Thursday, January 03, 2008

Libur panjang 20 Des '07 - 1 Jan '08

Liburan tlah usai, 2 minggu sama sekali ngga berasa hehehe... Apa khabar temen2 semua? Gmn liburan temans? Smoga menyenangkan yah... Alhamdulillah, Raihan jadi mudik beneran.. Selama di Klaten kami lebih banyak di rumahnya, maklumlah hujan terus.. dah gitu motornya kepakai terus..

Bgini neh cerita liburannya...

20 Des
Abis sholat ied ummi nyiapin perlengkapan mudik terutama keperluan Raihan & juga oleh2 ngga ketinggalan. Kami berangkat pake kereta malam dari bandung jam 20.00. Di sepanjang perjalanan Raihan cuman bobo sebentar aja, selebihnya Raihan malah melek trs, ngga rewel & malah kelihatan menikmati perjalanannya.

21 Des
Alhamdulillah, sekitar jam 5 pagi-an kami sampai juga di stasiun klaten. Seneng banget akhirnya ummi bisa menghirup segernya udara kampung halaman ummi lagi. Begitu kami sampai stasiun, Pakdhe Joko & Om jati yng bertugas jemput kami pun datang.

Sampai rumah rasanya campur aduk.. antara seneng & sedih..
Seneng bisa ketemu Akung yg alhamdulillah meski sudah kelihatan makin sepuh tapi tetep sehat wal afiat..
Sedih ketika melihat keadaan rumah yg berantakan nampak ngga terurus banget..
Sedih karena krn sekarang cuman bisa ngunjungin Uti di pembaringan terakhirnya..

Hari pertama di klaten kami cuman di rumah aja istirahat sambil ngawasin Raihan yg asyik main2 ga ada capenya.

Komentar Akungnya " Anak ini rasa ingin taunya besar sekali.."


22 Des
Berkunjung ke rumahnya Embah Ngemplak (*kakaknya uti*) & ngembat gelas minumannya Mba Fira hehehe.. Raihan seneng banget minum pake gelas yang ada sedotannya itu. Setelah cape main sepeda sama Mba Fira ples kenyang hehehe.. Kami pun pamitan trs gantian sowan ke Uyut..

Sampai sana Uyut Akung lagi angon bebek di sungai depan rumah.. Raihan malah jadi nonton bebek2nya uyut yang lagi pada mandi. Ummi kasih tau itu namanya "bebek", raihan niruin "bek..bek.." hehehe..

Uyut sekarang kelihatan makin sepuh.. cuman tinggal berdua aja.. Trus waktu disana ada kejadian yg membuat ummi jadi sedih. Mosok pas hujan2 gede gitu uyut akungnya tiba2 gak ada.. trus pas pulang dah basah kuyup pake jas hujan..

Ummi tanya "Saking pundi,Mbah?"

Jawab uyut "Seko sawah ngeteri winih pari.."

Ya Allah.. trenyuh banget ndengernya.. dah sepuh banget kayak gitu hujan lebat tetep aja maksain ke sawah yang lumayan jauh sendirian buat nganterin bibit padi.

Kami pulang dari rumah Uyut agak sorean karena nunggu hujan reda dulu. Dibawain oleh2 telor bebek sekaleng biskuit sama kacang goreng.

23 Des
Hari Minggu, Raihan diajak renang sama kakak2 sepupunya ke Bareng. Ternyata sekarang raihan sueneng banget diajak renang. Badan dah menggigil pun mau minta nyebur ke air lagi. Trus setelah renang ganti mandi bola sama Mas Fauzi & Mas Farhan. Hebohnya 3 kurcaci waktu mandi bola. Diajak pulang aja nangis2.. maunya main terus..

Abis renang & mandi bola kami mampir nyicip bakso yg lagi tenar di klaten "Bakso Idola". Baru aja ummi naruh pantat, eh.. si ucil bikin ulah.. Raihan dah naik ke meja & nyicip sambel.. langsung huaaa.... nangis kenceng kepedesan sambel.. Ummi makan bakso jadi ngga ngrasain nikmat lagi karena Raihan nangisnya lama.

"Gmana,yang? Sambel pedes tho?" :D


24 Des
Pagi2 kami ziarah ke makam Uti.. sedih.. Selebihnya sepanjang hari itu kami di rumah aja, bersih2 rumah, masak & ngawasin raihan yang asyik main sama sepupu2nya aja.

Kebetulan di rumah ada dedek bayi namanya salsabila, raihan suka nyelonong masuk ke kamar bayi & main2in dedeknya.. gayanya sih sok2 ngajak ciluk ba.. tapi kadang suka usil nyiwel pipinya.. jadi harus selalu diawasin.. dah gitu kan lantai di rumah tingginya gak rata jadi banyak naik turunnya.. Raihan jalannya masih suka asal ucluk2 aja.. kadang jadi suka jatuh.





25 Des

Pamit ke rumah uyut.. disana disuguhi ketan liwet lauknya abon ayam buatan uyut sendiri.. Kata Abi rasanya T.O.P. Pulangnya dikasih oleh2 telor bebek lagi. Jadi panen telor bebek deh hehehe..

Dari rumah Uyut kami jalan2 ke kota klaten cuman ke ATM aja ngambil uang buat bekel di jalan & buat beli oleh2. Oleh2 yg dibeli gak banyak.. cuman bebek goreng pesenan Bunda I-an, jenang & trasikan aja dikit. Abi diajak beli kripi belut & paru gak mau katanya bosen pengen nyoba yg lain gituh.

26 Des
Liburan hari terakhir di kampung, ummi ditawari om jati mau bawa pisang kepok ndak kebetulan di kebon belakang lagi ada pisang kepok yang dak tuwek. Hihihi.. ummi mana mau nolak tawaran itu. Akhirnya langsung deh ditebangin sama Om trus sekalian dimasukin kardus. Lumayan bow.. dapat satu kardus gede huehehe..

Setelah itu kami main di rumahnya Pakdhe Joko, ributnya minta ampun.. Raihan sepertinya seneng jadi ada temen main. Puas main disana terus pulang & siap2 mau balik pulang ke Bandung lagi. Hiks... gak terasa liburan dah abis...

Dari klaten kami cuman bawa oleh2 sekardus pisang kepok yg masih mentah, bebek goreng, telor bebek mentah, jenang & trasikan aja. Maaf yah..ngga nyisa neh.. langsung abis..:D

27 Des
Jam 5 pagi dah di Bandung lagi.. Sampai rumah nyuci baju2 kotor & kemudian berburu pasahan kripik. Alhamdulillah nemu di griya.. langsung deh ummi praktek bikin kripik pisang.

Hihihi.. ternyata awalnya susah juga yah.. Dulu waktu uti masih ada sering banget bikin kripik pisang yg gurih & kriuk2.. ummi cuman nglihatin aja, pikir ummi sih
"Ah gampang..cuman gituh aja..". Ternyata... ummi kebingungan juga.. Gorengan toples pertama agak gagal.. ancur karena ketipisan.. Alhamdulillah setelah agak lama jadi trampil juga masah pisangnya.. dan hasilnya.. hmmm.. lumayanlah utk pemula hehehe....

28 Des - 1 Jan
Horeeee... di rumah aja terus kerjaan cuman makan & tidur aja terus. Ehmm.. gak heran deh klo sekarang ummi makin ndut aja hehehe...

Malem tahun baruan pun jg cuman di rumah, ummi & raihan malah tidur pelukan dari sore. Tengah malem menjelang pergantian tahun baru terbangun karena di luar anak kost2an pada ribut nyalain kembang api. Raihan pun ikutan terbangun.. dia bengong & ikutan tepuk tangan
"oeee..." ketika anak2 pada teriak2 & tepuk tangan. Akhirnya ummi ajak aja raihan keluar rumah nglihat kembang api.. seru juga...

Hihihi...tak terasa ceritanya dah panjang juga..
Buat temen2 met tahun baru yah.. smoga di tahun ini temen2 semua sehat2 & sukses selalu.Amiiin.

2 komentar:

  1. Laporannya meni lengkap bin komplit.. seneng ya bisa libur panjang gitu..

    ReplyDelete
  2. lengkap banget Wat laporanna... udah puas belom liburnya? gw mah belom hehehehe...

    ReplyDelete