Monday, April 23, 2007

Lima tahun sudah..


(lima tahun sudah..)
Lima tahun yang lalu tepatnya tanggal 10 April 2002.. pagi2 waktu mau ngantor ummi bingung.. ummi udah dandan dengan penampilan barunya... tiba2 ummi merasa ragu.. akhirnya jilbab itu dilepas.. tapi kemudian ummi masuk kamar lagi utk memantapkan hati.. Dan akhirnya dengan mengucap bismillah ummi mantap keluar rumah dengan penampilan baru ummi.

Sbenarnya gimana sih ceritanya kok mendadak ngga ada hujan.. ngga ada angin tiba2 ummi berubah ingin mengenakan busana taqwa? Semuanya itu karena sebelumnya ummi dapat email dari seorang teman yang baru skitar sebulanan ummi kenal dari sini. Awalnya sih kenalan iseng aja.. tapi ternyata dia teman yang membawa kebaikan utk ummi.

Setelah membaca email itu, ntah knp malemnya ummi ngga bisa tidur.. email itu bgitu menyentuh hati.. ummi pun semaleman nangis.. cengeng banget yak? Iya abis ummi ngerasa dosa ummi itu segede gunung anakan. Setelah semaleman merenung.. akhirnya pagi2 abis subuh ummi bongkar2 pakaian. Alhamdulillah jilbab ummi satu2nya itu ketemu juga & kemudian ummi kenakan pagi itu.

Dengan jilbab yang seadanya itu ummi tetep aja pede melangkah ke kantor. Temen2 pada kaget.. kok tiba2 ummi berubah.. disangkanya hari itu ummi ultah.. padahal ngga.. ummi tiba2 pakai jilbab itu karena memang ummi baru sadar akan kewajiban menutup aurat itu ya hari itu. Sore harinya pulang kantor ummi beli beberapa jilbab & pakaian panjang. Alhamdulillah ada aja rezeki..

Tak lupa pula ummi nelpon uti & budhe di klaten ngasih tau klo mulai hari itu ummi mantap pakai jilbab. Ummi cerita semuanya..tapiii.. uti & budhe malah curiga sama ummi.. payah deh.. disangkanya ummi pakai jilbab itu karena ummi jatuh cinta sama temen ummi itu.. padahal ummi pakai jilbab karena memang bener2 niat karena Allah.

Mi..mi.. sebenarnya siapa sih temen ummi itu???

1 komentar: