Friday, March 09, 2012

Kakak Sayang Adik Perempuan

Dulu waktu dikasih tau klo kakak mau punya adik, kakak senang sekali. Setiap hari kakak selalu nyanyiin dedek yang sedang bobok dalam perut ummi. Lagunya begini "Dedek bobok..oh dedek bobok.. klo tidak bobok digigit cicak..!". Waktu itu kakak berharap kakak dikasih dedek bayi laki2 sama Allah, biar kakak jadi punya teman main. 

Karena kakak sayang banget sm dedek bayi di perut ummi, setiap ummi periksa ke dokter kakak selalu ikut. Sampai akhirnya saat periksa di bulan ke-8, kakak sedih karena dokter bilang begini "Adik bayinya adik berbie yah?" Berbie kan perempuan, sedangkan kakak pingin punya adik laki2.

Dan saat adik lahir dan di di bawa pulang, kakak ngga mau lihat muka adik. Kakak juga ngga mau dekat2 sama adik. Bahkan Kakak suka bilang begini "Adiknya buang aja ke selokan, kakak mah ngga mau punya adik cewe..!" Saat itu ummi jadi  sedih banget.

Tapiii...kakak heran knapa semua orang sayang sm adik bayi ya??? Katanya adik bayi cantik dan lucu. Akhirnya kakak coba perhatiin adik bayi, ternyata dia memang lucu sekali..!!! Berawal dari situ kakak mulai bisa meyayangi adik. 
Lihat di atas itu  foto2 saat Kakak mulai merasa sayang sama adik. Perhatikan coba foto yang paling besar, sebelumnya kakak anti deh dekat sama adik, tapi karena adik lucu banget kakak jadi mau deket2 adik. Di situ juga ada foto pelukan kakak yang pertama kali untuk adik. 

Waktu awal2 mau dekat sama adik, sebenranya kakak masih suka usil. Kakak kadang suka nginjekin tangan atau kaki adik, kadang suka dorong adik, mukul adik dan juga nyubit adik. Itu mah dulu, kalau sekarang kakak sayag banget sm adik. Alasannya karena adik itu baik, cantik, sayang ke kakak dan ngga suka ngrusakin mainan Kakak. Adik juga nurut banget ke kakak. Sekarang adik paling seneng jadi beonya kakak, dia selalu ngikutin apa aja yang kakak omongin atau kakak lakukan.

Yuk, sekarang kita lihat koleksi foto2 kakak sama adik setelah kakak jadi kakak yang baik buat adik. Kakak suka ngajak adik main2, ngajarin adik naik sepeda, kakak suka nyariin kutu adik padahal adik ngga kutuan, kakak juga njagain adik saat main kuda2an sama abi.  


klo yg di bawah ini foto saat kakak dan adik belajar sholat bareng. Lihat tuh.. adik lucu sekali maunya sama kayak kakak pakai sarung juga. Terus adik juga selalu ngelirik ke kakak. Hihihi... dia lagi niruin gerakan sholat kakak.


Ternyata saling meyayangi itu indah banget ya??? Smoga Allah senantiasa menyatukan kami dalam suka maupun duka...aamiin


Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :  Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra

15 komentar:

  1. Wah lucunya adik Raihan sama Khansa, semoga trus akur ya sayang, ntar kalau sudah gede jagain Abi sama Ummi :)

    salam kenal ya dik Raihan dan dik Khansa, salam kenal juga Umi :)

    ReplyDelete
  2. adiknya cantik ya kak jd sayang sekali. jd kakak yg baik ya

    ReplyDelete
  3. Eh itu adiknya cewek kan? Kok sholatnya pakai sarung? Wkwk

    ReplyDelete
  4. bingung sy pas liat foto yg terakhir.. perasaan anaknya mbak anggoro sepasang.. ternyata adek khansa... saking sayang sm kakaknya ya.. hahaha..

    ReplyDelete
  5. Foto-foto Raihan & Khanza bagus2 mbak Anggoro. Sukaaa....
    Ternyata memang tak mudah ya jika adik yang dinginkan laki-laki ternyata lahir perempuan. Jadi ingat DnB yang setiap ditanya mau adik lagi? Jawabnya "mauuu... tapi adik cowok loh ya." Hiks.. padahal saya & suami pengen anak perempuan. (hehe.. malah keterusan curhat). Salam hangat ya dari Jepara,
    Susindra

    ReplyDelete
  6. ahaaaayyy....umi akhirnya tergerak ikutan GA ya,,,hoho
    Snang liat kerukunan si kk dan si eneng.lucu liat foto yg pertama
    smg ttp saling menyayangi ya nak...:D

    ReplyDelete
  7. @Kang Sofyan : aamiin... salam kenal jg kang... sy gantian mampir ke blognya deh...:d

    @Mama Pascal : iya tante..insyaAllah sll sayanga adik...

    @Bunda Pipit : Yui cewe bund.. cewe tomboi...maunya sm kayak kknya...:D

    @Mama Ke2Nai : hahaha... hrs sm kayak kk... jd sedikit tomboi...

    @Mba Susi : makasih mba.. :) sy dl sempet bingung mba kknya jd mogok makan,ga mau bicara bahkan minum sj susah smp takut kl knapa2 gmn... alhamdulillah skrg sdh akrab.. ayo mba nambah satu lagi biar makin lengkap..hihihi... dirayu dl atuh pasti lama2 mau jg punya adik perempuan...:D

    @mimi :aamiin... hihihi..iya mi..biar makin tambah teman..lagipula jd ada ide buat posting2...:D

    ReplyDelete
  8. saya punya adik satu-satuunya dan itu perempuan.. berharganya saya punya adik perempuan.. hehehe

    nice post..
    salam persaudaraan
    Revolusi Galau

    ReplyDelete
  9. jempol ah, buat kakak-adik yang kompak dan saling sayang...

    ReplyDelete
  10. @om adang : punya adik perempuan klo sdh besar bs jd anugrah terindah om..lumayanlah bisa bikin kopi/teh..hehehe...

    @ibunya ikhsan : alhamdulillah... smoga kompak sll meski sesekali msh berantem jg... :d

    ReplyDelete
  11. wah adik cewek yang cantik, kakak raihan yang ganteng adeik nya khansa di jagain yaa ganteng :D

    ReplyDelete
  12. @Te Niar : iya tante...siap..! :D

    ReplyDelete
  13. lucu anak-anaknya. salam dari orang baru

    ReplyDelete