Subscribe:

Thursday, November 16, 2006

ASI Eksklusif

ASI eksklusif 6 bulan..!!! Itulah keinginanku saat ini. Aku ingin memberi yang terbaik utk putra kesayanganku. Walaupun ternyata ngga mudah juga untuk memulainya, awal masuk kerja aku hampir putus asa.. Hampir aja Raihan aku kasih susu formula karena aku males meres ASI. Maafkan Ummi ya, Sayang...

Alhamdulillah, setelah dipikir2 lagi akhirnya aku ngga jadi ngasih susu formula. Mba Nur kakakku yang selalu memotivasiku agar ngasih ASI eksklusif pada Raihan. Katanya ASI eksklusif bagus utk pertumbuhan Raihan, ada 4 manfaat penting yang bisa kita dapat yaitu memberi nutrisi terbaik, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan, dan yang pasti sangat berguna untuk meningkatkan jalinan kasih sayang anatar ibu & bayi.

Kemarin waktu Mas Joko kakak iparku kesini nganterin pengasuh Raihan (Mba Mumut), aku dibawain buku2 panduan pemberian ASI eksklusif. Aku jadi termotivasi utk ngasih ASI eksklusif 6 bulan. Smoga saja berhasil...!!!

Sampai sekarang aku sering terima saran2 yg sebenarnya kurang benar, banyak yang menganjurkanku untuk ngasih susu tambahan buat Raihan..katanya kasihan klo dia kelaparan krn makin gede minumnya tentu makin banyak, gmn klo ASIku kurang??

Awalnya sih aku takut juga... tapi setelah banyak baca artikel2 dari internet, rasa takutku hilang.. bahkan aku jadi semakin semangat utk bisa ngasih ASI aja ke Raihan selama 6 bulan. Karena ternyata produksi ASI mengikuti hukum permintaan, semakin sering dihisap, maka semakin banyak berproduksi. . Aku sudah membuktikannya sendiri, ternyata benar..!!! Subhanallah...

Rasa percaya diri dan motivasi dari orang2 yang dekat denganku ternyata sangat berpengaruh juga pada produksi ASI. Hingga saat ini Mba Nur lah yang paling rajin ngasih dukungan & ngasih tips agar aku bisa sukses ASI eksklusif 6 bulan.

Setiap hari sebelum berangkat ke kantor Raihan selalu aku kasih minum sampai kenyang, selain itu juga pagi aku selalu meras ASI untuk tinggalan Raihan di rumah. Siang waktu istirahat aku juga selalu pulang..., biasanya setiap datang langsung disambut oleh Raihan... Anakku tersayang langsung minta minum sepuasnya. Sebelum berangkat ke kantor lagi aku meras ASI lagi buat persediaan minum siang. Sore hari pulang kantor Raihan pasti juga langsung minta minum. Seneng banget ngelihat anakku yang selalu minum dengan semangatnya.... Smoga kamu sehat selalu ya, Nak... Ummi ingin ngasih yang terbaik buatmu...

0 komentar:

Post a Comment