Friday, October 05, 2007

Suka Ngemil

Belakangan ini Raihan suka banget ngemil.. dikasih apa aja mau pokoke asal caplok aja deh hehehe.. Wiken kemarin ummi nyoba bikin brownis kukus.. tapi jadinya bolu kukus.. meski gagal alhamdulillah masih layak makanlah.. Dan herannya Raihan lahap banget makan brownisnya.. Ummi ceneng..ceneng banget nglihatnya.. Bikin ummi semangat masak deh..!

Trs hari berikutnya ummi buatin kroket kentang.. wuaahhh.. asli ummi seneng banget waktu nyuapin raihan yang doyan banget ama kroket ummi.. Kemudian esok harinya ummi buatin bitterballen roti tawar buat cemilan pagi.. anak itu ternyata juga doyan, sekali makan 4 gelundung bitterballen abis..


Sekarang raihan juga mulai suka sama jelly, ummi taunya gara2 waktu raihan ikut belanja ke warung dia nyambar jelly.. ehhh.. ternyata doyan (sebelumnya ngga mau). Jadinya sekarang ummi suka buatin jelly, daripada jajan di warung ntar jadi kebiasaan jajan lebih baik bikin sendiri toh juga cuman gampang trus cepet lagi. Tadi pagi abis maem pagi juga langsung abis segelas, perutnya langsung mblendung deh hehehe...

Udah sekitar sebulanan ini Raihan udah mulai biasa maem nasi loh.. Alhamdulillah doyan banget.. Klo bubur raihan udah mulai bosen, baru maem 2 suap aja dah dilepehin.. Selama puasa ini klo yang lain pada buka puasa raihan suka ikutan minta disuapin. Klo rasanya cocok bener2 ngga sabaran deh.. perasaan ummi baru aja nyuapin anaknya dah minta nambah lagi aja. Klo ummi kelamaan nyuapinnya.. Raihan suka ngga sabaran jadi teriak2 atau nyomot maeman sendiri, jadi suka berantakan klo maem bareng Raihan..

Oiya.. Raihan juga doyan banget sama jus buah.. Klo ini mah doyannya dari awal waktu Raihan dah mulai dikasih maem. Setiap hari jatah jusnya 1 mangkuk sendiri.. mulai jus pepaya, jeruk, mangga, pisang, alpukat, apel.. Raihan suka semua.. tapi klo jus melon Raihan kurang suka, Raihan lebih suka langsung cemil aja..

Truss... Raihan juga masih cinta banget sama yang namanya krupuk kriuk2.. Klo lagi maem krupuk anteng ngga bisa diganggu.. Cuman klo maem krupuk ummi takut bikin batuk aja.. dah gitu klo krupuk katanya suka mengandung vetsin yah..? Ummi jadi pengen tuh bikin cemilan yang kriuk2 buat Raihan.. bikin apa yah? Belom ada ide :D

5 komentar:

  1. Raihan tambah ndut deh pasti..masakan ummi udah tambah enak nih kayaknya.

    Plok-plok untuk ummi yang udah pinter masak..

    ReplyDelete
  2. wah pinter Raihan suka jus ya klo mas arya ma sebaliknya susah minum jus, kecuali klo lg pengen ma ortunya

    ReplyDelete
  3. Raihan tambah pinter yah makan dan minum jusnya hebat ueuyyy....

    Tepuk tanagn...Makan kerupuk sama donk ama najwa dan tente suka banget tuh ;)

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah dong kalo anak makannya nggak susah. Makan kerupuk ya? Sama dong kek Fia. Rata-rata anak kecil suka kerupuk deh.

    Kalo aku buat cemilan Fia, suka bikinin puding coklat, lebih bergizi kan? Pake susu UHT dan coklat. Fia doyan banget.

    ReplyDelete
  5. wah ngemil itu wajip.. hidup ngemil..!!! Ais aja ngunyah mulu tuh mulutnya hihi..

    ReplyDelete