya pada keteter ya ngejar raihan lari..waduh mau jadi atlet apa ya.

    Ternyata gag dimana-mana istri itu paling gag betah deh ya liat hobi suami...*saya juga, sambil nunjuk tangan* hehehe

    ReplyDelete
  3. Alhamdullilah raihan dah sembuh....
    Asik yah raihan jalan rame2 ke gasibu....krn raihan kan mau lari kesana -kemari ;)

    ReplyDelete
  4. sama yaa sakitnya raihan ama azka kemaren..panas tinggi n keluar bintik2 merah kek biang keringet di lehernya..kt dokter emg malah bgs kl keluar bintik merahnya

    ReplyDelete
  5. Aduh Raihan lg sakit aja msh lincah hebattt..jng sakit lg yahh, hehe..raihan klo shazma ke bdg nanti jalan2 ama shazma ke PVJ yakk..

    ReplyDelete