Wednesday, May 23, 2007

Liburan di klaten

Alhamdulillah.. liburan panjang kemarin rencana pulkam ke Klaten jadi juga. Ini perjalanan jauh yg pertama untuk Raihan. Kami berangkat dari Bdg hari kamis jam 18.30 dan sampai di Klaten jam 05.30. Karena dikiranya sampe Klaten tengah malem, mangkanya kami janjian sama Budhe Nur di SDIT t4 Kak Fauzi sekolah di Gondang (apa namanya lupa)

Setelah sampe Klaten kami mampir dulu ke rumah Budhe Nur.. istirahat disana sebentar.. tepatnya sih ngga istirahat karena sampe rumah Budhe terus masak2 buat yasinan malam harinya. Kemudian setelah mandi & maem.. ummi, abi & raihan ke rumah akung. Senangnya melihat kondisi akung yg alhamdulillah sehat2 aja.

Tapi ummi sedih banget karena sekarang ngga ada uti yg menyambut kedatangan kami & melihat kondisi rumah pasca gempa yg jadi berantakan abis. Emang sih rumah sudah diperbaiki.. tapi mungkin karena selama setahun ini rumah ngga kena sentuhan seorang ibu rumah bener2 kelihatan kotor banget, apa2 acak2an.. sedihnya..

Yang paling membuat ummi sedih.. saat ummi membuka lemari pakain uti.. pakaian uti semua masih tergantung di lemari. Air mata ini ngga bisa tertahan lagi ketika melihatnya.. :(

Hati ummi agak terhidur ketika menjelang sore.. saudara2 mulai pada datang ke rumah. tapi sedih juga siy..klo mereka bercerita tentang ibu dulu. Apalagi klo cerita tentang gempa.. ummi pengennya nangis aja..

Bada isya rumah tambah rame aja karena makin banyak sodara datang & juga tetangga2 mau ikut yasinan di rumah. Tapi sayang raihan agak rewel karena emang udara disana panas jadinya digendong abi aja diluar. Alahmdulillah malem harinya bisa bobok nyenyak meski banyak banget nyamuk.. rumah baru akung emang agak terbuka jadi klo malem banyak banget nyamuk2 masuk.. ummi aja susah banget tidur.. ummi cuman inget uti terus.. apalagi ummi,abi & raihan boboknya di tempat dulu jenazah uti ditemukan..

Sabtu pagi.. karena gatel ngelihat rumah yg berantakan abis.. ummi jadi sibuk beberes rumah.. terus masak & setelah agak siang ke kota klaten nyari oleh2 buat lamaran ke jogja. Pulang dari kota ummi,abi & raihan teler di rumah.. sementara yg lain pada ke jogja.. kami ngga ikut karena cuapek banget..


Hari ketiga (minggu) di klaten Budhe nur nawarin mau ngajak jalan2 raihan ke pramban trs renang di hotel galuh... awalnya mau pergi2 males banget sih.. tapi akhirnya ikut juga hehehe.. biar raihan gaul hehehe...

Karena raihan belum terbiasa melihat air banyak jadinya malah ketakutan ketika diajak Pakdhe Joko masuk air. Hanya kak fauzi yg bener2 menikmati hari itu.. karena kak farhan juga sama dengan raihan.. takut ketika diceburin ke air :))

(renang sama Pakdhe & Kak Fauzi)
(mandi bola sama Abi, Kak Farhan & Kak Fauzi)

(Abi, Raihan,Kak Fauzi,Kak Farhan, Pakdhe Joko & Budhe Nur abis sholat dhuhur)

Pulang renang kami mampir dulu ngebakso di Bakso Arab Wedi.. rasanya sih lumayan.. cuman ummi agak kesel juga karena mie baksonya ummi dapat extra tambahan pecahan gelas.. untung ngga kemakan..

(tampang2 kelaperan.. nunggu bakso kok suwi..)

(yg lain nunggu bakso.. raihan asyik nyantap krupuk..)

Setelah ngebakso.. ummi,abi & raihan berpisah dengan keluarga budhe nur.. karena kami mau sowan dulu ke uyut (*neneknya ummi).. alhamdulillah senengnya ketemu uyut yg sehat2 aja.. cuman sedih juga melihat uyut yg cuman berdua aja nampak kesepian karena jauh dari anak-cucu-cicitnya. Uyut makin sepuh aja.. klo uyut putri emang sudah ngga bisa bepergian jauh2 lagi.. tapi klo uyut kakung masih tetep rajin ke sawah, di rumah juga masih melihara ayam & bebek.

(raihan sama uyut..)

Kami di rumah uyut cukup lama.. disana juga pas hujan deras.. raihannya malah bobok nyenyak banget... Pulangnya kami dibawain oleh2 telor asin bikinan uyut sendiri & juga telor bebek yang masih mentah.. buanyak banget.. Uyut memang sebelumnya dikabari klo raihan mau pulang, mangkanya uyut dah siap2 bikin telor asin.. Telor asinnya uenak loh.. sesuai dengan selera ummi "telor asin.. yg ngga bgitu asin tapi kuningannya masir.." :))

Setelah pamitan & minta doa kami pun pulang ke rumah akung.. sampai rumah nyiapin barang2 yg mau dibawa pulang ke Bdg.. liburan terasa bgitu pendek.. mau cari oleh2 aja smapai ngga sempet.. akhirnya cuman bawa kripik belut yg dibeliin akung 7 telor asin dari uyut.. Buat Bundanya I-an maaf loh ya.. bebek goreng pesenannya ngga dapet karena ngga sempet mampir2..

Oiya.. selama di rumah akung.. raihan jadi nampak lebih lincah.. mungkin terpengaruh sama kakak2nya (Kak Fauzi & Kak Farhan) yang pada ngga bisa diem.. Selain itu sekarang kosakata ocehan raihan juga jadi makin banyak.. jadi makin lucu deh.. ;)



(ini foto raihan & kak farhan si juragan balon kemana2 bawaannya balon mulu..)



(raihan sama kak fauzi..)

Sayang sekali.. foto2 raihan sama akung di rumah kemarin ummi simpen di kompienya Kak Fauzi & lupa ngopi.. Jadi ngga bisa posting foto raihan sama akung deh..

Senin pagi (hari ke-empat) saatnya kami balik bdg lagi.. kami berangkat ke stasiun dianter Om Koko & Akung.. hiks.. sedih sekali waktu berpisah.. Selamat tinggal akung.. kami selalu berdoa utk akung.. smoga akung senantiasa dilindungi allah SWT.. sehat selalu ya,kung.. amiiin.


(ini nih.. sisa2 belut dari akung & telor asin dari uyut.. :D)

Bgitulah sekilas cerita liburan panjang kemarin.. senang-sedih.. rasanya campur aduk jadi satu... Oiya, buat kak khansa maaf yah.. kmrn hp ummi ketinggalan di bdg.. jadi ummi baru baca smsnya setelah sampai di bdg lagi..

8 komentar:

  1. Innalillahiwainnailaihi raojiun, maaf ya wat, baru tau crita ttg uti raihan :(.
    smua sehat2 saja kan ? capek gak ? :D
    Raihan, nawfal dibagi telur asinnya ama kerupuknya ya ?
    eh, nawfal gak maem telur sih :D, bisulan entar.
    yg maem pasti mamanya nawfal nih, dimaem ama rawon. lekkeerrrr banget :D

    ReplyDelete
  2. Turut berduka ya ummi atas meninggalnya uti, semoga dilapangkan kuburnya, masih capek nih, wah liburan di Klaten seru ya, raihan masih takut ya masuk ke air, kalo vasya mah dari umur 4 bulan dah senang air, mau dong telur asinnya

    ReplyDelete
  3. sedih juga baca cerita tentang ummi.Yang sabar yah jengk wati.Aku juga ada temen siy di klaten tapi alhamdulillah gak kena gempa. Telur asinnya mau dongk..

    ReplyDelete
  4. innalillahiwainnailaihi rajiun..smg uti raihan khusnul khatimah....maap yaa ummi raihan baru kesini lagiii....

    btw, asik jg ya raihan akhirnya pjalann jauh...masih ad aga belut gorengnya?kesukaan abiazka tuhhh:)

    ReplyDelete
  5. Memang saat-saat kayak gini di Jogja juga banyak yang ngadain acara memperingati anggota keluarga yang jadi korban gempa. Mdh2 an uti Raihan dilapangkan tempatnya disisi-Nya.
    Liburannya asik juga ya...

    ReplyDelete
  6. gak dapet bebek sekarang gak papa deh mi... tapi lain kali wajib he..he.... kalo nggak bunda ngecessss neh...
    jangan lupa... si pisang kepok nya juga boleh kok... (lho..lho.. kok request). he..he..

    ReplyDelete
  7. Turut berduka juga ya jeng atas utinya Raihan.

    Mau dong itu kripik belutnya..kayaknya renyah banget deh.

    ReplyDelete
  8. Turut berduka ya Ummi semoga almarhumah di lapangkan kuburnya aminn...
    Welut goreng enayk ya sayang gag sampe ke rumah ku ...sssttt klo beli bebek goreng atau bakar di GONDANG mba ueenakk tenan trus murmer lho *dr pengalaman lho*


    aku juga ikut hepy ya lihat Raihan sekeluarga menikmati cutinya

    ReplyDelete