Monday, January 16, 2012

Jjs Hemat Ala Ummi

  (*berhub ga ada foto jalan2nya, ummi aplod poto ini aja.. seneng bgt mlihat kakak & adik yg sll ceria*)

Bokek ataupun kanker alias kantong kering tak pernah menghalangi jadwal kami sekeluarga utk jjs di hari Minggu. Minggu itu hukumnya wajib keluar rumah. Klo sampai abis dhuhur belom keluar rumah, pasti deh ada aja ulahnya anak2. 

Klo kt abi sih "Ini mah turunan Emaknya.. klo libur bawaannya pd pengen jalan2 mulu...!" 

"Ya iyalah,bi.. kebayang atuh liburan cm ngringkel di rumah ajah malah pusing.. huehehe..." Ummi bela diri...

Untuk nyenengin anak2 di saat bokek, kami tetap selalu jalan keluar. Meski kadang jalan2nya cuma naik motor keliling2 ga jelas, lihat gunung, lihat sawah atau lihat keramaian kota...pokoknya menikmati dunia luarlah..

Dan biasanya sebagai embel2 hadiah di hari Minggu utk Raihan & Khansa sehabis keliling2 Bandung, kami selalu mampir beli DVD (*bajakan tentunya*). Mereka kami perbolehkan beli DVD anak2 masing2 maksimal 2 klo Umminya lg baik hati.. klo lg galak biasanya cuma 1 :p.

Alhamdulillah anak2 sangat penurut, diajak jalan2 aja dg sebelumnya dikasih tau klo nanti di jalan ngga akan jajan atau beli mainan dua2nya ngga ada yg mengeluh. Jalan2 yg sederhana, namun mereka tetap menikmatinya.

Satu lg untuk lebih menghemat kantong Ummi menyiasatinya dg cara bawa bekel minuman air putih atau teh manis & kueh2 kecil. Hihihi... lumayan jadinya klo di jalan capek atau haus kita bisa menikmati bekel kecil kita.Alhamdulillah, jalan2 asyiknya pun lancar dengan bekal ngga lebih dari Rp.50.000,- :D

Maaf ya,Nak.. bukannya Ummi pelit... Ummi hanya ingin mengajarkan pada kalian gmn utk hidup sederhana, hemat & sehat huehehe... banyak nian alasan Ummi ini... abisnya klo bilang Ummi lg bokek niy.. ngga keren kan??? Hihihi...  :p


9 komentar:

  1. yang penting kan kebersamaannya ya

    ReplyDelete
  2. @mama pascal : betul sekali hehehe... dg ditemani bermain & liburan sj mereka sdh senang...:)

    ReplyDelete
  3. segitu aja udah lumayan mi,,,,msh mending keluar ada yg diliat , lah mimi musti 3 or 4 jam dulu baru bisa nyenengin mata, secara sepanjang jalan puun akasia, naseb naseb tinggal di hutan hihihi

    ReplyDelete
  4. @mimi : loh justru asyik dunk mi.. mata jd seger trs setiap hr lihat yg ijo2..adem di hati..hehehe....

    ReplyDelete
  5. setuju sm mbak Lidya, yg penting kebersamaan.. Kyk sy nih, Keke udah agak susah di ajak jalan bareng.. Jd berasa ada yang ilaaaannnnggg :)

    ReplyDelete
  6. jalan-jalan hemat dan menyenangkan ya umi.. hehe

    ReplyDelete
  7. giginya khansa gede bener ya...lucu banget ngeliatnya.
    setuju ma mama pascal, yang penting kan kebersamaan...tapi kalo buat anak2 yang penting kan beli mainan wkwkwk

    ReplyDelete
  8. asyik nya beli DVD , mau dung umi? :D
    jalan2 di taman kota juga murah meriah, asyik pula umi ^^

    ReplyDelete
  9. sama....saya juga kalo lagi bokek jalan2nya cuma sekitaran rumah aja...main ke taman, naik andong...trs pulang hihihi

    ReplyDelete