Wednesday, May 24, 2006

Jilbabku...

Ada apa dengan jilbabku???
Mmmm....aku sedang merenungi candaanku sama suamiku aja. Setiap mau bepergian bareng misua pasti dia selalu mengomentari jilbabku. Suami selalu bilang "Jilbabnya mungil, kayak jilbabnya Zahra aja..!" Zahra itu keponakan dari suamiku yang masih berumur 1 tahun. Sekarang setelah aku berbadan dua komentarnya ganti "Jilbabnya imut, besok klo punya anak perempuan pasti suka sharing jilbab sama anaknya..." Dia ngomongnya sambil ketawa2 becanda sih...tapi T.E.T.E.P menusuk hati juga hehehe.... Sindiran yang tajam..! :D
Haiyaa....sebegitu mungilnyakah jilbabku??
Mosok sampai disamakan dengan jilbab balita. Ihhh...sadis deh..!! Kadang kata2nya itu suka terngiang2 di telinga juga. Aku jadi sering kepikiran, niatku pakai jilbab kan bener2 ingin melaksanakan perintah Allah utk menjilbabi diri alias menutup aurat & juga menjilbabi hati. Tapi sepertinya cita2ku itu belum sepenuhnya tercapai. Buktinya dengan adanya komentar2 suamiku itu. Terus juga aku sadar, tingkah lakuku selama ini masih kurang bagus.. Aku belum bisa bener2 menjilbabi hati.. Salah satunya masih hobby ikut2an ngrumpi, buruk sekali bukan??? Ikutan ngomongin kejelekan orang lain, padahal diri sendiri juga bukan makhluk yang sempurna. Selain itu juga masih sering muncul kebiasaan males2an dll.... Masih seabreg deh...!! :((
Banyak hal yang harus mulai aku perbaiki dari sekarang. Kebiasaan buruk harus mulai dimusnahkan..!! Dan juga aku pengin banget bisa memperbaiki jilbabku. Sekarang sih emang masih tetep pakai jilbab yang lama2, tapi setidaknya aku makainya mulai agak dipanjangin dikit. InsyaAllah klo ada rizki pengen ngumpulin jilbab & baju2 yang ngga ngepres body lagi :D Tujuan utama untuk memenuhi kewajiban sebagai seorang muslimah, selain itu juga bisa menyenangkan hati suami hehehe.... Suami mah kelihatan seneng bgt klo lihat aku pakai jilbabnya bener... maksudnya bener2 menutup aurat, agak lebaran dikit aja gpp, ngga perlu yang gedhe2 bgt itu. Dia emang ngga mengharuskan aku utk melebarkan jilbab, dia pengen suatu saat aku brubah dengan kesadaranku sendiri aja. Setiap jalan2 lihat ada yang jual jilbab lebar selalu bilang "Beli jilbab itu yuk..?!" Tapi ngga pernah jadi karena takut aku ngga mau makai hehehe..... Smoga saja wati cepat sadar :p
Mengingat bentar lagi insyaAllah jadi seorang ibu, aku memang harus bener2 berubah. Klo ngga...gimana nanti bisa jadi contoh utk anak2nya??? Klo umminya aja pakai jilbabnya mungil2, pasti susah juga nyuruh anak pakai jilbab dengan benar. Utk bisa mendidik dengan baik, haruslah bisa memberikan contoh bagus terlebih dulu. InsyaAllah...klo mau berusaha pasti bisa..!!!

0 komentar:

Post a Comment