Tuesday, September 18, 2007

"Buil.. buil..."

Alhamdulillah dah jam 12.00.. tinggal 3 1/2 jam lagi di sini.. syukur deh.. Kursi juga udah panas seharian duduk manis disini asyik browsing kemana2 yang intinya sih cari2 resep hihihi.. Mumpung gi ngga ada kerjaan lumayankan jadi dapet kumpulan resep2 buanyak banget.. tapi gak tau deh bakalan dipraktekin apa ngga.. :p

Oiya.. udah lama ummi ngga nulis tentang perkembangan Raihan di blog ini. Raihan sekarang ngga hanya tambah pinter tapi juga bandel. Subhanallah.., nglihat tumbuh kembangnya Raihan rasanya takjub banget. Dari yang dulu Raihan waktu baru lahir anaknya anteng banget, hampir ngga pernah yang namanya nangis kecuali bener2 kelaparan & kesakitan. 3 bulan pertama ummi & raihan hanya tinggal berdua saja di rumah. Nyuci baju, beberes rumah hanya bisa ummi lakukan saat Raihan lagi bobo nyenyak. Jadi istilahnya nyuri2 waktu gituh. Trus kemanapun ummi pergi raihan selalu digendong meskipun lagi bobo atau di luar panas banget raihan teteup ummi bawa, abisnya gakmungkin ninggalin Raihan sendirian di rumah. Sedih deh klo inget masa2 cuman berduaan sama raihan itu...

Klo Raihan sakit ummi selalu jadi panik telpon sana-sini.. maklum ibu baru yang kuper jadi belon ngerti apa2. Alhamdulillah masa menyedihkan itu kini udah lewat. Setelah cuti abis ummi akhirnya dapat pengasuh utk Raihan. Meski ummi sering sewot ngadepin Mbaknya yang suka agak teledor & kadang suka melawan, tapi ummi tetep harus berterimakasih karena jasanya ikut ngebantuin njaga Raihan selama ini.

Sekarang udah pinter jalan.. klo pintu kebuka buru2 pengen lari keluar aja.. jalan semaunya sendiri, sukanya ke sawah di deket rumah.. dari sana kan kelihatan jalan klo ada mobil atau motor lewat hebohnya minta ampun "Uh..uh.. Buil..buil..." Mobil maksudnya.. Kadang raihan suka ummi ajak ke pasar tiap ketemu pedagang mainan maunya beli mobil aja, klo belum megang mobil2an bakalan teriak2 "Buil..buil..." sambil nunjuk2 mobil2an. Bgitu juga klo lagi di jalan.. lihat mobil ngga henti2nya ngoceh sambil nunjuk2 tuh mobil.. dasar ndeso... Biasa hidup di tengah kampung sepi lihat mobil jadi kelihatan katronya hehehe...

Klo ada yang baca koran Raihan suka nimbrung.. yang lain sibuk baca.. raihan sibuk cari gambar "Buil". Kapan ya kita punya "Buil" sendiri ya,thole..? Maaf yah klo sekarang ummi baru bisa mbeliin "Buil2an" aja hehehe.... Raihan sekarang dah pinter main "Buil2annya" loh.. bisa majuin, mundurin & muter mobil2an pakai bantuan kakinya dengan lancar.. jadi klo main mobil2an ngga perlu didorong2 lagi sama yang lain, tapi dijalanin sendiri.

Selain itu Raihan juga seneng lihat burung, klo maem pagi di luar suka banyak banget burung2 berterbangan.. raihan senengnya ngelihat "Uung.." katanya.. Klo diperhatiin setiap ocehan Raihan ternyata ada maknanya juga ya.. hehehe..

"Ba.." ternyata itu adalah kata sapaan Raihan untuk orang lain hehehe... Klo Raihan lagi di rumah ada anak2 kecil lewat, raihan suka ngintip sambil teriak "Baaaa..." Bgitu juga klo lagi ada yg ke kamar mandi suka diikutin, di luar Raihan teriak2 "Ba..Baaa..." gituh.. Trus juga klo lagi padai diem, tiba2 Raihan suka ngedeketin trs bilang "Baaa..." tepat di depan muka sambil nyengir lebar banget.. Tapi bisa jadi kata "Ba.." itu artinya raihan ngajak ciluk ba.. Raihan suka banget ngajak ciluk ba pakai kain.. Senengnya klo yang diajak main2 nanggepin bisa sampai ngakak2 ketawanya. Gemes deh..!!

Ada lagi yang lucu.. raihan sekarang lagi seneng main telepon2an. Ngga bisa lihat hp ummi nganggur deh.. Klo lihat hp langsung diminta & ditempelin ditelinga dibawa jalan sambil ketawa2 sendiri "Ao..ao.." gak jelas.. hehehe... Klo udah gituh jadi kelihatan genit.. Ngga mirip ummi yang kalem ini deh pokoke hehehe....

Raihan juga udah ngerti bedanya ngangguk & geleng2 kepala.. Klo ditawari mau suka dijawab pake anggukan kepala, klo ngga mau geleng2... Trus klo minta minum jg udah bisa milih.. klo ada ummi pengen netek langsung nglendot sambil merengek buka2 baju ummi sendiri, klo inginnya minum air putih raihan nunjuk air galon..

Wah..klo dituruti... ngga akan ada habisnya cerita tentang raihan hihihi... dah dulu yah.. cerita yang lain disimpen dulu buat bahan posting besok2 lagi.

6 komentar:

  1. Nggak kerasa ya Wat, anak udah tambah gede..

    Raihan, nomer hp-nya berapa? Ntar Mbak Iya telp deh, secara Mbak Iya kan hobbi banget nelp. Operator kalah deh.

    ReplyDelete
  2. eit..eit.. umi jangan ikutan bilang "buil".. he..he. punya anak kecil lagi belajar ngomong emang suka gitu.. suka ngikutin bukan ngebetulin... aku juga suka gitu he..he..
    wah baca postingannya jadi koreksi diri neh... "bersyukur rumahnya deket ortu".. he..he..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah Reyhan tambah pinter aja ya Wat ya, seneng liatnya ya..gak kerasa tambah gede en pinter..big hug buat de Reyhan.

    ReplyDelete
  4. duh duh..tiap hari ada aja ya kebisa-an baru nya Raihan.
    Seneng banget deh Mi denger ceritanya.

    ReplyDelete
  5. ao....raihannya ada? ini azka nih yang nelpon:)

    ReplyDelete
  6. Raihan udah lancar ya jalannya? Mau liat Raihan jalan nih..

    Laki-laki banget deh suka mobil..

    ReplyDelete